spot_img
Latest Phone

Bocoran Samsung Galaxy Watch8: Desain Baru, Tapi Kecepatan Isi Daya Masih Sama?

Telko.id - Bocoran resmi dari sertifikasi 3C di China...

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...
Beranda blog Halaman 490

ShopeePay untuk Semua QRIS, Dorong Perluasan Digitalisasi

0

Telko.id – ShopeePay menghadirkan kampanye ShopeePay untuk Semua QRIS. Kampanye ini dihadirkan untuk mendorong perluasan adopsi teknologi digital dan digitalisasi pada pemilik usaha hingga skala mikro dan mempermudah masyarakat melakukan transaksi pada QRIS mana pun menggunakan ShopeePay.

Melalui inisiatif ini, ShopeePay juga turut menegaskan dukungannya terhadap program pemerintah dalam mendorong adopsi QRIS pada merchant yang ditargetkan akan bertambah 15 juta pada akhir 2022.

Situasi pandemi yang masih mendera Indonesia hingga saat ini masih mendorong masyarakat untuk membatasi kontak fisik, termasuk dalam bertransaksi. Namun, situasi ini juga membuat masyarakat semakin terbiasa dalam bertransaksi secara digital untuk segala kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut semakin dimudahkan dengan dihadirkannya QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) oleh Bank Indonesia (BI) yang bertujuan untuk menyederhanakan sistem pembayaran menggunakan Kode QR di seluruh Indonesia.

Meskipun hadir dengan berbagai kemudahan, masih banyak masyarakat yang belum terbiasa menggunakan QRIS untuk bertransaksi di berbagai gerai usaha.

“ShopeePay senantiasa berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi agar pemilik bisnis dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat penuh dari ekonomi digital. Kami berharap upaya ini dapat memperluas pemahaman masyarakat bahwa ShopeePay dapat digunakan untuk bertransaksi di semua kode QRIS di seluruh gerai bisnis di Indonesia dengan mudah, aman, dan menguntungkan,” kata Eka Nilam Dari selaku Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay.

Ia juga percaya upaya ini juga dapat menghubungkan berbagai usaha dari skala kecil hingga besar ke lebih banyak konsumen, sehingga kampanye ini dapat berkontribusi pada pertumbuhan bisnis mereka juga.

Dari 4 April 2022, masyarakat bisa mendapatkan cashback 30% di setiap transaksi menggunakan ShopeePay di semua kode QRIS di seluruh merchant yang sudah mengadopsi QRIS di gerainya.

Selain kampanye tersebut, ShopeePay juga telah menghadirkan berbagai inisiatif dalam mendorong penggunaan QRIS yang sejalan dengan upaya pemerintah dalam menggalakan adopsi QRIS pada merchant.

Sebelumnya, telah menghadirkan fitur ‘Upload QRIS dari Galeri Ponsel’ yang dapat mempermudah transaksi jarak jauh antara merchant dan pembeli, dan ShopeePay juga telah menjadi mitra layanan pembayaran digital terpercaya di delapan kereta api kelas Argo dari KAI Services yang terintegrasi dengan QRIS.

Manfaat adopsi QRIS juga turut dirasakan oleh Dandi Sepsaditri, Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Baso Aci Akang. Ia mengatakan,

“Sebagai pelaku usaha, kita harus terus adaptif dengan situasi terkini serta preferensi masyarakat dalam bertransaksi. Berkurangnya aktivitas dan kontak fisik sejak awal pandemi pun masih berlanjut hingga sekarang. Dengan layanan pembayaran ShopeePay yang bisa digunakan untuk bertransaksi di semua kode QRIS, kami bisa menyediakan transaksi yang cepat, praktis dan aman. Kami berharap dengan kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan, akan ada lebih banyak masyarakat yang tergerak untuk selalu menggunakan QRIS di segala transaksi.”

Hingga saat ini, perusahaan ini telah memfasilitasi transaksi QRIS di ratusan ribu merchant dari berbagai lini industri yang tersebar di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia.

Tidak berhenti sampai di situ, perusahaan ini juga akan terus melebarkan upayanya dalam mengajak masyarakat termasuk pelaku usaha dalam pengadopsian QRIS di berbagai sektor. (Icha)

5 Tips Penuhi Kebutuhan Ramadan dengan Aplikasi LinkAja

0

Telko.idAda beragam tips penuhi kebutuhan Ramadan secara digital. Apalagi saat ini semakin majunya perkembangan digital. Berbagai kegiatan di bulan Ramadan kini bisa lebih mudah karena kini sudah ada dompet dan uang elektronik digital yang memungkinkan kita melakukan banyak hal dengan interaksi fisik yang minim.

Berikut 5 Tips penuhi kebutuhan ramadan yang bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan satu layanan transaksi keuangan berbasis elektronik LinkAja dan LinkAja Syariah.

  • Beribadah dengan nyaman selama bulan Ramadan

Berbagi menjadi salah satu esensi dari bulan suci Ramadan, inilah waktu yang tepat untuk beramal dan membantu sesama. Dengan menggunakan LinkAja dan LinkAja Syariah, kita dapat menyalurkan zakat fitrah dan sedekah semudah mengakses via aplikasi saja.

Pada aplikasi LinkAja maupun LinkAja Syariah, dapat memilih menu “LinkAja Berbagi”, lalu pilih “Zakat Fitrah” dan pilih badan amil zakat dengan pilihan lebih dari 30 lembaga nasional, seperti Rumah Zakat, Baznas, Dompet Dhuafa, Human Initiative dan Rumah Yatim serta lebih dari 450 lembaga lokal di seluruh Indonesia. 


LinkAja dan LinkAja Syariah dapat memenuhi kebutuhan untuk zakat, infaq, sedekah dan wakaf (ZISWAF) yang tetap mengikuti kaidah Syariah. Menyalurkan infaq di Masjid juga dapat dilakukan tanpa memerlukan uang tunai dengan bantuan QRIS yang telah disediakan LinkAja di lebih dari 2.000 Masjid yang tersebar di penjuru Indonesia.

  • Berbagi THR dengan ringkas dan aman

Kegiatan berbagi THR dengan sanak saudara, cukup dengan menggunakan kode QR saja. Caranya klik tombol ‘Send Money’ pada akun LinkAja, lalu klik tombol ‘Snap QR’, sedangkan pada akun LinkAja calon penerima dana cukup klik tombol titik tiga ‘See All’ dan pilih ‘My QR’, lalu tinggal ikut langkah selanjutnya.

Tidak hanya itu, berbagi THR ke akun rekening Bank via LinkAja juga lebih mudah dan dengan biaya yang terjangkau, mulai dari Rp1.000 saja. 


  • Belanja kebutuhan selama bulan Ramadan

Selama bulan Ramadan, tentu kita tidak terlepas dari mengunjungi pusat belanja, mini market atau pusat jajanan, baik untuk melengkapi menu buka puasa maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berbelanja kini dapat dimudahkan tanpa harus repot menyiapkan uang tunai, karena dengan sekali snap QRIS semua transaksi bisa dituntaskan dengan ringkas oleh LinkAja. LinkAja maupun LinkAja Syariah menyediakan kemudahan transaksi esensial di lebih dari 400 merchant nasional serta lebih dari 1,6 juta merchant lokal yang tersebar di seluruh Indonesia. 


  • Perjalanan mudik nyaman

Setelah lama tertunda, perjalanan mudik tahun ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu di bulan Ramadan. Jadikanlah mudik lebih nyaman hanya dengan satu layanan keuangan digital saja, LinkAja.

LinkAja dan LinkAja Syariah memberi kemudahan akses dengan ekosistem transportasi terlengkap (darat, udara, hingga laut) di 230 active merchant pada 29 penyedia transportasi rekanan di 29 provinsi seluruh Indonesia, akun yang terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi, pengisian bahan bakar di lebih dari 6.000 SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina, hingga pembayaran e-toll ataupun top up e-toll dan e-money. Perjalanan akan terasa lebih nyaman dengan persiapan matang melalui sistem pembayaran digital yang lebih ringkas dan minim kontak fisik. 


  • Lunasi semua tagihan dengan tenang selama mudik

Jadikan momen mudik bertemu keluarga tenang dan tanpa halangan dengan memenuhi seluruh kebutuhan atau tagihan bulanan dengan ketepatan. Pulang ke kampung halaman tidak lagi perlu merasa khawatir kesulitan akses untuk membayar tagihan listrik, air atau lainnya karena semua dapat dilakukan di LinkAja dan LinkAja Syariah. 


“Dengan mendorong masyarakat untuk mengadopsi penggunaan pembayaran berbasis elektronik sebagai pilihan transaksi selama bulan Ramadan, kami harap akan membentuk kebiasaan baru pada masyarakat untuk mengandalkan dompet dan uang elektronik seperti LinkAja dan LinkAja Syariah sebagai solusi bertransaksi serta turut meningkatkan penggunaan QRIS pada berbagai merchant di seluruh penjuru Indonesia” jelas Wibawa Prasetyawan, Plt CEO LinkAja.

Saat ini jumlah pengguna QRIS sudah mengalami peningkatan hingga lebih dari 10 juta pengguna, di mana akses transaksi QRIS juga telah difasilitasi oleh LinkAja, terutama pada kota-kota tier 2 dan 3.

Dengan QRIS, masyarakat dari berbagai kelas ekonomi memiliki akses yang setara untuk dapat menikmati kemudahan transaksi melalui layanan keuangan digital yang aman dan terpercaya. Dengan menghadirkan fasilitas transaksi keuangan digital yang bisa diakses oleh siapa saja, LinkAja turut mendemokratisasi layanan keuangan yang inklusif dan terus mendorong bersatunya potensi Indonesia.

Bersamaan dengan itu, selama periode bulan Ramadan, pengguna LinkAja dan LinkAja Syariah dapat berhemat hingga Rp400.000 untuk keperluan pembelian pulsa, kirim makanan, pembayaran tagihan, keuangan, hingga berbelanja berbagai kebutuhan puasa. Hal ini tentunya menjadikan memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan LinkAja dan LinkAja syariah menjadi berkah untuk semua.

LinkAja percaya momen mudik tahun ini mampu menjadi salah satu momen tepat untuk mendorong digitalisasi baik masyarakat maupun UMKM yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

LinkAja dan LinkAja Syariah menghubungkan beragam potensi dan peluang yang ada di negeri ini dan bersama maksimalkan potensi untuk dorong perekonomian negeri, dengan #SatukanPotensiIndonesia mewujudkan inklusi keuangan dan kebangkitan ekonomi Indonesia. (Icha)

Keren, Ada Voucher Fisik Telkomsel Karakter Bumilangit

0

Telko.id – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) bersama PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group) berkolaborasi meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan desain edisi karakter Bumilangit. Sinergi bersama ini menjadi komitmen nyata dalam mendukung pengembangan industri kreatif di Indonesia.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Direktur Utama MCAS Martin Suharlie, Direktur Utama DMMX Budiasto Kusuma, Direktur Utama NFCX Abraham Theofilus dan Founder & CEO Bumilangit Robertus Bismarka Kurniawan, bertempat di Telkom Landmark Tower, Jakarta (6/4).

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang juga bagian dari BUMN terkemuka, TelkomGroup, hingga saat ini telah melayani lebih dari 173,5 juta pelanggan. Kini, Telkomsel bersama Bumilangit menghadirkan inovasi dengan meluncurkan desain voucher fisik internet edisi karakter Bumilangit yang ditargetkan menjadi kartu yang dapat dikoleksi oleh pelanggan setia Telkomsel dan juga penggemar karakter Bumilangit.

Bekerjasama dengan MCAS Group, voucher fisik internet Telkomsel edisi Bumilangit ini pada tahap awal akan tersedia di channel modern trade Alfamart di wilayah operasional Telkomsel Area Jabodetabek Jabar sejumlah 60.000 unit dan akan dilanjutkan hingga ke wilayah yang lebih luas dengan jumlah jutaan unit voucher fisik internet.

Dalam kerja sama ini Mandiri juga turut meluncurkan kartu eMoney dengan desain baru karakter jagoan lokal karya Bumilangit, sebagai bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia untuk mengajak masyarakat menjadi Patriot Bangsa guna mendukung industri lokal dan terus membangun ekonomi kreatif nasional.

“Kolaborasi Telkomsel bersama Bumilangit untuk meluncurkan voucher fisik internet dengan desain karakter jagoan lokal sejatinya merupakan langkah kami untuk mendukung berkembangnya karya anak negeri. Kami berharap hadirnya voucher fisik internet edisi karakter Bumilangit ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel untuk lebih mengenal kearifan lokal secara lebih mendalam,” kata Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel menjelaskan.

Ternyata, voucher fisik internet kini menjadi salah satu solusi yang kini makin digemari oleh sejumlah pelanggan Telkomsel Prabayar.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang merupakan kebanggaan Indonesia yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang.

“Peluncuran ini merupakan momentum yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar semakin bangga dengan hasil karya tangan-tangan kreatif anak bangsa,” ujar Darmawan.

Darmawan menambahkan, e-Money Mandiri merupakan salah satu alat bayar yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai channel transaksi secara harian, dan saat ini jumlah kartu e-Money yang beredar di seluruh Indonesia mencapai 26 juta kartu.

“Tentunya kolaborasi ini memiliki potensi besar dalam memperkenalkan karya lokal dan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas ke masyarakat luas, sekaligus mendorong minat pariwisata di dalam negeri sesuai dengan tagline “Indonesia Aja” serta turut berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi kreatif,” imbuh Darmawan. 

Martin Suharlie, Direktur Utama MCAS, menambahkan “Kami sangat bangga dengan pencapaian group dalam mensinergikan ekosistem digital yang kami bangun dengan Telkomsel dan Mandiri”.

Sebagai perusahaan teknologi, Martin menyebutkan akan terus berupaya memperkuat infrastruktur digital serta melakukan kerjasama dengan berbagai pihak guna memperluas jaringan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia.

Menurut Martin, MSA juga akan terus berfokus menghadirkan konten unik bagi berbagai produk dan layanan fisik serta digital untuk memberikan nilai tambah bagi mitra, sehingga dapat terus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif bangsa Indonesia.

“Kami juga berkomitmen untuk memasarkan dan mendistribusikan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan edisi karakter Bumilangit, melalui jaringan group yang tersebar di seluruh Indonesia, sampai ke grass root, sehingga produk-produk tersebut dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat.” ujar Martin.

MCAS Group, perusahaan infrastruktur teknologi, melalui Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), menawarkan daya tarik dari bundling IP dengan produk dan layanan (fisik dan digital), untuk menciptakan konten yang unik sebagai added value dari ekosistem digital group.

Kolaborasi Digital Bank Mandiri dan Telkomsel

Dalam kesempatan yang sama, Telkomsel dan Bank Mandiri memperkenalkan kolaborasi integrasi fitur digital di kedua platform masing-masing yakni MyTelkomsel dan Super App Livin’ by Mandiri. 

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menjelaskan, sejak Januari 2022 lalu, pelanggan Telkomsel sudah dapat melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel menggunakan metode pembayaran Mandiri Direct Debit.

Layanan Mandiri Direct Debit sendiri merupakan salah satu metode pembayaran online bagi pemegang Kartu Debit Bank Mandiri berlogo GPN dan VISA.

Melalui kolaborasi ini, pelanggan Telkomsel pemegang kartu Debit Mandiri dapat melakukan pembelian pulsa dan paket data melalui aplikasi MyTelkomsel dengan menghubungkan langsung ke rekening tabungan pelanggan di Bank Mandiri, sehingga dapat memenuhi kebutuhan transaksi dengan lebih cepat, mudah dan seamless.

Untuk menikmati fitur di MyTelkomsel, pelanggan Telkomsel hanya perlu memilih menu pembayaran melalui Kartu Debit Mandiri lalu mendaftarkan Kartu Debit Mandiri GPN maupun Visa yang dimiliki, cukup dengan menginputkan nomor kartu dan masa berlaku kartu. Selanjutnya kartu yang sudah terhubung di aplikasi MyTelkomsel tersebut dapat langsung digunakan sebagai sumber dana transaksi.

“Mandiri Direct Debit adalah metode pembayaran yang aman karena selain nomor kartu yang disamarkan, setiap transaksi memerlukan kode One Time Password (OTP) yang hanya dikirimkan ke nomor telepon genggam yang terdaftar sebelumnya,” jelas Darmawan.

Tidak berhenti di situ, Telkomsel bersama Bank Mandiri juga meluncurkan fasilitas omnichannel produk Telkomsel yang terintegrasi di Menu Lifestyle pada aplikasi Livin’ by Mandiri berlogo kuning.

Melalui menu ini, Nasabah Bank Mandiri pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri dapat melakukan pembelian ragam paket kuota data Telkomsel secara seamless, dengan varian paket kuota data yang ditawarkan sangat personalized dan disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup digital nasabah Bank Mandiri yang menjadi pelanggan setia Telkomsel.

“Telkomsel menyambut baik kolaborasi dan sinergi yang terus terbangun bersama Bank Mandiri, yang diantaranya telah diwujudkan melalui integrasi kedua aplikasi unggul yakni MyTelkomsel dan Livin’, untuk lebih memberikan kemudahan bagi nasabah Bank Mandiri yang juga pelanggan Telkomsel,” pungkas Hendri.

Integrasi di kedua aplikasi tersebut juga diharapkan dapat memberikan tambahan opsi saluran pembelian produk bagi pelanggan Telkomsel, sekaligus nilai tambah bagi pengalaman transaksi yang seamless.

Telkomsel pun akan terus mendukung pengembangan roadmap transformasi digital kedua perusahaan, terutama dengan memanfaatkan keunggulan pemanfaatan teknologi terdepan yang dapat mendorong penguatan ekonomi digital bangsa. (Icha)

Paket Happy 2GB Dari Tri, Bikin Tiap Hari Happy Terus!

0

Telko.id – Paket Happy 2GB dari Indosat Ooredoo Hutchison, melalui brand Tri ini dibuat untuk menemani para pelanggan menjalani aktivitas digital sehari-hari ahar lebih semangat dan lebih happy. Apalagi saat ini, kegiatan digital masih banyak harus dilakukan.

Paket baru ini memungkinkan pelanggan menggunakan kuota utama 2GB selama 24 jam di semua jaringan Tri tanpa adanya batasan.

“Melihat dampak dari pandemi saat ini dan meningkatnya kebutuhan akan kuota dengan harga terjangkau, Tri menghadirkan produk Paket Happy 2GB kuota besar harga hemat hanya dengan Rp5.000,” kata Ritesh Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Ritesh menambahkan bahwa, “sebagai brand yang selalu memahami kebutuhan pelanggannya, melalui Paket ini, kami ingin terus menginspirasi dan mengajak seluruh anak muda untuk tetap semangat dan happy dalam menjalani seluruh aktivitas digital, sekaligus bisa terus menjaga silaturahmi di bulan Ramadan ini.

Paket ini memiliki masa aktif 1 hari (24 jam), dan dapat diperpanjang secara otomatis. Kuota utama 2GB dapat digunakan di semua jaringan dan untuk mengakses semua aplikasi termasuk streaming video dan musik, games, pesan instan, serta layanan e-commerce.

Didukung jaringan 4.5G Pro yang semakin luas dan kuat, pelanggan dapat menikmati pengalaman berinternet dengan lancar tanpa hambatan.

Untuk paket terbaru ini dapat diperoleh melalui aplikasi bima+, USSD *123# dari nomor Tri, minimarket, dan e-commerce yang bekerjasama dengan Tri, atau retailer terdekat di  area masing-masing pelanggan.

Selain itu, Tri juga memiliki paket Happy lainnya dengan kuota hingga 52GB yang dapat digunakan selama 30 hari dan dapat diperoleh dengan harga Rp.70.000.

16 Jan – Komitmen Berdayakan Anak Muda dan Talenta Olahraga Terbaik Bangsa, Indosat Ooredoo Hutchison Dukung Indonesian Basketball League 2022

Untuk mengetahui informasi lengkap terkait Paket Happy, pelanggan dapat mengunjungi tri.co.id/Happy atau bisa mengakses aplikasi bima+ yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan AppStore. (Icha)

XL Axiata Gandeng Vidio, Trafik Data Makin Ngacir!

0

Telko.id – XL Axiata gandeng Vidio, sebagai mitra strategis. Kerjasama ini memberikan kesempatan pada pelanggan XL Axiata dan Vidio, untuk menikmati bonus beragam jenis konten premium, termasuk di dalamnya tayangan olahraga dan anak.

Promo bonus ini sudah dapat dinikmati sejak Februari 2022. Di momen ini pula, Vidio meluncurkan original series Ramadan bertajuk “Pulang”, sebagai variasi tontonan keluarga yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan XL Axiata, Rabu (6/4).

“XL Axiata memandang kolaborasi menjadi suatu hal yang mutlak dilakukan untuk terus berkembang di industri. Kerjasama dengan Vidio ini menjadi suatu langkah strategis bagi perusahaan dalam memberikan nilai tambah kepada seluruh pelanggan khususnya segmen keluarga Indonesia dengan beragam tayangan yang ramah anak dan bisa disaksikan bersama di rumah, termasuk tayangan olahraga dan anak,” kata David Arcelus Oses, Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata.

XL Axiata gandeng Vidio ini semakin menegaskan peran penting dari XL Axiata sebagai penggerak industri telekomunikasi dalam membantu percepatan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan konten digital. Tidak berhenti di situ, komitmen korporasi untuk menghadirkan ekosistem digital layanan hiburan berkualitas kepada pelanggan ini tentunya didukung dengan konektivitas digital terbaik dari XL Axiata.

Sementara itu, Managing Director Vidio, Monika Rudijono, mengungkapkan bahwa Vidio mengapresiasi kolaborasi bersama XL Axiata, salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia yang berbasis digital.

Selain itu, jangkauan jaringan yang telah tersedia di sebagian besar daerah di Indonesia pun sangat membantu dalam mendistribusikan konten dari Vidio. Kolaborasi ini memungkinkan Vidio untuk mengenalkan dan menyebarkan lebih banyak konten ke seluruh pelanggan XL Axiata.

“Sebagai penyedia konten hiburan berbasis digital, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman menonton terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia. Pada momen ini, bekerjasama dengan XL Axiata, kami secara khusus menghadirkan bonus konten premium yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, termasuk keluarga Indonesia”, jelas Monika lebih jauh.

Layanan ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan produk dari XL Axiata terhitung sejak Februari 2022 tanpa tambahan biaya. XL SATU sebagai penyedia kebutuhan internet keluarga Indonesia, memberikan bonus langganan 1 tahun Vidio Premier Platinum untuk pelanggan baru XL HOME maupun XL SATU.

Sementara itu, bagi pelanggan XL, bisa mendapatkan bonus berlangganan Vidio Platinum Mobile hingga 30 hari, cukup dengan aktivasi paket Akrab, Xtra Combo Plus, dan Xtra Combo Mini melalui Aplikasi myXL, serta Xtra Combo Flex yang bisa didapatkan di berbagai toko pulsa terdekat.

Bagi pelanggan XL PRIORITAS akan mendapatkan bonus langganan Vidio Platinum Mobile hingga 30 hari, cukup dengan melakukan pendaftaran paket myPRIO X Unlimited atau paket device bundling myPRIO DEAL X.

Dari produk AXIS, pelanggan bisa mendapatkan kuota akses ke aplikasi Vidio dan langganan Vidio Platinum Mobile di aplikasi Vidio hingga 30 hari. Khusus Boost Video Platinum, penawaran hanya ada di flash sale AXISnet. Lebih hemat streaming aplikasi Vidio dengan paket nonton Vidio dan Boostr Video Platinum di aplikasi AXISnet.

Pelanggan XL, XL PRIORITAS, dan AXIS cukup mengaktivasi dan menginstal aplikasi Vidio dan mendaftarkan diri untuk dapat menikmati benefit ini. Untuk pelanggan XL HOME atau XL SATU, aplikasi sudah tersedia di XL HOME Entertainment Box.

Pelanggan cukup log in dan menikmati benefit Vidio Premier Platinum. Tak hanya itu, XL HOME juga mempermudah pelanggan dalam mencari aplikasi Vidio melalui tombol khusus  Vidio yang tersedia pada remote perangkat XL HOME Entertainment Box. (Icha)

realme C35, Harga Dua Jutaan, Punya Kamera 50MP

Telko.id – realme C35 besok hadir di Indonesia. Yang diunggulkan adalah kamera utama 50MP dan Ultra Slim Dynamic Glowing Design. Smartphone paling stylish di kelas entry-level ini makin lengkap dengan keberadaan sertifikasi kualitas dari TÜV Rheinland untuk jaminan kualitas terbaik di kelas Rp 2 jutaan.

“Mengapa harus malu-malu bermain aman di tengah ramainya pasar smartphone di Indonesia. Kami di realme percaya bahwa setiap orang memiliki kekuatan dalam dirinya untuk bisa tampil menonjol dan diakui keberadaannya,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia optimis ditengah ramainya pasar smartphone di Indonesia.

Palson pun menambahkan bahwa dengan membawa filosofi seperti itu, realme C35 dihadirkan dengan membawa pesona desain smartphone kelas flagship ke kelas entry-level melalui Dynamic Glowing Design serta menjadi yang tertipis sekaligus teringan di kelas C Series, menjadikannya #Hape2JutaanPalingStylish dengan jaminan kualitas yang diakui secara internasional namun dengan tawaran harga terjangkau.

Kamera Kelas Flagship 50MP

realme C35 membawa konfigurasi AI Triple Camera 50MP, menangkap detail yang lebih jelas dalam foto dan kemudahan akses bagi pengguna untuk memotret layaknya smartphone kelas atas.

Kamera utama realme C35 mengadopsi sensor gambar JN1 50MP dengan area bidik luas dan aperture besar f/1.8 yang mengizinkan cahaya cukup untuk membuat foto lebih jernih dan cerah. Selain itu, keberadaan 4X Max Digital zoom juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang jelas dari jarak jauh.

Kamera realme C35 turut hadir dengan Lensa Makro dengan jarak fokus super dekat, memungkinkan pengguna memotret fotografi makro yang unik dengan detail dan menikmati menjelajahi pesona dunia mikro. Tidak ketinggalan Lensa B&W yang akan memberikan efek artistik khusus untuk mode portrait, mereproduksi foto portrait dalam hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara area terang dan gelap.

Kamera selfie dengan sensor Sony IMX355 8MP memungkinkan pengguna realme C35 mengambil selfie sebening kristal. Kamera ini juga mendukung fitur Filter kekinian dan HDR. Ditambah dengan AI Beauty, memberi jaminan hasil selfie yang memukau.

Dynamic Glowing Design

Untuk pertama kalinya, realme C35 menyajikan bezel right-angle yang terbuat dari bahan pelat 2D, dan desain Dynamic Glowing membuatnya terlihat futuristik dan trendi untuk memancarkan kepribadian penggunanya. Bahan 2D plate dan bezel right-angle ini sulit ditemui di kisaran harga Rp 2 jutaan, karena umumnya smartphone kisaran harga ini menggunakan bahan plastik terintegrasi.

Tersedia dalam 2 pilihan warna stylish: Glowing Black dan Glowing Green. Selain tipis, realme C35 juga merupakan smartphone teringan di lini C Series, yang membuatnya nyaman digenggam dengan sensor sidik jari yang responsif di samping kanan. Dengan mengoptimalkan struktur internal smartphone, ketebalan baterai dibuat lebih tipis 0,38mm dari baterai 5000mAh generasi sebelumnya.

Sertifikasi Ganda: TÜV Rheinland

Setiap smartphone realme telah melewati uji kualitas yang ketat untuk memberikan para pengguna pengalaman terbaik. realme bermitra dengan otoritas terkenal berskala internasional dalam pengujian kualitas yaitu TÜV Rheinland, termasuk dalam pembuatan realme C35.

Sebagian besar kondisi pengujian didasarkan pada siklus hidup tiga tahunan smartphone. Sertifikasi TÜV Rheinland Smartphone Reliability berisi 23 tes utama, termasuk 10 Skenario Tes Penggunaan Harian, seperti jatuh, pemakaian, dan keausan.

Termasuk juga 7 Skenario uji lingkungan ekstrim, seperti suhu tertinggi dan terendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara dan 6 Skenario Uji Reliabilitas Komponen. realme C35 juga lulus lebih dari 300 uji tombol fisik dan kelembaban di realme Lab, memastikan jaminan kualitas yang sebanding dengan harganya.

Prosesor Unisoc T616

realme C35 menggunakan prosesor Unisoc T616 yang bertenaga. Prosesor yang terbukti mampu berikan performa terbaik di kelasnya, dengan realme C35 yang mampu mencetak skor 230.726 dalam benchmark AnTuTu.

Unisoc T616 merupakan prosesor octa-core 12nm yang memiliki clock speed hingga 2,0 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75 dengan GPU Arm Mali-G57, menghadirkan kinerja yang bertenaga dan stabil untuk realme C35.

Baterai Besar 5000mAh

realme C35 memiliki baterai besar 5000mAh, dan dapat memutar audio terus menerus selama 71,56 jam. Menurut pengujian realme Lab, perangkat ini dapat bertahan selama 39 hari dalam keadaan siaga.

Dengan Super Power Saving Mode, Anda dapat menikmati waktu yang lebih panjang lagi hingga 50 jam waktu siaga, 1,8 jam calling, 3,6 jam mendengarkan Spotify, dan hampir satu jam mengobrol melalui WhatsApp hanya dengan kapasitas baterai 5%. realme C35 turut didukung dengan teknologi pengecasan 18W Quick Charge untuk pengisian daya yang lebih hemat waktu.

Layar FHD Pertama di C Series

realme C35 adalah smartphone pertama di C series yang menghadirkan layar FHD Fullscreen 6,6 inci. Dibandingkan dengan smartphone lain, realme C35 membawa layar FHD terbesar di antara model mainstream di segmennya.

Rasio layar mencapai 90,7%, lebih luas sehingga pengguna dapat menikmati film tanpa gangguan visual berarti dan tampilan warna lebih jernih. Berkat layar FHD yang dibawanya, realme C35 memiliki resolusi hingga 2408×1080 dan mendukung tingkat kecerahan hingga 600 nits. 

Dynamic RAM hingga 7GB

Pertama kalinya juga di jajaran C Series, realme memberikan RAM yang besar, 4GB. Tak sampai disitu, realme mengembangkan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) untuk mengatasi kelambatan performa yang disebabkan oleh keterbatasan RAM di dalam smartphone.

Melalui DRE, sistem secara cerdas akan mengubah ROM menjadi RAM virtual, sehingga mampu memperluas kinerja RAM. Sebagai contoh RAM 4GB mampu ditambahkan RAM virtual hingga 7GB di realme C35 ini. Bicara mengenai memori, perangkat ini sudah dilengkapi dengan 3 slot kartu

Harga dan Ketersediaan

Perangkat ini hadir dengan dua varian memori 4GB/64GB seharga Rp 2.149.000 dan 4GB/128GB seharga Rp 2.349.000 yang bisa didapatkan melalui program Flash Sale tanggal 4 & 5 April 2022 secara eksklusif di Lazada dan realme.com.

Smartphone paling stylish Rp 2 jutaan dengan kualitas tersertifikasi TÜV Rheinland ini juga akan tersedia di realme Brand Store seluruh Indonesia mulai 6 April 2022 dengan harga Rp 2.199.000 untuk memori 4GB/64GB dan Rp 2.399.000 untuk memori 4GB/128GB. Jadilah si paling stylish selama Ramadan dan seterusnya dengan realme C35. (Icha)

Jaringan 4G XL Axiata di Batam dan Bintan Terus Diperkuat!

0

Telko.id – Jaringan 4G XL Axiata di Provinsi Kepulauan Riau, termasuk Batam dan Bintan terus diperkuat. Penguatan jaringan data ini merupakan upaya XL Axiata untuk turut serta mendukung pemerintah dalam mensukseskan Travel Bubble Batam Bintan.

Di dua kawasan yang bersebelahan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia tersebut, saat ini jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau sedikitnya 121 desa dan 24 kecamatan.

”Jaringan 4G XL Axiata di Kepulauan Riau terus diperkuat sebagai upaya mendukung pariwisata dan perekonomian daerah, serta peningkatan literasi digital masyarakat. Keberadaan jaringan dan layanan data yang baik juga akan memangkas kesenjangan digitalisasi kawasan ini dari kawasan lain yang sudah maju,” kata Desy Sari Dewi, Group Head XL Axaita West Region.

Apalagi Batam dan Bintan bersebelahan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Tentu XL Axiata juga ingin masyarakat setempat semakin maju, dan di sisi pariwisata, jaringan data yang kuat juga akan mendukung kebangkitan industri wisata di sini.

Desy menambahkan, dalam 2 tahun terakhir ini, ada peningkatan trafik data tumbuh sebesar 11% di seluruh Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini menunjukkan jaringan 4G di sana dimanfaatkan secara maksimal oleh warga setempat untuk berbagai keperluan, termasuk aktivitas produktif, sosial, juga hiburan.

Hal itu membuat XL Axiata terus melakukan penambahan BTS 4G di Kepri dan pulau sekitarnya. Pada tahun 2021 ada penambahan sekitar 30 BTS.

Di tahun 2022, XL Axiata akan terus melakukan penambahan sekitar 25 BTS khusus di Batam dan Bintan. Di beberapa tempat-tempat wisata, seperti Nongsa Batam dan Lagoi Bintan, kualitas jaringan XL Axiata telah menjangkau objek wisata di Kepri tersebut, sehingga pelanggan bisa berselancar di dunia maya untuk menikmati upload foto-foto terbaik selama berada di sana.

Dari sisi jumlah pelanggan, ada lebih dari 303 ribu pelanggan di Batam dan Bintan, dari total sekitar 400 ribu pelanggan di seluruh Kepulauan Riau.

“Kami yakin, saat ini pandemi sudah terkendali dan kawasan wisata mulai dibuka kembali, maka trafik data akan meningkat pesat. Apalagi Batam sudah ditetapkan sebagai destinasi super prioritas. Sebagai destinasi super prioritas, kami juga telah menyiapkan infratruktur penunjangnya, antara lain dengan fiberisasi jaringan di Provinsi Kepulauan Riau. Fiberisasi jaringan 4G juga telah berjalan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, termasuk di Batam dan Bintan,” lanjut Desy.

Jaringan 4G XL Axiata Jangkau Hingga Pedesaan

XL Axiata menghadirkan layanan 4G di 132 desa di wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) di Sumatera. Komitmen untuk membangun jaringan di wilayah 3T ini terwujud atas kerja sama XL Axiata dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemkominfo, yang ditandatangani belum lama ini. Program ini termasuk mencakup 35 desa yang berada di 15 kecamatan dan 4 kabupaten di Kepulauan Riau.

Untuk Kabupaten Bintan, ada Desa Batu Lepuk, Kampung Hilir, Kukup, Pulau Pengikik dan Teluk Sekuni (Kecamatan Tambelan). Kabupaten Karimun mencakup Desa Selat Mie (Kecamatan Moro). Kemudian di Kabupaten Kepulauan Anambas, ada Desa Keramut, Landak, Mampok, Sunggak (Kecamatan Jemaja), Genting Pulur dan Ulu Maras (Kecamatan Jemaja Timur), Bayat dan Ladan (Kecamatan Palmatak), Pulau Mengkait dan Pulau Telaga Kecil (Kecamatan Siantan Selatan), Pulau Munjan dan Pulau Nyamuk (Kecamatan Siantan Timur).

Sedangkan di Kabupaten Natuna meliputi Desa Semedang (Kecamatan Bunguran Barat), Ceruk, Kelanga, Pengadah dan Selemam (Kecamatan Bunguran Timur Laut), Kelarik, Kelarik Barat dan Teluk Buton (Kecamatan Bunguran Utara), Air Putih (Kecamatan Mdai), Teluk Labuh (Kecamatan Pulau Tiga), Serasan (Kecamatan Serasan), Air Nusa, Arung Ayam dan Payak (Kecamatan Serasan Timur), Meliah, Pulau Kerdau dan Pulau Panjang (Kecamatan Subi).

Semua jaringan yang dibangun dalam program ini merupakan jaringan 4G dan akan menggunakan koneksi vsat dan terestrial. Semua aspek teknis pembangunan infrastruktur jaringan radio dan transport sampai ke titik interkoneksi dengan operator, akan ditangani oleh BAKTI. Untuk operasionalnya, XL Axiata akan menunggu pembangunan infrastruktur ini selesai, sehingga dapat di integrasikan dengan jaringan core, billing serta system layanan pelanggan XL Axiata.

Promo khusus produk XL Axiata di Kepri

Saat ini tersedia promo produk yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Kepri untuk mengakses layanan data di jaringan 4G, yaitu Paket Xtra Combo Flex dengan harga yang sangat terjangkau. Manfaat yang ditawarkan oleh produk ini adalah pelanggan mendapat kuota mulai dari 3GB hingga 55GB.

”Untuk memastikan masyarakat dan pelanggan mudah mendapatkan produk XL Axiata, baik XL maupun AXIS, saat ini di Kepri ada sekitar 3.000 toko pulsa yang menyediakan produk XL Axiata,” ujar Alex Burnama, Head of Sales XL Axiata Kepri – Ridar menjelaskan.

Toko-toko tersebut tersebar hingga ke wilayah kecamatan dan desa-desa yang sudah terjangkau layanan XL Axiata. Melalui toko-toko jaringan distribusi tersebut, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi dan juga menyampaikan keluhan, di mana selanjutnya pengelola toko akan meneruskannya ke layanan pelanggan XL Axiata. (Icha)

Galaxy Movie Studio 2022 Hadirkan Web Series “my new rules of journey”

Telko.id – Galaxy Movie Studio 2022 hadirkan web series bertajuk “my new rules of journey”. Pembuatannya menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Hasilnya, tidak kalah dengan menggunakan kamera professional. Web series “My New Rules of Journey” ini dibuat sebanyak 4 episode yang dapat dinikmati melalui platform Vidio.

Web series tersebut menjadi awal bagi Galaxy Movie Studio 2022 yang merupakan wadah bagi para sineas lokal untuk mendobrak batas dalam membuat karya secara profesional bahkan dengan sebuah smartphone yang mampu menghasilkan movie-like video.

Selajutnya, Galaxy Movie Studio 2022 ini juga menantang para sineas muda dengan membuka kompetisi bagi komunitas film yang nantinya akn ditemukan satu pemenang untuk membuat film pendek yang dibuat dengan Galaxy S22 Ultra 5G.

Sebagai informasi, sejak 2019, Samsung, melalui Galaxy Movie Studio, telah membuka kesempatan yang lebih luas bagi para sineas lokal untuk memperkaya kemampuannya dalam menciptakan movie-like video bermodalkan smartphone.

Di tahun 2022 ini, dukungan nya berlanjut dengan menggunakan smartphone terbaru nya yakni Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

“Dengan Galaxy S22 Series 5G sebagai smartphone yang memiliki kamera terbaik di kelas flagship, kami ingin Galaxy Movie Studio 2022 juga dapat memberikan inspirasi cara baru membuat video atau short movie dengan kualitas sangat baik untuk semua orang dan sineas muda khususnya,” ujar Andi Airin, Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

“Web series telah menjadi pilihan konten yang sedang tren dan begitu digemari di Vidio. Maka dari itu, kolaborasi dengan Samsung di Galaxy Movie Studio 2022 memberikan antusiasme tersendiri bagi Vidio untuk menghadirkan lebih banyak web series berkualitas,” tutur Eva Stephanie Kurnia, SVP Content Vidio

My New Rules of Journey pun menjadi wujud inovasi konten dari Vidio dalam memberikan portofolio yang lebih luas, tidak hanya dari segi cerita, tapi juga dari produksinya di mana ini semua menggunakan sebuah smartphone yaitu Galaxy S22 Ultra 5G.

Ini menjadi terobosan untuk menunjukkan kemungkinan yang lebih luas akan tayangan yang bisa diciptakan para penggiat industri. Kerja sama ini pun sejalan dengan komitmen Vidio sebagai wadah yang begitu terbuka bagi para sineas lokal untuk berkarya, sehingga Vidio bersama para partner dapat bersama-sama memajukan industri perfilman Indonesia.

Cerita di Balik Pembuatan “My New Rules of Journey”

“My New Rules of Journey” merupakan web series bergenre travel documentary. Di sini, penonton akan diajak untuk menjelajahi keindahan alam dari Sumba, mulai dari Bukit Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga pemukiman lokal yang autentik.

Dari perjalanan itu pula lah, para karakter di dalam web series tersebut akan melalui proses discover, connect, dan experience yang luar biasa berkat unexpected joy di tiap-tiap lokasi, menuntun mereka pada self-discovery akan new rules dalam berpetualang.

Untuk menghadirkan cerita yang benar-benar menyentuh hati penonton, Samsung menggandeng Andri Cung sebagai sutradara dalam web series ini. Andri sendiri telah mendapat nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, mulai dari Piala Citra hingga Vancouver International Film Festival.

Bagi Andri, Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar menjadi perangkat yang mampu membuktikan bahwa smartphone dapat menghasilkan konten dengan kualitas yang tidak kalah dengan kamera profesional, bahkan dengan kualitas beyond the standard.

“Cinematic Camera Movement Galaxy S22 Ultra 5G menghasilkan rekaman yang begitu smooth dan minim getaran, jadi saya bisa mengikuti pergerakan karakter maupun merekam sambil bergerak dengan begitu stabil,” ungkap Andri.

Ia pun menambahkan bahwa Auto Framerate, Ia selalu bisa mendapatkan tingkat kecerahan yang pas ketika merekam, termasuk saat di bawah terik matahari.

Lalu, kemampuan Nightography memastikan hasil rekaman begitu vivid dan terang di kondisi low light. Bahkan, ia pun bisa merekam dengan format HDR10+ dan melihatnya dengan kualitas terbaik seutuhnya di layar Dynamic AMOLED 2X.

“Ini benar-benar pengalaman baru yang saya maksimalkan untuk menjadikan “My New Rules of Journey” sebagai karya yang unik, beda, dan berkualitas dan mampu mendefinisikan standar baru akan web series di Indonesia,” tutur Andri.

Secara keseluruhan, Galaxy S22 Ultra 5G memberikan cara baru bagi Andri dan tim dalam membuat tayangan yang profesional. Pasalnya, proses shooting menjadi lebih fleksibel tanpa harus membawa banyak alat tambahan, apalagi baterainya bisa tahan lebih dari sehari. (Icha)

Huawei MateBook D14 dan D15 Siap Meluncur 12 April 2022

Telko.id – Huawei MateBook D14 dan D15 siap meluncur pada 12 April 2022. Dijanjikan kedua laptop ini hadir dengan desain premium serta fitur-fitur yang canggih dan performa gahar berkat dukungan dari prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 untuk pengalaman konsumen yang lebih baik dan menunjang produktivitas serba cepat.

“Huawei MateBook D14 dan Huawei MateBook D15 terbaruini dirancang sebagai perangkat entry level dengan desain berkelas dan manfaat terdepan bagi semua kalangan, khususnya para konsumen muda. Dilengkapi serangkaian fitur terkini dan unik, kedua laptop terbaru kami ini mampu menunjang kebutuhan konsumen terutama untuk produktivitas yang serba cepat,” ungkap Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 akan tersedia untuk pre-order pada 12 April 2022 mendatang dengan berbagai promo menarik. Pelanggan dapat memesan secara online di berbagai saluran penjualan online seperti Tokopedia, Shopee, Blibli.com, JD.ID, Eraspace.com, dan Datascrip. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan kedua laptop terbaru Huawei ini di HUAWEI High-End Experience Shop, erafone, dan Urban Republic.

Desain

Huawei MateBook D14 dan D15 terbuat dari bahan aluminium yang kokoh sekaligus elegan berkat polesan varian warna cantik, dan mengusung bezel ultra-tipis 4,8mm, yang memungkinkan untuk menampung ukuran layar lebih besar dalam bodi laptop yang ringkas, guna memberikan sudut pandang tampilan lebih luas.

Menariknya, desain ramping tersebut tidak mengurangi konektivitas lintas periferal berkat serangkaian port yang disusun secara apik di kedua sisinya.

Selain itu, kedua laptop ini memiliki berat yang ringan, HUAWEI MateBook D14 memiliki berat sebesar 1,38 kg dan HUAWEI MateBook D15 memiliki berat sebesar 1,56kg, yang cocok untuk menunjang kebutuhan masyarakat dengan mobilitas yang tinggi.

Kedua laptop ini juga hadir dengan fitur keamanan mata Flicker-Free dan Low Bluelight yang tersertifikasi oleh TÜV Rheinland sehingga para pengguna akan tetap merasa nyaman dalam menggunakan laptop dan mengurangi ketegangan di mata pengguna walaupun di depan layar selamaberjam-jam.

Selain itu, laptop entry level ini juga memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dengan recessed camera yang disematkan dalam keyboard, yang jarang ditemukan pada laptop dikelasnya.

Produktivitas serba cepat

Kedua Laptop ini juga hadir hadir dengan kemampuan-kemampuan unik yang hanya ditemukan pada rangkaian laptop Huawei yang dapat mempermudah penggunanya untuk meningkatkan produktivitas dengan lebih cepat.

Seperti Fingerprint Power Button yang memungkin para penggunanya untuk kembali log-in dengan cepat, hanya butuh satu langkah dan kurang dari 5 detik saja untuk masuk kembali sekaligus verifikasi keamanan menggunakan sidik jari, pengguna tidak perlu lagi mengetik kunci (password) atau PIN laptop.

Selain itu, guna menunjang mobilitas masyarakat yang tinggi, laptop ini juga dibekali dengan fitur Fast charging dengan Type-C Charger, yang dapat digunakan untuk berbagai perangkat sehingga lebih mudah untuk dibawa kemanapun tanpa harus membawa beberapa kabel charger. Kecepatan pengisian daya-nya juga cepat, dimana untuk pengisian daya 15 menit memungkinkan penggunaan dasar hingga 2 jam.

Beberapa Fitur Penting!

Dengan Huawei Control Panel terbaru yang hanya dimiliki oleh laptop Huawei, beberapa fitur esensial untuk mendukung produktivitas serba cepat juga disematkan.

Dapat diakses melalui HUAWEI Control Panel, kedua laptop ini juga dapat melakukan screenshot dengan mudah yang memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks, dengan fitur ini pengguna tidak perlu lagi untuk mengetik ulang tulisan-tulisan yang terdapat pada gambar dan mengubah format dokumennya secara manual.

Selain itu, laptop ini juga dapat merekam layar (screen recording) lengkap dengan suara yang jernih yang dapat berguna untuk produktivitas para penggunanya, terutama dalam merekam aktivitas meeting atau belajar online tanpa harus menggunakan software yang berbeda.

Huawei MateBook D14 dan D15 ini juga memiliki fitur AI Search yang berguna untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien dimana fitur pencarian ini akan secara otomatis menyortir jenis file yang dicari, dari dokumen, gambar, video, folder dan lainnya.

Bahkan pengguna dapat melakukan preview dokumen-dokumen tersebut saat mencarinya sehingga pengguna tak lagi harus membuka masing-masing dokumen untuk mengetahui isi dokumen tersebut.

Super Device

Huawei MateBook D14 dan D15 terbaru ini juga hadir dengan pengalaman Super Device yang telah ditingkatkan guna mempermudah Anda dalam memaksimalkan laptop ini. Seperti dapat semakin meningkatkan fungsi Kolaborasi Multi-Layar yang memungkinkan akses dua perangkat berbeda dalam satu layar PC.

Inovasi ini membawa beragam fungsi baru, seperti di antaranya file transfer antara dua perangkat melalui perintah drag and drop, serta kemampuan untuk langsung membuka file seluler maupun tablet di PC.

Akses Super Device berada di bagian tengah Control Panel, dikelilingi oleh deretan icon yang mewakili perangkat-perangkat Huawei lainnya. Cukup tarik icon perangkat Huawei yang diinginkan ke icon PC untuk mengaktifkan konektivitas berbagai kombinasi pasangan perangkat.

Fungsi ini memungkinkan koneksi instan antar perangkat dalam ekosistem Huawei, termasuk di antaranya Bluetooth mouse, speaker nirkabel, dan masih banyak lainnya.

Guna menunjang produktivitas pengguna, Huawei MateBook D14 dan D15 juga dapat diterhubung dengan tablet HUAWEI MatePad yang dapat dugunakan dalam beberapa mode. Pertama dengan Mirror Mode, yakni layar PC direplikasi ke layar tablet sehingga apapun perintah yang dilakukan pada HUAWEI MatePad 10.4 dapat ditampilkan secara real-time di PC.

Mode kedua adalah Extend Mode. Yakni dapatmengubah tablet menjadi monitor eksternal pada PC, guna meningkatkan produktivitas dengan lebih banyak tampilan layar.

Mode Ketiga, Collaboration Mode yang dapatmengelola file tablet di PC. Kolaborasi antar perangkat ini dapat digunakan untuk mendukung segala aktivitas pengguna dan meningkatkan efisiensi dan bekerja dengan lebih cepat.

“Melalui kehadiran Super Device, Huawei akan menghilangkan hambatan antar perangkat untuk mewujudkan smart office yang memungkinkan semua perangkat kompatibel sebagai satu kesatuan. Dengan strategi ‘1+8+N’ yang mengedepankan integrasi menyeluruh untuk semua skenario, Huawei berkomitmen memperkuat ekosistem perangkatnya,” jelas Patrick.

Oh iya, Huawei MateBook D14, Huawei MateBook D15, dan Huawei MatePad akan diluncurkan di Indonesia pada 12 April 2022 pukul 14.00 WIB. Acara peluncuran tersebut dapat disaksikan secara langsung di berbagai channel, yaitu Vidio.com, Shopee Live, Lazada Live, Facebook Live Huawei Mobile (ID), YouTube live Huawei Mobile Indonesia, dan Instagram @huaweimobileid. (Icha)

Game Kolak Express 3 Diangkat Jadi Film, Pas Buat Nemenin NGabuburit!

0

Telko.id – Kolak Express 3, mobile game lokal keluaran publisher Dunia Games, kini diangkat menjadi sebuah serial drama komedi romantis bernuansa religi dengan judul yang sama. Serial ini dapat dinikmati melalui Telkomsel MAXstream.

Serial Kolak Express 3 ini bercerita tentang sepasang kekasih yang belajar memahami satu sama lain melalui usaha berjualan kolak dengan segala tantangannya untuk menabung modal pernikahan, Kolak Express 3 The Series menghadirkan cerita yang menghibur dan menginspirasi dengan berbagai elemen dan karakter yang familiar dari versi game.

Konten orisinal serial ini berjumlah 31 episode sehingga akan tayang setiap hari selama bulan Ramadan, menjelang buka puasa dan bisa ditonton secara eksklusif di platform MAXstream dan web Dunia Games mulai dari tanggal 3 April sampai dengan 3 Mei 2022.

Serial ini menceritakan perjuangan Nini dan Rama yang mencoba berjualan kolak agar bisa mengejar tanggal pernikahan yang sudah dijanjikan ke keluarga dan sanak saudara: tiga hari setelah Lebaran.

Memasuki bulan Ramadan, mereka berdua sadar bahwa uang mereka masih jauh dari cukup, padahal tenggat waktu tinggal satu bulan.

Selagi Rama bekerja di toko buah temannya, Nini mendapat ide untuk mengolah duren sebagai bahan utama kolak dan menamakan toko kolaknya: Kolak Express.

Dari situ, mulailah perjuangan sepasang kekasih tersebut dengan berbagai macam konfliknya yang mampu menghadirkan gelak tawa, keharuan, dan inspirasi.

Selain Kevin Julio (Rama) dan Indah Kus (Nini), serial ini juga didukung oleh sederet aktor dan aktris berbakat lainnya, seperti Andri Mashadi, Patricia Lourence, Yudha Keling, Iang Dharmawan, Kiki Narendra, Selly Lida dan aktris senior Yurike Prastika.

Dengan hadirnya serial TV terbaru ini, GM Digital Content Creation Telkomsel, Suryanda Stevanus menargetkan peningkatan pengguna layanan mereka dengan jumlah yang cukup tinggi.

“Saat ini jumlah pengguna aktif MAXstream 7 juta monthly active user. Sedangkan jumlah gamer Kolak Express 3 sekitar 15 juta active monthly user. Jadi kita targetkan setidaknya ada peningkatan sekitar 3,5 juta view,” kata Suryanda, pada acara media update Kolak Express 3 the Series, Senin (4/4).

Saat ini MAXstream menjadi salah satu layanan digital Telkomsel yang memiliki pertumbuhan positif secara signifikan dengan mencatatkan 8,5 juta pengguna aktif. Hingga saat ini aplikasi MAXstream telah diunduh lebih dari 30 juta kali, baik melalui Google Play Store maupun App Store. (Icha)