spot_img
Latest Phone

Bocoran Samsung Galaxy Watch8: Desain Baru, Tapi Kecepatan Isi Daya Masih Sama?

Telko.id - Bocoran resmi dari sertifikasi 3C di China...

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...
Beranda blog Halaman 492

Freedom Internet Kuota Besar, Cara IM3 Ajak Kembali Silaturahmi

0

Telko.id – IM3 ajak generasi muda #KembaliSilaturahmi di Ramadan tahun ini dengan meluncurkan Freedom Internet kuota besar. Ini merupakan cara Indosat Ooredoo Hutchinson mengajak masyarakat Indonesia khususnya para generasi muda untuk kembali terhubung dengan bertemu orang-orang terdekatnya.

Tidak kira-kira, Freedom Internet yang diberikan besar banget. Ya, IM3 menghadirkan paket Freedom Internet dengan kuota besar 50GB serta nelpon sepuasnya ke sesama pengguna IM3 dan Tri dengan harga Rp100.000 (harga normal Rp150.000) dalam promo Sensasi Ramadan.

Freedom Internet dengan kuota besar ini bertujuan untuk mendukung kegembiraan seluruh pelanggan dalam menjalani kegiatan selama bulan Ramadan dan menikmati hiburan dengan pengalaman internet yang maksimal.

“Pada Ramadan tahun ini, IM3 hadir untuk mendukung para generasi muda di Indonesia bersama merayakan #KembaliSilaturahmi setelah tahun-tahun sebelumnya sempat terhenti dengan menghadirkan paket Freedom Internet dengan kuota besar 50GB. Harapannya ini dapat semakin melengkapi kegembiraan yang dirasakan pelanggan saat menikmati momen kembali berkumpul bersama di Ramadan tahun ini,” kata Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison dalam peluncuran #KembaliSilaturahmi dengan Freedom Internet dari IM3, Kamis (31/03) di Jakarta.

Untuk memperkuat semangat kampanye #KembaliSilaturahmi, IM3 berkolaborasi dengan beberapa musisi muda untuk menghadirkan lagu berjudul ‘Alunan Temu’ yang diciptakan oleh Iga Massardi, Bilal Indrajaya, Vega Antares, dan Enrico Octaviano.

Lagu yang dibawakan oleh Isyana Sarasvati, Hindia, dan Bilal Indrajaya ini menuangkan semangat kegembiraan yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia karena akhirnya dapat bertemu lagi untuk menyambung silaturahmi. Hal senada pun turut dirasakan oleh para musisi ini saat pertama kalinya mereka dipertemukan untuk berkolaborasi.

Yang juga menjadi keunikan dari lagu ini adalah lantunan instrumennya diwarnai dengan suara detak jantung para musisi yang membawakan lagu tersebut sebagai bentuk gambaran perasaan bahagia dapat berkumpul lagi dengan orang terdekat mereka.

Kampanye #KembaliSilaturahmi pun didukung dengan peluncuran video kampanye yang menceritakan kegembiraan tiga orang sahabat yang akhirnya dapat bertemu dan kembali bersilaturahmi setelah sekian lama terpisah, dimana sosok-sosok tersebut juga menggambarkan segmentasi baru dari target pengguna IM3 yaitu generasi muda yang sudah lebih dewasa dan selalu ingin terhubung dengan sesamanya.

Selama bulan Ramadan, IM3 juga ingin berinteraksi lebih dekat dengan para pelanggan melalui rangkaian kegiatan di beberapa kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, hingga Makassar dengan menghadirkan Zona Ramadan IM3 #KembaliSilaturahmi, program visit outlet (SIDAK IM3) dengan Ramadan Bus, serta akan diselenggarakannya konser Ramadan sebagai puncak perayaan kembalinya silaturahmi.

Melalui paket Freedom Internet yang simple, jujur, dan transparan, pelanggan dapat kembali bersilaturahmi dan internetan sepuasnya 24 jam dengan 100% kuota utama selama bulan Ramadan, tanpa khawatir pulsa terpotong saat kuota habis karena dilengkapi dengan Pulsa Safe.

Paket Freedom Internet kuota besar 50GB serta nelpon sepuasnya ke sesama IM3 dan Tri dengan harga Rp100.000 bisa didapatkan dengan mudah di aplikasi myIM3, *123#, IM3 Official WhatsApp (08551000185), e-commerce, convenient store, dan outlet terdekat. (Icha)

Smartfren Unlimited Ramadan, Pas Buat Teman Sahur dan NGabuburit

0

Telko.id – Smartfren Unlimited kini semakin beragam. Special untuk Ramadan, Anda bisa mendapatkan promo add-on Unlimited Malam Full-Speed yang bikin internetan selama sahur jadi makin ngebut dan seru.

Promo add-on Unlimited Malam Full-Speed bisa ditambahkan ke paket Smartfren Unlimited Harian atau Unlimited Nonstop.

Caranya mudah, pastikan telah mengaktifkan salah satu dari paket Smartfren Unlimited tersebut, lalu gunakan aplikasi MySmartfren untuk mendapatkan add-on Unlimited Malam Full-Speed 7 hari seharga Rp10.000 atau hanya dengan menukarkan 50 smartpoin. Add-on Unlimited Malam Full-Speed otomatis aktif di setiap jam 01.00-05.00 WIB dan mengikuti masa aktif paket Unlimited yang dimiliki pelanggan. 

“Menyambut Ramadan, Smartfren menghadirkan promo spesial yang bisa mendukung semua pengguna Smartfren untuk mengisi Ramadan tahun ini dengan kegiatan unlimited. Lewat add-on Unlimited Malam Full-Speed, pengalaman internetan menggunakan paket Smartfren Unlimited Harian dan Unlimited Nonstop akan semakin meningkat,” kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren.

Jadi, Anda pun dapat merasakan layanan internet terbaik yang mendukung berbagai kegiatan positifnya. Selain itu Smartfren juga menyiapkan berbagai program spesial dengan hadiah menarik untuk seluruh pelanggan.

Melengkapi promo Unlimited Malam, Smartfren juga menghadirkan promo paket Unlimited Nonstop Rp45.000 dengan bonus kuota besar dan Unlimited Harian Rp60.000 yang batas harian nya makin besar dengan harga tetap.

Promo paket Unlimited Nonstop Rp45.000 memberikan total batas pemakaian wajar (FUP) 12 GB + bonus kuota 8 GB. Setelah mencapai FUP, maka pelanggan paket ini dapat manfaat akses nonstop agar terus terhubung ke internet, dan extra benefit Unlimited Apps yang memberikan akses untuk aplikasi transportasi, e-commerce, pembayaran digital, dan pesan instan.

Tambahan promo ini menjadikan pelanggan yang hobi internetan atau heavy internet user bisa menjalani bulan Ramadan dengan nyaman, tanpa rasa khawatir soal kuota.

Sedangkan promo paket Unlimited Rp60.000 dengan FUP makin besar dengan harga tetap. Menggunakan paket ini pelanggan bisa mendapatkan FUP 500 MB + 200 MB per hari, selama 28 hari.

Artinya total FUP yang didapatkan lebih dari 21 GB ditambah dengan akses internet unlimited yang bebas dipakai setiap hari untuk mengakses aplikasi apapun selama 24 jam.

Lebih dari menikmati layanan internet berkualitas, pelanggan Smartfren bisa mendapatkan hadiah dengan total miliaran rupiah.

Ikuti Smartfren WOW Treasure Hunt untuk mendapatkan Honda BRV, tabungan Rp100 juta, logam mulai 50 gram, dan hadiah menarik lainnya. Sambil menunggu sahur dan berbuka puasa, pelanggan juga bisa mengikuti program-program seru lain yang mengajak semua orang untuk berbagi #UnlimitedKebaikan.

Mulai dari membuat konten, mabar bareng esports pro-player, akses gratis ke berbagai film seru di Vision+, atau ngabuburit bareng idolamu hanya di Smartfren WOWTalks.

“Ayo gunakan Smartfren dan gunakan layanan internet Unlimited terbaik untuk turut membagikan #UnlimitedKebaikan di bulan Ramadan,” ujar Djoko Tata Ibrahim.

Dari sisi jaringan, VP of Network Operation Smartfren, Agus Rohmat mengatakan pihaknya mempersiapkan jaringan, baik selama Ramadan maupun menjelang Lebaran. Salah satunya dengan memperluas jaringan hingga menambah coverage. Adapun selama Maret 2021 hingga Februari 2022, Smartfren telah melayani lebih dari 260 kota/kabupaten di Indonesia, dengan total ekspansi meningkat 2,4% secara nasional.

“Dari sisi network, kami terus berkomitmen memperluas jaringan, menambah coverage dan memberikan capacity yang cukup untuk customer kami. Jadi, tahun kemarin total ekspansi kita 2,4% di seluruh nasional,” katanya.

Menjelang Lebaran, Agus menyebut Smartfren juga telah sedang melakukan progress untuk pengecekan semua jalur mudik, baik dari sisi coverage maupun capacity, termasuk juga dilakukan proses optimasi.

“Sejauh ini belum ada (informasi) bahwa mudik diperbolehkan, tapi dari sisi network kami sudah mengidentifikasi prediksi kenaikan trafik jaringan. Kami akan persiapkan (jaringan) kalau memang pemerintah memperbolehkan mudik,” pungkasnya. (Icha)

Mudik Nyaman, Ini Yang Dipersiapkan Telkomsel!

0

Telko.id – Mudik, momen yang ditunggu masyrakat karena sudah dua tahun memendam nya karena pandemic Covid-19. Tahun ini, pemerintah sudah memperbolehkan. Supaya mudik nyaman, Telkomsel pun menambah 300 Poin of Interest (POI) dan menjadi 500 titik.

“Telkomsel menambah point of interest (POI) tahun lalu di bawah 300 maka saat ini sudah kita tingkatkan 500 POI. Karena dengan semakin baiknya pandemi, semakin banyak bertemu secara fisik, otomatis POI bertambah secara linear,” jelas Direktur Network Telkomsel, Nugroho dalam acara Press Conference Telkomsel Siaga Rafi 2022, Kamis (31/3/2022).

Dari jumlah itu, 104 titik diletakkan pada area residential dengan pertumbuhan traffic broadband yang signifikan. Berikutnya 299 titik tempat publik seperti pusat perbelanjaan dan alun-alun kota.

Ada juga 56 titik bandara, pelabuhan, stasiun, dan terminal tiap provinsi. Selanjutnya 4 titik rumah sakit rujukan dan darurat Covid-19, 19 titik area dan jalur transportasi logistik, serta 18 titik masjid besar.

Selain itu Nugroho juga menjelaskan jumlah kapasitas jaringan dengan mendeploy 169 new site, 112 capacity upgrade di related 4G site, dan 60 Compact Mobile BTS (Combat) yang tersebar di 500 POI, melengkapi total lebih dari 255.000 unit BTS yang sebagian besarnya telah didukung teknologi broadband 4G/LTE dan menjangkau 96 persen wilayah populasi di Indonesia.

Telkomsel juga mencoba memprediksi trafik jaringan selama Ramadhan dan Idul Fitri 2022. Untuk trafik data dari hari biasanya akan naik 9,4% dan dibandingkan tahun lalu, Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini melonjak 25,1%.

Sementara untuk trafik voice baik harian dan dibandingkan momen Ramadhan dan Idul Fitri mengalami penurunan masing-masing 9,3% serta 20,1%. Pada trafik SMS, diperkirakan akan ada kenaikan dari hari biasa sebanyak 4,1% namun menurun 28% pada Ramadhan dan Idul Fitri 2021 lalu.

“Trafik voice dari tahun ke tahun trafik voice mengalami penurunan mungkin ada perubahan pola trafik menggunakan payload data,” jelas Vice President Network Assistance, Security & Operations Center Telkomsel, Rahmat Novalianto.

“SMS secara daily naik, mungkin banyak semua orang mengucapkan masih banyak handset belum canggih di bawah smartphone”.

Telkomsel pun ‘mengamankan’ jalur di jalan bebas hambatan atau Tol agar masyarakat mudi nyaman. Operator ini telah melakukan rangkaian uji jaringan, termasuk di jalur mudik dengan jarak tempuh sepanjang 15.371 km, terutama memastikan kualitas dan ketersediaan jaringan yang menjangkau 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia.

Upaya penguatan kualitas jaringan juga dilakukan dengan peningkatan kapasitas 155 unit BTS 4G/LTE dan melakukan penambahan sebanyak 284 unit BTS 4G/LTE baru.

Telkomsel turut menambah kapasitas sekira 932 Gbps untuk GGSN (Gateway GPRS Support Node) sehingga total kapasitas menjadi 10.032 Gbps.

Sedangkan untuk Internet IX ada penambahan kapasitas sebesar 290 Gbps, sehingga total kapasitas menjadi 6.390 Gbps.

“Telkomsel sendiri mulai Maret 2022 telah memastikan proses upgrade seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten hingga akhir tahun,” kata Direktur Network Telkomsel Nugroho.

Dia menambahkan, proses telah dilakukan secara bertahap, dimulai Maret 2022 ini.

“Selain itu, untuk kemudahan layanan suara berbasis teknologi 4G/LTE, layanan VoLTE Telkomsel kini sudah tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dan dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone,” tutupnya. (Icha)

Samsung Galaxy M33 (India)

0

Harga dan Spesifikasi – Samsung Galaxy M33 (India) kali pertama diperkenalkan pada Exp. announcement 2022, April 12, hadir dengan sistem operasi Android 12, One UI 4.1, konfigurasi memori 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM, kamera utama beresolusi 50 MP dan chipset dengan prosesor Octa-core (2.4 GHz & 2.0 GHz) dan GPU untuk mendukung performa. HP Samsung Galaxy M33 (India) memiliki varian warna Green, Blue, Brown dan dilengkapi dengan layar TFT-6.6″ Inch dengan resolusi 1080×2408 pixels, baterai berkapasitas 6000 mAh, dan support konektivitas GSM / HSPA / LTE / 5G untuk wilayah Indonesia.

Dari sisi desain, smartphone ini, memiliki dimensi 165.4 x 76.9 x 9.4 mm (6.51 x 3.03 x 0.37 in) dengan bobot 215 g (7.58 oz). Pada bodinya juga tertanam slot Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan slot memori microSDXC (dedicated slot).

Sementara dari sisi fungsi, selain menawarkan komposisi prosesor, ram, memori internal, baterai, dan sistem operasi untuk mendukung performa, spesifikasi Samsung Galaxy M33 (India) juga memanjakan kebutuhan photo video penggunanya dengan kamera 50 MP. Berikut adalah spesifikasi kameranya:

  • Komposisi Kamera Utama : 50 MP, f/1.8, (wide), PDAF
    5 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide)
    2 MP, f/2.4, (depth)
    2 MP, f/2.4, (macro)
  • Kamera Selfie : 8 MP, f/2.2, (wide)
  • Video : Kamera Utama (4K@30fps, 1080p@30fps), Kamera Selfie (1080p@30fps)
  • Fitur lainnya : LED flash, panorama, HDR

Ketersediaan

Di tengah persaingan pasar yang kian sengit, komposisi harga dan spesifikasi menjadi kian penting. Inilah mengapa Samsung menanamkan cukup banyak fitur ke dalam HP Samsung Galaxy M33 (India) dengan komposisi prosesor, ram, memori internal, kamera, sistem operasi dan baterai yang disesuaikan dengan kebutuhan dan persaingan pasar.

Harga Samsung Galaxy M33 (India)

Sebagai informasi, harga untuk pasar Indonesia, kami kumpulkan dari empat market place yaitu Bukalapak, Shopee, Lazada, dan JD. Harga tersebut bisa jadi berbeda dengan pasar offline atau berubah sesuai dengan perkembangan trend di pasar. Referensi harganya akan tersedia saat HP tersebut sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Spesifikasi Lengkap

Sebagai informasi, spesifikasi smartphone kembangan Samsung ini dibuat berdasarkan spesifikasi awal pada saat kali pertama HP ini diperkenalkan secara global. Spesifikasinya bisa berubah atau ada penyesuaian berdasarkan lokasi pemasaran.

Baca juga update informasi terkait HP Oppo Terbaru, HP Nokia Terbaru, HP Samsung Terbaru, HP Xiaomi Terbaru,  HP Vivo Terbaru, HP Realme Terbaru dan beragam informasi tentang berita teknologi telekomunikasi lainnya.

Dapatkan Live.On Kuota Seumur Hidup, Cukup Tukar Smartphone Lama!

0

Telko.id – XL Axiata melalui Live.On baru saja meluncurkan program inovatif #KuotaSeumurHidup. Bekerja sama dengan situs maujual.com dari Laku6, program ini memberikan penawaran menarik kepada pelanggan berupa penukaran smartphone lama mereka dengan kuota data Live.on hingga 55GB setiap bulan seumur hidup.

“Program #KuotaSeumurHidup adalah bagian dari komitmen kami untuk memaksimalkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan paket data yang disediakan oleh Live.On. Dengan memberikan penawaran menarik kepada pelanggan berupa menukarkan smartphone lamanya dengan kuota data seumur hidup, kami yakin program ini memiliki daya tarik yang besar bagi pelanggan dan masyarakat, yang pada akhirnya akan bisa lebih mengenalkan mereka pada layanan Live.on,” kata Abhijit J. Navalekar, Direktur & Chief Commercial Officer – Home Enterprise XL Axiata.

Abhijit menambahkan bahwa pelanggan juga akan semakin dimudahkan untuk memaksimalkan nilai guna smartphone dan juga datanya.

“Gadget bekas yang sudah tidak terpakai, nilainya akan terus menerus turun. Maujual hadir sebagai solusi untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen yang ingin menjual gadget bekasnya,” ujar Sintara Nyotowijoyo, Chief of Commercial – Laku6.

Melalui kerjasama Maujual dengan LiveOn ini, akan memberi pilihan yang sangat menarik agar konsumen bisa menikmati #KuotaSeumurHidup, dengan cara menukarkan gadget bekas.

Melalui program #KuotaSeumurHidup ini, pelanggan yang memiliki smartphone lama mulai tahun 2015 tipe apa saja bisa menukarkan secara online dan gratis tanpa biaya apapun melalui website Maujual.com/liveon.

Anda juga diberikan kemudahan, di mana smartphone yang ditukarkan tidak harus dalam kondisi prima. Yang penting, smartphone yang ditukarkan masih dapat berfungsi. Namun, tentu saja kondisi dari smartphone akan mempengaruhi nilai tukarnya terhadap kuota seumur hidup.

Untuk menukarkan smartphonenya menjadi kuota data, pelanggan cukup mengakses link website Maujual.com/liveon  kemudian cek harga yang ingin dijual/ditukarkan, lalu pilih paket data “Live.on Power Forever”, jadwalkan penjemputan oleh kurir untuk di cek kondisi fisik smartphone.

Jika kondisi sudah sesuai, maka transaksi tukar smartphone dengan #KuotaSeumurHidup akan langsung dilaksanakan. Andai terjadi pembatalan di tempat, pengguna juga tidak akan dikenakan biaya apapun.

Besaran jumlah kuota internet yang didapat pengguna akan bervariasi mulai dari 2,5GB hingga 55GB yang ditentukan berdasarkan verifikasi fisik ponsel pengguna. Semua paket data dalam penawaran ini adalah paket data eksklusif yang hanya berlaku untuk program tukar smartphone bekas dan tak terpakai MauJual.com. (Icha)

Poco M4 Pro, Punya LiquidCool Technology 1.0 Plus Sebagai Pendingin

Telko.id – Poco M4 Pro akhir nya resmi hadir di Indonesia. Sesuai dugaan, produk yang telah lama dinantikan ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Jika melihat spesifikasinya, produk ini dijamin akan menjadi primadona baru di pasar kelas menengah.

“Seri M ini untuk anak-anak muda yang ingin tampil beda, percaya diri dan digunakan oleh gen Z,” kata Andi Renreng, Head of Marketing Poco.

Harga Poco M4 Pro yang sangat terjangkau membuatnya semakin menarik untuk dibawa pulang.

Untuk pasar Indonesia, Poco menawarkan varian dengan konfigurasi memori 6/128GB dan 8/256GB. Tersedia juga fitur RAM tambahan sebesar 3GB untuk memperluas ruang kerja. Slot microSD dengan kapasitas sampai 1TB juga bisa Anda manfaatkan.

Melalui pengumuman resminya, harga Poco M4 Pro dibanderol hanya Rp 2.999.000 untuk varian 6/128GB dan Rp 3.499.000 untuk varian 8/256GB.

Sesuai namanya, seri ini adalah penerus dari Poco M3 Series yang sangat populer di pasaran sepanjang tahun lalu. Harga Poco M4 Pro diprediksi masih cukup terjangkau demi mengulang kesuksesan pendahulunya. Secara spesifikasi, produk ini membawa detail khas produk kelas menengah masa kini.

Salah satu cirinya adalah penggunaan prosesor MediaTek Helio G96. Untuk mendapatkan performa maksimal, varian 8/256GB jelas wajib dipilih. Produk ini bisa dibilang sangat menarik.

Produk ini sudah menggunakan layar AMOLED 6,43 inci yang mampu mendukung resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz dengan resolusi Full HD+, refresh rate 90Hz, touch sampling rate 180Hz, kecerahan 1.000 nits, dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Sementara ukuran dimensinya 159.87 x 73.87 x 8.09mm dengan bobot 179 gram.

Untuk kameranya, produk ini mengandalkan tiga buah kamera utama di bagian belakang. Masing-masing dengan sensor wide angle 64MP, ultrawide angle 8MP, dan macro 2MP. Di bagian depan, ada kamera 16MP wide angle untuk kebutuhan selfie.

Mengingat harga smartphone ini yang mulai dari Rp 2 jutaan, kemampuan kamera itu jelas sudah sangat baik.

Sebagai pelengkap, perangkat ini akan mengandalkan baterai 5.000 mAh sebagai sumber daya. Tentunya baterai ini sudah didukung fast charging 33W. 

Perangkat ini juga dilengkapi LiquidCool Technology 1.0 Plus yang akan menjaga suhu tetap sejuk dalam pemakaian jangka panjang.

Teknologi ini juga membuat tubuh perangkat ini tetap dingin selama pengisian daya cepat sehingga pengisian lebih efisien. Secara umum, harga Poco M4 Pro memang terasa terlalu murah jika melihat spesifikasi yang dibawanya.

Jika Anda memang membutuhkan smartphone baru dengan budget Rp 2 jutaan sampai Rp 3 jutaan, produk ini jelas bisa menjadi pilihan.

Fitur lain nya yang dimiliki produk ini yakni dual SIM, 4G, slot Micro SD hingga 1TB, Infrared Blaster, NFC, sertifikasi IP53, jack headphone 3.5 mm, USB-C, dan sensor sidik jari di samping.

Smartphone ini akan tersedia dalam varian warna Power Black, Cool Blue dan Poco Yellow. (Icha)

Telkomsel Hadirkan Orbit Dengan Skema Pascabayar

0

Telko.id – Telkomsel kini menghadirkan Orbit dengan skema pascabayar melalui program Halo x Orbit dan menyediakan pilihan paket data mulai dari Rp80 ribu untuk paket data hingga 100 GB/bulan. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Telkomsel untuk membuka akses lebih luas bagi seluruhmasyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital terdepan.

“Telkomsel Orbit terus berkomitmen untuk #BukaSemuaPeluang dari rumah dan dari mana pun dalam mendukung seluruh pelanggan agar selalu produktif melalui inovasi produk dan layanan yang customer-centric. Untuk itulah

“Kami berinisiatif menghadirkan skema pascabayar Halo x Orbitdan memberikan ragam ekstra keuntungan sebagai bentuk kemudahan kepada seluruh masyarakat dalam mendapatkan pengalaman digital bernilai tambah yang sekaligus dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dalam mendapatkan solusi layanan internet rumah dengan konektivitas terdepan,” kata Arief Pradetya, Head of Home LTE Project Telkomsel.

Melalui skema pascabayarHalo x Orbit, Telkomsel Orbit menghadirkan dua pilihan paket data bulanan, yaitu Rp130 ribu dan Rp80 ribu per bulan. Dengan paket Rp130 ribu/bulan, pelanggan akan mendapatkan paket data 100 GB/bulan pada 3 bulan pertama dan 70 GB/bulan pada bulan selanjutnya.

Sementara dengan paket Rp80 ribu/bulan, pelanggan akan mendapatkan paket data 70 GB pada 3 bulan pertama dan 50 GB pada bulan selanjutnya. Melalui kedua paket tersebut Telkomsel Orbit memberikan pelanggan ekstra paket data FantaSix, sebesar 25 GB/bulan selama 6 bulan.

Skema pascabayar Halo x Orbit ini hanya bisa digunakan untuk tipe modem Telkomsel Orbit 4G/LTE dan berlaku hanya untuk pengguna baru atau pengguna eksisting yang menginginkan modem Halo x Orbit sebagai tambahan.

Produk Telkomsel Orbit dengan skema pascabayar Halo x Orbit bisa didapatkan di seluruh GraPARI di Indonesia. Untuk pengguna Halo yang ingin memiliki modem Orbit dengan skema pascabayar juga dapat menambahkan nomor Orbit nya ke dalam nomor-nomor anggota (child number)untuk menikmati fitur One Bill sebagai bentuk kenyamanan pembayaran melalui satu nomor Halo utama saja.

Untuk memaksimalkan pengalaman pelanggan, Telkomsel berkomitmen memberikan kemudahan bagi pelanggan dan masyarakat dalam melakukan pengecekan lokasi jangkauan, pembelian dan pembayaran, hingga aktivasi modem Orbit secara instan dan mandiri melalui situs myorbit.id dan aplikasi MyOrbit.

Hingga saat ini, Telkomsel Orbit telah dipercaya oleh lebih dari 500.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Kepercayaan dari masyarakat tersebut didorong dengan konsistensi Telkomsel Orbit dalam menghadirkan ragam inovasi layanan, mulai dari pengembangan fitur serta paket kuota yang lebih besar di aplikasi MyOrbit, menambah pilihan modem Telkomsel Orbit yang makin terjangkau, hingga perluasan kemudahaan akses saluran penjualan baik secara online maupun offline. (Icha)

Digital Creative Entrepreneurs, Gaya Telkomsel Dukung 150 UMKM

0

Telko.id – Telkomsel Gandeng 150 UMKM Dalam gelaran Digital Creative Entrepreneurs (DCE) secara Virtual Exhibition sebagai bagian akhir dari pengembangan kapasitas dan kompetensi digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam program DCE #UnlockingOpportunities yang diadakan sejak November 2021.

Melalui DCE Virtual Exhibition, pengunjung dapat melihat showcase dari 150 peserta DCE di bidang makanan, kerajinan, dan busana selama satu bulan di virtualexhibition.dce.co.id, mulai dari tanggal 24 Maret 2022 hingga 20 April 2022.

Saat ini memang pertumbuhan UMKM di Indonesia penuh dengan tantangan, terutama dalam kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Namun di balik hal tersebut, terdapat peluang dan momentum yang baik bagi para UMKM untuk #MelesatDenganDigital.

“Melalui Virtual Exhibition ini, pengunjung dapat melihat showcase dari 150 peserta DCE yang sudah melakukan transformasi digital. Para UMKM binaan Telkomsel di bidang makanan, kerajinan, dan busana ini sudah melalui berbagai proses pengembangan di programDigital Creative Entrepreneurs dan siap untuk menjadi teladan bagaimana UMKM bisa #UnlockingOpportunities bersama Telkomsel,” kata Saki H. Bramono, Vice President Corporate Communications.

Melalui program Digital Creative Entrepreneurs, Telkomsel membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring).

Program ini mendorong pertumbuhan UMKM lokal di bidang makanan, kerajinan, dan busana dalam rangka meningkatkan daya saing para entrepreneur dan brand owner di tingkat nasional maupun global.

Telkomsel memulai rangkaian program DCE sejak November 2021 dengan tiga webinar Entrepreneurship Class yang telah disaksikan oleh lebih dari 50 ribu penonton melalui platform Maxstream dan Vidio.com.

Sebagai inisiatif Talent Sourcing, DCE membuka pendaftaran di dce.co.id dan menjaring hingga lebih dari 900 UMKM calon peserta. Berdasarkan penilaian terhadap aspek produk, legalitas, finansial, digital, dan kreativitas, DCE memilih 150 UMKM untuk berkembang bersama Telkomsel.

Setelah melalui beberapa proses pengembangan kapabilitas di Intimate Session, Mentoring Session, hingga Workshop, Telkomsel telah memilih 9 peserta terbaik untuk menjadi showcase utama pada DCE Virtual Exhibition.

“Besar harapan kami, para peserta mendapatkan manfaat yang terbaik dari rangkaian program DCE. Semoga dengan adanya program DCE, UMKM dapat mempertahankan dan melesatkan kelancaran bisnis mereka melalui digital, sekaligus memperkuat peran kita semua dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Saki. (Icha)

Kolaborasi Jadi Inti Pengembangan Ekosistem Digital

Telko.id – Kolaborasi jadi inti bangun ekosistem digital. Beda dulu, beda sekarang, pada era digitalisasi seperti sekarang ini, kolaborasi dengan berbagai pihak bakal banyak membantu dalam mengembangkan ekosistem digital.

Seperti saat ini, Indonesia sedang melakukan proses transformasi digital di berbagai sektor. Tujuannya untuk mendorong ekonomi digital, serta mempersiapkan diri untuk memasuki industri 4.0.

Dalam melakukan proses transformasi digital, setidaknya Indonesia sudah menghasilkan berbagai startup yang memiliki valuasi unicorn dan juga decacorn. Meski demikian, masih banyak tantangan yang harus dihadapi Indonesia.

Tantangan tersebut di antaranya cyber security, persaingan usaha yang semakin ketat, pembangunan sumber daya manusia, ketersediaan akses internet yang mumpuni, regulasi yang belum mengikuti perkembangan zaman.

Oleh karena itu dibutuhkan kolaborasi lintas stakeholder demi membangun digital ekosistem yang mumpuni, sehingga proses transformasi digital bisa menghasilkan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia.

Hal tersebut menjadi benang merah dalam webinar yang bertajuk “Mengulik Masa Depan Industri dan Pengalaman Konsumen di Era Digital : Perbankan, Kesehatan, Retail dan Telko” dalam acara Selular Congress 2022 yang disiarkan secara virtual, Selasa (29/3/2022).

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, hal ini menjadi tantangan bersama bagi para pelaku industri teknologi dan bidang lainnya untuk mengikuti ekosistem digital.

“Indonesia membutuhkan transformasi untuk lebih mengembangkan ekosistem digital dan untuk mencapai hal tersebut maka butuh juga kolaborasi antara dunia telekomunikasi dengan bidang yang lain,” kata Vikram.

Sementara itu, Vice President Network Architecture and Design Telkomsel Marfani mengungkapkan, Telkomsel terus mengembangkan infrastruktur demi makin mengembangkan ekosistem digital.

“Kami juga bergerak di bidang platform serta berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti startup sehingga Telkomsel ingin makin mengembangkan ekosistem digital ke masyarakat,” ujar Marfani.

Meski demikian, menurut Marfani, ekosistem digital menjadi tantangan tersendiri buat Telkomsel. Sehingga, Telkomsel mulai fokus pada digital bisnis di Indonesia.

“Oleh karena itu, Telkomsel gencar melakukan kolaborasi dengan berbagai entitas bisnis untuk mengembangkan digital bisnis,” ungkap Marfani.

Marfani menjelsakan, pihaknya berusaha memperkuat peran Telkomsel untuk berpartisipasi demi memperkuat digital ekosistem di Indonesia. Telkomsel berkomitmen untuk tetap menjadi penyedia konektivitas di Indonesia, semabil terus memperkuat digital bisnis.

“Hari ini tentu hampir semua orang tergantung pada seluler. Salah satu upaya terbesar kami yaitu menghubungkan seluler coverage ini di seluruh Indonesia. Pada 2022 kami targetkan bisa mencapai sudut-sudut terjauh Indonesia dengan coverage 4G,” jelas Marfani.

Selain itu, Telkomsel juga menggelar event nextdev untuk mengembangkan pelaku startup di Indonesia.

“Telkomsel juga melakukan akuisisi dan merger terhadap perusahaan digital. Kami membuka kesempatan kepada teman-teman komunitas digital di Indonesia untuk berkreasi serta inovasi dalam dunia digital bisnis,” tambah Marfani.

Head of Digital Business Permata Bank Indra Gunawan juga menyebut saat ini dunia perbankan berlomba-lomba untuk mengembangkan sayapnya di dunia digital.

“Kami sudah berkolaborasi dengan puluhan perusahaan industri digital hingga industri yang lain sehingga makin mempercepat pelayanan melalui sistem digital,” papar Indra.

Di sisi lain, Vice Chairman and Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison mengatakan Tokopedia sudah menjangkau 99% kecamatan di seluruh Indonesia.

Selain itu, Leontinus juga menyebut Tokopedia tidak hanya menjangkau belasan juta retail untuk mengembangkan usahanya, tetapi juga berkembang ke industri lainnya secara digital.

“Kita ingin mengembangkan ekosistem digital secara masif seperti membayar pajak kendaraan bermotor, BPJS bisa dilakukan di Tokopedia,” ungkap Leontinus.

Hal senada juga dikatakan Managing Director Good Doctor, Danu Wicaksana yang menyebut dunia kesehatan kini juga telah merambah ekosistem digital. “Jadi tidak hanya dunia perbankan atau perdagangan, tetapi kini dunia kesehatan bahkan pertanian”. (Icha)

Oppo Reno7

1

Oppo terus berinovasi dengan meluncurkan HPOppo Reno7, untuk menghadirkan teknologi terbaru ke dalam genggaman Anda. Diperkenalkan pada 29 March 2022, HP ini menawarkan kombinasi antara kinerja dan estetika. Oppo Reno7 menjanjikan pengalaman penggunaan yang tidak istimewa tapi masih bisa diandalkan melalui chipset Snapdragon 680 4G yang memiliki score Antutu 10 rata-rata di angka 308777 dan ditopang oleh RAM berkapasitas 8 GB. Spesifikasi tersebut jadi modal Oppo Reno7 untuk bersaing dengan Samsung Galaxy M22 yang dibandrol dengan harga Rp 4.000.000 dan dilengkapi chipset MT6769V serta RAM 4/6 GB, dan Oppo Reno7 5G yang dibandrol dengan harga Rp 3.899.000 dan dilengkapi chipset Dimensity 900 serta RAM 8 GB. Oppo Reno7 sendiri, menurut data terakhir kami di bulan Juni 2025, dibandrol dengan harga Rp 3.619.900 .

Selain harga, prosesor, dan memori, variabel penting yang juga bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih sebuah HP adalah layar. Untuk itu Oppo menanamkan layar AMOLED berukuran 6.43 inches, 99.8 cm2 (~85.3% screen-to-body ratio) dengan resolusi 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~409 ppi density) dengan refresh rate 90Hzdan dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Pada sektor kamera, spesifikasi kamera utama 64 MP yang didukung perekaman video 1080p@30fps, gyro-EIS juga jadi andalan Oppo Reno7. Dan semua fitur tersebut ditenagai oleh baterai Li-Po berkapasitas 4500 mAh yang didukung fitur pengisian 33W. Spesifikasi lainnya bisa Anda lihat pada tabel di bawah , atau cek ulasan lengkapnya dengan membaca artikel Oppo Reno7: 7 Fakta Penting yang Perlu Diketahui.

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno7

Daftar Harga Oppo Reno7 Juni 2025
OPPO RENO7 5G 8/256 | RENO 7Z 5G 8/128 | RENO 7 4G 8/256 GARANSI RESMI - Reno7 4G Black, No bonus
Rp 3.619.900 Tokopedia
OPPO RENO7 4G 8/256 | RENO 7 5G 8/256 | RENO7 Z - RENO 7Z 5G 8/128 | A96 8/256 GARANSI RESMI OPPO
Rp 3.649.000 Shopee

Spesifikasi Terbaru Oppo Reno7

Spesifikasi Oppo Reno7
KETERSEDIAN
Diperkenalkan 29 March 2022
Status Available. Released 2022, April 02
JARINGAN
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 900 / 2100 - Indonesia
Jaringan 4G 1, 3, 5, 8, 40 - Indonesia
Kecepatan Akses HSPA, LTE-A
BODI
Dimensi 159.9 x 73.2 x 7.5 mm
Build Glass front (Gorilla Glass 5), plastic back or eco leather back, plastic frame
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Varian Warna Cosmic Black, Sunset Orange
IPX4 water resistant RGB ring light around the camera (notifications, charging progress)
LAYAR
Tipe Layar AMOLED 90Hz, 430 nits (typ), 600 nits (HBM), 800 nits (peak)
Ukuran Layar 6.43 inches, 99.8 cm2 (~85.3% screen-to-body ratio)
Resolusi Layar 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~409 ppi density)
Protection Corning Gorilla Glass 5
PLATFORM
Sistem Operasi Android 12 - ColorOS 12.1
Chipset Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G (6 nm)
CPU / Prosesor Octa-core (4x2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver)
GPU / Prosesor Grafis Adreno 610
MEMORI
Kartu Memori microSDXC
RAM 8 GB
ROM / Memori Internal 128GB 8GB RAM
256GB 8GB RAM
KAMERA UTAMA
Sensor Kamera 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0", 0.7µm, PDAF
2 MP, f/3.3, (microscope)
2 MP, f/2.4, (depth)
Fitur Kamera LED flash, HDR, panorama
Perekaman Video 1080p@30fps, gyro-EIS
KAMERA SELFIE
Sensor Kamera 32 MP, f/2.4, 24mm (wide), 1/2.74", 0.8µm
Fitur Kamera Depan Panorama, HDR
Perekaman Video 1080p@30fps, gyro-EIS
KONEKTIVITAS
WIFI Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
Bluetooth 5.1, A2DP, LE, aptX HD
GPS GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
NFC Yes (market/region dependent)
Radio No
USB USB Type-C 2.0, OTG
Jack Audio 3.5mm Yes
FITUR LAIN
Sensors Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATERAI
Tipe Baterai Li-Po
Kapasitas Baterai 4500 mAh
Li-Po 4500 mAh, non-removable
Battery life Endurance rating 127h
Charging 33W wired, 5W reverse wired
TEST
Performance AnTuTu: 289250 (v9)
GeekBench: 1653 (v5.1)
GFXBench: 7.2fps (ES 3.1 onscreen)


FAQ

Berapa harga HP Oppo Reno7?

Berdasarkan penelusuran kami, Oppo Reno7 dibandrol dengan harga sekitar Rp 3.619.900 di Tokopedia dan Rp 3.649.000 di shopee .

Berapakah RAM Oppo Reno7?

Oppo Reno7 dilengkapi RAM berkapasitas 8 GB dengan opsi memori internal 128GB 8GB RAM dan 256GB 8GB RAM.

Oppo Reno7 menggunakan chipset apa?

Oppo Reno7 menggunakan chipset Snapdragon 680 4G yang diatas kertas mencatatkan score Antutu 10 di angka rata-rata sekitar 308777.

Apakah Oppo Reno7 anti air?

Dengan sertifikasi IP rating IPX4, HP ini terlindungi dari cipratan air.

Apakah Oppo Reno7 cocok untuk main game?

Untuk HP ini, game kategori sedang bisa Anda mainkan dengan nyaman.

Apakah Oppo Reno7 memiliki sensor sidik jari? Dimana posisinya?

Ya, Oppo Reno7 sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari. posisinya ada di bawah layar atau under display.

Apakah Oppo Reno7 sudah fast charging?

HP ini support pengisian baterai 33W wired, 5W reverse wired .