spot_img
Latest Phone

ASUS ROG Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming RTX 50 Series di Indonesia

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan...

Garmin Luncurkan Forerunner 570 & 970, Revolusi Smartwatch untuk Pelari

Telko.id - Garmin Indonesia resmi meluncurkan dua smartwatch GPS...

iPadOS 26 Resmi Dirilis: Multitasking Lebih Canggih dan Desain Baru

Telko.id - Para pengguna iPad merasakan perangkat nya masih...

Apple Intelligence Tambah Fitur Baru, Tapi Siri Masih Belum Cerdas

Telko.id - Dalam konferensi Worldwide Developers Conference (WWDC) 2025,...

iOS 26 Resmi Dirilis: Desain Liquid Glass dan Fitur AI Terbaru

Telko.id - Apple baru saja meluncurkan iOS 26, yang...
Beranda blog Halaman 1087

Mimpi Jadi Model, Gadis 15 Tahun Malah Diperas di Instagram

Telko.id, Jakarta – Mimpi seorang gadis untuk menjadi model, berubah menjadi mimpi buruk. Dia tertipu oleh seorang manajer agency model palsu, yang malah mengancam akan menyebarkan foto-foto setengah bugilnya yang dikirimkan via Instagram.

Dilansir dari NST, seorang gadis Sabah, Malaysia, telah ditipu. Dia diminta oleh seseorang yang mengaku sebagai manajer agency model untuk mengirim foto-foto telanjang.

Gadis malang berusia 15 tahun ini dijanjikan akan dijadikan model oleh si penipu, yang menggunakan Instagram untuk berkomunikas dengannya pada Maret lalu.

Setelah beberapa percakapan, predator ini berhasil membujuk sang gadis agar mengirim foto telanjang, dengan alasan foto itu akan digunakan untuk pedoman mengukur pakaian.

{Baca juga: Waspada! Penipuan Tiket Pesawat Gratis di WhatsApp}

Korban pun percaya, ia mengirim beberapa foto, termasuk foto semi telanjang dirinya, kepada orang tersebut. Setelah itu, dia menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres dan menghentikan semua komunikasi dengan si penipu.

Namun, ia kemudian menerima pesan yang mengancam. Ia diminta uang RM500 atau sekitar Rp 1,7 juta, jika ia tidak ingin foto semi-telanjangnya menjadi viral.

Mendapat pesan itu, si gadis yang merasa ketakutan kemudian melapor ke polisi pada Jumat 5 April 2019, lalu.

Setelah menerima laporan itu, kepala polisi distrik, Deputi Inspektur Azmir Abd Razak, mengatakan bahwa polisi telah melacak pesan yang dikirim oleh predator dan itu mengarah ke akun Instagram bernama @fordhaneem.

Menurut Azmin, gadis itu juga menerima pesan lain dari seseorang bernama Harith. Harith mengklaim bahwa ia memperoleh foto setengah telanjang gadis itu dari @fordhaneem.

“Orang ini juga menuntut agar dia membayar uang kepadanya untuk mencegah foto-foto itu disebarkan ke lebih banyak orang. Namun, korban tidak melakukan pembayaran dan dia mencurigai dua orang yakni, @fordhaneem dan Harith, adalah orang yang sama.

Selain itu, polisi juga berhasil melacak sumber pesan-pesan itu berasal dari seorang anak berusia 17 tahun, yang tinggal di Kemunting, Perak. Polisi kini telah menangkap bocah itu dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan.

{Baca juga: Waspada! Hacker Incar Akun WhatsApp untuk Penipuan}

Jika nanti dia dinyatakan bersalah, dia akan menghadapi hukuman cambuk dan kurungan penjara maksimal lima tahun.

Mudah-mudahan, polisi akan segera menyelesaikan kasus ini dan memberik hukuman yang setimpal kepada penipuan. [BA/HBS]

Sumber: NST

Toyota Bikin Robot yang Jago Main Basket

Telko.id, Jakarta – Di masa depan, mungkin kita akan menyaksikan pertandingan basket antara manusia dan robot atau mungkin robot dan robot. Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota berhasil merancang CUE 3 semacam robot humanoid 6,3 yang jago main basket.

Kemampuan robot humanoid ini bermain basket memang baru sebatas melemparkan bola ke dalam ring. Tapi hebatnya, robot ini sangat jago melakukan lemparan 3 angka atau three points.

Dilansir Telko.id dari Ubergizmo pada Selasa (09/04/2019), robot buatan Toyota Engineering Society ini mampu melempar bola basket dengan akurasi yang hampir tepat.

Robot tersebut dapat menghitung gambar 3 dimensi dan mengetahui dimana posisi ring berada. CUE 3 menggunakan sensor pada bagian torsi untuk menyesuaikan gerakan.

Sensor akan terhubung dengan bagian lengan dan lutut robot untuk melakukan gerakan yang pas supaya bola yang dilempar bisa masuk ke dalam ring.

{Baca juga: Mobil Otonom Toyota Resmi Debut, Seperti Ini Tampilannya}

Pada video yang bisa Anda lihat di bawah ini, terlihat bahwa robot memiliki bentuk yang menyerupai manusia. Ketika robot tersebut menerima bola, dia langsung menggerakan tubuh dan mencari posisi ring berada.

Lalu setelah posisi sudah ditemukan, bola pun dilemparkan dan hasilnya robot humanoid asal Negeri Sakura tersebut berhasil mendapat 3 angka pertamanya.

Inovasi dari Toyota ini dapat apresiasi yang baik dari ilmuwan internasional. Menurut Profesor Universitas Stanford, Oussama Khatib robot ini mampu menunjukan aktivitas kompleks yang melibatkan penggunaan sensor dan perhitungan cepat secara real-time.

Robot ini memiliki sistem penglihatan yang baik untuk menembak tepat kedalam ring dengan menghitung jarak dan kecepatan lemparan bola ketika menembak.

“Apa yang dilakukan Toyota disini benar-benar membawa kemampuan teratas dalam persepsi dengan kemampuan teratas dalam kendali supaya robot bisa melakukan sesuatu yang benar-benar menantang,” kata Khatib.

{Baca juga: Setelah Mobil, Toyota Kini Ingin Kuasai Industri Robot}

Namun robot ini belum benar-benar sempur, dan masih bisa dikembangkan lagi. Kelak CUE 3 bisa menggiring bola dan mengoper bola layaknya pemain basket profesional.

Jika melihat kemampuan yang dimiliki robot CUE 3, mungkin kelak kita benar-benar akan bisa menyaksikan pertarungan bola basket antara manusia dan robot. Bisa jadi akan ada Liga Basket Robot Profesional. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Awas! Hacker Sebar Malware via Game of Thrones

Telko.id, Jakarta – Baru-baru ini para peneliti dari Kaspersky Lab menemukan cara baru yang dilakukan hacker untuk menyebarkan malware pada calon para korbannya. Yakni lewat Game of Thrones. Bagaimana caranya?

Menurut Kaspersky, kini hacker menyebarkan malware lewat episode terbaru dari serial TV populer seperti Game of Thrones, The Walking Dead, hingga Arrow.

Dilansir dari CNET, Senin (08/04/2019), temuan Kaspersky itu sudah dipublikasikan di situs Secure List dengan judul “Game of Threats”.

Sekadar informasi, tiga serial TV tersebut merupakan salah satu jenis hiburan yang paling populer saat ini di seluruh dunia.

{Baca juga: Games ‘Reigns: Game of Thrones’ Rilis di Android dan iOS}

Akan tetapi, dengan meningkatnya layanan ilegal seperti Torrent, streaming online, dan lainnya, serial TV juga sering mengalami pelanggaran hak cipta.

Di banyak negara, program serial tersebut sekarang bisa dikonsumsi melalui saluran ilegal seperti pelacak Torrent dan platform streaming ilegal lainnya. Tak seperti sumber resmi, pelacak Torrent dan file yang di-hosting bisa mengirimkan file layaknya seperti episode serial TV kepada para pengguna.

Padahal, file yang dikirim tersebut sebenarnya malware yang menggunakan nama mirip. Melihat betapa mudahnya serial TV diunduh dari sumber daya ilegal yang bisa diganti dengan versi pembawa malware, peneliti Kaspersky lab melihat lebih dekat file yang dikompromikan, termasuk keluaran 2017 dan 2018.

Kaspersky menyebutkan, serial TV yang menempati urutan atas pada 2017 dan 2018 adalah Game of Throne (GOT). Pada 2018, GOT menyumbang 17 persen dari semua konten bajakan yang terinfeksi, dengan 20.934 pengguna yang terkena serangan.

{Baca juga: Game of Thrones Jadi Serial TV Paling Banyak Dibajak Sepanjang 2017}

Dalam setiap kasus yang diamati, distributor malware memilih untuk episode pertama dan terakhir dari setiap musim. Dan, episode peluncuran merupakan yang paling aktif digunakan. Misalnya, episode Game of Throne’s ‘The Winter is coming’ di Season 1. [BA/HBS]

Sumber: CNET

 

 

 

 

Gokil! Bocah Ini Hasilkan Rp 2,8 Miliar dari Main Game Fortnite

Telko.id, Jakarta Griffin Spikoski, nama seorang gamers yang tengah jadi perbincangan. Bocah berumur 14 tahun ini dikabarkan telah menghasilkan uang sebanyak USD $ 200.000 atau Rp 2,8 miliar hanya dari bermain game Fortnite.

Dilansir Telko.id dari Mashable pada Senin (08/04/2019) uang sebanyak itu dia hasilkan sepanjang tahun 2018 lalu.

Sosok Spikoski mulai dikenal ketika berhasil mengalahkan Tim Tfue dalam sebuah pertandingan Fortnite. Video pertempuran tersebut, dia unggah di kanal Youtube miliknya Spectic dan berhasil mengumpulkan lebih dari 7,5 juta viewers.

Bocah asal New York, Amerika Serikat itu mulai dikenal dan sudah berhasil memiliki 1,2 juta subscribers Youtube. Dia juga memiliki saluran Twitch khusus di mana dia juga rajin melakukan streaming disana.

{Baca juga: Awas!! Bakal Ada “Racun” di Game Fortnite}

Pundi-pundi uang pun dia hasilkan disana. Uniknya Spikoski tahu bagaimana mengelola keuangan. Dia berniat untuk menabung uang serta melakukan investasi di bidang properti.

Uangnya ada di tangan yang baik karena orang tuanya, yang sangat mendukung hasratnya, telah menjadikannya seorang akuntan dan perencana keuangan.

Sebelumnya Fortnite sempat menjadi perbincangan di Kerajaan Inggris. Pasalnya, Pangeran Harry mengaku tidak menyukai Fortnite. Ketidaksukaan Pangeran Harry terhadap Fortnite disampaikan langsung dalam sebuah acara di London, Inggris.

{Baca juga: Pangeran Harry Gak Suka Fortnite, Terancam Diblokir?}

Game tersebut (Fortnite) harusnya dilarang. Di mana sisi keuntungan yang diperoleh dengan memiliki gametersebut di setiap rumah? Hanya menyebabkan adiksi,” tutur Pangeran Harry seperti dilansir dari CNET, Jumat (05/04/2019).

“Adiksi yang membuat dirimu hanya berada di depan komputer selama mungkin. Hal tersebut jelas tidak bertanggung jawab. Ini seperti membuat kita menunggu dampak buruk yang akan terjadi dan membuat anak tidak keluar rumah dan merusak hubungan dalam keluarga,” tambahnya.

Sumber: Mashable

XL Luncurkan Paket Xtra Combo VIP, Apa Kelebihannya?

0

Telko.id, Jakarta – PT XL Axiata meluncurkan paket layanan data internet terbaru, dengan nama Paket Xtra Combo VIP. Dengan paket ini diharapkan pelanggan dapat menggunakan layanan internet lebih maksimal. Lantas, apa saja kelebihannya?

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses menilai jika tuntutan pelanggan atas kualitas layanan internet akan terus meningkat.

Selain itu, sambung David, pelanggan juga mengandalkan akses internet untuk mendukung aktivitas produktif dan gaya hidup digital.

“Untuk itu kami meluncurkan paket Xtra Combo VIP yang merupakan upaya kami untuk memaksimalkan manfaat pada paket Xtra Combo sebelumnya yang sudah dikenal pelanggan dan masyarakat,” kata David, dalam keterangannya, Senin (8/4/2019).

Menurutnya ada tiga manfaat bagi pelanggan yang menggunakan paket tersebut. Manfaat pertama yang bisa didapatkan pelanggan paket Xtra Combo VIP adalah berupa akses jaringan yang memberikan kenyamanan lebih.

“Hal ini dimungkinkan karena Xtra Combo VIP mendapatkan prioritas jaringan tertinggi di antara semua paket internet di layanan prabayar,” terangnya.

{Baca juga: Industri Telko Lesu, Pendapatan XL Axiata Naik 0,4 %}

Manfaat kedua, Xtra Combo VIP menawarkan fleksibilitas yang lebih maksimal untuk akses data dan internet kapan pun dan di mana pun. Pelanggan bisa mendapatkan manfaat ini karena dengan Xtra Combo VIP semua sisa kuota yang ada tetap bisa dipergunakan di bulan-bulan berikutnya tanpa batas dan tanpa biaya.

Manfaat ketiga adalah memberikan nilai lebih dalam penyediaan konten tambahan yang relevan. Manfaat yang bisa pelanggan peroleh berupa akses ke iFlix VIP tanpa biaya berlangganan.

Selain itu, masih ada manfaat tambahan lainnya, yaitu berupa streaming Youtube tanpa kuota di jam 01:00 s/d 06:00, serta Xtra Nelpon ke semua operator berlaku 24 jam.

{Baca juga: XL Axiata Kenalkan “Laut Nusantara” ke Nelayan Banyuwangi}

Tersedia 5 pilihan paket Xtra Combo VIP. Paket dengan kuota data terkecil 10GB seharga Rp 69 ribu untuk masa aktif 30 hari, dengan kuota bebas hangus sebesar 5GB di jaringan 2G/3G/4G.

Paket paling besar dengan kuota data 70GB untuk 30 hari seharga Rp 249 ribu, kuota bebas hangus sebesar 35GB. Pilihan lainnya yaitu paket 20GB, 30GB, dan 40GB.

Pelanggan bisa mendapatkan paket Xtra Combo VIP mulai 22 Februari 2019 lalu melalui UMB *123#, MyXL, Toko Pulsa XL, Modern Online, Modern Retail, dan Bank/ATM. [NM/HBS]

Konten Iklan Resmi Masuk di Google Assistant

Telko.id, Jakarta – Ada yang baru dari Google Assistant. Asisten pintar ini akan menampilkan iklan ketika Anda mengajukan pertanyaan kepadanya. Jenis iklan Google yang ditampilkan sendiri tak berbeda dengan yang ada di pencarian seperti biasa.

Dilansir Telko.id dari Ubergizmo pada Senin (08/04/2019), Google mengonfirmasi terkait  fitur-fitur baru dimana salah satunya ada terdapat dalam Google Assistant.

Iklan di asisten digital ini sama dengan pencarian Google konvensional. Jadi jika Anda bertanya kepada Asisten tentang hotel terdekat, maka dia akan menampilkan iklan terkait situs pemesanan hotel yang relevan dengan pencarian Anda.

Kehadiran iklan dalam Google Assistant tampak telah diprediksi oleh pengguna Google sejak lama. Pasalnya Google tampaknya telah menguji fitur ini sejak bulan Februari saat pengguna merasakan ada yang berbeda dengan asisten pintar tersebut.

{Baca juga: Google Assistant Bantu Chatting Jadi Gak Ribet}

Selama ini respons yang paling membantu dari Google Assistant adalah tautan ke berbagai sumber dari seluruh website sehingga pengguna dapat dengan mudah mempelajari lebih lanjut.

Namun dengan kehadiran iklan ini kita akan melihat set lengkap hasil pencarian dari website dan jika relevan, Google juga akan memasukkan iklan yang relevan di hasil yang ditampilkan.

Sebelumnya, pada ajang GoogleI/O 2018 lalu, Google menjanjikan kehadiran layanan khusus untuk pengguna di layanan asistennya. Layanan baru tersebut berupa suara John Legend sebagai opsi untuk produk Google Home dan Assistant di ponsel.

{Baca juga: Wow! Ada Suara John Legend di Google Assistant}

Sebulan menjelang Google I/O 2019, Google memenuhi janji, memberi peluang kepada pengguna untuk berbincang dengan Assistant bersuara John Legend. Caranya, pengguna hanya perlu memerintahkan Assistant untuk berbicara seperti John Legend.

Selanjutnya, suara John Legend akan menanggapi perintah yang diberikan oleh pengguna dalam sejumlah hal, semisal pembaruan cuaca, menjawab pertanyaan, dan menyampaikan lelucon. Assistant bersuara normal akan menanggapi perintah untuk hal lain. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

 

Malaysia akan Pamer Mobil Otonom dengan Jaringan 5G

Telko.id, Jakarta – Jaringan 5G tak lama lagi akan diperkenalkan di Malaysia. Perusahaan telekomunikasi, Malaysia Celcom Axiata berencana untuk memamerkan kemampuan mobil otonom yang menggunakan jaringan 5G.

Dilansir Telko.id dari Mashable pada Senin (08/04/2019), Celcom Axiata telah lama membangun jaringan 5G di Kota Putrajaya, Malaysia.

Operator terbesar di Negeri Jiran ini bekerja sama dengan pabrikan Proton yang merancang mobil otonom dengan klasifikasi Otonomi Tingkat 3.

Pihak Celcom mengatakan bahwa mereka ingin mendemonstrasikan mobil otonom untuk menunjukkan keunggulan yang ditawarkan dari jaringan 5G.

Nantinya mereka juga akan memamerkan teknologi dengan memanfaatkan 5G seperti Drone, Video Holografik dan teknologi Virtual Reality (VR) dengan kualitas 4K. Pemerintah Malaysia pun mendukung rencana tersebut.

Chief Digital Officer of the Malaysian Communications and Multimedia Commission  (MCMC) Gerard Lim, mengatakan bahwa Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad akan menaiki mobil 5G tersebut ke lokasi acara.

{Baca juga: Malaysia Tidak Haramkan Game PUBG}

Rencana Pameran akan dilkaukan pada tanggal 20 dan 21 April di Komplek Perbadanan Putrajaya, Malaysia dan akan dibuka untuk umum. Memang tahun ini nampaknya menjadi tahun bagi jaringan 5G karena perusahaan telekomunikasi mulai membangun jaringan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebelumnya perusahaan telekomunikasi dan jalan bebas hambatan di China telah sepakat untuk meluncurkan proyek jalan raya pintar berbasis 5G pertama. Lokasinya di provinsi Hubei tengah.

Cabang China Mobile Hubei merencanakan lokasi untuk stasiun pangkalan 5G di seluruh bagian jalan raya. Mereka akan melakukan tes stasiun tol pintar dan kendaraan otonom berbasis 5G di jalan raya lokal.

{Baca juga: China Bangun Jalan Tol Pintar Berjaringan 5G}

Dikutip Telko.id dari India Times, Senin (18/2/2019), jaringan 5G alias nirkabel generasi kelima menjanjikan kecepatan dan kemampuan menghubungkan banyak perangkat ke internet tanpa hambatan.

Sumber: Mashable

Jelang Pemilu, Twitter Blokir 600 Akun Penyebar Hoaks

Telko.id, Jakarta – Twitter mengaku telah menangkal konten hoaks menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Israel pada 9 April besok. Media sosial ini telah memblokir 600 akun penyebar hoaks di platform mereka.

Menurut Engadget, seperti dilansir Telko.id pada Senin (08/04/2019), situs Buzzfeed News menyebutkan bahwa Twitter telah memblokir ratusan akun yang terindikasi menyebarkan hoaks.

Akun tersebut didapatkan berdasarkan laporan warganet Twitter yang resah terhadap penyebaran informasi yang keliru terhadap partai oposisi utama, sambil mempromosikan petahana Benjamin Netanyahu.

{Baca juga: Jelang Pemilu India, WhatsApp Sediakan Fitur Pengecek Fakta}

Tidak hanya itu, mereka memblokir akun Church of Almighty God, sebuah sekte Kristen China yang percaya bahwa Yesus telah bangkit kembali sebagai pasangan dari pendiri sekte tersebut.

Pemblokiran 600 akun hoaks ini menyiratkan pesan jika tensi politik di Israel semakin panas menjelang hari pencoblosan. Apalagi, mereka menyerang pihak oposisi sehingga muncul anggapan jika pihak sayap kanan, berada di balik semua ini.

Akan tetapi, tindakan Twitter memblokir sekte Kristen China dirasa ganjil karena akun tersebut tidak ada kaitannya dengan Pemilu Israel. Hal ini semakin ganjil karena informasi pemblokiran tidak keluar dari pihak Twitter.

{Baca juga: Twitter Punya Fitur untuk Protes Tweet Langgar Aturan}

BuzzFeed mengklaim, informasi pemblokiran akun berasal dari karya dua peneliti anti-manipulasi yaitu Yuval Adam dan Noam Rotem.

Di Indonesia konten hoaks juga semakin banyak ditemukan menjelang hari pencoblosan yang jatuh pada 17 April 2019. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah mengindentifikasi 771 konten hoaks sepanjang Agustus 2018 hingga Februari 2019.

Dari data tersebut, juga ditemukan bahwa terjadi peningkatan siginifikan konten hoaks menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019.

{Baca juga: Kominfo: Konten Hoaks Semakin Banyak Jelang Pemilu}

Plt Kabiro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu menjelaskan bahwa konten hoaks yang beredar terus meningkat setiap bulannya.Di bulan Agustus 2018, hanya 25 informasi hoaks yg diidentifikasi oleh Tim AIS Subdit Pengendalian Konten Ditjen Aplikasi Informatika Kominfo.

Di September 2018, naik menjadi 27 hoaks, sementara pada Oktober dan November 2018 masing-masing di angka 53 dan 63 hoaks. Di bulan Desember 2018, jumlah hoaks terus naik di angka 75 konten. (NM/FHP)

Ada Fitur Tiruan Apex Legends di Fortnite, Apa Itu?

Telko.id, Jakarta – Mulai minggu depan, Fortnite akan memperkenalkan fitur “Reboot Van” atau tempat untuk menghidupkan kembali rekan satu tim para pemain. Fitur ini mirip dengan game ber-genre sama, Apex Legends yang diluncurkan dua bulan lalu.

Fitur ini pertama kali bocor pada akhir Februari lalu. Reboot Van dirancang untuk membuat game menjadi lebih menyenangkan, karena para pemain tidak akan kehilangan teman satu timnya yang terbunuh.

Asal tahu saja, Fortnite akan kurang menyenangkan ketika kehilangan teman satu tim. Sebab, di game ini relatif mudah untuk mengalahkan musuh secara langsung.

{Baca juga: Pangeran Harry Gak Suka Fortnite, Terancam Diblokir?}

Dilansir dari The Verge, Senin (08/04/2019), para pemain cukup membawa reboot card dari rekan setim yang terbunuh, kemudian membawanya ke Reboot Van. Tapi perlu diingat, fitur ini hanya bisa digunakan sekali oleh tiap tim saja.

Itu berarti, saat Reboot Van diaktifkan, fitur ini tidak lagi bisa digunakan selama sisa pertandingan. Agar makin seru, Fortnite hanya menyediakan Reboot Van dalam jumlah terbatas untuk setiap peta pertandingan, dan beberapa di antaranya mungkin telah masuk ke lingkaran yang sulit diakses.

Fitur ini merupakan fitur kedua yang “ditiru” Fortnite dari Apex Legends. Fitur pertama yang dipakai Fortnite adalah Ping System yang memungkinkan pemain berkomunikasi secara nonverbal bersama rekan satu tim.

{Baca juga: Epic Games Bawa ‘Mini BR’ ke Creative Mode Fortnite}

Sebelumnya, Epic Games telah mengumumkan rencana untuk membawa mini battle royale (mini BR) games ke Creative mode di Fortnite. Rencana itu terungkap selama AMA di Reddit’s Fortnite Creative subreddit.

Dalam bentuk saat ini, Fortnite Creative memungkinkan pemain membuat peta sendiri menggunakan berbagai elemen dan material dalam game. Creative ini bisa terbatas pada tujuan di mana pemain terlibat dalam bentuk battle royale mereka sendiri. (BA/FHP)

Sumber: The Verge 

Karakter Kejam Ketiga Mortal Kombat 11 Terungkap, Kollector

Telko.id, Jakarta – Developer NetherRealm memberikan bocoran soal karakter baru di game yang akan mereka rilis, Mortal Kombat 11. Karakter tersebut bernama Kollector, karakter yang akan memiliki peran langsung pada jalan cerita Mortal Kombat 11.

Dilansir dari Game Rant, Senin (08/04/2019), Kollektor merupakan karakter yang hanya peduli kepada kekayaan dan statusnya. Bahkan, ia juga digambarkan sebagai karakter yang brutal.

Karakter ini memiliki empat lengan plus kemampuan mematikan yang diklaim mampu memberikan damage yang besar pada lawannya.

{Baca juga: Pangeran Harry Gak Suka Fortnite, Terancam Diblokir?}

Kollector sendiri merupakan karakter ketiga yang diumumkan untuk game tersebut. Awal minggu ini, NetherRealm mengungkap karakter Cetrion, Elder God yang memegang kekuatan elemen ketika ia bertempur.

Sebelum itu, NetherRealm juga meluncurkan karakter Geras, pelayan setia Kronika. Geras memiliki kekuatan untuk menyulap benda yang terbuat dari pasir dan memanipulasi waktu.

Lebih dari 20 karakter playable dikatakan akan ada untuk Mortal Kombat 11, termasuk Kung Lao, Liu Kang, dan Jax yang terungkap selama presentasi State of Play perdana Sony. Selain itu, NetherRealm juga meluncurkan salah satu karakter DLC Mortal Kombat 11, Shang Tsung yang terinspirasi sepenuhnya dari aktor kawakan, Cary-Hiroyuki Tagawa.

{Baca juga: Gamers Ini Nyaris Tewas Gara-gara Kecanduan Main PUBG}

Mortal Kombat 11 dijadwalkan akan hadir pada 23 April mendatang untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch. Khusus untuk Switch, game ini sedang dikembangkan oleh Shiver Entertainment dengan pengawasan dari NetherRealm. (BA/FHP)

Sumber: Game Rant