spot_img
Latest Phone

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

Garmin Run Indonesia 2025 Sukses, 7.000 Peserta Dukung Keberlanjutan

Telko.id - Garmin Run Indonesia 2025 sukses digelar di...

Deretan Wearables Terbaru Apple, iPhone 17 Bukan Satu-Satunya

Telko.id – Selain iPhone 17 Series, pada perhelatan Apple...

Apple Rilis iPhone 17 Series, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Telko.id – Apple akhirnya resmi meluncurkan iPhone 17 Series...
Beranda blog Halaman 1159

Wih Keren! Iklan Pepsi Tayang di Luar Angkasa

Telko.id, Jakarta – Perusahaam minuman soda Pepsi berencana memasang iklan Pepsi di luar angkasa, agar bisa dilihat oleh penduduk di Bumi saat malam hari. Pepsi sudah menjalin kerja sama dengan startup asal Rusia bernama StartRocket.

Menurut laporan Digital Trends, teknologi iklan yang diadopsi oleh Pepsi bernama Orbital Billboard. Sifatnya serupa papan iklan, tapi ini mengorbit di angkasa. StarRocket akan menggunakan perangkat bernama Cubesat.

Merujuk video di akun resmi YouTube milik NASA, Cubesat merupakan sebuah satelit dengan ukuran yang kecil. Cubesat diterbangkan bersama roket dan bisa dipasangkan dengan beragam alat pendukung.

{Baca jgau: Katherine Louise Bouman, Sosok di Balik Foto Lubang Hitam}

Nantinya, kumpulan Cubesat akan terbang membentuk sebuah konstelasi sehingga menjadi iklan Pepsi, cara kerjanya mirip-mirip seperti rasi bintang. Cubesat akan memantulkan cahaya matahari sehingga bisa terlihat dari Bumi pada malam atau dini hari.

“Orbital Billboard adalah revolusi komunikasi pemasaran. Kami bekerja sama dengan Pepsi karena merupakan inovator minuman non-alkohol,” tutur perwakilan StarRocket, Olga Mangova, dikutip Telko.id, Selasa (16/04/2019).

Profesor Astronomi di University of Michigan, Patrick Seitzer memberi komentar atas rencana tersebut. Menurutnya, proyek dengan misi tidak berkaitan ilmu pengetahuan maupun keamanan nasional justru tidak bijak.

{Baca juga: Pesawat Ruang Angkasa Israel Gagal Mendarat di Bulan}

StarRocket kabarnya sudah mulai diuji coba untuk kerja sama dengan Pepsi. Mereka berencana mulai menerbangkan Cubesat iklan Pepsi ke orbit pada 2021.

Dilaporkan, Pepsi harus merogoh kocek sebesar USD 20.000 atau lebih kurang Rp 280 juta bisa menyediakan layanan beriklan selama delapan jam di angkasa. Tentu saja, harga itu jauh lebih mahal dibanding durasi beriklan menggunakan papan iklan di Bumi. (SN/FHP)

Sumber: Digital Trends

Banyak yang Baru! Ini Bocoran Fitur iOS 13 yang Segera Dirilis

Telko.id, Jakarta – Apple diprediksi akan meluncurkan iOS 13 pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019 yang digelar pada 3 Juni mendatang. Meski belum merilisnya secara resmi, namun sejumlah fitur iOS 13 sudah bocor duluan berkat informasi dari orang-orang yang ikut dalam pengembangan sistem operasi untuk iPhone dan iPad ini.

Menurut 9to5Mac, seperti dikutip Telko.id pada Selasa (16/04/2019), ada beberapa fitur andalan yang hadir di iOS 13. Seperti Dark Mode, Mutitasking, Undo Gesture, Font Management, Volume HUD, dan lainnya.

{Baca juga: iOS 13 Bakal Hadir di WWDC 2019?}

Nah, dalam tulisan kali ini, kami akan membeberkan fitur-fitur yang dipastikan akan hadir di IOS 13. Siapa tahu salah satu dari fitur ini akan menjadi favorit Anda ketika mendapatkannya nanti. Yuk simak!

Dark Mode dan Multitasking

Setelah dinantikan lama oleh para Apple Fanboy, akhirnya Dark Mode dihadirkan juga pada iOS 13 untuk iPhone dan iPad. Fitur ini dapat digunakan lewat Settings pada smartphone, dan otomatis akan mengubah seluruh sistem menjadi gelap.

Detailnya memang belum diungkapkan secara detail, tapi fitur ini tampaknya juga mendukung opsi High Contrast yang sebelumnya sudah hadir di macOS. Selain itu, aplikasi iPad yang berjalan di perangkat Mac menggunakan Marzipan akan mendukung native Dark Mode di iOS dan macOS.

{Baca juga: Bocor, Begini Tampang iPhone dengan iOS 13 dan Dark Mode}

Tak hanya Dark Mode, Apple juga menghadirkan fitur Multitasking di iOS 13 untuk iPad yang pengguna menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Masing-masing aplikasi ini bisa ditempatkan di bagian tertentu dari layar, sekaligus dapat dimatikan dengan cara drag aplikasi ke arah luar layar.

Jendela aplikasi juga atau disebut sebagai Cards dapat ditumpuk satu sama lain dengan adanya efek kedalaman yang menunjukkan kartu mana yang di atas dan di bawah.

Peningkatan Safari, Undo Gesture, dan Font Management

Di iOS 12, biasanya Safari selalu “memaksa” situs tertentu yang tidak mendukung tampilan iPad untuk tampil dengan versi iPhone, sehingga tampilannya akan tampak lebih besar. Hal ini akhirnya membuat pengguna untuk menggunakan fitur Request Desktop Site Button untuk mengatasinya.

Tapi iOS 13, kemampuan Safari ditingkatkan lagi. Browser ini akan secara default mengubah situs ke versi desktop setiap kali mendeteksi situs yang tidak mendukung tampilan iPad.

{Baca juga: iPhone 7 Plus Jadi Perangkat Pertama yang Disambangi iOS 13}

Hal yang banyak dikeluhkan oleh pengguna iOS adalah tidak adanya fitur undo atau pembatalan. Dengan iOS 13, Apple akhirnya memperkenalkan Undo Gesture yang memungkinkan pengguna membatalkan input teks pada iPad.

Gesture yang digunakan adalah mengetuk area keyboard menggunakan tiga jari, kemudian geser ke kiri dan kanan untuk menggunakan undo dan redo secara interaktif. Lalu Font Management, yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui apakah dokumen yang mereka buka tidak tersedia jenis font-nya atau tidak.

Aplikasi Mail yang Makin Pintar

Kini aplikasi Mail mampu mengatur kategori pesan masuk yang diterima. Apakah masuk ke kategori Marketing, Purchases, Travel, Not Important, dan lainnya. Masing-masing kategori ini juga dapat dicari dengan mudah oleh pengguna.

Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan pesan masuk ke dalam antrian Read Later, mirip aplikasi email pihak ketiga. Di iOS 13 juga, Apple mempersiapkan gesture atau gerakan baru yang memudahkan pengguna untuk memilih beberapa item sekaligus dalam aplikasi untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

HUD Volume Baru dan Siri yang Lebih Pintar

Siri

Hal baru lainnya pada iOS 13 adalah HUD dari volume yang dirancang ulang. Kemudian, Apple juga meningkatkan kemampuan Siri yang mampu menolak kesalahan umum ketika pengguna memberikan perintah suara “Hey Siri!”, seperti tangisan bayi, tawa, dan lainnya.

{Baca juga: Gara-gara Ini, Puluhan Ribu iPhone Bekas Hancur Sia-sia}

Siri juga akan mendukung lebih banyak bahasa lagi dengan baik, termasuk input menggunakan keyboard. Well, bagaimana menurut Anda dengan beberapa fitur di iOS 13 ini? Fitur apa yang paling kalian tunggu? (FHP)

Sumber: 9to5Mac

Rudiantara Bantah Hoaks Eksodus WNI Jelang Pemilu 2019

Telko.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara membantah kabar terkait banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang melakukan eksodus atau berlibur ke luar negeri jelang Pemilu 2019.

Dilansir Telko.id dari laman resmi Kominfo pada Selasa (16/04/2019), Rudiantara menghimbau masyarakat untuk tidak berpengaruh atas isu tersebut.

Pasalnya selama 1 minggu terakhir catatan reservasi penerbangan ke luar negeri masih dalam taraf normal.

“Berdasarkan catatan, reservasi penerbangan itu normal, harga penerbangan juga normal selama seminggu ini,” ucap Rudiantara di Jakarta pada Senin (16/04/2019)

Selain reservasi penerbangan, hal yang sama juga terlihat pada reservasi hotel. Menurut Rudiantara, ada 70 ribu reservasi hotel ke luar negeri dan 74 ribu reservasi masuk ke hotel-hotel di Indonesia.

“Kita di Indonesia kan wisatawannya banyak, jadi ada plusnya kan. Itu semua berjalan normal. Tidak ada lonjakan atau eksodus,” tutur Menkomifo.

{Baca juga: 2 Pendekatan Kominfo untuk Tangkal Konten Hoaks Pemilu 2019}

Rudiantara menambahkan bahwa secara grafik penerbangan mingguan ke luar negeri, maupun yang datang ke dalam negeri berjalan stabil. Artinya, tidak ada lonjakan angka-angka yang mengisyaratkan sebelum Pemilu ada eksodus.

Sebelumnya ada informasi jika banyak warga Indonesia yang eksodus ke luar negeri menjelang Pemilu 2019 yang berlangsung pada Rabu 17 April 2019 nanti.

Menurut kabar tersebut, alasan mereka untuk meninggalkan Indonesia karena khawatir akan stabilitas negara ketika hari pemungutan suara tiba. Namun isu tersebut dibantah pemerintah.

{Baca juga: Lewat Aplikasi Ini, Yuk Cek Nama di DPT Pemilu 2019}

Selain Rudiantara,  Menko Polhukam Wiranto menegaskan informasi tersebut tidak benar. Menurut Wiranto justru banyak masyarakat Indonesia yang antusias untuk memberikan hak suaranya pada pemilu kali ini.

“Ternyata setelah kita teliti dengan semua usaha-usaha kita, penjelasan yang akurat kepada publik dari berbagai instansi, maka eksodus ke luar negeri tidak terjadi,” kata Wiranto. [NM/HBS]

Begini Cara Upload Video di IGTV

Telko.id – Beberapa waktu lalu Instagram resmi meluncurkan platform video dengan durasi lebih panjang di dalam aplikasinya. Bernama IGTV, kini pengguna Instagram dimungkinkan untuk membuat channel video sendiri dan mengunggah video dengan durasi mulai dari 15 detik sampai 10 menit.

Nah, berkaitan dengan IGTV, kali ini Tim Telko.id bakal memberikan trik bagi Anda yang ingin memulai membuat channel IGTV sendiri dan mencoba untuk upload video di IGTV. Yuk simak caranya!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah, update aplikasi Instagram ke versi terbaru di Google Play Store maupun App Store.
  • Kemudian, jalankan aplikasi Instagram. Di kanan atas layar, tepatnya di sebelah tombol Direct, terdapat tombol baru berbentuk televisi, tekan tombol tersebut.
  • Lalu untuk membuat channel IGTV sendiri, tekan tombol berbentuk gerigi di kanan layar smartphone. Setelah itu, tekan tombol Create Channel.
  • Jika sudah, sekarang tekan tombol avatar Anda di kanan layar smartphone, kemudian tekan tombol Upload Video atau tombol + di kanan atas layar.
  • Pilih video yang telah Anda rekam sebelumnya. Perlu diingat, durasi minimalnya adalah 15 detik dan maksimal 10 menit.
  • Satu lagi, usahakan unggah video yang menarik, sehingga besar kemungkinan video Anda dapat ditonton banyak orang dan dapat berdampak pada meningkatnya jumlah followers Anda.
  • Selanjutnya, berikan judul dan deskripsi dari video. Anda juga dapat membagikan video tersebut di halaman Facebook.

http://telset.id/

  • Tekan Post untuk mengunggah video.
  • Tunggu beberapa saat sampai video selesai diunggah. Anda juga dapat melihat proses upload video, sembari menonton video IGTV lainnya.

http://telset.id/

Selesai! Kini Anda resmi memiliki channel IGTV dan sudah dapat mengunggah konten video di dalam platform Instagram. Selamat mencoba! (FHP)

Sudah Disertifikasi, Motorola Razr Siap Diluncurkan Tahun Ini

Telko.id, Jakarta – Motorola dilaporkan sedang mempersiapkan portofolio produk terbarunya di tahun ini lewat Motorola Razr 2019 dan Motorola One Vision. Kehadiran dua seri smartphone tersebut semakin mendekati kenyataan setelah munculnya bocoran sertifikasi Bluetooth yang didapatkan dari Bluetooth SIG.

Kedua smartphone tersebut telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth 5.0. Khusus untuk Razr, smartphone itu hanya akan tersedia secara eksklusif di Verizon ketika dirilis di Amerika Serikat.

Melansir dari GSMArena, Selasa (16/04/2019), Motorola Razr 2019 kemungkinan besar akan mengadopsi teknologi layar lipat dengan kemasan desain yang terinspirasi dari seri Razr yang populer di tahun 2000-an.

{Baca juga: Mirip Motorola Razr, Begini Tampilan Smartphone Lipat Sharp}

Smartphone ini akan mengusung layar fleksibel berukuran 6,2 inci, dan telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 ketika dirilis secara resmi nanti.

Sementara Motorola One Vision, merupakan smartphone dengan desain fullscreen dan telah mengusung layar berukuran 6,2 inci beresolusi Full HD+ dan memiliki lubang kamera di dalam layarnya. Smartphone tersebut ditenagai oleh prosesor Samsung Exynos 9610 dengan RAM 3GB/4GB, dan ROM 32GB sampai 128GB.

{Baca juga: Bocoran Desain Motorola Razr Reborn, Mirip Razr “Lawas”}

One Vision juga sudah berjalan di atas Android 9 Pie murni, dan telah memiliki kamera ganda di bagian belakangnya dengan sensor 48MP sebagai lensa utama dan 12MP sebagai lensa sekunder.

Hingga kini, masih belum diketahui kapan Motorola Razr dan One Vision akan diperkenalkan secara resmi. Meski demikian, muncul bocoran harga untuk Razr yang mungkin akan dibanderol sekitar USD 1.500 atau setara Rp 21 jutaan. “Jauh lebih murah” dari Samsung Galaxy Fold yang harganya USD 2.000 dan Huawei Mate X dengan harga USD 2.600. (FHP)

Sumber: GSMArena

Lawan Thanos, Avengers Pilih Smartphone Ini jadi “Senjata Utama”

Telko.id, Jakarta – Setelah menjadi smartphone yang dipilih oleh superhero Captain Marvel, kini Oppo F11 Pro dipastikan akan menjadi smartphone utama bagi para pahlawan Avengers. Ya, baru-baru ini Oppo telah mengumumkan kerjasama dengan Marvel untuk menghadirkan Oppo F11 Pro Marvel Edition pada 24 April mendatang.

Kepastian ini muncul setelah channel YouTube Oppo Indonesia merilis video yang menggabungkan trailer film Avengers: End Game dengan sejumlah keunggulan dari F11 Pro.

Sekadar informasi, tanggal 24 April merupakan jadwal tayang premiere film Avengers: End Game di Indonesia dan berbagai negara lainnya.

{Baca juga: Waah.. Smartphone Ini jadi Pilihan Captain Marvel!}

Di film itu, Iron Man, Captain Marvel, dan lainnya akan bersatu untuk melawan Thanos yang telah melenyapkan setengah penduduk alam semesta dalam satu jentikan jari di sekuel sebelumnya.

Oppo F11 Pro Marvel Edition sendiri memiliki desain yang berbeda daripada seri F11 Pro lainnya. Oppo memberikan sentuhan warna biru tua yang glossy di body belakang yang dipadu dengan logo Avengers berwarna merah.

Kemungkinan besar, Oppo juga akan mengemas paket pembelian F11 Pro Marvel Edition dengan kemasan spesial yang disertakan dengan aksesoris khusus bertemakan superhero di dalamnya.

Meski desainnya berbeda, tapi secara spesifikasi smartphone ini masih mengusung spek yang sama dengan F11 Pro versi standar. Smartphone tersebut mengadopsi desain fullscreen dengan layar berteknologi Panoramic Screen berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel).

{Baca juga: Gemerlap Malam Singapura dalam Bidikan Kamera Oppo F11 Pro}

Disematkan prosesor octa-core 2.1 GHz MediaTek Helio P70, RAM 6GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh yang didukung Vooc Flash Charge 3.0, serta sistem operasi ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie.

Oppo menyematkan dua kamera beresolusi masing-masing 48MP sebagai lensa utamanya dengan aperture f/1.79, dan 5MP lensa depth. Kamera ini diklaim mampu menangkap foto secara detail, apalagi dalam keadaan pencahayaan yang kurang atau low-light. Sementara kamera depannya, hanya beresolusi 16MP aperture f/2.0.

Hingga kini, masih belum diketahui berapa unit edisi spesial Marvel dari F11 Pro yang disediakan Oppo ketika dirilis nanti. Selain itu, informasi harganya pun masih belum diungkapkan oleh brand asal China itu. (FHP)

Lawan Thanos, Avengers Pilih Oppo F11 Pro jadi “Senjata Utama”

0

Telko.id, Jakarta – Setelah menjadi smartphone yang dipilih oleh superhero Captain Marvel, kini Oppo F11 Pro dipastikan akan menjadi smartphone utama bagi para pahlawan Avengers. Ya, baru-baru ini Oppo telah mengumumkan kerjasama dengan Marvel untuk menghadirkan Oppo F11 Pro Marvel Edition pada 24 April mendatang.

Kepastian ini muncul setelah channel YouTube Oppo Indonesia merilis video yang menggabungkan trailer film Avengers: End Game dengan sejumlah keunggulan dari F11 Pro.

Sekadar informasi, tanggal 24 April merupakan jadwal tayang premiere film Avengers: End Game di Indonesia dan berbagai negara lainnya.

Di film itu, Iron Man, Captain Marvel, dan lainnya akan bersatu untuk melawan Thanos yang telah melenyapkan setengah penduduk alam semesta dalam satu jentikan jari di sekuel sebelumnya.

Oppo F11 Pro Marvel Edition sendiri memiliki desain yang berbeda daripada seri F11 Pro lainnya. Oppo memberikan sentuhan warna biru tua yang glossy di body belakang yang dipadu dengan logo Avengers berwarna merah.

Kemungkinan besar, Oppo juga akan mengemas paket pembelian F11 Pro Marvel Edition dengan kemasan spesial yang disertakan dengan aksesoris khusus bertemakan superhero di dalamnya.

Meski desainnya berbeda, tapi secara spesifikasi smartphone ini masih mengusung spek yang sama dengan F11 Pro versi standar. Smartphone tersebut mengadopsi desain fullscreen dengan layar berteknologi Panoramic Screen berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel).

Disematkan prosesor octa-core 2.1 GHz MediaTek Helio P70, RAM 6GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh yang didukung Vooc Flash Charge 3.0, serta sistem operasi ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie.

Oppo menyematkan dua kamera beresolusi masing-masing 48MP sebagai lensa utamanya dengan aperture f/1.79, dan 5MP lensa depth. Kamera ini diklaim mampu menangkap foto secara detail, apalagi dalam keadaan pencahayaan yang kurang atau low-light. Sementara kamera depannya, hanya beresolusi 16MP aperture f/2.0.

Hingga kini, masih belum diketahui berapa unit edisi spesial Marvel dari F11 Pro yang disediakan Oppo ketika dirilis nanti. Selain itu, informasi harganya pun masih belum diungkapkan oleh brand asal China itu. (FHP)

Begini Cara Pantau Aktivitas Hacker dengan Mudah

Telko.id, Jakarta – Jika biasanya para hacker sukses membobol berbagai sistem yang mereka targetkan dengan berbagai cara untuk bisa melihat data yang mereka inginkan ataupun memantau aktivitas si korbannya dengan mudah, sekarang kita sebagai orang biasa pun bisa pantau aktivitas hacker ini dengan mudah lho.

Aktivitas di sini seperti malware apa saja yang mereka tanamkan, perangkat apa yang terkena dampaknya, negara mana yang mereka serang, dan lainnya. Ingin tahu seperti apa caranya untuk pantau aktivitas hacker ini? Check this out!

Memang cukup “creepy” jika kita melihat hal seperti ini, karena bisa jadi kita lah yang menjadi salah satu korban serangan yang dilancarkan pada hacker ini. So, mulai sekarang berhati-hati dan lebih bijak ketika menggunakan PC atau gadget Anda ya! (FHP/MS)

Bos Foxconn Berencana akan Pensiun, Siapa Gantinya?

Telko.id, Jakarta – Bos Foxconn, Terry Gou, berencana mengundurkan diri dalam beberapa bulan ke depan. Ia ingin memberi kesempatan kepada talenta muda untuk naik ke jajaran pimpinan di perusahaan perakit iPhone itu.

Berbicara di sela-sela acara di Taipei, meski berencana untuk mengundurkan diri dari posisi pimpinan, Gou berharap tetap bisa terlibat dalam pengambilan keputusan strategis mengenai bisnis perusahaan.

Ketika ditanya apakah akan pensiun sebagai bos Foxconn, Gou mengaku perlu mempertimbangkannya. Ia menyebut, keputusan apapun terkait jabatan di perusahaan, ia perlu berdiskusi dengan jajaran direksi.

{Baca juga: Microsoft Tagih Bayaran Royalti ke Foxconn, Kenapa?}

“Saya punya rencana untuk itu. Saya akan bekerja di lapis kedua atau pensiun. Saya sudah sibuk selama 45 tahun. Saya harus menyerahkan kursi kepemimpinan kepada orang-orang muda,” katanya, dikutip Telko.id dari Reuters, Senin (15/4/2019).

Gou mengatakan, rencananya untuk mengundurkan diri dari posisi pimpinan Foxconn akan dibahas dengan para petinggi, yang secara resmi dikenal sebagai Hon Hai Precision Industry Co Ltd, dalam beberapa bulan mendatang.

“Awalnya kami akan memberi tahu para pemegang saham dalam RUPS Juni 2019. Dalam rapat dewan antara April-Mei 2019, kami akan memberi daftar anggota dewan baru kepada dewan direksi,” papar Gou.

{Baca juga: Wow! Foxconn Bikin Ponsel dengan Sembilan Kamera}

Sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan bahwa Lu Sung-Ching, bos Foxconn Interconnect Technology Ltd, unit konektor elektronik dan optoelektronik Foxconn, adalah kandidat kuat sebagai pengganti Guo. [SN/HBS]

Sumber: Reuters

Indosat Ooredoo Ajak Siswa Sekolah #BijakBersosmed

0

Telko.id, Jakarta – Tingginya tren penggunaan media sosial di kalangan generasi muda membuat perlunya dukungan literasi digital, agar dapat dimanfaatkan secara positif. Untuk itu, Indosat Ooredoo menggelar roadshow program CSR Digital Day #BijakBersosmed.

Program ini dibuat untuk mengajak para siswa-siswa lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Acara ini dilakukan di 25 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Indosat juga akan menggandeng karyawannya di 5 region sebagai inisiator sekaligus fasilitator acara.

Menurut Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk kegiatan Digital Day #BijakBersosmed bertujuan untuk meningkatkan literasi digital.

Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) pilah pendidikan Indosat Ooredoo mengajak agar para siswa-siswi mampu menggunakan teknologi digital untuk hal-hal yang positif.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Resmikan Gerai dengan Konsep Digital}

“Kami berharap para siswa akan mampu menggunakan teknologi digital untuk membantu meningkatkan kreativitas yang berdampak positif bagi diri mereka sendiri maupun komunitas mereka,” ujar Turina, dalam keterangan resmi yang diterima Tim Telko.id, Senin (15/04/2019).

Program ini akan diisi sharing session dari pegiat media sosial Tanah Air serta permainan #BijakBersosmed Challenge yang menghibur para peserta.

Event ini dimulai sejak April 2019 dan berakhir di bulan Agustus 2019 di beberapa kota/kabupaten seperti Jakarta, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Magelang, Purwokerto, Bojonegoro, Tuban, Probolinggo, Malang, Denpasar, Bangkalan, Sampang, Balikpapan dan masing banyak lagi.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Geber Solusi Digital untuk Infrastruktur Publik}

Program ini merupakan implementasi dari CSR Indosat pilar Pendidikan, di bawah payung program Indonesia Belajar yang diinisiasi perusahaan sejak tahun 2006.

Sampai akhir 2018, sebanyak 85.230 orang telah menerima manfaat inisiatif ‘Indonesia Belajar’ yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB atau United Nation Sustainable Development Goals, (UN SDG). [NM/HBS]