spot_img
Latest Phone

Apple Siapkan iPhone Lipat Pertama, Rilis 2026

Telko.id - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran iPhone lipat...

Apple Rilis iOS 26 Beta 2 dengan Perbaikan Liquid Glass

Telko.id - Apple baru saja merilis iOS 26 beta...

ASUS ROG Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming RTX 50 Series di Indonesia

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan...

Garmin Luncurkan Forerunner 570 & 970, Revolusi Smartwatch untuk Pelari

Telko.id - Garmin Indonesia resmi meluncurkan dua smartwatch GPS...

iPadOS 26 Resmi Dirilis: Multitasking Lebih Canggih dan Desain Baru

Telko.id - Para pengguna iPad merasakan perangkat nya masih...
Beranda blog Halaman 189

Harry Lee : Ramadan Inspirasi Setiap Banyak Orang

Telko.id – President Samsung Electronics Indonesia, Harry Lee, mengatakan bahwa dirinya terpukau oleh bagaimana Ramadan di Indonesia.

Sebagai seseorang yang telah menghabiskan lebih dari satu dekade di berbagai negara di Asia Tenggara, President Samsung Electronics Indonesia, Harry Lee, mengatakan bahwa dirinya terpukau oleh bagaimana Ramadan di Indonesia.

“Seperti beberapa hari ini, suasana berbuka puasa di Indonesia yang penuh kehangatan bersama teman dengan gaya yang modis untuk berbagi kegembiraan sambil menunggu saat berbuka. Saat spesial seperti ini sangat sayang untuk tidak direkam menjadi memori yang indah dengan smartphone,” ujar Harry.

“Momen seperti inilah yang mendorong kami berinovasi pada kualitas kamera untuk memastikan setiap momen terekam dengan jelas dan tajam, bagaimana pun kondisi pencahayaannya”, ungkap Harry menambahkan.

Harry Lee

Baca juga : Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G Hadir Dengan Harga Rp.5 jutaan

Harry menjelaskan juga bahwa menangkap setiap momen Ramadan dengan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G akan menjadi kenangan Awesome untuk semua orang. Ponsel ini diklaim tidak hanya untuk mereka yang suka membuat dan berbagi konten, tapi juga mereka yang suka mobile gaming. Ya, gaming menjadi detak jantung generasi muda saat ini.

Hal itulah yang mendorong Samsung membawa Galaxy A55 5G dan A35 5G dengan performa lebih kuat dan kenyamanan bermain lebih lama dan seru. “Tidak ada lagging atau lowbat atau heating di genggaman ketika bermain game”, kata Harry lagi.

Di sisi lain, seiring digital teknologi menjadi bagian gaya hidup kita, aplikasi berbahaya pun mengintai setiap sudut digital. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut memahami keamanan menjadi penting untuk melindungi PIN atau password dan data penting yang tersimpan dalam smartphone kita.

Selain kecanggihan kamera dan kekuatan performa di Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G, Samsung juga menanamkan Knox Vault, sebuah inovasi keamanan berbasis perangkat keras yang mengisolasi PIN, password atau kunci keamanan pengguna dengan menyimpannya di dalam memori yang sangat aman. Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G diamankan secara berlapis dan real-time layaknya smartphone flagship.

Samsung percaya bahwa teknologi harus memperkaya pengalaman sekaligus menjadi fashion icon pengguna. Premium glass yang kini mempercantik sisi belakang Galaxy A35 5G dan metal frame di seluruh sisi Galaxy A55 5G menambah sentuhan elegan yang menyempurnakan gaya kita setiap hari.

“Dalam bulan suci Ramadan ini, inovasi teknologi kami siap membantu Anda berbagi kebersamaan dan merayakan kemenangan. Marhaban Ya Ramadan, semoga bulan penuh berkah ini membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi kita semua. Selamat menjalani Ramadan yang Awesome di setiap harinya”, pungkas Harry. (Icha)

5 Hari Lagi, ASUS Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series

0

Telko.id – ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan ROG Phone 8 Series, akan diluncurkan pada tanggal 20 Maret 2024 yang menjadi awal dari perjalanan revolusioner untuk memberikan berbagai keunggulan dalam permainan mobile.

Melalui proses redesign terbesar dalam sejarahnya, ROG Phone 8 Series telah berkembang dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium futuristik dan revolusioner, dengan body yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis sehingga menjadi ponsel gaya hidup sempurna bagi para gamer.

Performanya yang menakjubkan dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamer, streamer, kreator konten, dan masih banyak lagi. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur ramah gaming yang dikombinasikan dengan performa menakjubkan, dan didukung oleh kecerdasan buatan (AI), desain premium, serta kepraktisan sehari-hari.

Inilah ponsel yang dirancang untuk memiliki kinerja lebih canggih, menawarkan fitur teknologi terkini, desain inovatif, serta berkomitmen untuk menciptakan pengalaman penggunaan yang luar biasa.

Baca juga : ASUS ROG Swift OLED PG34WCDM, Monitor Gaming Layar Cekung

“Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ROG Phone 8 Series di Indonesia. Dengan tetap mempertahankan reputasi gamingnya yang sempurna sekaligus memperluas daya tariknya bagi siapa pun yang mencari lebih dari sekedar ponsel harian, untuk membantu mereka meraih berbagai hal yang luar biasa,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Pada ROG Phone 8 Series ini, desainnya baru karena hadir lebih tipis hingga 15%. ROG Phone 8 Series memiliki prosesor Mobile Platform Snapdragon 8 Gen 3 yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kecanggihan yang menunjang segala kebutuhan.

Para gamer dan kreator kini dapat bermain dan mengeksplorasi fotografi dengan sistem kamera canggih dari ROG Phone 8 Series.

Selain itu, teknologi OZO Audio memberikan pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin agar rekaman di luar ruangan menjadi jelas, atau menangkap audio spasial 3D Surround yang imersif dan berkualitas tinggi.

Namun kecanggihannya tidak berhenti di situ, karena ASUS telah melengkapi ROG Phone 8 Series dengan Empat fitur kecerdasan buatan (AI) yang ramah bagi gamer, meningkatkan pengalaman bermain game ke level yang lebih tinggi.

Gamer dapat dengan mudah memindahkan permainan ke latar belakang dengan Mode Latar Belakang atau menangkap momen kunci dengan X Capture, menjadikan perangkat ini tak tergantikan bagi gamer yang memiliki passion tinggi. Lebih jauh lagi, AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense dapat meningkatkan pengalaman bermain game.

Acara peluncuran  ROG Phone 8 Series akan diluncurkan secara offline, sehingga para penggemar teknologi dan rekan-rekan media dari seluruh dunia dapat menyaksikan peluncuran perangkat terobosan ini.

Tandai kalender pada tanggal ROG Phone 8 Series pukul 14.00 WIB, 20 Maret 2024, di FX Sudirman jadilah salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series.

Lewat kolaborasi bersama dengan PUBG Mobile, ROG menyelenggarakan event launching ROG Phone 8 bersamaan dengan 6th Anniversary atau perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile yang juga bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle.

Selain itu akan ada banyak acara menarik dalam peluncuran ini antara lain : PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, juga terdapat Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak quiz lainnya! (Icha)

Beli Mobil Baru Buat Mudik Lebaran, Hyundai Punya Program Spesial!

Telko.id – Musim mudik pada Ramadan dan Lebaran 2024 berpotensi menjadi momen pulang kampung terbesar di Indonesia dari segi mobilitas masyarakat.

Kementerian Perhubungan memprediksi jumlah pergerakan masyarakat di musim mudik Lebaran 2024 dapat mencapai 193,6 juta orang, atau sekitar 71,7% penduduk Indonesia.

Angka tersebut meningkat pesat dari rekor mudik terbesar di Indonesia yang mencapai 123,8 juta orang pada tahun lalu. 


Di antara tingginya minat untuk mudik tahun ini, masih banyak masyarakat yang akan memakai mobil pribadi untuk pulang kampung. Kementerian Perhubungan memprediksi bahwa 35,42 juta orang memilih menggunakan mobil pribadi untuk bepergian selama mudik.

Baca juga : Strategi Hyundai Motor Group Sambut 2024

Preferensi ini tidak terlepas dari kenyamanan lebih saat mudik dengan mobil pribadi, mulai dari fleksibilitas dalam menentukan waktu dan rute perjalanan hingga keamanan bagi seluruh anggota keluarga. 


Bagi yang ingin mudik dengan mobil pribadi, membeli mobil baru di momen Ramadan ini patut diperhitungkan. Pasalnya, mobil baru menawarkan performa dan fitur-fitur yang lebih maksimal untuk mengarungi perjalanan jauh selama pulang kampung.

Selain itu, konsumsi bahan bakar dari mobil baru umumnya lebih efisien, jadi dapat mengurangi biaya selama mudik. 


PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun memahami bahwa kepemilikan mobil baru dapat memberikan pengalaman mudik yang tak terlupakan bagi seluruh anggota keluarga. Maka dari itu, Hyundai menghadirkan rangkaian program spesial bernilai tambah bagi konsumen untuk bisa memiliki mobil impian dalam menemani perjalanan bersilaturahmi bersama keluarga. 


Hyundai berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik di setiap solusi yang ditawarkan, termasuk di momen Ramadan dan Lebaran yang dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan saudara.

Maka dari itu, Hyundai menawarkan program khusus yang memberikan kemudahan lebih bagi konsumen untuk memiliki mobil Hyundai impian sebagai solusi mobilitas untuk menjadikan setiap momen selama perjalanan mudik menjadi lebih berkesan.

Ragam penawaran menarik saat Ramadan

Selama Maret 2024, Hyundai menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk pembelian mobil-mobil Hyundai yang paling diminati konsumen, yaitu STARGAZER, STARGAZER X, dan CRETA. Penawaran hasil kerja sama dengan Hyundai Finance ini meliputi:

  • Program Bunga Rendah 2,4% untuk 3 Tahun dengan DP 20% (tersedia juga program bunga rendah untuk tenor 1-7 tahun) 

  • Program Cicilan Ringan mulai dari 2,4 juta rupiah selama 3 Tahun (Paket Balloon Payment) 

  • Program DP Rendah mulai dari 24 juta rupiah 

  • Program finansial lain seperti Paket 50:50 atau Bebas Cicilan hingga 3 bulan 


Cara baru beli mobil Hyundai di Festival Ramadan Tokopedia

Untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumen di momen Ramadan kali ini, Hyundai juga bekerja sama dengan Tokopedia untuk berpartisipasi dalam Festival Ramadan Ekstra Seru Tokopedia yang berlangsung di Pondok Indah Mall 3 pada 14–17 Maret 2024.

Acara tersebut menghadirkan 58 merchant terkurasi dari berbagai kategori produk. Masyarakat umum bisa mengunjungi Festival Ramadan Ekstra Seru Tokopedia secara gratis.

Menariknya, Hyundai menjadi satu-satunya brand otomotif yang ikut serta di Festival Ramadan Ekstra Seru Tokopedia. Di acara tersebut, Hyundai menghadirkan booth khusus yang menyertakan perwakilan dealer untuk melayani permintaan SPK dari pengunjung.

Pengunjung juga bisa melihat langsung salah satu model kendaraan terbaru Hyundai, yakni CRETA Alpha Edition, yang dipamerkan selama acara.

Tak ketinggalan, Hyundai juga menyediakan 1 unit CRETA Alpha Edition sebagai grand prize Undian THR Ekstra bagi pengunjung beruntung yang bertransaksi minimal Rp100.000 (berlaku kelipatan) pada acara tersebut. Pemenang akan diumumkan pada 25 Maret 2024 di aplikasi Tokopedia. (Icha)

ZTE dan Moratelindo kolaborasi Jualan STB Didukung Android TV

0

Telko.id – ZTE Corporation dan Moratelindo, mengumumkan kerjasama strategis untuk komersialisasi Set-Top Box (STB) B866V2FA yang didukung oleh Android TV.

Sejak tahun 2016, Moratelindo telah memperluas bisnis ritel layanan internetnya dengan merek “Oxygen.id,” menyediakan paket internet dan layanan hiburan. Menyikapi tuntutan pasar, pada tahun 2023, perusahaan ini berkolaborasi dengan ZTE untuk memperkenalkan solusi STB.

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna TV berbayar dengan memanfaatkan teknologi terkini, termasuk resolusi 4K dan fitur interaktif yang menarik, sehingga menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan memuaskan.

Melalui kerjasama ini, Moratelindo menjadi pelopor sebagai penyedia infrastruktur dan jaringan telekomunikasi pertama yang meluncurkan STB B866V2FA dengan dukungan Android TV, memberikan akses ke berbagai penyedia konten global terkemuka di pasar Indonesia.

Baca juga : Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

B866V2FA merupakan generasi terbaru dari STB OTT 4K yang didukung oleh Android TV, dirancang untuk menghadirkan konten dengan kualitas gambar 4K. Pengguna dapat menikmati akses ke berbagai hiburan berkualitas tinggi dari seluruh dunia dengan pengalaman visual yang imersif.

Didukung oleh chip Amlogic quad-core 64-bit berkinerja tinggi, perangkat keras yang tangguh ini memastikan dekoding video yang efisien dan pemrosesan yang cepat.

STB B866V2FA menawarkan pengalaman audio-visual yang beragam melalui aplikasi bawaan Google Play dan Moratelindo. Pengguna dapat memanfaatkan Google Assistant untuk kontrol suara, streaming, dan mengunduh dari ribuan aplikasi di Google Play.

Musa Gan, Sales Director ZTE Indonesia, menyatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Moratelindo dalam langkah strategis ini. Kemitraan ini menandai pencapaian penting dalam perjalanan kolaboratif kami dengan Moratelindo untuk memperluas adopsi untuk solusi B866V2FA yang didukung oleh Android TV.

Dengan menggabungkan keahlian kedua belah pihak, kami berharap dapat memberikan pengalaman menonton TV yang lebih unggul dan beragam kepada pelanggan di Indonesia.”

“Dari hasil kerjasama ini, Moratelindo dapat menyajikan pengalaman menonton Google TV secara komprehensif kepada pelanggan melalui B866V2FA yang didukung oleh Android TV,” ujar Michael C. Mcphail, Chief Technology Officer (CTO) Moratelindo.

Dengan paket Stream+, pelanggan dapat menikmati akses ke 71 saluran live-streaming dan beragam konten on-demand dari Genflix. STB generasi terbaru ini mendukung resolusi hingga 4K, memungkinkan pelanggan menikmati layanan OTT seperti YouTube dengan kualitas 4K.

Dengan didukung Android TV, pengguna dapat menggunakan Google Assistant untuk mengendalikan STB dan mendapatkan seluruh aplikasi dan game terbaik di Google Play.

“Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan fungsionalitas Chromecast built-in, memfasilitasi berbagi konten yang dapat diakses dari smartphone dan perangkat lainnya,” ujar Michael menambahkan.

Sebagai penyedia home media terminal terkemuka di dunia, ZTE telah berkomitmen untuk mengembangkan dan menerapkan produk-produk berkualitas tinggi. Sampai saat ini, STB ZTE telah berhasil digunakan untuk keperluan komersial di lebih dari 45 negara dan lebih dari 150 operator di seluruh dunia.

Ke depan, ZTE akan memperkuat kemitraan dengan pelanggan global dan terus menyediakan produk dan layanan yang dapat diandalkan. (Icha)

Tak Lama lagi, Xiaomi 14 Hasil Kolaborasi dengan Leica Hadir

Telko.idSetelah sukses dengan debut globalnya pada akhir Februari lalu, Xiaomi Indonesia resmi mengumumkan kehadiran Xiaomi 14 di Indonesia pada 26 Maret 2024.

Dikenal sebagai penerus dari serangkaian smartphone flagship legendaris Xiaomi, kehadiran Xiaomi 14 telah dinantikan oleh penggemar mobile photography dan Xiaomi Fans di Indonesia.

Melalui kemitraan strategis sejak 2022, Xiaomi dan Leica telah bersama-sama merevolusi industri imaging mobile. Dengan dedikasi untuk memberikan yang terbaik, Xiaomi terus memperbarui standar industri melalui kesuksesan pada setiap generasi produknya.

Kehadiran Xiaomi 14 menjadi puncak dari kerjasama ini dengan menghadirkan teknologi optik Leica Summilux yang terbaru. Teknologi ini menawarkan integrasi desain dan optik yang paling canggih, memperkuat posisi Xiaomi sebagai pemimpin global dalam inovasi imaging mobile.

Baca juga : Xiaomi 14 Series Hadir Berbekal Leica Optics dan Xiaomi HyperOS

Xiaomi 14 menjanjikan pengalaman pengguna yang tak tertandingi dengan kombinasi antara desain yang elegan, kinerja canggih, dan fitur-fitur inovatif yang memukau.

Dilengkapi dengan spesifikasi yang impresif, seperti prosesor terbaru, serta teknologi kamera hasil kolaborasi dengan Leica, Xiaomi 14 menawarkan pengalaman smartphone flagship yang tak tertandingi, menghadirkan keseimbangan sempurna antara performa dan estetika.

Dengan desain yang elegan, performa canggih, dan teknologi kamera Leica yang mengesankan, Xiaomi 14 membawa pengguna ke level baru dalam hal mobile photography, memungkinkan mereka menangkap setiap momen dengan kejernihan dan detail yang memukau.

Dengan demikian, Xiaomi 14 menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan perangkat yang tidak hanya mengesankan secara visual, tetapi juga memberikan kinerja dan kemampuan fotografi yang luar biasa.

Berdasarkan informasi saat peluncuran beberapa waktu lalu, Xiaomi 14 akan tersedia dengan pilihan warna  Black, White, and Jade Green. Selain itu akan hadir dalam 2 varian storage yang akan dibandrol mulai EUR 999 atau setara Rp.17 jutaan.

Xiaomi Fans dan masyarakat umum dapat menantikan informasi lengkap mengenai peluncuran Xiaomi 14 di tanggal 26 Maret 2024 melalui akun media sosial resmi Xiaomi Indonesia. (Icha)

Telkomsel Salurkan Ratusan Pasang Sepatu Hasil Donasi Poin Pelanggan

0

Telko.id – Telkomsel menyerahkan ratusan pasang sepatu hasil donasi pelanggan kepada sejumlah pelajar di Papua.

Penyerahan donasi merupakan bagian dari rangkaian program donasi melalui penukaran Telkomsel Poin pelanggan yang dilakukan selama periode Desember 2023 hingga Januari 2024, dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024.

Pendistribusian ratusan sepatu dilakukan secara bertahap mulai Maret 2024 ke sejumlah sekolah di sekitar Jayapura, Timika, dan Sorong, antara lain SD Inpres Toghompatu, SD Inpres Kibay Arso Timur, SD & SMP Satu Atap Pomako Timika, SD YPPK TIPUKA (Mapurujaya) Timika, SD Inpres Timika 7 (Mulia Kencana, SP 7), hingga SMA Negeri 7 Kabupaten Sorong.

“Telkomsel menyampaikan apresiasi bagi para pelanggan yang telah turut berpartisipasi menukarkan Poin yang mereka miliki agar bisa sambungkan senyuman untuk langkah masa depan para pelajar di Papua,” kata Saki H. Bramono, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel.

Baca juga : Nge-game Asyik Pakai Paket GamesMAX Booster Terbaru Dari Telkomsel

Melalui inisiatif ini, Telkomsel mengambil peran terdepan untuk berdampingan bersama pelanggan meringankan langkah sejumlah pelajar di Papua agar semakin semangat belajar dalam menggapai masa depan yang lebih cerah.

“Langkah nyata ini juga merupakan perwujudan komitmen Telkomsel sebagai penggerak dampak sosial dan lingkungan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam proses bisnis berkelanjutan perusahaan, yang diharapkan dapat terus menjadi berkah berkelanjutan bagi kemajuan masyarakat Indonesia,” ujar Saki menambahkan.

Dalam program ini, sebanyak lebih dari 39 ribu pelanggan telah berpartisipasi menukarkan Telkomsel Poin mereka melalui aplikasi MyTelkomsel untuk menjadi donasi sepatu bagi para pelajar yang membutuhkan di Papua.

Adapun produksi sepatu dalam program ini juga dilakukan dengan berkolaborasi bersama brand lokal “Polos Made by You”, sebagai bentuk dukungan Telkomsel dalam mendorong kemajuan ekonomi kreatif dan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah lokal.

Selain menyalurkan donasi sepatu, Telkomsel juga menyerahkan bantuan modem Telkomsel Orbit ke beberapa sekolah, untuk mendukung proses belajar mengajar di beberapa sekolah tersebut.

Keseluruhan aktivitas donasi ini merupakan bagian dari program “Sambungkan Senyuman”, yang menjadi rangkaian inisiatif filantropi dari Telkomsel untuk memberikan sejumlah bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di seluruh penjuru Indonesia.

Terinspirasi dari semangat Indonesia untuk terus berbagi harapan, “Sambungkan Senyuman” menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel dalam menebar kebaikan dan kebahagiaan guna mendukung kehidupan yang lebih baik, serta menghadirkan senyuman melalui aktivitas yang mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. (Icha)

Indosat Umumkan Pemenang Karya Festival Film Pendek SOS 2023

0

Telko.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) hari ini menggelar ajang Anugerah Karya Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 yang menjadi puncak rangkaian program SOS dan kampanye anti hate speech #BijakBerkreasiTanpaBatas yang diselenggarakan sejak Oktober 2023 lalu.

Festival ini bertujuan untuk memberdayakan generasi muda Indonesia melalui peningkatan literasi digital agar semakin bijak dalam menggunakan media sosial. Melalui tema “Bicara Baik di Digital, Hindari Emosi Tanpa Substansi”, kampanye ini menginspirasi ribuan anak muda di seluruh Indonesia untuk terus menyampaikan pesan positif melalui karya kreatif film pendek.

Ajang Anugerah Karya Festival Film Pendek SOS 2023 dihadiri oleh para juri dan pihak yang terlibat antara lain Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), Muhammad Neil El Himam; Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf, Amin Abdullah; SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang; dan Chief Creative Officer Narasi, Jovial da Lopez.

Sejak pendaftaran dibuka pada 26 Oktober 2023, kampanye ini telah berhasil mengumpulkan 273 karya film pendek yang mencerminkan kreativitas dan pentingnya berbicara dengan baik di ranah digital.

Baca juga : Selama Ramadan, Indosat Gelar Berkah Ramadan 2024

Seluruh karya film pendek tersebut dinilai secara independen oleh dewan juri yang datang dari dunia perfilman seperti Komedian dan Filmmaker, Ernest Prakasa serta Penulis sekaligus Banker, Ika Natassa. Dari seluruh karya yang terkumpul telah terpilih 24 finalis untuk kategori Mahasiswa dan Umum.

Selanjutnya setelah melalui penjurian tahap akhir ditentukan pemenang Gold, Silver, dan Bronze untuk masing-masing kategori, serta pemenang kategori People Choice dan Judges Choice.

Tak hanya itu, lebih dari 2.500 anak muda dari kalangan mahasiswa turut serta dalam campus roadshow yang diadakan di 8 kampus ternama di Kota Medan, Jember, Pontianak, dan Makassar, yang menunjukkan antusiasme yang luar biasa dalam mendukung pesan kampanye yang dibawa oleh program SOS ini.

Kegiatan sosialisasi juga turut dilakukan di enam kota lainnya, yaitu Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Mataram. Tidak hanya itu, setidaknya sebanyak 1.400 peserta dari berbagai komunitas terlibat aktif dalam pelatihan online workshop yang turut menghadirkan para pakar perfilman untuk meningkatkan keterampilan para peserta.

Di ranah digital, kampanye ini sukses mendapatkan atensi dari netizen sebanyak lebih dari 15.6 juta organic views dan lebih dari 12.2 juta reach di semua platform media sosial hanya dalam waktu kurang dari 5 bulan.

Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, “Kami mengapresiasi langkah yang diambil oleh Indosat Ooredoo Hutchison untuk menstimulasi kreativitas generasi muda indonesia dalam memperkuat narasi positif di dunia digital. Keramahan Indonesia juga harus tercermin dalam lingkungan media sosial, dan upaya seperti SOS ini diaharapkan dapat memberikan inspirasi bagi banyak pihak.”

Ahmad Zulfikar, Director and Chief Strategy & Execution Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Media sosial adalah panggung bagi kreativitas dan sarana menyampaikan pesan positif. Kami mengajak generasi muda Indonesia untuk #BijakBerkreasiTanpaBatas dengan membuat karya film pendek secara kreatif yang diharapkan setiap cerita dan visual dalam karya tersebut memiliki kekuatan untuk menyebarkan pesan-pesan baik dan positif”.

Ia juga menyebutkan bahwa Indosat mengundang semua pihak untuk bergandengan tangan, menjadikan media sosial sebagai wadah yang aman untuk berekspresi. Melalui Festival Film Pendek SOS, kita dapat saling menginspirasi untuk membangun lingkungan media sosial yang lebih positif dan bermakna bagi sesama.”

Najwa Shihab, Founder Narasi, menambahkan, “Inisiatif Indosat dalam menyelenggarakan Festival Film Pendek SOS 2023 patut diapresiasi. Ini juga bagian dari langkah Narasi berbagi komitmen dengan Indosat untuk mengurangi penyebaran kebencian di ruang digital. Lewat kompetisi film pendek ini, kami berharap anak muda secara kreatif bisa memaknai lebih jauh beragam cerita-cerita tentang kesetaraan, toleransi, dan perdamaian.”

Program Festival Film Pendek SOS 2023 merupakan bagian dari tanggung jawab sosial (CSR) Indosat di bidang Pendidikan Digital yang telah diselenggarakan sejak tahun 2022 lalu.

Melalui rangkaian kegiatan seperti roadshow ke berbagai kampus, workshop pelatihan, seleksi penjurian, hingga acara puncak Anugerah Karya Festival Film Pendek SOS, Indosat berkomitmen untuk meningkatkan literasi digital dan kesadaran generasi muda Indonesia akan pentingnya berbicara dengan baik di dunia digital.

Kesuksesan kampanye Festival Film Pendek SOS 2023 menunjukkan komitmen Indosat dalam membangun masyarakat Indonesia yang cerdas dan berbudaya di era digital.

Dengan semangat positif dan kolaborasi yang kuat, Indosat percaya dapat terus memberdayakan generasi muda Indonesia untuk menjadi agen perubahan yang positif dalam dunia digital.

Pemenang Gold Festival Film Pendek SOS 2023 untuk kategori Mahasiswa berhasil diraih oleh film PALSUBUUK, diikuti oleh film LAMBEMU sebagai pemenang Silver dan film INI KISAH SI JEMPOL PEDAS DAN SI JEMPOL BIJAK sebagai pemenang Bronze.

Selanjutnya pemenang Gold untuk kategori Umum sukses didapatkan oleh film DELETE !, disusul oleh film HATE ATTACK sebagai pemenang Silver dan film A STORY BEHIND sebagai pemenang Bronze.

Selain itu terdapat berbagai kategori lain seperti kategori People Choice Most Likes yang dimenangkan oleh film WIJAYA CARWASH dan Most Viewes yang dimenangkan oleh film RUANG GELAP.

Tidak hanya itu, untuk kategori Judges Choice Best Acting berhasil diraih oleh film A STORY BEHIND dan Best Directing sukses dimenangkan oleh HATE ATTACK.

Para pemenang dari kompetisi film pendek ini akan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah, termasuk dana pengembangan proyek film bagi pemenang Best of The Best yang dimenangkan oleh film DELETE !  (Icha)

Ramadan Berkah, XL Axiata Berikan Apresiasi Untuk Para Ibu

0

Telko.id – XL Axiata melalui layanan XL Prabayar yang telah setia memberikan penawaran dan layanan untuk keluarga Indonesia, kini XL Prabayar menunjukkan apresiasi lebih untuk kalangan Ibu, sebagai sosok dengan peranan penting dalam keluarga.

Berbarengan dengan momen Ramadan, XL Prabayar memperkenalkan kampanye “WeAreMoms” sebagai bentuk apresiasi bagi para Ibu yang selalu memberikan yang terbaik bagi keluarganya.

“XL selalu menyuguhkan layanan yang relevan untuk keluarga. Dalam sebuah keluarga, peran ibu sangat besar dan penting,” kata David Arcelus Oses, Direktur & Chief Commercial Officer – Commerce XL Axiata.

David menyatakan bahwa XL memahami kini peran Ibu menjadi lebih besar lagi karena tidak hanya sangat aktif dalam urusan keluarga, namun juga banyak ibu yang aktif di luar rumah dengan berbagai peran seperti menjadi karyawan, berwirausaha, trainer olahraga, dan berbagai bidang lainnya dengan dampak yang positif.

Baca juga : XL Axiata dan Alita Kolaborasi Luncurkan Solusi “XL Axiata Akses Sehat”

“Kami sangat mengapresiasi segala bentuk kerja keras Ibu serta kehangatan seorang ibu yang tak tergantikan bagi keluarganya, terutama di bulan Ramadan. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan dan masyarakat Indonesia,” ujar David menambahkan.

Sebagai bentuk apresiasi XL untuk para Ibu dalam bulan Ramadan ini, beragam program akan digelar sebagai berikut :

We Are Moms Podcast

Aktivitas dengan menghadirkan ruang digital di mana para Ibu bisa saling dukung dalam bentuk podcast dengan beragam kisah inspiratif hingga hal-hal unik tentang Ibu di YouTube Channel XL (@myXL). Ini akan menjadi hiburan yang sangat direkomendasikan untuk para Ibu.

Bukber We Are Moms 

Apresiasi berupa Traktiran Bukber untuk Ibu-ibu di seluruh Indonesia setiap hari sepanjang bulan Ramadan, dimana para ibu dapat menikmati me time buka bersama teman-temannya, baik itu teman dalam melakukan kegiatan olahraga, teman kerja, teman bisnis dll.

David menambahkan, XL juga menyediakan beragam pilihan penawaran menarik yang tidak hanya dapat memudahkan para Ibu dalam menjalankan berbagai perannya, namun untuk seluruh pelanggan setia XL dalam mengisi kegiatan selama bulan Ramadan hingga Lebaran secara produktif.

Paket khusus Ramadan ini bisa didapatkan pelanggan dengan harga mulai dari Rp 3.000, selama 10 Maret – 17 April 2024 di Aplikasi myXL.

Berikut pilihan paket yang tersedia:

#1 Paket Internet Sahur & Ngabuburit

  • Paket Sahur kuota 2GB seharga Rp 3.000. Kuota berlaku dari jam 2 – 6 pagi WIB
  • Paket Ngabuburit kuota 2GB seharga Rp 3.500. Kuota berlaku dari jam 3 – 6 sore WIB

#2 Paket Combo Aplikasi 3 hari

  • Kuota Gamers 3GB seharga Rp 4.000,- untuk akses aplikasi game Mobile Legends, Free Fire, PUBG
  • Kuota Nonton 2GB seharga Rp 5.000,-  untuk akses aplikasi VIU, Vidio, KlikFilm, Vision+
  • Kuota Lifestyle 5GB seharga Rp 10.000,- untuk akses TikTok, Instagram, Spotify
  • Kuota Combo 7GB seharga Rp 17.000,- dimana pelanggan akan mendapatkan 4GB kuota utama, 3GB kuota TikTok & Instagram, dan voucher langganan Noice Premium selama 30 hari.

#3 Paket Muslim Pro

  • Voucher Muslim Pro Qalbox Premium akses 3 hari seharga Rp 3.500
  • Voucher Muslim Pro Qalbox Premium akses 7 hari seharga Rp 6.000
  • Voucher Muslim Pro Qalbox Premium akses 15 hari seharga Rp 11.000
  • Voucher Muslim Pro Qalbox Premium akses 30 hari seharga Rp 20.000 

#4 Promo Ramadan untuk Pelanggan Baru

  • Kartu Perdana Xtra Combo Flex dengan Pilihan Bonus Kuota Ramadan hingga 40 GB.
  • Bonus berlaku di jam 01:00 – 06:00 pagi.
  • Tersedia di toko pulsa terdekat

#5 Penawaran spesial di myRewards dan XL Poin

Selama bulan Ramadan dan Lebaran, pelanggan setia XL dapat membagikan benefit myRewards yang dimiliki untuk Ibu ataupun keluarga, dan menukarkan XL Poin dengan berbagai benefit menarik seperti Kuota WhatsApp Sahur, WhatsApp Ngabuburit, Unlimited akses GoFood & GrabFood, dan berbagai voucher diskon menarik dari Swiss-Belhotel International, Zest Hotels International, Trans F&B, Blibli dan Segari.

Dan bagi pelanggan yang melakukan pembelian paket Internet Sahur, Ngabuburit dan Combo Aplikasi yang melakukan pembayaran menggunakan aplikasi GoPay akan mendapatkan tambahan cashback hingga 50% dengan maksimal 10.000 GoPay Coins.

Saat ini XL Axiata memiliki pelanggan sebesar 57,5 juta pelanggan, dan diperkuat dengan lebih dari 160 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159 ribu km, menopang jaringan data yang tersebar di sebagian besar kepulauan Indonesia yang sangat luas.

XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. (Icha)

realme 12 5G Siap Hadir 21 Maret, Ini Kemampuannya!

Telko.id – realme, brand Pilihan Anak Muda mengumumkan akan membawa satu lagi smartphone dari realme 12 Series 5G ke Indonesia, yaitu realme 12 5G. Smartphone ini akan segera meramaikan pasar Tanah Air pada Kamis, 21 Maret 2024.

Menghadirkan misi yang sama, perangkat ini akan mengadopsi kemampuan fotografi pada varian Pro+ dengan menghadirkan pengalaman fotografi portrait yang detail dan tajam berkat 108MP 3x Zoom Portrait Camera, serta inovasi Dynamic Button pertama di segmennya pada smartphone Android yang interaktif dan multifungsi.

Selain membawa produk baru, realme juga turut memeriahkan Ramadan tahun ini dengan menghadirkan program dan promo menarik seperti gratis hadiah dan kemudahan pembayaran khusus untuk pembelian smartphone ini dan juga realme C67.

Menyemarakan Bulan Ramadan di tahun ini, realme juga turut merilis TV Commercial edisi khusus Ramadan yang menyoroti potensi teknologi dalam menyatukan momen kebersamaan yang dapat disaksikan di media sosial resmi realme Indonesia.

Baca juga : realme 12 Pro+ 5G, Ternyata Banyak Peminatnya!

“realme 12 5G akan hadir menjadi smartphone terbaru kami di lini Number Series yang cocok untuk digunakan dalam merekam keseruan momen Ramadan melalui kamera portrait terbaik di segmen harganya,” sebut Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

Dengan kamera portrait terbaik di segmennya, kami ingin mengajak para pengguna untuk mengabadikan momen reuni menjadi kenyataan dengan hasil foto terbaik di Bulan Ramadan ini.

‘Selain itu, untuk mempermudah anak muda Indonesia menjadi Portrait Master lewat smartphone realme 12 Series 5G, kami juga turut menghadirkan beragam program dan promo menarik yang sayang untuk dilewatkan oleh para anak muda,” sebut Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

108MP 3x Zoom Portrait Camera Pertama di Kelasnya

Perangkat ini hadir dengan kemampuan fotografi terbaik melalui 108MP 3x Zoom Portrait Camera yang inovatif, menetapkan standar baru dalam fotografi smartphone di segmennya.

Tidak hanya foto portrait perorangan, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Group Portrait Mode untuk menangkap momen Ramadan pengguna bersama keluarga maupun orang terdekat dengan lebih baik.

Fitur ini mampu mengenali hingga 10 individu, dan algoritma yang dioptimalkan untuk mencegah distorsi sehingga mampu mengabadikan momen dengan hasil foto terbaik.

Kamera pada perangkat ini juga memberikan kejernihan yang tak tertandingi dengan hasil portrait yang tajam dan detail. Dikembangkan bekerja sama dengan sinematografer pemenang Oscar Claudio Miranda, realme 12 5G mampu melakukan 3x lossless portrait zoom pertama pada segmen harganya, menghadirkan efek blur pada latar belakang tingkat DSLR untuk penekanan subjek yang natural.

Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan tiga filter film unik — Journey, Memory, dan Maverick — yang dibuat oleh sinematografer kenamaan tersebut, memastikan setiap bidikan akan menangkap portrait berkualitas sinematik.

Dynamic Button Android Pertama di Segmennya

realme memperkenalkan fitur terbaru yaitu Dynamic Button yang inovatif dan hadir untuk pertama kalinya di segmennya melalui realme 12 5G.

Fitur Dynamic Button memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tombol daya untuk akses cepat ke berbagai fungsi, meliputi mode airplane, flashlight, timer, mode suara, mode berkendara, aktivasi kamera, dan pintasan aplikasi, serta beragam fungsi lainnya yang akan meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik.

Desain Bak Jam Tangan Mewah

Menambah daya pikatnya, perangkat ini juga menghadirkan desain yang terinspirasi dari jam tangan trendi, mengintegrasikan elemen yang mengingatkan pada jam tangan mewah ke dalam smartphone melalui Polished Sunburst Dial dan Polished PVD Edges.

Smartphone ini juga hadir dengan kerampingan 7,69mm, yang membuat smartphone ini tidak hanya memukau secara tampilan namun juga nyaman saat berada dalam genggaman.

Promo Ramadan

Tidak hanya menghadirkan produk unggulan, di Bulan Ramadan kali ini realme turut menghadirkan program promosi menarik bagi para anak muda melalui Ramadan Festive Offer. Melalui program ini, realme menghadirkan promosi khusus untuk smartphone realme 12 Series 5G, meliputi realme 12 Pro+ 5G, realme 12+ 5G, dan realme 12 5G.

Pada setiap pembelian realme 12 Series 5G, anak muda dapat memperoleh benefit menarik yang sayang untuk dilewatkan seperti gratis hadiah berupa TWS, kemudian kemudahan dalam melakukan pembayaran melalui program DP 0%, Trade-in up to Rp500rb, juga layanan purna jual realme Care+ 6 bulan yang bisa didapatkan secara gratis.

realme juga menawarkan promo spesial untuk realme C67, di mana setiap pembelian smartphone tersebut akan mendapatkan cashback sebesar Rp100.000. Promo ini bisa didapatkan selama periode berlangsung yaitu mulai dari 11 Maret sampai 30 April 2024.

Ramadan: Membuat Reuni Menjadi Kenyataan

Menghadirkan semangat “Make it real”, realme mendorong kaum muda untuk menangkap beragam momen reuni mereka. Salah satu bentuknya, realme merilis TVC khusus Ramadan yang berpusat pada tema “Membuat Reuni Menjadi Kenyataan.”

Melalui video ini realme berusaha untuk menyampaikan pesan yang kuat bahwa setiap orang memiliki kekuatan untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Alur cerita yang disampaikan menyoroti potensi teknologi dan pentingnya tetap setia pada niat awal seseorang dalam membuat perbedaan positif dan menciptakan pengalaman yang bermakna. (Icha)

ASUS Hadirkan Dua Kartu Grafis, Kinerja Gaming Jadi Premium!

0

Telko.id – Asus mengumumkan kehadiran dua kartu grafis terbarunya yakni TUF Gaming AMD Radeon RX 7900 GRE dan Asus Dual AMD Radeon RX 7900 GRE, keduanya dirancang untuk menghadirkan kinerja gaming premium.

Asus TUF Gaming AMD Radeon RX 7900 GRE

Dengan TUF Gaming AMD Radeon RX 7900 GRE, pengguna tidak perlu mencari kartu grafis lain untuk mendapatkan pendinginan maksimum dengan pengoperasian yang senyap.

Selain itu, kartu grafis ini siap menawarkan kinerja yang sangat baik pada game terbaru karena dibekali dengan 5120 stream processor yang luar biasa sekaligus clock speed hingga 2052 MHz (atau 2391 MHz dalam mode OC).

Anda dapat memainkan game pada resolusi yang lebih tinggi dan tekstur yang lebih rinci dengan VRAM GDDR6 16 GB pada bus 256-bit, sekaligus menikmati grafis tingkat atas dengan semua keindahannya.

Kartu grafis Asus
Asus TUF Gaming AMD Radeon RX 7900 GRE

Baca juga : ASUS ROG Swift OLED PG34WCDM, Monitor Gaming Layar Cekung

Desain TUF Gaming tampil memukau dalam hal pendinginan karena memiliki desain 2,96-slot all-metal serta heatsink besar dan backplate berventilasi yang memungkinkan panas keluar dari belakang kartu grafis.

Di sisi lain, tiga kipas Axial-tech 11 bilah menawarkan aliran udara yang tinggi dan tekanan statis saat diaktifkan. Ketiga kipas tersebut juga akan mati sepenuhnya saat beroperasi di bawah beban rendah, sehingga pengguna dapat menikmati PC mereka dengan tenang dan senyap.

Switch Dual BIOS pada kartu grafis ini memudahkan pengguna untuk memilih antara mode tertentu yang berfokus pada performa dan pengoperasian yang senyap agar sesuai dengan keinginan masing-masing.

Kartu grafis TUF Gaming AMD Radeon RX 7900 GRE ditenagai melalui dua konektor daya 8-pin untuk menawarkan kompatibilitas yang luas dengan power supply yang dipilih pengguna.

Sebagai contoh, pengguna dapat menggunakan TUF Gaming Gold series yang memiliki daya mulai dari 750 watt sebagai pilihan yang bagus untuk kartu grafis powerhouse ini.

Selain itu, dengan aksen RGB yang kompatibel dengan Aura Sync, pengguna dapat menyelaraskan pencahayaan kartu grafis mereka dengan keseluruh sistem mereka untuk menghadirkan tampilan yang disesuaikan dan padu.

Asus Dual AMD Radeon RX 7900 GRE

Bagi pengguna yang menginginkan kinerja yang luar biasa dengan harga yang sepadan sekaligus menghadirkan kinerja per inci volume, kartu grafis Asus Dual AMD Radeon RX 7900 GRE adalah jawaban yang tepat.

Asus Dual AMD Radeon RX 7900 GRE

Asus Dual AMD Radeon RX 7900 GRE menyuguhkan grafis AMD Radeon kelas atas dalam kartu dengan dual-fan, sehingga cocok untuk dipasang ke berbagai rakitan komputer karena memiliki kompatibilitas case yang luas.

Baik untuk kebutuhan merakit sistem Mini-ITX yang ringkas atau sistem tower standar, Asus Dual AMD Radeon RX 7900 GRE menawarkan GPU unggulan dengan stream processor 5120 dan VRAM 16 GB yang sama dengan versi yang lebih besar.

Dengan clock speed hingga 2013 MHz (atau 2366 MHz dalam mode OC), kartu ini siap menangani berbagai tampilan grafis yang diinginkan pengguna.

Sementara itu, kipas dual Axial-tech akan menjaga semua komponen kartu grafis tetap dingin selama gaming yang intens sekaligus senyap ketika sedang menjalankan beban kerja yang lebih rendah.

Selain itu, switch Dual BIOS memudahkan pengguna untuk memprioritaskan performa atau akustik untuk menghadirkan pengoperasian khusus yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Gamer dapat memasangkan kartu grafis ini dengan power supply Asus Prime Gold series untuk mendapatkan pengiriman daya yang andal dan stabil dengan gaya retro-futuristik serupa yang terlihat memukau. (Icha)