spot_img
Latest Phone

Apple Siapkan iPhone Lipat Pertama, Rilis 2026

Telko.id - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran iPhone lipat...

Apple Rilis iOS 26 Beta 2 dengan Perbaikan Liquid Glass

Telko.id - Apple baru saja merilis iOS 26 beta...

ASUS ROG Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming RTX 50 Series di Indonesia

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan...

Garmin Luncurkan Forerunner 570 & 970, Revolusi Smartwatch untuk Pelari

Telko.id - Garmin Indonesia resmi meluncurkan dua smartwatch GPS...

iPadOS 26 Resmi Dirilis: Multitasking Lebih Canggih dan Desain Baru

Telko.id - Para pengguna iPad merasakan perangkat nya masih...
Beranda blog Halaman 197

XL Axiata Raih Sertifikasi Carbon Disclosure Project

0

Telko.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya meningkatkan penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam operasi bisnis. Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah mendapatkan sertifikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Terkait hal ini, XL Axiata baru saja meraih sertifikasi Carbon Disclosure Project (CDP) dengan nilai B pada submisi pertama, sebagai pengakuan atas komitmen perusahaan terhadap praktik transparansi lingkungan dan upaya-upaya keberlanjutan.

“XL Axiata berhasil meraih sertifikasi Carbon Disclosure Project setelah menunggu proses penilaian selama kurang lebih lima bulan. Sertifikasi terkait penerapan prinsip ESG diterbitkan oleh organisasi nirlaba dengan nama yang sama, yaitu CDP,” kata Reza Mirza, Group Head Corporate Communications XL Axiata.

Dalam upaya meraih sertifikasi ini, XL Axiata telah melakukan sejumlah langkah nyata dan salah satu yang terpenting adalah melakukan inventarisasi emisi karbon pada cakupan 1, 2 dan 3 yang nantinya akan menjadi referensi bagi target pengurangan jejak karbon.

Baca juga : Kinerja XL Axiata Double Digit Sepanjang 2023, Ini Rinciannya!

Keberhasilan meraih sertifikasi ini merupakan bukti dedikasi dan komitmen perusahaan atas beberapa upaya, meliputi: Pengurangi jejak karbon, Penerapkan praktik-praktik berkelanjutan dan Penerapkan strategi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan di seluruh aspek operasional perusahaan.

Sertifikasi Carbon Disclosure Project  tidak hanya menunjukkan kemajuan perusahaan dalam memitigasi risiko perubahan iklim, tetapi juga memposisikan XL Axiata sebagai pemimpin dalam industri dengan memberikan contoh positif untuk diikuti oleh pihak lain.

Pencapain XL Axiata ini sekaligus menegaskan komitmen perusahaan terhadap transparansi, akuntabilitas, dan peningkatan kinerja lingkungan yang berkelanjutan.

“Keberhasilan XL Axiata meraih sertifikasi CDP ini menjadi momentum yang sangat baik untuk mendorong kemajuan lebih lanjut dalam perjalanan serta keberlanjutan perusahaan dalam penerapan prinsip ESG,“ imbuh Reza.

Selanjutnya, XL Axiata akan terus menjajaki peluang-peluang baru, menetapkan target-target terukur, dan bekerja sama untuk memberikan dampak yang berarti bagi planet dan masyarakat kita. Saat ini, XL Axiata juga masih berupaya keras untuk meraih sejumlah sertifikasi lainnya.

Sebagai institusi, CDP bermitra dengan berbagai lembaga dan organisasi di seluruh dunia, termasuk institusi keuangan, badan pemerintah, dan organisasi nonprofit untuk memastikan keakuratan dan relevansi informasi yang disediakan.

CDP dalam ranah ESG dapat dilihat dari reputasinya sebagai salah satu sumber data terkemuka di dunia terkait dengan tindakan perusahaan dalam mengelola dampak lingkungan dan perubahan iklim.

Para investor, pemerintah, dan organisasi nonprofit mengandalkan data yang disediakan oleh CDP untuk membuat keputusan investasi, kebijakan, dan strategi bisnis yang berkelanjutan. (Icha)

Bank Krom Resmi Luncurkan Krom Digital Banking, Sasar Generasi Muda

0

Telko.id – PT Krom Bank Indonesia Tbk (“Krom”), bagian dari Kredivo Group, secara resmi telah meluncurkan aplikasi perbankan digital Krom yang menawarkan layanan perbankan dengan suku bunga menarik dan keamanan tinggi.

Aplikasi digital Krom, tersedia di Google Play Store dan Apple App Store, berfokus melayani generasi muda yang ingin mencapai kemandirian finansial dengan mengembangkan uang mereka melalui produk perbankan yang memiliki nilai investasi tinggi dan aman. 


“Sesuai dengan tagline Krom – Grow your money, Krom dirancang dengan layanan perbankan superior yang memungkinkan generasi muda untuk mengelola dan mengembangkan uang mereka,” kata Anton Hermawan, Presiden Direktur PT Krom Bank Indonesia Tbk.

Selain itu, Krom juga memberikan suku bunga yang kompetitif di industri, dilengkapi dengan keamanan data yang tinggi untuk nasabah, dan memprioritaskan konsep fleksibilitas bagi nasabah untuk mengelola dan merencanakan alokasi dana.

Baca juga : Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’, Apa Itu?

“Fokus Krom sejalan dengan visi perusahaan untuk mendorong generasi muda agar lebih proaktif dalam menabung dan membangun kemandirian finansial dalam jangka pendek maupun panjang,” ujar Anton menjelaskan.

Keunggulan utama Krom untuk membantu generasi muda mengelola dan mengembangkan uang mereka untuk mencapai kemandirian finansial: 


#1 Aman: Krom berlisensi dan diawasi oleh OJK serta menjadi anggota LPS. Semua data pribadi nasabah dienkripsi dengan standar keamanan tertinggi dan komprehensif, serta setiap transaksi dilengkapi dengan PIN, password, dan one-time password (OTP) untuk lapisan keamanan tambahan.

#2 Kompetitif: Krom menawarkan rate menarik berupa suku bunga tabungan 6% p.a. dan suku bunga deposito hingga 8,75% p.a., memberikan nilai investasi yang jauh lebih tinggi dari pasar untuk nasabah.

Selain itu, Krom juga menghilangkan biaya tradisional dan menyederhanakan akses, yang menghadirkan peluang unik sehingga membuat perbankan dengan Krom aman dan menguntungkan.

#3 Fleksibel: Krom memberikan fleksibilitas untuk memberikan pengalaman finansial yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap pengguna.

Dengan fitur-fitur unggulan seperti memilih nomor rekening sendiri, alokasi keuangan yang mudah melalui 20 tabungan dan 20 deposito, serta fleksibilitas tenor deposito harian, Krom memastikan setiap nasabah dapat mengelola keuangan mereka dengan cara yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Sebagai bagian dari Kredivo Group yang sudah memiliki ekosistem keuangan digital yang solid, kami optimis dapat semakin memperkuat posisi Krom di tengah industri perbankan digital saat ini,” lanjut Anton.

Anton juga menambahkan bahwa ke depannya, Krom akan fokus pada strategi untuk meningkatkan adopsi nasabah, terutama dengan memanfaatkan posisinya dalam Kredivo Group, dan fokus pada pembangunan produk digital yang membantu generasi muda kita membangun kemandirian finansial.

Komitmen Kredivo Group

Peluncuran aplikasi perbankan digital Krom semakin memperkuat posisi strategis Kredivo Group dalam membentuk masa depan industri keuangan Indonesia yang semakin inklusif untuk semua lapisan masyarakat.

Sebagai penyedia layanan keuangan, Kredivo Group sudah memiliki ekosistem yang kuat, termasuk Kredivo sebagai pelopor Buy now Pay later (“BNPL”) di Indonesia dengan hampir 10 juta pengguna, dan KrediFazz sebagai brand P2P lending yang menyalurkan pinjaman pribadi bagi segmen masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan. (Icha)

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

0

Telko.id – Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno Spark 20 Pro Series ini terdiri dari Tecno Spark 20 Pro dan Tecno Spark 20 Pro+.

Tecno Spark 20 Pro Series ini meningkatkan pengalaman pengguna dengan desain yang telah disempurnakan terinspirasi dari keindahan kosmik estetik dipadukan dengan kemampuan fitur unggulan yang luar biasa menjadikan perangkat ini hadir sebagai Game Changer di kelas 2 jutaan untuk para Gen Z.

Tecno Spark 20 Pro Series memiliki banyak peningkatan fitur, terutama pada sektor kamera, seri ini dibekali 108MP Ultra-Sensing Camera, 32MP Dual Flash Front Camera, desain layar lengkung (3D Curved AMOLED Display), Magic Skin 2.0 yang diperbarui menjadi semakin elegan dan tahan terhadap noda dan goresan.

Dikombinasikan dengan kekuatan luar biasa dari prosesor Helio G99 versi terbaru yang disebut Helio G99 Ultimate dari MediaTek, didukung juga dengan RAM 12GB + 9GB, Tecno Spark 20 Pro Series menghadirkan pengalaman terbaik di kelasnya yang mampu mewadahi kreativitas pengguna di segala aktivitas.

Tecno Spark 20 Pro+

Baca juga : Tecno Spark 20 Series, Siap Bawa Keceriaan di Entry Level

“Tecno Indonesia lagi-lagi menghadirkan produk yang siap menjadi pilihan terbaik bagi anak muda hingga masyarakat luas di Indonesia. Dengan beragam fitur dan teknologi flagship pada Tecno Spark 20 Pro Series ini, menjadikan kedua produk ini sebagai game changer atau standar baru bagi bagi smartphone harga 2 juta-an di Indonesia,” kata Anthoni Roderick, Public Relations Manager TECNO Indonesia.

Kedua perangkat ini ini mendukung pengguna untuk mengabadikan setiap momen indah dengan detail yang menakjubkan dengan kamera utama 108MP Ultra-Sensing.

Sensor Ultra-Large 1/1.67” dan Aperture F/1.75 membantu kamera beradaptasi dengan kondisi cahaya apa pun, didukung dengan HDR Multi-Frame Fusion perangkat ini dapat menyeimbangkan cahaya dan bayangan dengan komposisi yang cemerlang.

Pada kamera depan, kedua perangkat ini dilengkapi dengan 32MP Glowing Selfie yang ditenagai kecerdasan AI dan Golden Lens 88,9° sehingga membuat foto selfie menjadi luas dan dapat mendukung selfie dengan banyak orang di sekitar.

Terlebih lagi, teknologi piksel adaptif 9-in-1 Tecno menghadirkan sensitivitas cahaya hingga 900% lebih besar dengan piksel ultra besar 1,92μm membuat hasil foto dan video yang semakin jernih.

Untuk perekaman video, kedua perangkat ini mampu merekam hingga resolusi 2K didukung dengan Dual View Video yang dapat merekam menggunakan kamera utama dan kamera selfie secara bersamaan.

Desain sekelas flagship

Kedua perangkat ini dirancang dan disempurnakan untuk menciptakan perangkat yang memiliki desain yang indah dan elegan. Pada Tecno Spark 20 Pro+ terdapat desain Ergonomis 3D Double Curved AMOLED Display dan Corning Gorilla Glass 5 dengan sudut 56.5° yang menghasilkan kelengkungan yang elegan yang kokoh, dengan berat hanya 175g dan ketebalan hanya 7.55mm.

Tecno Spark 20 Pro

Sementara itu, Tecno Spark 20 Pro dihiasi dengan Euler’s Deco Design hasilkan bentuk yang ramping dan nyaman saat digenggam, terinspirasi dari desain kosmik luar angkasa yang indah.

Pada lingkaran kamera dibalut dengan 3-Ring Metallic Design hasilkan tampilan yang mewah dan estetik untuk smartphone di kelasnya.

Tampilan Tecno Spark 20 Pro+ memiliki varian Magic Skin 2.0 Green untuk meningkatkan ketahanan akan goresan dan meningkatkan ketahanan terhadap air dan debu.

Sekaligus menambahkan sentuhan mewah dan daya tahan ekstrem yang lebih ramah lingkungan. Untuk ketahanan lainnya, kedua varian Tecno Spark 20 Pro Series telah tersertifikasi IP53 yang tahan akan cipratan air dan debu.

Performa luar biasa sebagai game changer dikelasnya Tecno Spark 20 Pro Series menghadirkan pengalaman pengguna sempurna dikelasnya.

Tecno Spark 20 Pro+ dilengkapi dengan prosesor Helio G99 Ultimate yang merupakan versi upgrade dari Helio G99 yang memiliki peningkatan komputasi yang lebih baik pada sektor performa, grafis, efisiensi baterai hingga sektor kamera.

Helio G99 Ultimate menawarkan kinerja super mulus dalam multitasking serta didukung dengan storage 256GB dan RAM 8GB + 8GB.

Sementara, Tecno Spark 20 Pro dilengkapi dengan prosesor Helio G99 dan memori yang besar yaitu RAM hingga 12GB + 9GB untuk interaksi yang lancar dan menyimpan lebih banyak hal penting bagi pengguna.

Kedua varian Tecno Spark 20 Pro Series ini menawarkan kinerja super mulus, efisiensi luar biasa, dan pengurangan konsumsi baterai untuk gaming level berikutnya, scrolling di media sosial, menonton, dan penggunaan sehari-hari.

Selain prosesor, Tecno Spark 20 Pro Series dilengkapi baterai 5.000mAh dengan Super Charge hingga 33W, memberikan daya tahan luar biasa selama hampir sehari penuh.

Tidak ingin menunggu lama saat game dimuat? Tecno Spark 20 Pro Series memastikan tidak ada lagi waktu pemuatan yang membuat frustasi, berkat Aurora Engine yang didukung AI.

Hal ini meningkatkan tingkat peluncuran game besar sebesar 85% dan aplikasi populer lainnya sebesar 95%, yang berarti pengguna dapat membuka aplikasi lebih cepat dari biasanya.

Selain itu, Tecno Spark 20 Pro Series dilengkapi dengan Darwin Engine, yang meningkatkan pengalaman bermain game dengan peningkatan frame rate 8x dan pengurangan kenaikan suhu rata-rata minimum sebesar 4°C untuk gameplay bebas lag yang luar biasa.

Audio dan visual yang mempesona

Tecno Spark 20 Pro didukung dengan layar FHD+ 120Hz Hole Screen 6,78 inch, minimalisir tampilan design yang menghalangi layar dan memaksimalkan pengalaman visual pengguna.

Sementara, untuk Tecno Spark 20 Pro+ memiliki layar curved AMOLED 6,78 inch dan kecepatan refresh adaptif 120Hz, Gamut Colour P3, dan kecerahan layar hingga 1.000 nit untuk membuat visual tampak cemerlang, bahkan di bawah sinar matahari yang menyilaukan.

Kecepatan pengambilan sampel sentuh instan 1500Hz dan Smart Refresh 3.1 menghadirkan gesekan yang lebih mulus untuk kenikmatan yang lebih baik.

Selain visual yang mengesankan, Tecno Spark 20 Pro Series menawarkan pengalaman menyeluruh dengan performa audio yang memukau.

Suara speaker ganda stereo yang tersertifikasi oleh DTS menghadirkan suara imersif yang 200% lebih keras dibandingkan speaker tunggal, sementara algoritma Volume Plus meningkatkan volume hingga 400% selama panggilan.

Layar interaktif yang lebih menyenangkan

Kedua perangkat ini menawarkan beragam fitur yang lebih cerdas dan interaktif yang menghadirkan lebih banyak keceriaan dan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari.

Memberikan tampilan baru yang segar pada panggilan video, Social Turbo menawarkan fitur kecantikan dalam panggilan, avatar AR, perubahan suara, dan banyak lagi.

Sementara Dynamic Port yang dikembangkan secara khusus oleh Tecno yang menyampaikan notifikasi dengan cara yang intuitif.

Untuk sentuhan yang lebih personal, AI Wallpaper memungkinkan pengguna bebas menentukan selera ekspresi dengan AI untuk dijadikan wallpaper pribadinya.

Kemudian, AI Tips memberi pengguna asisten pribadi yang dilengkapi AI untuk mengatur tugas, menawarkan pengingat, dan lainnya. Tecno Spark 20 Pro+ juga dilengkapi fitur Always on Display (AOD 5.0) yang berbasis AI memungkinkan pengguna memiliki variasi visual yang menarik dalam keadaan standby.

Harga & Ketersediaan

Untuk Tecno Spark 20 Pro memiliki varian 12+9 GB RAM / 256 GB Internal Storage denganpilihan warna Moonlit Black (Black), Frosty Ivory (White), Sunset Blush (Gold) dan dibandrol dengan harga Rp.2,499,000.

Untuk pembelian dari tanggal 1-3 Maret 2024 eksklusif di Shopee, produk ini dapat diperoleh dengan harga Rp.2,349,000.

Sedangkan untuk Untuk Tecno Spark 20 Pro+, terdapat varian 8+8 GB RAM / 256 GB Internal Storage denganpilihan warnaTemporal Orbits (Black), Lunar Frost (White),
Magic Skin 2.0 Green (Green) dan dibandrol dengan harga Rp.2,699,000.

Untuk pembelian dari tanggal 1-3 Maret 2024 eksklusif di Shopee, produk ini dapat diperoleh dengan harga Mulai dari Rp.2,499,000. (Icha)

Setelah 5 Tahun Kolaborasi, Evos dan Axis Kembali Gelar Axis eSport Labs

0

Telko.id – Selama setengah dekade berjalan berdampingan, Evos dan Axis secara konsisten menghadirkan kontribusi untuk mendekatkan generasi muda dengan perkembangan industri esports di Indonesia.

Terjalin sejak Januari 2020, kerjasama keduanya menandai komitmen berkelanjutan kedua organisasi dalam mendukung perkembangan industri esports di Indonesia.

Dari kerjasama yang telah terjalin, Evos dan Axis berhasil mendapatkan total lebih dari 600 juta brand visibility dari keseluruhan logo yang tampil pada jersey serta sosial media Evos dan Axis.

Tidak hanya itu, sepanjang 2023 saja, keduanya telah menyelenggarakan lebih dari 73 turnamen esports secara online yang ditujukan untuk komunitas esports di Indonesia.

Baca juga : XL Axiata Hadirkan 100 XL AXIS Service Point

“Selama 5 tahun ini, Evos berkolaborasi dengan Axis dalam mendorong pertumbuhan esports di Indonesia, menciptakan panggung yang memungkinkan para pemain muda mengejar passion mereka dalam dunia esports. Kami percaya prestasi yang telah Evos rajut bersama Axis  selama ini, telah mendorong perkembangan dan pertumbuhan lanskap esports di Indonesia,” kata Tony Tham, Head of Commercial Evos.

Kolaborasi erat dengan Axis, sebagai mitra jaringan seluler yang mendukung mobilitas para gamers, juga telah membantu Evos dalam mendukung pertumbuhan bakat muda esports.

Hal ini terbukti dari program-program yang sudah berjalan, seperti Warrior Fams Cup, Turnamen Evos Fams Cup (EFC) bersama Axis dan Program reality show EFC Pro Series Evos Fams Cup (EFC) bersama Axis.

“Kesempatan yang menarik bagi kami sebagai provider telekomunikasi, ialah menjadi collaborator hub antar industri untuk membangun ekosistem gaming dan esport di Indonesia. Axis bangga bisa bekerja sama dengan Key Player esport yang diakui di Indonesia dan global. Kolaborasi 5 tahun bersama Evos ini adalah salah satu bukti

konsistensi Axis untuk berkontribusi di dunia esport,” kata Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata Tbk.

Melalui produk, Axis juga memberikan proposisi khusus untuk pecinta mobile gaming, seperti Bonus Kuota Games (Forever Play Button), Kuota Booster Games hingga Game Token.

“Kami melihat kemitraan ini sebagai komitmen jangka panjang untuk memberdayakan komunitas esports, menyediakan sumber daya dan peluang besar untuk generasi muda yang ingin berkecimpung di dunia esports,” lanjut Nahdiah.

Axis eSport Labs

Kedepannya, Tony menambahkan bahwa kemitraan ini akan terus menghadirkan kolaborasi yang terintegrasi. Salah satunya, melalui program Axis eSport Labs yang  akan berlangsung dari bulan Maret hingga Desember mendatang.

“Axis eSport Labs adalah festival esports yang menjadi wadah bagi para pelajar dan gamers untuk mereka bisa berbagi passion dan terhubung dengan sesama gamers,” ujat Nahdiah.

Acara ini dihadirkan selama 2 hari di 6 kota di Indonesia, mulai dari kota Surabaya, Yogyakarta, Medan, Malang, Makassar, dan Pontianak. Nantinya akan ada turnamen esports, booth Axis, talkshow, kegiatan komunitas, Fun Match with Player, serta Meet & Greet bersama dengan talenta dari Evos.

Acara momentum 5 tahun kemitraan Evos dan Axis ini turut dihadiri oleh stakeholder penting dari industri esports, seperti Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan juga content creator esports di Indonesia.

Keduanya menyampaikan bahwa kolaborasi ini akan menjadi salah satu dari tonggak sejarah pertumbuhan dunia esports di Indonesia.

Debora Imanuella, Kabid Humas dan Komunikasi PB ESI, mengatakan “Kami meyakini bahwa kerja sama antar ekosistem dapat meningkatkan pertumbuhan ekosistem esports tanah air, mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, serta memberikan peluang bagi generasi muda untuk memulai karir mereka di ekosistem esports. Kami berharap, pelaku industri tanah air dapat meningkatkan kontribusi mereka terhadap pengembangan esports di Indonesia,” pungkasnya.

Apresiasi juga diberikan oleh Angelica Anastasia, Brand Ambassador Evos. Menurut Angel, kemitraan Evos dan Axis telah menjadi pendorong perubahan scene esports di Indonesia. “Komitmen Evos dan Axis dalam membangun komunitas esports di Indonesia sudah sangat terlihat. Lima tahun kemitraan ini bukan hanya tentang prestasi kemenangan berbagai kompetisi, tetapi juga membangun hubungan yang erat dengan komunitas.” (Icha)

Sambut Kehadiran Redmi Note 13 Series, Xiaomi Gandeng 5 Sosok Muda Ini

0

Telko.id – Redmi Note 13 Series segera hadir ke Tanah Air, Xiaomi Indonesia pun gandeng 5 iconic muda ini yang dinobatkan sebagai #AlwaysReady buat promosi.

Lima sosok iconic anak muda yang dinobatkan sebagai #AlwaysReady Icons yang mewakili karakter generasi ini. Redmi Note 13 Series tersebut adalah  Gamaliel, Lutesha, Kristo, Muklay, dan Basral sebagai  #AlwaysReady Icons. 

Mereka adalah sosok inspiratif yang mewakili anak muda Indonesia yang terus berkarya, berkarakter, dan menginspirasi; menjadi simbol dari generasi yang selalu siap menghadapi masa depan dengan percaya diri dan antusiasme yang tinggi.

Berikut adalah sosok lima anak muda yang dipilih untuk mewakili karakter Redmi Note 13 Series sebagai #AlwaysReady Icons:

Baca juga : Xiaomi Redmi Note 13 Series Siap Hadir 28 Februari 2024

Gamaliél
Gamaliél adalah musisi yang dikenal atas perannya dalam membentuk grup musik GAC bersama Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail. Mereka berhasil menciptakan suara unik yang menggabungkan elemen pop, R&B, dan jazz dalam karya mereka. Gamaliél memiliki vokal yang soulful dan mampu menciptakan harmoni yang memukau.

Keberaniannya dalam bereksperimen dengan genre musik mencerminkan semangat eksploratif Generasi #AlwaysReady yang selalu siap untuk mengeksplorasi hal-hal baru dalam hidup dan karya mereka.

Lutesha
Lutesha adalah seorang aktris yang memikat baik di layar maupun di luar layar. Melalui karya seninya, dia telah memperlihatkan bakatnya yang luar biasa dalam menghidupkan karakter-karakter yang beragam.

Dedikasinya terhadap seni peran tidak hanya terlihat dalam penampilannya di layar, tetapi juga dalam keterlibatannya di balik layar dalam mendukung perkembangan perfilman Indonesia.

Sebagai seorang seniman yang selalu mencari tantangan baru, Lutesha mencerminkan semangat #AlwaysReady dengan kesiapannya dalam menghadapi berbagai bentuk ekspresi seni.

Kristo Immanuel
Kristo Immanuel adalah seorang aktor dan kreator konten yang telah menginspirasi banyak orang melalui karyanya. Dalam dunia akting, dia telah menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam memerankan berbagai karakter dengan keahlian akting yang memukau.

Sebagai seorang kreator konten, Kristo juga aktif dalam menghadirkan karya-karya yang menginspirasi dan memotivasi penontonnya. Keberaniannya untuk berinovasi dan mengambil risiko mencerminkan semangat #AlwaysReady untuk terus menciptakan hal-hal baru dan menghadapi setiap tantangan dengan keberanian dan antusiasme yang tinggi. 

Muklay
Muklay adalah seorang seniman yang telah berhasil membawa karyanya ke berbagai pameran internasional. Karya-karyanya yang beragam, mulai dari pakaian hingga sepeda motor, mencerminkan kreativitas dan dedikasi yang tinggi terhadap seni.

Dengan kemampuannya untuk menggabungkan berbagai elemen dalam karyanya, Muklay menginspirasi Generasi #AlwaysReady untuk terus berinovasi dan berkarya dalam berbagai bidang.

Basral
Basral adalah seorang skater yang telah menonjol dalam dunia skate Indonesia. Dengan keahliannya yang luar biasa dalam olahraga tersebut, Basral telah menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mengikuti jejaknya.

Keberaniannya dalam mengeksplorasi dunia skate sejak usia muda mencerminkan semangat Generasi #AlwaysReady yang selalu siap untuk mencoba hal-hal baru dan menghadapi tantangan dengan keberanian dan determinasi.

Lima sosok inspiratif ini akan menghadirkan karya kolaborasi yang menginspirasi generasi muda untuk terus #AlwaysReady menghadapi setiap tantangan masa kini.

Nantikan kolaborasi #AlwaysReady Icons pada peluncuran Redmi Note 13 Series tanggal 28 Februari 2024. Xiaomi Fans dan masyarakat umum dapat menyaksikan acara peluncuran secara live melalui kanal YouTube Xiaomi Indonesia. (Icha)

Indosat Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasiskan AI

0

Telko.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital.

Tujuan kemitraan ini untuk mendukung pengembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), aplikasi industri, pembangunan ekosistem, dan pengembangan kompetensi talenta.

Penandatanganan MoU ini dilakukan pada Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona oleh Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dan Jacqueline Shi, President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing. 

Penandatanganan juga dihadiri oleh Halim Alamsyah, Komisaris Utama Indosat Ooredoo Hutchison; Rudiantara, Komisaris Independen Indosat Ooredoo Hutchison; Mark Chen, Vice President, Global Marketing and Sales Service Dept, Huawei Cloud; dan Daniel Wu, Huawei Indonesia Indosat Account Director.

Baca juga : Indosat dan Lintasarta Implementasi Digitalisasi Faskes di Lampung

Kedua belah pihak sepakat bahwa AI telah menjadi pendorong kemajuan teknologi global saat ini dan gelombang transformasi industri. AI juga memiliki pengaruh besar pada transformasi industri serta kehidupan manusia.

Dimana AI diyakini akan membawa perkembangan pesat penggunaan Internet dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Ekonomi digital akan menjadi pilar penting, di mana konstruksi cloud dan AI akan memegang peran kunci dalam pengembangan digital menuju visi Indonesia Emas 2045.

“Kemitraan ini memungkinkan kami untuk memaksimalkan tawaran layanan dengan memanfaatkan ekosistem AI dan cloud. Kami optimis inisiatif ini akan membawa Indosat di garda depan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” kata Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer, Indosat Ooredoo Hutchison.

Hal ini juga merupakan bagian dari tujuan besar Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital Indonesia.

Lewat kolaborasi bersama Indosat, Huawei berkomitmen terus membuat terobosan dalam public cloud dan aplikasi AI serta menyediakan layanan yang lebih beragam untuk pengguna dan bisnis lokal. 

Layanan ini didukung oleh pengalaman teknis dan komersial Huawei di bidang public cloud dan AI. Antusiasme Indosat dan Huawei bekerja sama mengembangkan cloud, mitra ekosistem AI, dan talenta AI bertujuan untuk memberdayakan berbagai industri dan mempromosikan pengembangan ekonomi digital di Tanah Air.

“Di Huawei, kami melihat kolaborasi ini sebagai komitmen untuk senantiasa menggagas inovasi dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan. Upaya bersama kami menandakan visi bersama untuk memanfaatkan kekuatan AI dan cloud computing, mendorong pertumbuhan dan peluang di berbagai industri,” ujar Jacqueline Shi, President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing.

Kemitraan ini pun menurut Jacqueline menegaskan komitmen teguh untuk memberdayakan industri dan mendorong ekonomi digital ke depan. (Icha)

Flash Sale realme Note 50 Terjual Lebih dari 20 Ribu Unit

0

Telko.id – Kehadiran realme Note 50 melalui program flash sale pada 25 Februari kemarin mendapat respon positif. Sejak pertama kali diumumkan kehadirannya di Indonesia, smartphone ini bisa terjual sebanyak lebih dari 20 ribu unit.

Di samping performa penjualan yang signifikan, smartphone terbaru dari realme ini juga berhasil mencatatkan berbagai rekor. realme Note 50 berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 4 unit per detik pada 10 menit pertama.

Serta meraih gelar Top 1 Selling Product di TikTok dalam semua kategori produk dan Lazada dalam kategori produk mobile berdasarkan jumlah unit yang terjual dan nilai produk terjual (GMV). realme Note 50 juga berhasil mencatatkan total GMV sebesar 15 Miliar hanya dalam 8 jam penjualan.

Pada penjualan secara offline, realme Note 50 juga berhasil memperoleh antusiasme yang luar biasa dari masyarakat pada program penjualan yang diadakan realme di berbagai kota di Indonesia.

Baca juga : realme Note 50, Garansi 48 Bulan Harga Cuma Sejutaan

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada realme dari awal hingga saat ini. Kehadiran realme Note 50 menjadi bukti keseriusan kami dalam misi menghadirkan teknologi dan fitur terbaik yang melebihi ekspektasi anak muda serta menjangkau lebih banyak kalangan,” kata Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

Ellen juga mengakui bahwa pencapaian ini turut menandakan bahwa realme Note 50 menjadi produk yang dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Perangkat ini pun menghadirkan kualitas terbaik di sisi perangkat keras dan lunak. Di sisi perangkat lunak menghadirkan jaminan kelancaran hingga 48 bulan.

Sedangkan di sisi perangkat keras, realme telah diperlengkapi dengan penutup layar kaca berkekuatan tinggi dan struktur aluminium die-cast internal menawarkan perlindungan jatuh terbaik di kelasnya.

Perangkat ini juga menghadirkan sertifikasi IP54 Dust and Water Resistance serta telah melewati berbagai pengujian kualitas sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat ingin menggunakan smartphone ini pada jangka waktu yang lama.

Menawarkan masa pakai baterai yang unggul berkapasitas besar 5.000mAh dan prosesor powerful di kelasnya, yakni UNISOC T612 Octa-core, anak muda dapat merasakan kelancaran saat menggunakan smartphone ini.

Ditambah dengan memori besar melalui RAM dinamis hingga 8GB dan ROM hingga 128GB ini untuk mendukung kegiatan multitasking yang lancar dan penyimpanan yang besar.

Walau dibanderol dengan harga sejutaan, Perangkat ini tetap tampil stylish dibandingkan dengan kompetitor lain di segmennya dengan dua pilihan warna yakni Sky Blue dan Midnight Black.

Perangkat ini juga tidak hanya menarik saat dipandang, namun juga nyaman saat digenggam dengan ketipisan 7,99mm dan bobot ringan 186g.

Dalam hal tampilan visual, perangkat ini membawa layar HD 6,74 inci 90Hz yang mendukung fitur Mini Capsule yang inovatif. Desain antena pintar di bagian atas dan bawah, turut memastikan konektivitas yang kuat dan stabil setiap saat.

Selain itu, smartphone ini juga mendukung pengenalan sidik jari samping untuk membuka kunci layar yang nyaman dan cepat.

Tidak melupakan sektor fotografi, dengan kamera utama 13 megapiksel kamera ini bisa menghasilkan foto yang proporsional dalam hal resolusi dan reproduksi warna, juga mendukung berbagai fitur umum seperti perekaman video 1080P, mode malam, mode potret, HDR, AI scene recognition, dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan foto dan video sehari-hari.

Perangkat ini juga memberikan benchmark baru untuk pengalaman smartphone terjangkau, dan mampu membuktikan hal tersebut dengan pencapaian yang luar biasa.

realme Note 50 tersedia dalam dua pilihan memori, yakni varian 4GB+4GB*|64GB yang tersedia di Indonesia dengan harga Rp1.299.000, dan varian 4GB+4GB*|128GB dengan harga Rp1.499.000. realme Note 50 tersedia mulai tanggal 26 Februari 2024 di Shopee, Lazada, akulaku, blibli, tokopedia, TikTok dan realme.com.

realme Note 50 juga akan tersedia di realme Brand Store dan toko mitra resmi realme di Indonesia mulai 28 Februari 2024. (Icha)

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

0

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang pas sebagai teman setia saat kamu berolahraga karena dilengkapi fitur unggulan, seperti Auto Workout Detection, 101 Workout Mode, bahkan bisa melakukan Sleep Coaching.

Yang menariknya, semua fitur-fitur advanced pada perangkat wearable itu bisa dimiliki dengan harga yang terjangkau.

“Saat ini, banyak Generasi Z dan Milenial yang mulai menyadari pentingnya gaya hidup sehat dan mejadikan rutinitas workout sebagai salah satu kegiatan esensial untuk dilakukan. Galaxy Fit3 yang kami hadirkan ini, dirancang agar beginner friendly sehingga cocok buat kamu yang ingin mulai konsisten berolahraga,” kata Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Apalagi, menurut Annisa, Galaxy Fit3 juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur wellness tracker. Jadi, dengan harga terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan sahabat untuk menemani dan mendukung kamu untuk mencapai wellness yang diinginkan.

Samsung Galaxy Fit3 dukung kamu awali tahun dengan mencapai resolusi untuk hidup sehat

Baca juga : Tips Fotografi Low Light Gunakan Samsung Galaxy A15 5G

Berbagai kehebatan Galaxy Fit3 tersebut juga dirasakan sangat membantu keseharian Greetha Granzetta, Health Enthusiast dan Director of Alder Wellness Studio mencapai wellness idamannya.

Penasaran apa saja yang membuat dirinya suka banget dengan Galaxy Fit3? Yuk kita kulik satu per satu:

#1 Lebih mudah cari olahraga favorit

Galaxy Fit3 memberikan pengalaman terbaik untuk Greetha mendapatkan wellness terbaiknya sehari-hari. Apalagi, buat dia suka explore banyak olahraga untuk bisa terus konsisten menjaga kesehatannya.

Saat dia sedang tidak mood untuk melakukan satu olahraga, dia pun bisa mencoba olahraga lain yang cocok. Makanya, fitur 101 Workout Mode yang dimiliki Galaxy Fit3 ini mampu mendukungnya untuk terus rajin berolahraga.

Eksplor dan tingkatkan motivasi kamu dengan 101 pilihan olahraga untuk capai konsistensi hidup sehat

Bukan cuma fitur saja, dalam memilih smartband Greetha juga mempertimbangkan desain yang mampu mendukung konsistensinya dalam berolahraga setiap waktu. Karena, device dengan desain  yang sporty serta stylish, bisa dipadupadankan dengan berbagai outfit yang kamu kenakan saat beraktivitas bisa menambah semangat saat berolahraga.

Galaxy Fit3 punya display yang jauh lebih besar dengan 1.6 inch AMOLED, meningkat 45 persen lebih besar dibandingkan Galaxy Fit2 yang memiliki display 1.1 inch.

Layar yang lebih besar membuat pergerakan menjadi lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari. Selain itu membuat desainnya juga menjadi naik level karena sangat cocok untuk digunakan di tangan kamu.

Selain itu, berbeda dari kebanyakan smartband lainnya Galaxy Fit3 menggunakan material aluminium yang melapisinya sehingga memiliki durabilitas yang lebih kuat.

Oleh sebab itu, semua kehebatan sangat penting buat kamu yang mendambakan kehadiran perangkat wearable yang nyaman diajak setiap waktu beraktivitas dan menjaga kebugaran tubuh dengan caranya masing-masing.

#2 Terus termotivasi dan stay active

Kehebatan lain dari Galaxy Fit3 ini juga bikin device ini jadi andalan terbaik untuk fitness tracker kamu setiap waktunya. Smartband ini dilengkapi Automatic & Manual Recording yang bisa mendeteksi pergerakan 6 tipe workout kamu secara otomatis, mulai dari berjalan santai, berlari, elliptical, rowing machine, berenang, hingga dynamic workout.

Personalisasi dan lacak jenis olahraga kamu secara simpel dengan double click langsung pada tombol device Galaxy Fit3

“Galaxy Fit3 ini menjadi device yang aku damba-dambakan banget. Ternyata setelah aku coba pakai beberapa hari terakhir fiturnya itu lengkap banget dan nggak kalah dari smartwatch. Device ini punya alat yang akurat untuk melakukan track hasil workout ku sehari-hari dan ternyata beginner friendly banget,” ujar Greetha.

Menariknya, Galaxy Fit3 dapat terkoneksi dengan aplikasi Samsung Health dan Samsung Wearable di device Galaxy kesayangan kamu. Hal ini tentunya semakin memudahkan pengguna yang mendambakan kehidupan sehat setiap waktunya untuk bisa selalu memantau hasil dari rutinitasnya dengan lebih seamless.

Dari aplikasi Samsung Health, pengguna bisa melihat lebih banyak opsi tracking yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Misalnya jumlah steps atau langkah kaki harian yang berhasil kamu capai, hingga kadar saturasi darah atau blood oxygen, hingga health report lainnya.

#3 Bikin olahraga pun fun bersama komunitas

Menurut Greetha, berolahraga yang fun juga bisa mendukung konsistensi olahraga harian. Dirinya yang senang berolahraga bersama komunitas pun semakin dimudahkan dengan adanya Galaxy Fit3 yang menghadirkan Galaxy Connected Experience.

Ternyata, kemampuan ini bukan hanya bisa kamu manfaatkan untuk melakukan monitoring kesehatan sehari-hari saja. Banyak fitur yang membuat kedua device itu kini saling terkoneksi dan memberikan seamless experience sehari-hari lebih nyata.

Nikmati playlist favorit kamu untuk pastikan olahraga kamu semakin seru dengan fitur media control dari Galaxy Fit3

Misalnya, salah satu yang dihadirkan di Smartband Samsung ini adalah Media Control yang membuat pengguna bisa mengatur musik-musik kesukaan saat dipakai workout dari smartband yang digunakan. Tanpa perlu mengganti-ganti lagu dari layar hp, kamu bisa dengan simpel menggesernya dari display Galaxy Fit3.

Selain itu, Smartband Samsung ini juga menghadirkan fitur Camera Control yang memungkinkan kamu meng-capture momen-momen terbaik saat workout dengan seamless hanya dari smartband karena device ini bisa dengan mudah dikoneksikan dengan hp kamu.

Cukup letakkan hp di angle terbaik, maka kamu tidak perlu repot-repot memencet tombol shutter di layar hp karena kontrol tersebut tersedia di smartband.

Sudah nggak sabar mau track hasil workout harian pakai Galaxy Fit3? Device ini bisa kamu dapatkan cuma dengan merogoh kocek Rp799.000 saja loh. Dengan begitu kamu akan memiliki smartband yang punya baterai tahan lama hingga bisa bertahan 13 hari dan semua fitur-fitur monitoring terbaik yang ada dari sebuah perangkat wearable dari Galaxy. (Icha)

Piala by.U 2024 Kembali Digelar, Melibatkan 912 Sekolah!

0

Telko.id – Telkomsel melalui produknya by.U akan menggelar Piala by.U 2024, ajang seri pertandingan futsal tingkat nasional. Pertandingan ini akan hadir di 19 lokasi di seluruh Indonesia dan melibatkan hingga 912 sekolah di 82 kota/kabupaten.

Piala ny.U 2024 ini akan berlangsung sepanjang Februari – November 2024 ini menjadi bagian dari upaya by.U membangkitkan ambisi dan potensi anak muda melalui olahraga.

Berkolaborasi dengan Pendekar United Futsal Club besutan Atta Halilintar dan Federasi Futsal Indonesia, Piala by.U 2024 #PialabyUxPendekar akan melangsungkan sejumlah kegiatan.

 Salah satunya adalah Coaching Clinic untuk berbagi wawasan dan pengalaman futsal bersama mantan pemain Timnas Futsal atau pelatih Liga Pro untuk para peserta Piala by.U di tingkat SMP dan SMA.

Baca juga : Ini Cara unik By.U Dukung Pemain Indonesia di Laga Bola Dunia

Lebih lanjut, akan ada Community Fun Match bersama para komunitas setempat dan anak by.U di kota penyelenggaraan. Acara Roadshow juga akan dimeriahkan dengan kegiatan Mini Competition berupa Penalty Shootout dan Juggling Contest.

Piala by.U juga akan menghadirkan sederet mantan pemain tim nasional futsal Indonesia dan pemain legenda di tiap lokasi Piala by.U untuk bertanding saat Grand Final dengan 12 pemain pilihan tingkat SMA dalam Superstar Match.

“Sebagai pialanya anak muda, Piala by.U yang telah hadir selama 3 tahun terakhir ini telah menjadi bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga perayaan mimpi dan aspirasi,” kata Riko Ringgoanto, Head of by.U.

Perjalanan Roadshow Piala by.U 2024 ke 19 lokasi akan dimulai dengan Jawa Barat Series (Februari – Oktober 2024), Jawa Timur Series (Agustus – September 2024), Jawa Tengah Series (September – Oktober 2024), Outer Jawa Series (Juli – Oktober 2024), dan ditutup oleh laga Piala by.U Jakarta Series (Oktober – November 2024).

Registrasi untuk Pemain Futsal Tingkat SMA, Pemain Futsal Tingkat SMP, dan Tim Suporter mereka dapat dilakukan oleh sekolah yang berminat dengan mengisi formulir yang tersedia di pialabyu.com.

Selain keseruan bagi para pemain futsal, Piala by.U 2024 juga akan menampilkan beragam aktivitas yang melibatkan para pendukung dan komunitas setempat, mulai dari Mini Games Competition, Bazaar UMKM & Modern Market, serta berbagai keseruan lainnya.

Selama pertandingan berlangsung, by.U juga akan menghadirkan Paket Promo Eksklusif by.U, Paket Bundling Tiket Masuk dengan kartu SIM by.U dan kuota internet 4 GB seharga Rp10 ribu, hingga kesempatan Penukaran uCoin untuk menambah kegembiraan di pialanya anak muda ini.

Peserta dan penonton pun dapat turut merayakan keberagaman dan kayanya bakat futsal Indonesia dalam pelaksanaan Piala by.U yang tersebar di berbagai wilayah, melalui siaran langsung pertandingan Grand Final di setiap lokasi, yang ditayangkan di pialabyu.com, IndiHomeTV Channel All Play Entertainment, MAXstream, dan Goal Kampung. (Icha)

Xiaomi 14 Series Hadir Berbekal Leica Optics dan Xiaomi HyperOS

0

Telko.id – Xiaomi baru meluncurkan Xiaomi 14 Series, yakni Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra dalam acara peluncuran eksklusif yang diadakan di Barcelona, Spanyol.

Pada acara tersebut, William Lu, Partner and President of Xiaomi Corporation and President of Xiaomi International Business Department Xiaomi memamerkan strategi grup terbarunya yang ditingkatkan ekosistem pintar “Human X Car X Home”, ke pasar internasional.

Selain itu juga meresmikan kemitraan strategisnya natar Xiaomi dan Leica yang sudah dimulai pada tahun 2022 yang bersama-sama merevolusi industri pencitraan seluler. Xiaomi terus mendefinisikan ulang standar industri pada setiap generasi produknya

“Xiaomi 14 series hadir mewakili puncak kolaborasi ini, dengan menggabungkan optik Leica Summilux. Integrasi ini menampilkan konsep optik dan desain produk tercanggih, memperkuat posisi Xiaomi sebagai pemimpin global dalam inovasi pencitraan seluler,” William Lu.

Baca juga : Daftar Smartphone Yang Bisa Update Xiaomi HyperOS

Juga diperkenalkan oleh Xiaomi pada acara tersebut, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4, Xiaomi Watch S3, Xiaomi Smart Band 8 Pro, dan Xiaomi Watch 2 akan tersedia.

Xiaomi 14 Ultra

Mengambil inspirasi dari estetika kamera tradisional, Xiaomi 14 Ultra menampilkan modul kamera melingkar yang khas dengan desain punggung datar yang ramping dan tersedia dalam dua warna klasik, Hitam dan Putih, di pasar internasionalnya.

Xiaomi 14 Ultra

Xiaomi 14 Ultra dirancang berdasarkan Struktur Xiaomi Guardian yang kokoh, terdiri dari bingkai aluminium berkekuatan tinggi, kulit vegan berteknologi nano Xiaomi, dan Kaca Pelindung Xiaomi.

Dibuat dari satu blok aluminium, Xiaomi 14 Ultra menawarkan peningkatan kekuatan bingkai 1,38x yang luar biasa. Kulit vegan berteknologi nano Xiaomi memiliki formula yang baru dikembangkan, menghasilkan hasil akhir yang lebih tipis dan ringan dengan ketahanan aus 6x lebih baik.

Memanfaatkan Xiaomi Shield Glass, All Around Liquid Display yang inovatif pada Xiaomi 14 Ultra mengubah tampilan dengan mencapai kelengkungan yang konsisten di semua sisi dan sudut, memadukan daya tarik visual layar datar dengan umpan balik sentuhan dari tepi melengkung.

Nikmati pengalaman visual yang imersif dengan layar AMOLED Xiaomi-custom C8 WQHD+ 6,73″, yang juga menampilkan resolusi WQHD+ (3200 x 1440) yang menakjubkan, kerapatan piksel 522 ppi, dan kecepatan refresh variabel 1-120Hz, semuanya didukung oleh kecerahan puncak yang mengesankan sebesar 3000 nit.

Xiaomi 14 Ultra dilengkapi dengan konfigurasi quad-camera profesional dengan rentang panjang fokus yang luar biasa, mulai dari 12mm hingga 120mm.

Kamera utamanya, dilengkapi dengan aperture variabel stepless ƒ/1.63-ƒ/4.0, menawarkan penyesuaian eksposur yang mulus dalam beragam skenario. Mengintegrasikan sensor gambar LYT-900 berukuran ultra besar 1 inci dengan rentang dinamis hingga 14EV menjamin kualitas gambar luar biasa bahkan di lingkungan yang menantang.

Melengkapi pengaturan quad-camera adalah kamera telefoto mengambang Leica 75mm, kamera periskop Leica 120mm, dan kamera ultra lebar Leica 12mm.

Xiaomi 14 Ultra memimpin dunia pencitraan seluler dengan dukungan pengambilan gambar 8K 30fps di keempat kamera.

Dengan optik Leica dan sensor 50MP, kamera ini menangkap kejernihan tak tertandingi dalam video 8K, memfasilitasi pengeditan pascaproduksi profesional.

Kamera utamanya mendukung pengambilan gambar pada 4K 120fps dan dapat beradaptasi dengan 5x efek gerakan lambat. Selain itu, pada resolusi 4K, ia menawarkan zoom jangkauan penuh pada 60fps.

Perangkat ini juga mendukung pengambilan gambar Dolby Vision pada 4K 60fps dan dilengkapi fitur stabilisasi untuk pengambilan video yang mulus. Mikrofon tambahan telah ditambahkan untuk membentuk susunan 4 Mikrofon, memungkinkan perekaman suara surround dan perekaman suara terarah.

Untuk menghadirkan pengalaman videografi profesional, mode Film baru memperkenalkan praktik industri sinematik seperti rasio aspek 2,39:1 dan aturan rana 180°, menghasilkan video dengan tampilan sinematik autentik dan keburaman gerakan.

MasterCinema baru mengkodekan video HDR dalam Rec.2020 10-bit untuk menangkap detail, sorotan, dan bayangan yang lebih kaya, melampaui standar BT.709 8-bit sebelumnya, terutama pada layar HDR.

Mode sutradara menawarkan antarmuka kelas profesional dengan kontrol parameter tingkat lanjut dan perekaman format Log untuk pascaproduksi yang fleksibel.

Xiaomi 14 Ultra dapat diintegrasikan dengan perangkat Xiaomi lainnya sebagai monitor eksternal untuk pengalaman produksi yang imersif, termasuk Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 yang baru.

Diperkenalkan bersama Xiaomi 14 Ultra, Xiaomi 14 Ultra Photography Kit dirancang untuk penggemar fotografi dan videografi, menawarkan fitur-fitur canggih dalam pegangan dan casing khusus.

Ini mencakup tombol rana dua tahap, tuas zoom, tombol perekaman video yang dapat disesuaikan, dan dial khusus tambahan.

Ini juga berfungsi sebagai bank baterai pengisi daya eksternal, memberikan masa pakai baterai 1500mAh. Aksesori ini tersedia untuk pembelian terpisah.

Xiaomi 14

Didesain sebagai teman sehari-hari yang ringkas, Xiaomi 14 hanya berukuran 152,8mm x 71,5mm x 8,20mm. Panel belakangnya yang melengkung lembut memastikan pegangan yang nyaman dan aman, memungkinkan penggunaan dalam waktu lama.

Xiaomi 14

Estetika minimalis dicapai dengan memindahkan speaker ke layar dan port inframerah ke deco kamera, menawarkan tampilan bersih pada bingkai atas dan samping.

Desain bezel ultra tipis memanfaatkan teknologi FIAA canggih untuk mengintegrasikan sirkuit panel di dalam layar, menghasilkan bezel bawah tipis 1,71 mm untuk pengalaman menonton yang imersif.

Xiaomi 14 dilengkapi konfigurasi tiga kamera yang komprehensif, memberikan pengalaman fotografi menyeluruh, mencakup rentang fokus yang luas dari 14mm hingga 75mm.

Xiaomi 14 telah dirancang dengan lensa optik Leica Summilux dengan aperture ƒ/1.6 yang ditingkatkan pada kamera utama, dikombinasikan dengan sensor gambar Light Fusion 900 dan menawarkan rentang dinamis hingga 13,5 EV.

Selain itu, resolusi kamera ultra lebar Leica 14mm telah ditingkatkan menjadi 50MP dan juga menawarkan lensa telefoto mengambang Leica 75mm yang sangat terkenal, dengan jarak fokus minimum hanya 10cm.

Dari segi tampilan, Xiaomi 14 dilengkapi layar CrystalRes AMOLED 1,5K (2670 x 1200) 6,36 inci yang mencolok. Kerapatan piksel layar telah ditingkatkan hingga 460ppi, memberikan lebih banyak detail dari sebelumnya.

Dengan kecerahan puncak yang luar biasa sebesar 3000 nits, warna-warni menjadi lebih menawan. hidup, dan visual tetap jernih bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Selain itu, kecepatan refresh variabelnya, mulai dari 1 hingga 120Hz, menjamin pengalaman menonton yang mulus dan lancar di berbagai aktivitas, termasuk browsing, membaca, dan bermain game.

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi 14 akan tersedia dengan pilihan warna  Black, White, and Jade Green. Selain itu akan hadir dalam 2 varian storage yang akan dibandrol mulai EUR 999 atau setara Rp.17 jutaan.

Untuk Xiaomi 14 Ultra akan tersedia dengan pilihan warna Black and White, namun hanya tersedia 1 variasi storage dan akan dibandrol dengan harga EUR 1499 atau setara Rp.25 jutaan.

Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra akan menyertakan 4 generasi peningkatan OS Android, serta patch keamanan selama 5 tahun.

Pengguna kedua perangkat bisa mendapatkan penyimpanan cloud Google One sebesar 100 GB selama 6 bulan, YouTube Premium selama 3 bulan dengan akses bebas iklan ke YouTube dan aplikasi YouTube Music. (Icha)