spot_img
Latest Phone

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

Garmin Run Indonesia 2025 Sukses, 7.000 Peserta Dukung Keberlanjutan

Telko.id - Garmin Run Indonesia 2025 sukses digelar di...

Deretan Wearables Terbaru Apple, iPhone 17 Bukan Satu-Satunya

Telko.id – Selain iPhone 17 Series, pada perhelatan Apple...

Apple Rilis iPhone 17 Series, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Telko.id – Apple akhirnya resmi meluncurkan iPhone 17 Series...
Beranda blog Halaman 1128

Strategi XL Axiata untuk Hadapi Kenaikan Trafik Jelang Lebaran

0

Telko.id, Jakarta – XL Axiata memprediksi akan ada kenaikan trafik data hingga 13 ribu petabyte per harinya atau 25% – 30% dari trafik per hari saat ini yang mencapai 10 ribuan petabyte pada saat bulan suci Ramadhan dan lebaran. Untuk mengantisipasi kenaikan trafik tersebut, operator ini telah menambah Base Transeiver Station (BTS) baru.

Diungkapkan Ahmad Hamzah, Head Customer Experience Management XL Axiata, pihaknya mengantisipasi kenaikan trafik tersebut dengan membangun 2.000 BTS baru sejak awal tahun sampai saat ini.

“Untuk menghadapi lebaran, sejak awal tahun sampai sekarang sudah membangun 2.000-an BTS baru,” katanya, usai acara peluncuran paket Xtra Rejeki di Jakarta, Kamis (02/05/2019).

{Baca juga: Indosat “Pede” Hadapi Lonjakan Trafik Lebaran Tanpa Mobile BTS}

Menurut Hamzah, terhitung sampai saat ini XL Axiata telah memiliki lebih dari 120 ribuan BTS, dan 33 ribu di antaranya merupakan BTS 4G.

Selain itu, XL Axiata juga menyediakan 45 sampai 50 mobile BTS untuk menyambut bulan Ramadhan dan hari raya lebaran. Semuanya tersebar di jalan tol, tempat wisata, pintu tol keluar, rest area, dan lainnya.

Namun Hamzah mengatakan, baru 5 mobile BTS saja yang sudah on-air yang tersebar di dekat Danau Toba, dan tol sepanjang Cikampek dan Cipali.

Mobile BTS ada sekitar 45 sampai 50. Dan yang sudah on-air baru 5,” ucap Hamzah.

{Baca juga: Hore! XL Axiata Bagi-bagi THR Lewat Paket Xtra Rejeki}

XL Axiata sendiri baru saja meluncurkan paket Xtra Rejeki yang bakal memberikan “Tunjangan Hadiah Ramadhan” alias THR bagi para pelanggannya. THR yang didapatkan pengguna berupa cashback yang dapat digunakan pengguna untuk berbelanja secara online.

Cashback itu berupa kode voucher dari XL yang bisa di-redeem di online partner, seperti JD.ID. Menurut Junius Khoestadi, Head of Mass Segment Acquisition XL Axiata, pengguna bisa memanfaatkannya untuk membeli smartphone, dan ke depannya XL bakal memungkinkan pengguna untuk membeli berbagai kebutuhan menggunakan cashback tersebut. (FHP)

Epic Games Caplok Psyonix, Steam Gigit Jari

Telko.id, Jakarta – Pencipta Fortnite, Epic Games, telah mengakuisisi studio pengembang game independen bernama Psyonix. Psyonix merupakan pembuat game Rocket League yang sangat populer.

Ke depan, Psyonix akan memiliki akses ke lebih banyak ke sumber daya untuk mendukung liga e-sports Rocket League. Kemudian, pada akhir 2019, Psyonix akan membawa permainan ke etalase PC Epic.

Dampak dari akuisisi, Rocket League tidak akan lagi tersedia di Steam store yang bersaing dengan Valve. Meski demikian, pembeli versi Steam bisa terus memutar salinan permainan yang ada tanpa batas waktu.

{Baca juga: Epic Games Hadirkan Item Baru ‘Zebulon Drone’ di Fortnite? 

Sayang, seperti dilaporkan The Verge, bagaimana detail ketentuan kesepakatan, termasuk berapa banyak uang yang harus dibayarkan Epic Games untuk memperoleh Psyonix tidak diumumkan kepada publik.

“Kami telah bekerja sama dengan Epic sejak awal Unreal Tournament. Sebagai mitra, kami telah mengalami pasang surut. Karenanya, kami menyambut baik proses ini,” kata Dave Hagewood, pendiri dan direktur Psyonix.

Epic dan Psyonix memang memiliki hubungan sejak lama. Keduanya mengembangkan perangkat berupa alat permainan Unreal Engine. Epic pun sangat menyambut baik proses akuisisi Psyonix oleh perusahaan.

{Baca juga: Awas!! Bakal Ada “Racun” di Game Fortnite}

Beberapa waktu lalu, persaingan antara Epic Games Store dan Steam dilaporkan semakin memanas. Gara-garanya, toko game milik Epic Games berhasil menarik minat beberapa publisher game AAA untuk merilis game terbaru secara eksklusif.

Hal tersebut membuat Steam meradang. Beberapa gamers juga protes karena beberapa game yang sudah pre-order di Steam malah pindah ke Epic Games. Melihat itu, Epic Games Store pun mengirim ultimatum kepada Steam untuk tunduk. [BA/HBS]

Sumber: The Verge 

Blue Origin Siap Lepas Landas Bawa 38 Muatan

Telko.id, Jakarta – Kapsul luar angksa milik Jeff Bezos, Blue Origin, berencana lepas landas dari fasilitas peluncuran di Texas barat, Kamis (1/5/2019) pagi waktu setempat. Blue Origin akan membawa 38 muatan sejauh lebih dari 62 mil atau 100 kilometer melewati garis Karman.

Muatan yang akan diangkut meliputi beberapa karya ilmiah, termasuk demonstrasi teknologi medis baru untuk mengobati paru-paru. Ada pula alat percobaan untuk menguji fluktuasi suhu dalam gayaberat mikro yang dirancang oleh siswa sekolah menengah Alabama.

Bezos telah menambah nilai investasi untuk proyek misi luar angkasa Blue Origin pada 2019. Ia rela merogoh kocek sebesar USD 1 miliar atau lebih kurang Rp 15,2 triliun untuk pengembangan perusahaan antariksa miliknya itu.

Mereka akan menjalankan misi eksplorasi luar angkasa. Saat ini, tantangannya sama dengan yang dihadapi oleh SpaceX besutan Elon Musk. Bahkan, kesamaan mengelola bisnis peluncuran roket antara Blue Origin dengan SpaceX telah terjadi selama 25 tahun terakhir.

Selain 38 muatan, pesawat ini juga akan membawa roket New Shepard. Roket tersebut bakal membawa manusia ke bulan. Uji coba peluncuran roket kali ini merupakan yang terakhir sebelum Amazon mulai menjual tiket dan mengirim pelanggan pertama ke luar angkasa.

Roket New Shepard akan diluncurkan tanpa awak. New Shepard bakal membantu bersaing secara langsung dengan Virgin Galactic milik pebisnis Richard Branson di pasar pariwisata luar angkasa suborbital. Mereka pun bersaing dengan roket milik SpaceX.

{Baca Juga: Blue Origin Ungkap Harga Tiket Wisata ke Bulan, Berminat?}

Sebelumnya, Blue Origin juga sempat menerbangkan roket New Shepard ke luar angkasa pada Januari 2019. Saat itu, roket New Shepard membawa delapan percobaan sains NASA. Kali ini, percobaan roket tersebut digadang berjalan mulus tanpa hambatan apapun. [SN/HBS]

Sumber: CNET

Hore! XL Axiata Bagi-bagi THR Lewat Paket Xtra Rejeki

0

Telko.id, Jakarta – Menyambut bulan suci Ramadhan, XL Axiata meluncurkan paket Xtra Rejeki yang bakal memberikan “Tunjangan Hadiah Ramadhan” alias THR bagi para pelanggannya. Menurut Junius Khoestadi, Head of Mass Segment Acquisition XL Axiata, THR tersebut berupa cashback yang dapat digunakan pengguna untuk berbelanja secara online.

“Kita ingin memberikan benefit bagi konsumen, bukan sekadar paket data, tapi yang bisa digunakan oleh keperluan lainnya,” kata Junius di acara peluncuran paket Xtra Rejeki di Jakarta, Kamis (02/05/2019).

Paket ini tersedia dalam tiga pilihan. Paket 3GB seharga Rp 65 ribu dengan cashback hingga Rp 400 ribu, paket 6GB seharga Rp 125 ribu dengan cashback hingga 800 ribu, dan paket 15GB seharga Rp 200 ribu dengan cashback hingga Rp 1,2 juta.

{Baca juga: 50% Capex XL untuk Implementasi Jaringan 5G}

Untuk mendapatkan cashback, pengguna harus membeli paket sebanyak 3 kali, 6 kali, atau 12 kali. Kemudian, nantinya cashback tersebut bisa digunakan pengguna berbelanja di online partner XL Axiata, seperti JD.ID.

Bisa digunakan untuk pembelian smartphone merek apapun, termasuk yang terbaru dari kami yaitu Xtream 2 di online partner,” jelas Junius.

Nantinya, cashback Xtra Rejeki tersebut berupa kode voucher yang bisa di-redeem. Diungkapkan Junius, ke depan pengguna tidak hanya dapat memanfaatkannya untuk membeli smartphone, tapi juga kebutuhan lainnya.

{Baca juga: Siapkan Capex Rp 7,5 Triliun, Ini Target XL Axiata}

“Tidak hanya device saja, tapi keperluan lainnya,” ujarnya.

Selain memberikan cashback, paket Xtra Rejeki juga memberikan akses unlimited untuk WhatsApp, Line, Gojek, serta YouTube dengan FUP 250 MB. Untuk mengaktifkan paket Xtra Rejeki, pengguna hanya perlu menghubungi *123*678#. (FHP)

Pengguna Aplikasi McDonalds Dibobol Hacker

Telko.id, Jakarta – “Hamburglars” karakter McDonald yang gemar memakan hamburger milik orang lain, muncul di dunia nyata. Sejumlah penjahat dunia maya alias hacker kini menemukan cara untuk mendapatkan makanan gratis di McDonalds.

Para hacker telah menemukan cara membajak aplikasi untuk membobol kartu kredit dan membebankan tagihan pesanan mereka kepada korban.

Awal tahun ini, seorang korban  mengklaim para penjahat telah mengosongkan rekening banknya untuk membeli sejumlah makanan cepat saji ini dalam jumlah yang besar.

{Baca juga: Selebriti dan Atlet NBA Jadi Korban Hacker Asal Georgia}

Baru-baru ini, seorang jurnalis mengklaim bahwa dia mencoba membeli kopi di aplikasi McDonald, namun tiba-tiba ia mendapat tagihan seharga $ 2.000 atau sekitar Rp 28 juta.

Patrick O’Rourke, redaktur pelaksana website teknologi, Mobile Syrup, juga mengalami hal yang sama. Di mengatakan, setelah dia memesan di Toronto, Kanada, aplikasi McDonald-nya digunakan untuk membeli makanan di berbagai cabang di Quebec.

“Kadang-kadang pencuri hanya membeli Oreo McFlurry, dan dalam kasus lain mereka pergi untuk McChicken Extra Value Meal,” tulisnya.

Dilansir dari metro.co.uk, sejauh ini, semua korban pembajakan Hamburglar adalah orang Kanada.

Seorang wanita bernama Lauren Taylor dari Montreal juga menjadi korban penipuan pada awal tahun 2019. Tiba-tiba ia mendapat tagihan hampir $ 500 atau sekitar Rp 7,1 juta untuk membeli McGoodies di restoran Quebec antara 25 dan 29 Januari, 2019.

Para pencuri ini memesan kentang goreng, Big Mac, Happy Meals, sandwich Filet-O-Fish , McDouble burger dan berbagai item sarapan termasuk McWraps dan McMuffins.

Lauren awalnya mengaku tidak sadar telah menjadi korban penipua. Namun, setelah memeriksa emailnya, ia terkejut mengetahui bahwa akunnya telah dikosongkan, walaupun dia belum pernah pergi ke Quebec.

“Sungguh menakjubkan melihat seberapa cepat orang bisa melanggar privasi Anda,” katanya kepada CBC News.

Padahal, uang tersebut, kata Lauren, akan digunakan untuk membayar sewa tempat tinggalnya. ‘Sewa tinggal tiga hari lagi dan sekarang saya harus mencari uang,” katanya.

Seorang warga Kanada lainnya juga mengaku menjadi korban penipuan serupa. Seorang penjahat menggunakan kartunya untuk membeli 30 ayam McNuggets dan Big Mac.

Namun, pria ini memeriksa emailnya segera setelah pesanan dibuat dan berhasil mendapatkan uangnya kembali.

Dalam sebuah pernyataan, McDonald mengatakan, kejahatan itu tidak mungkin disebabkan oleh cacat pada aplikasi McDonald. Ada kemungkinan para penjahat menggunakan beberapa trik yang memungkinkan mereka untuk menebak atau mencuri kata sandi korban mereka.

{Baca juga: Retas Pom Bensin, Hacker Gondol 600 Galon BBM}

“Kami mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga keamanan informasi pribadi, termasuk di aplikasi kami,” kata McDonald dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataan tersebut, McDonald mengimbau kepada para pelanggannya agar  tidak membagikan kata sandi mereka dengan orang lain, membuat kata sandi unik dan sering mengubah kata sandi. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

Industri Telko Sakit, Rudiantara: Ini Hutang Saya

Telko.id, Jakarta – Menkominfo Rudiantara buka suara terkait industri telko yang sedang sakit atau pertumbuhannya negatif. Dia merasa berhutang dengan pelaku industri yang mengalami pertumbuhan negatif di tahun lalu.

Rudiantara mengatakan bahwa pada tahun 2015, dirinya pernah menjelaskan komitmennya terhadap industri telekomunikasi. Saat itu menteri kabinet kerja tersebut mengatakan bahwa salah satu program strategisnya adalah menyehatkan industri telekomunikasi.

“Satu hutang saya yaitu bagaimana menyehatkan industri telko. Ini hutang saya sejak tahun 2015,” kata Rudiantara di acara Indonesia Technology Forum di Balai Kartini, Jakarta Kamis (02/05/2019).

Sebelumnya pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) industri telko biasanya bisa tumbuh sampai doubel digit. Namun saat ini industri telko cenderung lesu dan turun menjadi 7% saja.

{Baca juga: Pendapatan Industri Telekomunikasi Turun 6.4% di 2018}

“Sekarang pertumbuhan seluler turun diangka 7%,” ujar menteri yang akrab disapa dengan Chief RA itu.

Selama kepemimpinannya, Rudiantara mengaklaim telah melaksanakan program strategis sesuai jadwal seperti refarming jaringan 4g dan Palapa Ring. “Bahkan analis ragu, apakah kita bisa refarming 4G atau tidak, tapi berkat kerjasama maka di tahun 2015 kita bisa melakukannya,” tuturnya.

Kemudian cara untuk menyehatkan industri telko adalah konsolidasi perusahaan operator. Menurutnya Indonesia idealnya memiliki 3 perusahaan operator saja agar industri bisa sehat.

“Konsolidasi memang menyehatkan dan ini ada di pihak pemegang saham,” tambah Rudiantara.

Ia mengungkapkan bahwa sulit untuk membujuk pemegang saham agar mau mengonsolidasi perusahaan. Padahal konsolidasi dibutuhkan untuk menyehatkan industri telko.

“Membujuk pemegang saham untuk konsolidasi susah. Apalagi kalau pemegang saham sok banyak duit,” ungkapnya.

Pemerintah dalam hal ini Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) sendiri mengaku sedang menyiapkan regulasi terkait konsolidasi, dirinya berpesan agar konsolidasi dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak.

“Konsolidasi harus fair baik yang konsolidasi ataupun yang tidak konsolidasi. Saya belum sampai level memaksa (konsolidasi), bukan menyarankan tapi ini high urgency,” tutup Rudiantara.

{Baca juga: Mastel: Perlu Ada Penyehatan Industri Telekomunikasi}

Sebelumnya isu melemahnya industri telekomunikasi bukan hal yang baru. Pasalnya Menurut Ketua Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) Ririek Adriansyah terjadi penurunan pendapatan, yakni sekitar 6,4 % karena turunnya layanan voice/SMS, perang tarif di layanan data dan dampak jangka pendek dari regulasi SIM Card.

“Tahun 2018 merupakan tahun yang cukup sulit untuk industri telko (telekomunikasi) di Indonesia,” ucap Ririek beberapa waktu lalu. [NM/HBS]

Sedotan Unik Ramah Lingkungan Ini Viral di Socmed

Telko.id, Jakarta – Sedotan plastik kini menjadi masalah bagi lingkungan di seluruh negara. Oleh sebab itu, kini orang berlomba-lomba untuk menjadi lebih kreatif mencari alternatif sedotan yang ramah lingkungan.

Seorang pemilik kafe di Pulau Siargao di Filipina telah menjadi viral karena menggunakan sedotan bernama “lukay” untuk menggantikan sedotan plastik. Nama Lukay sebenarnya adalah bahasa gaul lokal untuk daun kelapa atau daun kelapa.

Sedotan Lukay yang pertama kali dipromoaikan oleh akun Facebook Cafe Editha yang berolkasi di Dapa. Postingan ini menjadi viral di socmed, dan telah dibagikan lebih dari 25.000 kali.

Sedotan Lukay ini ramah lingkungan karena berasal dari alam, mereka mudah terurai dan tidak membahayakan hewan, terutama kehidupan laut.

{Baca juga: Bahagianya Bocah-bocah Ini Saat “Foto Selfie”, Bikin Terharu}

Sarah Tiu, manajer kafe yang berusia 37 tahun ini mengaku terinspirasi ketika pergi berlibur ke Pulau Corregidor. Di sana ia melihat penduduk setempat di sana menggunakan Lukay untuk membuat sedotan.

“Kami membeli kelapa dan kemudian mereka memotong Lukay, kemudian membuatnya menjadi sedotan. Jadi kami meminta mereka untuk mengajari kami, kami sangat terkesan dengan gagasan itu,” kata Tiu kepada Inquirer.net

Dia mengatakan bahwa kafe itu telah mencoba untuk mengganti sedotan plastik dengan stainless steel dan sedotan kertas tetapi pelanggan mereka tidak menyukainya.

Ketika dia menemukan bahwa ada alternatif lain untuk sedotan plastik, dia memutuskan untuk mencobanya dan minggu lalu, dia mulai menerapkan penggunaan sedotan lukay di Cafe Editha.

Dia memposting foto sedotan yang digunakan dan mengatakan bahwa sedotan ini sangat mudah dibuat.
“Saya harap restoran lain juga akan terinspirasi untuk menggunakan ide cemerlang ini,” tambahnya.

Agar orang lain terinspirasi untuk melakukan hal yang sama dan mengadopsi ide inovatif ini, ia juga memposting tautan ke video YouTube cara membuat sedotan, dan itu terlihat sangat mudah.

{Baca juga: 8 Kejadian Kocak Naik Ojek Online, Nomor 3 Asli Bikin Tepuk Jidat}

Berdasarkan rekaman video, lamgkah pertama daun kelapa bersih dipotong sesuai panjang yang diinginkan. Kemudian, mereka digulung menjadi tabung dan diikat dengan potongan daun yang tersisa sehingga mereka menjadi sedotan.

Sementara itu, netizen sangat senang dengan ide kreatif ini dan memuji kafe tersebut karena melakukan bagian mereka dalam menyelamatkan lingkungan. Namun, beberapa mengatakan, mereka lebih suka minum dari cangkir! [SN/HBS]

 

Sumber :

worldofbuzz.com

 

Riwayat Lokasi di Google Bisa Terhapus Otomatis per 3 Bulan

Telko.id, Jakarta – Google memperkenalkan fitur baru. Informasi menyebut bahwa fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk secara otomatis menghapus Riwayat Lokasi dan data Aktivitas Web demi keamanan.

Google bakal menghapusnya dalam periode waktu yang ditentukan. Menurut The Verge, pengguna bisa menghapus data secara otomatis setelah tiga bulan atau 18 bulan. Selanjutnya, penghapusan akan berjalan secara rutin.

Praktik pelacakan lokasi di Google sempat menimbulkan masalah pada tahun lalu. Kala itu, Google dituding masih terus melacak lokasi para pengguna meski pengaturan Riwayat Lokasi telah dimatikan alias dinonaktifkan.

{Baca juga: Lebih Relevan, Google Uji Coba Filter Tanggal Terbaru}

Dikutip Telko.id, Kamis (2/5/2019), Google bakal meluncurkan fitur tersebut ke seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang. Fitur akan tersedia di samping opsi yang memungkinkan pengguna menghapus data secara manual.

Baru-baru ini, Google juga memblokir pengembang asal China yang populer di Play Store. Google juga menghapus puluhan aplikasi setelah pengembang itu melakukan penipuan lewat iklan palsu dan menyalahgunakan izin pengguna.

DO Global, yang sebagian dimiliki Baidu, diketahui telah memproduksi klik iklan palsu untuk mendapatkan penghasilan. Google menyebut, pemblokiran tersebut sebagai tanggung jawab untuk melindungi para pengguna serta pengiklan.

{Baca juga: Butuh 6 Tahun untuk Google “Tiru” Fitur Waze Ini}

Berdasarkan laporan perusahaan, setidaknya enam aplikasi di Play Store ditemukan oleh para peneliti Google. Isinya berupa kode untuk mengklik iklan palsu yang berjalan di latar belakang, bahkan ketika pengguna menutup aplikasi. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

Galaxy S10 5G Terbakar, Samsung Ogah Ganti Rugi

0

Telko.id, Jakarta – Seorang pengguna asal Korea Selatan bernama belakang Lee melayangkan komplain ke Samsung. Ia tidak terima karena ponsel Samsung Galaxy S10 versi 5G miliknya tiba-tiba terbakar saat berada di meja rumah.

Tak lama setelah kejadian, ia momtret Galaxy S10 versi 5G yang terbakar di hampir semua bagian layar, lalu mengunggahnya di media sosial. Ia menuliskan kalimat penasaran kenapa ponsel itu bisa meledak secara misterius.

“Beberapa saat ponsel saya taruh di meja, tercium bau benda seperti terbakar. Saya melihat ponsel mengeluarkan asap putih. Guna menghindari insiden lebih buruk, saya melempar ponsel ke lantai. Panas sekali,” terang Lee.

{Baca juga: Tak Semua Galaxy S10 Mendukung Teknologi 5G}

Ia mengaku ponsel tersebut tidak pernah dibongkar, apalagi diganti onderdilnya. Saat dibuka, semua bagian dalam ponsel sudah menjadi arang. Lee pun buru-buru melayangkan protes ke Samsung terkait kasus itu. Namun?

Menurut BGR, Samsung tidak terima jika kebakaran tersebut disebabkan ada kerusakan di Galaxy S10 versi 5G. Samsung menyebut, kasus itu terjadi karena faktor lain. Sayang, Samsung tak menjelaskan secara detail.

Yang jelas, seperti dikutip Telko.id pada Rabu (1/5/2019), Samsung tidak menyanggupi tuntutan ganti rugi senilai USD 1.200 atau lebih kurang Rp 168 juta yang dilayangkan oleh Lee. Kasus pun sepertinya tak berlanjut.

Sekadar informasi, Galaxy S10 versi 5G hadir dengan konfigurasi kamera mirip Galaxy S10 dan Galaxy SS10+. Ada sensor 12MP sebagai lensa utama, lensa ultra-wide 16MP, dan lensa telephoto 12MP dengan optical-zoom 2x.

{Baca juga: Juni, Samsung Galaxy S10 Versi 5G Meluncur di Amerika Serikat?}

Galaxy S10 versi 5G dilengkapi kamera keempat, yakni lensa Time of Flight (ToF) yang bisa membuat pengguna mengambil foto bokeh secara  sempurna. Galaxy S10 versi 5G juga mendukung aplikasi berbasis Augmented Reality. [SN/HBS]

Sumber: BGR

Ada Pakaian Baru Star-Lord di Game Fortnite

Telko.id, Jakarta – Epic Games selaku pengembang menghadirkan sesuatu yang baru di game Fortnite. Epic Games menambahkan Marvel Skin. Tak cuma pakaian, pemain juga bisa membeli emote Dance off senilai 500 V-Buck.

Melangkapi Black Window Skin, seperti dilansir Business Insider, sekarang ada Star-Lord Outfit di game Fortnite. Pakaian baru tersebut mengacu kepada penampilan Chris Pratt di Guardians of the Galaxy.

Kendati demikian, pekaian terbaru Star-Lord tidak bisa didapatkan secara mudah. Informasi menyebut, pemain harus rela mengeluarkan 1.500 V-Buck untuk bundel Star-Loard outfit dan Back Bling terkait.

{Baca juga: Seru Banget! Perang Pesawat di Mode “Air Royale” Fortnite

Tak hanya pakaian, pemain juga bisa membeli emote Dance off senilai 500 V-Buck di Fortnite. Bahkan, ada pula Guardian Axe yang harganya senilai 500 V-Buck dan Milano Glider seharga mencapai 1.200 V-Buck.

Fortnite pun memiliki mode Endgame baru yang membuat pemain bisa memihak Thanos dan Chitauri Invaders atau Heroes. Pemain juga dihadapkan kepada tugas untuk menyelesaikan serangkaian tantangan Fortnite Endgame.

Sebelumnya, mendekati penayangan Avengers Endgame, Epic Games kembali mengadakan acara. Sama seperti ketika Avengers: Infinity War tayang pada tahun lalu, Epic Games membuat game mode atau event khusus di Fortnite.

{Baca juga: Avengers Endgame Tayang, Fortnite Bikin Event Khusus}

Epic membuat sebuah kicauan dengan tagar #FortniteXAvengers dan kalimat “Whatever it takes”, yang merupakan tagline dari film Avengers: Endgame. Kicauan itu disertai gambar karakter Fortnite dengan tameng khas milik Captain America. [BA/HBS]

Sumbet: Business Insider