spot_img
Latest Phone

Apple Siapkan iPhone Lipat Pertama, Rilis 2026

Telko.id - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran iPhone lipat...

Apple Rilis iOS 26 Beta 2 dengan Perbaikan Liquid Glass

Telko.id - Apple baru saja merilis iOS 26 beta...

ASUS ROG Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming RTX 50 Series di Indonesia

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan...

Garmin Luncurkan Forerunner 570 & 970, Revolusi Smartwatch untuk Pelari

Telko.id - Garmin Indonesia resmi meluncurkan dua smartwatch GPS...

iPadOS 26 Resmi Dirilis: Multitasking Lebih Canggih dan Desain Baru

Telko.id - Para pengguna iPad merasakan perangkat nya masih...
Beranda blog Halaman 101

GoZero, Aksi Nyata ESG Telkom Demi Masa Depan Berkelanjutan

0

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan ESG brand baru bertajuk “GoZero – Sustainability Action by Telkom Indonesia”.

Inisiatif ini diresmikan oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi, serta Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi, berlangsung di Pantai Istambul Glagah Wangi, Demak, Jawa Tengah, pada Jumat (15/11).

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Tambak Bulusan Ahmad Chabibullah, S.Psi., Sekretaris Camat Karangtengah Anwar Masdari, S.Pi., M.M., Wakil Kepala Polisi Sektor Karangtengah Ipda Rahmat Heriawan, Komandan Rayon Militer Karangtengah Capt. Infanteri Suparmin, dan Perwakilan SDGs Center UNDIP Prof. Dr. Denny Nugroho Sugianto, S.T., M.Si.

GoZero – Sustainability Action by Telkom Indonesia, hadir sebagai pembaruan dari ESG brand sebelumnya, EXIST (ESG Existence for Sustainability by Telkom Indonesia) yang diluncurkan pada November 2023 lalu di Yogyakarta.

Baca juga : Aksi Restorasi Bumi, Cara Telkom Wujudkan Pilar Environmental ESG

Telkom optimis GoZero dapat menjadi semangat baru bagi perusahaan dalam mewujudkan masa depan berbasis ESG dan bisnis yang berkelanjutan.

“Peluncuran ini bukan sekadar simbol, tetapi merupakan tekad TelkomGroup untuk mewujudkan aksi perubahan berkelanjutan yang diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas,” kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersama Telkom secara aktif membuat berbagai inisiatif demi memperbaiki lingkungan kita, karena tentunya upaya ini tidak bisa kita lakukan sendirian.

GoZero berfokus pada tiga program utama yang meliputi pilar Environmental, Social, dan Governance. Pada pilar Environmental, Telkom berkomitmen untuk mereduksi emisi karbon yang sejalan dengan target pemerintah net-zero emission pada tahun 2060.

Terwujud melalui berbagai inisiatif, seperti pemanfaatan energi terbarukan, efisiensi energi, pengembangan green data center, pengolahan sampah, baik sampah elektronik (refurbish perangkat) maupun sampah dari kantor operasional. #Zero Emissions #Zero Carbon #Zero Waste.

Di pilar Social, Telkom memastikan kesetaraan dalam berbagai aspek di antaranya untuk karyawan, pelanggan, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

Salah satunya melalui Digital Inclusion, Telkom senantiasa mewujudkan akses komunikasi yang setara bagi masyarakat di seluruh nusantara, termasuk daerah terpencil.

Langkah ini guna mendukung pemerataan akses digital untuk informasi dan pendidikan serta peluang ekonomi yang adil bagi semua. #Zero Inequalities #Zero Unfairness.

Terakhir, pada pilar Governance, Telkom menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) untuk mencegah pelanggaran pada seluruh aktivitas perusahaan melalui sistem pengawasan yang kuat, memastikan integritas dan transparansi di seluruh kegiatan perusahaan, menjaga kepercayaan publik, serta kepatuhan terhadap standar etika. #Zero Fraud #Zero Bribery #Zero Corruption.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan kegiatan “Aksi Restorasi Bumi” melalui penanaman 10 ribu pohon mangrove di Pantai Istambul Glagah Wangi untuk memulihkan kembali ekosistem yang terdampak abrasi.

Selain itu, dilakukan pemberian bantuan sarana dan prasarana kepada Bumdes Desa Tambakbulusan Demak, serta bantuan alat tangkap ikan dan prasarana kepada nelayan Desa Tambakbulusan Demak.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat setempat untuk menciptakan dampak sosial yang positif.

SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza menambahkan bahwa keberlanjutan adalah kunci dalam membangun masa depan yang lebih baik.

“Dengan diluncurkannya GoZero, Telkom menunjukkan langkah konkret dalam mengintegrasikan prinsip ESG ke dalam setiap proses bisnis perusahaan. Kami yakin GoZero dapat menumbuhkan kesadaran serta mendorong seluruh stakeholders Telkom agar bersama-sama menuju bisnis yang berkelanjutan untuk menciptakan dampak positif terhadap bisnis, lingkungan, dan masyarakat,” tutup Ahmad Reza. (Icha)

GoNusantara, Cara GoTo Lanjutkan Transformasi Digital UMKM Indonesia

0

Telko.id – GoNusantara atau Gerakan Online Usaha Kecil Menengah Mandiri Pintar & Andal menjadi cara GoTo untuk terus menghadirkan inovasi kemitraan strategis.

Program ini dirancang untuk membangun UMKM sebagai bisnis formal, bersertifikasi, dan mampu memanfaatkan ekosistem GoTo untuk memperluas pasar sekaligus meningkatkan omset.

Dengan keberadaan jutaan mitra merchants dan 99% di antaranya adalah UMKM kuliner, GoTo merupakan ekosistem utama dalam mendorong transformasi digital UMKM secara nasional.

Melalui inovasi layanan digital dan akses pasarnya, GoTo terbukti mampu hadir sebagai mitra strategis pemerintah dalam melanjutkan agenda transformasi UMKM.

Baca juga : Indosat dan GoTo Kembangkan Sahabat AI, Ini Uniknya!

Transformasi Digital Bagi Ribuan UMKM di seluruh Indonesia

Sejak peluncurannya, GoNusantara telah berhasil mentransformasi lebih dari 4.000 pelaku UMKM yang merupakan mitra Kementerian UMKM Republik Indonesia dan belum menjadi bagian dari ekosistem GoTo.

Sepanjang 2024, sebanyak 39 kelas pelatihan telah dilaksanakan secara daring dan luring di 28 kota, menjadikan GoNusantara sebagai program pelatihan UMKM inklusif yang mampu menjangkau pelaku UMKM di berbagai wilayah Indonesia.

Ade Mulya, Chief of Public Policy and Government Relations GoTo, menegaskan bahwa GoNusantara merupakan bentuk nyata dukungan GoTo terhadap transformasi digital UMKM Indonesia.

“Semenjak diluncurkan, kami menyaksikan dampak signifikan program terhadap UMKM peserta program. Dengan memanfaatkan layanan ekosistem digital GoTo, para peserta UMKM telah mampu meningkatkan omset dan memperkuat daya saing bisnis,” kata Ade.

Ia pun menyebutkan bahwa hingga saat ini, lebih dari 4.000 UMKM telah naik kelas melalui pelatihan bertahap dan jejaring mentor yang telah disiapkan.

“Ini adalah kontribusi kami untuk menciptakan agen perubahan yang dapat membawa kebermanfaatan lebih luas bagi ekosistem UMKM dan mendukung ekonomi kerakyatan di Indonesia,” lanjut Ade.

Komitmen Keberlanjutan dalam Periode Transisi Pemerintahan

Selaras dengan transisi pemerintahan, GoTo berkomitmen menjadi mitra kolaborasi Kementerian UMKM Republik Indonesia. Program ini diharapkan menjadi kontribusi nyata #BerjuangUntukIndonesia dan mempercepat transformasi digital UMKM Indonesia.

“UMKM tidak lagi bisa bermanja-manja dengan sistem konvensional, suka tidak suka harus masuk ke dalam digitalisasi ekonomi. Untuk itu, Kementerian UMKM juga terus berupaya melakukan sinergi dengan berbagai stakeholders yang memiliki kesamaan visi untuk menaik kelaskan UMKM,” ujar Wakil Menteri UMKM Helvi Y Moraza, saat membuka pelaksanaan MikroEx Summit 2024, salah satu bentuk sinergi dengan GoTo, di Denpasar, Bali.

Kunci Transformasi Digital Ekosistem GoTo

Selain GoNusantara, GoTo juga mendorong peningkatan kapasitas bisnis kuliner serta pelatihan berbasis komunitas berjejaring melalui Komunitas Partner GoFood (KOMPAG). KOMPAG telah memasuki tahun kelima dan terbukti telah menjadi platform untuk mitra usaha naik kelas.

Selain komunitas berjejaring dan wadah pelatihan bisnis, mitra di ekosistem GoTo juga diperkuat dengan ragam inovasi teknologi.

Selain melengkapi mitra usaha dengan aplikasi GoBiz untuk mengatur operasional bisnis di GoFood secara online, kini mitra usaha kian dimudahkan untuk mengatur transaksi pembayaran secara offline melalui aplikasi GoPay Merchant.

Aplikasi GoPay Merchant memudahkan UMKM untuk mengadopsi sistem pembayaran digital. UMKM bisa mendaftar QRIS secara mudah dan cepat, serta mencairkan uang hasil penjualan kapan saja setiap harinya.

Selain itu, UMKM dapat menggunakan GoPay Spiker yaitu perangkat yang memberikan notifikasi suara atas transaksi QRIS yang dilakukan. Fitur ini membantu UMKM memverifikasi transaksi dan mencegah adanya transaksi yang tidak sesuai nominal maupun palsu.

Riset tahunan mengenai dampak sosial dan ekonomi GoTo terhadap Indonesia semakin menegaskan bahwa layanan GoFood telah mampu memberikan kontribusi signifikan, dengan data LPEM FEB UI tahun 2024 menunjukkan sumbangan ekonomi layanan GoFood sebesar Rp 19,68 triliun. Jumlah tersebut setara dengan 3,7% dari PDB Indonesia pada tahun 2023.

“Sebagai mitra strategis Kementerian UMKM Republik Indonesia, kami berkomitmen melanjutkan agenda transformasi UMKM,” tutup Ade.

GoTo memantapkan posisinya sebagai katalisator transformasi digital UMKM Indonesia melalui sinergi antara inovasi teknologi, pelatihan berbasis komunitas, dan kontribusi ekonomi yang nyata. (Icha)

Cara Gampang Editing Foto Ala Profesional di Galaxy S24 Ultra

0

Telko.id – Ingin menghasilkan foto yang tampak profesional tanpa harus menggunakan kamera mahal atau perangkat editing rumit?

Samsung Galaxy S24 Ultra hadir dengan berbagai fitur canggih yang dapat membantu kamu melakukan editing foto ala profesional dengan mudah, bahkan jika kamu belum berpengalaman.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara mudah untuk melakukan editing foto ala profesional dengan Galaxy S24 Ultra, termasuk Nighto Portrait, Sketch to Image, Portrait Studio, dan Live Effect.

Baca juga :

1. Nighto Portrait: Foto Dramatis di Kondisi Lowlight

Salah satu cara untuk menghasilkan foto portrait yang memukau adalah dengan memanfaatkan kondisi lowlight.

Dengan fitur Nighto Portrait pada Galaxy S24 Ultra, kamu bisa memotret dalam pencahayaan minim dan menghasilkan foto yang tetap terang dan dramatis.

Cara memaksimalkan Nighto Portrait:

  • Ambil foto portrait di tempat dengan cahaya rendah, seperti di malam hari atau ruangan yang remang.
  • Galaxy S24 Ultra akan secara otomatis menyesuaikan kecerahan foto, memperbaiki warna, dan menambahkan efek dramatis agar foto terlihat lebih hidup.
  • Hasilnya? Foto portrait dengan pencahayaan yang sempurna dan nuansa artistik yang memukau.

2. Sketch to Image: Bebaskan Kreativitasmu dengan S Pen

S Pen yang hadir di Samsung Galaxy S24 Ultra memberikan kemampuan editing yang lebih presisi dan kreatif. Salah satu fitur menarik yang dapat kamu coba adalah Sketch to Image.

Dengan fitur ini, kamu bisa menggambar atau menambahkan elemen baru ke dalam foto untuk membuatnya lebih unik dan menarik.

Cara memaksimalkan Sketch to Image:

  • Gunakan S Pen untuk menambahkan objek atau menggambar detail yang diinginkan pada foto portrait kamu.
  • Pilih foto yang ingin kamu edit, kemudian gunakan S Pen untuk mengubah gambar sesuai imajinasi dan kreativitasmu.
  • Hasilnya? Foto yang lebih hidup dan berbeda, dengan detail dan sentuhan personal yang hanya bisa didapatkan melalui Sketch to Image.

3. Portrait Studio: Gaya Foto Tak Pernah Membosankan

Bosan dengan gaya foto yang itu-itu saja? Portrait Studio di Galaxy S24 Ultra menawarkan berbagai pilihan filter menarik yang bisa mengubah gaya fotomu secara drastis.

Dari filter yang memberikan efek kartun hingga lukisan, kamu dapat menemukan beragam gaya yang bisa diubah sesuai dengan mood dan kebutuhan.

Cara memaksimalkan Portrait Studio:

  • Pilih foto portrait yang ingin kamu edit.
  • Buka aplikasi Galeri dan pilih Portrait Studio dari menu filter.
  • Eksplorasi berbagai filter yang tersedia, mulai dari kartun, lukisan, hingga filter artistik lainnya untuk membuat foto lebih menarik dan tidak membosankan.

4. Live Effect: Efek Animasi 3D untuk Foto yang Lebih Hidup

Ingin foto yang lebih hidup dan menarik? Cobalah Live Effect yang menawarkan berbagai efek animasi 3D untuk subjek fotomu. Efek ini akan membuat foto potretmu tampak lebih nyata dan dinamis.

Cara memaksimalkan Live Effect:

  • Buka aplikasi Galeri dan pilih foto yang ingin diberi efek.
  • Swipe ke atas atau ketuk ‘Opsi lainnya (⁝)’ di sudut kanan atas.
  • Pilih ‘Efek Langsung’ untuk melihat berbagai efek animasi yang dapat diterapkan pada foto.
  • Pilih efek animasi yang paling sesuai dengan foto kamu dan lihat bagaimana subjek fotomu menjadi lebih hidup dan nyata.

Dengan berbagai fitur canggih seperti Generative Edit, Sketch to Image dengan S Pen, Portrait Studio, dan Live Effect, Samsung Galaxy S24 Ultra tidak hanya memungkinkan kamu untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi, tetapi juga memberikan kebebasan berkreasi tanpa batas.

Semua fitur ini memudahkan kamu untuk mengedit foto layaknya seorang profesional dengan hasil yang memuaskan.

Editing foto dengan Galaxy S24 Ultra kini menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dengan berbagai fitur yang disediakan, mulai dari Nighto Portrait hingga Live Effect, kamu bisa menghasilkan foto dengan kualitas dan sentuhan personal yang luar biasa, bahkan tanpa harus memiliki keterampilan editing tingkat lanjut.

Jadi, tunggu apa lagi? Cobalah fitur-fitur keren ini dan jadikan foto-foto kamu lebih menarik dari sebelumnya! (Icha)

Telkomsel Dukung Gelaran MPL ID Season 14

0

Telko.id – Telkomsel, melalui Dunia Games dan IndiHome, menjadi “Partner in Esport” dalam turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) Season 14.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat dukungan Telkomsel terhadap pengembangan ekosistem game dan esports di Indonesia.

Melalui Dunia Games yang menyediakan beragam solusi untuk kebutuhan gamers, serta IndiHome yang menawarkan layanan internet cepat dan stabil, Telkomsel terus berupaya menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi komunitas game dan esports tanah air.

Dukungan ini sejalan dengan potensi industri game dan esports Indonesia, menurut laporan PricewaterhouseCoopers (PwC) yang bertema Global Entertainment & Media Outlook 2023-2027.

Baca juga : Seru! Dunia Games Telkomsel Kini Punya Fitur Live Streaming

Berdasarkan analisa tersebut, pendapatan dan nilai pasar gim elektronik (video games dan e-sports) di Indonesia diproyeksikan tumbuh secara konsolidasi (compounded annual growth rate/CAGR) sebesar 13,8% secara tahunan.

Angka tersebut meningkat menjadi US$ 3,1 miliar (Rp 49 triliun) pada tahun 2027, dari hanya US$ 1,6 miliar pada tahun 2022.

Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan akses internet dan minat generasi muda, sehingga menjadikan pasar game di Indonesia sebagai yang tercepat ketujuh di dunia.

“Partisipasi Telkomsel melalui Dunia Games dan IndiHome sebagai Partner in Esport di MPL ID Season 14 merupakan upaya Telkomsel untuk terus menjaga konsistensi dalam menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan yang inovatif untuk mendukung ekosistem game dan esport agar dapat terus berkembang,” kata  Abdullah Fahmi, Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel.

Menurut Fahmi, hal ini juga sekaligus mendorong peserta untuk menampilkan potensi terbaiknya, baik di level nasional maupun internasional.

Ajang MPL ID sendiri adalah platform utama bagi para pemain profesional untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam Mobile Legends dan berkompetisi di liga esports terdepan di Indonesia yang digelar tiap tahun.

MPL ID terus menjadi wadah penting bagi para atlet esports muda untuk mengembangkan karier mereka secara profesional.

Pada MPL ID Season 14, melalui Dunia Games, pelanggan dapat menikmati kemudahan top-up yang aman dan cepat dengan manfaat tambahan DG Poin.

Tak ketinggalan juga ada paket GamesMAX Booster yang menawarkan Paket GamesMAX Booster Silver (Rp25ribu, kuota 11.5 GB), GamesMAX Booster Gold (Rp50ribu, kuota 23.5 GB), dan GamesMAX Booster Diamond (Rp75ribu, kuota 36 GB), untuk jaringan yang lebih stabil saat bermain Mobile Legends.

Dunia Games juga menyediakan fitur livestream dan livescore agar penggemar dapat mendukung tim esports favorit mereka secara real-time, serta artikel terbaru seputar game yang selalu diperbarui. Program loyalitas DG Poin juga memberikan keuntungan eksklusif seperti merchandise yang dapat ditukar.

Selain itu, IndiHome turut mendukung perkembangan ekosistem esports dengan menyediakan layanan internet rumah cepat dan stabil hingga 100 Mbps, memastikan pengalaman bermain yang lancar tanpa gangguan.

IndiHome juga menawarkan layanan TV interaktif dan aplikasi streaming populer yang semakin melengkapi kebutuhan hiburan digital.

Layanan ini tersedia dengan harga terjangkau mulai dari Rp280 ribu, dan bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel, website Telkomsel, atau GraPARI.

Partisipasi Telkomsel di MPL ID Season 14 ini diharapkan menjadi langkah nyata untuk membuka peluang lebih besar dalam memperkuat ekosistem games dan esports nasional. (Icha)

Telkomsel Poin Gembira, Program Loyalitas Pelanggan di MyTelkomsel Super App

0

Telko.id – Telkomsel gelar program loyalitas pelanggan diakhir tahun 2024 ini melalui penukaran Telkomsel Poin di MyTelkomsel Super App.

Uniknya, program ini ada yang berskala nasional dan skala kota. Langkah ini dilakukan oleh operator plat merah ini untuk bisa menjangkau pelanggannya lebih luas lagi dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami sengaja membuat program Telkomsel Poin Gembira dengan dua skema. Poin Gembira Undian ATL yang memiliki cakupan nasional dan Poin Gembira Undian City-Based yang dirancang khusus untuk pelanggan di 160 kota/kabupaten di Indonesia,” kata Vina Y Hutagalung, Manager Loyality Business Operators.

Vina menambahkan bahwa targetnya dari program ini adalah menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Lalu sekaligus juga memastikan setiap pelanggan di berbagai daerah memiliki peluang yang sama untuk menikmati keuntungan.

Telkomsel Poin Gembira Festival

Untuk program Poin Gembira Undian yang mencakup nasional terdapat 1.111 hadiah. Yang tediri dari Mobil, Motor, smartphone, modem orbit, voucher belanja dan lainnya.

Baca juga : Penyempurnaan MyTelkomsel Jadi Super Apps Terus Berjalan!

Sedangkan Poin Gembira Undian City-Based, akan ada dua periode yakni 15 September hingga 15 Oktober dan 1 November hingga 30 November yang setiap periode akan dibagikan 1557 hadiah. Hadiah yang disediakan mulai dari motor, smartphone, voucher belanja, modem orbit, wearable device dan lainnya.

Kedua program ini dapat diikuti oleh pelanggan, cukup dengan menukarkan 1 Telkomsel Poin di MyTelkomsel Super App.

Gamification Pointastic Deal & Mendadak Hepi

Selain itu, Telkomsel juga menggelar Gamification Pointastic Deal dan Mendadak Hepi. Program ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman menarik dan menguntungkan bagi para pelanggan setia. Kedua program ini dapat diakses melalui MyTelkomsel Super App dan menawarkan berbagai penawaran eksklusif yang dapat dinikmati dengan mudah.

Untuk Pointastic Deal: Hadiah Fantastis Hanya dengan 1 Poin. Pelanggan dapat memanfaatkan program ini dua kali setiap bulan, di mana dengan menukarkan 1 Telkomsel Poin di MyTelkomsel Super App.

Pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah spesial seperti iPhone 15, Samsung Galaxy S24, speaker JBL, hingga Nintendo Switch. Penawaran ini terbatas pada waktu dan kuota tertentu, sehingga pelanggan perlu memanfaatkan momen ini dengan cepat.

Sedangkan untuk Mendadak Hepi, program yang memungkinkan pelanggan setia mendapatkan tambahan kuota internet dengan menukarkan 10 Telkomsel Poin. Program ini tersedia sekali dalam sebulan dengan variasi kuota yang ditawarkan, seperti paket tambahan hingga 24GB untuk mendukung kebutuhan internet pelanggan.

Cuan Hepi Program

Program Cuan Hepi menawarkan diskon besar dan cashback eksklusif. Program ini tersedia dalam momen spesial seperti double dates (11.11, 12.12) serta hari libur nasional.

Melalui Cuan Hepi, pelanggan dapat menikmati berbagai penawaran menarik hanya dengan menukarkan Telkomsel Poin yang dimilikinya. Beberapa manfaat yang ditawarkan seperti Diskon hingga Rp 1,1 juta untuk pembelian produk dan layanan tertentu, kemudian Cashback menarik untuk transaksi di e-commerce dan merchant mitra Telkomsel.

Program ini memastikan pelanggan dapat memaksimalkan pengalaman belanja mereka dengan biaya yang lebih hemat, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun pembelian spesial.

Poin e-Parcel

Poin e-Parcel, merupakan program yang memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk menukarkan Telkomsel Poin yang dimilikinya di MyTelkomsel Super App dengan diskon hingga Rp 100.000 pada paket parsel eksklusif.

“Program ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin berbagi kebahagiaan dengan orang terdekat melalui berbagai pilihan hadiah menarik,” kata Ery A Arieprathama, Manager Loyality High Value Segment Telkomsel menjelaskan.

Poin e-Parcel menawarkan berbagai kategori parsel yang dikurasi khusus oleh mitra pilihan Telkomsel, seperti, Paket parsel yang berisi produk kebutuhan harian dan barang belanja, kemudian Paket hiburan seperti voucher streaming atau perlengkapan elektronik, hingga paket parsel Food & Beverages.

Program ini akan berlangsung selama bulan Desember 2024, memberikan waktu yang cukup bagi pelanggan untuk memilih dan menukarkan poin mereka. Dengan berbagai pilihan paket dan diskon menarik, Poin e-Parcel merupakan solusi ideal untuk berbagi kebahagiaan di akhir tahun, baik sebagai hadiah pribadi maupun untuk orang terkasih.

Liburan Seru Bersama Tiket.com

“Khusus untuk pelanggan Telkomsel Prestige, kami memberikan Program Liburan Seru Bersama Tiket.com,” kata Ery. Di mana program ini akan memberikan pengalaman perjalanan bernilai tambah dengan diskon hingga Rp 250.000 untuk pembelian tiket pesawat, tiket kereta, dan paket perjalanan lainnya.

Cukup dengan menukarkan 250 Telkomsel Poin, pelanggan dapat menikmati diskon saat merencanakan perjalanan mereka.

Program ini dapat diakses melalui MyTelkomsel Super App, dengan langkah-langkah berikut:

  • Pilih katalog “Liburan Seru” di aplikasi MyTelkomsel.
  • Klik “Redeem Poin” untuk menukarkan Telkomsel Poin.
  • Dapatkan kode voucher melalui SMS setelah poin berhasil ditukarkan.
  • Masukkan kode voucher di platform Tiket.com untuk mendapatkan diskon pada tiket perjalanan atau paket liburan pilihan.

Program Liburan Seru Bersama Tiket.com berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Desember 2024, memberikan pelanggan waktu yang cukup untuk merencanakan liburan akhir tahun mereka dengan hemat dan nyaman.

Donasi Poin

“Kami menggelar program Donasi Poin, progam ini berdasarkan pengalaman sebelumnya, ternyata banyak pelanggan kami juga yang ingin berbagai, jadi kami adakan lagi. Dan karena kami bukan ahlinya, maka kami gandeng  kitabisa.com dan benihbaik.com yang memang sudah terbiasa mengelola donasi,” kata Ery menjelaskan.

Pada program ini ada tiga jenis donasi yakni Pahlawan Keluarga, Pendidikan dan Hari Raya Natal. Untuk Pahlawan Keluarga ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berjuang untuk kehidupan yang lebih baik.

Dana yang terkumpul dari poin yang didonasikan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti makanan, pakaian, dan bantuan finansial lainnya.

Sedangkan untuk pendidikan,  hasil donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu menyediakan akses ke buku pelajaran, alat tulis, dan fasilitas belajar yang dibutuhkan siswa di daerah terpencil dan kurang mampu, sehingga mereka dapat terus belajar dan meraih cita-cita.

Lalu, donasi Hari Raya Natal, akan digunakan untuk mendukung pembangunan dan renovasi rumah ibadah di berbagai wilayah Indonesia. Program ini bertujuan menciptakan tempat ibadah yang lebih layak dan nyaman, memberikan komunitas tempat yang aman untuk beribadah dan berkumpul.

Mekanisma cukup mudah dan cepat, pelanggan melakukan masuk MyTelkomsel Super App, Pilih kategori donasi yang diinginkan, kemudian tukarkan poin untuk donasi, setelah itu, kontribusi pelanggan akan langsung disalurkan kepada penerima manfaat melalui Kitabisa.com dan benihbaik.com.

Program Loyalitas Telkomsel Prestige

Ini merupakan program yang dirancang khusus bagi pelanggan setia yang telah memanfaatkan berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel, baik Prabayar maupun Halo (Pascabayar), dengan masa berlangganan minimal enam bulan.

Terdapat empat kategori keanggotaan, yakni Diamond yang memiliki penggunaan lebih dari Rp1 juta per bulan, kemudian Platinum yang menggunakan layanan dengan rata-rata antara Rp500.000 hingga Rp999.000, lalu Gold dengan penggunaan rata-rata Rp 100.000 hingga Rp 499.000, sedangkan Silver dengan penggunaan rata-rata hingga Rp. 99.000.

Keuntungan yang diberikan pada anggota Telkomsel Prestige ada;aj berbagai layanan dan keuntungan eksklusif, seperti Poin Telkomsel hingga 4 kali lebih banyak, layanan khusus di Call Center dan GraPARI, Jaminan jaringan untuk memastikan pengalaman koneksi terbaik.

Selain itu juga Diskon spesial di mitra merchant, Akses eksklusif ke Airport Lounge, Undangan acara special, Program undian eksklusif hingga Tier Rewards seperti kuota tambahan.

Telkomsel Prestige dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam menikmati berbagai layanan premium. Dengan hanya menggunakan MyTelkomsel Super App, pelanggan dapat dengan mudah mengakses semua informasi dan manfaat yang tersedia.

Mudahnya Akses Ragam Program Loyalitas di MyTelkomsel Super App

Seluruh program loyalitas Telkomsel Poin dan Telkomsel Prestige dapat diakses melalui MyTelkomsel Super App, menjadikannya lebih praktis dan mudah.

Pelanggan hanya perlu memilih program loyalitas yang sesuai keinginannnya, kemudian menukarkan Telkomsel Poin sesuai ketentuan, dan menikmati berbagai manfaat yang telah disiapkan.

Telkomsel mengajak seluruh pelanggan untuk memanfaatkan program ini sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas mereka, sekaligus memberikan pengalaman digital yang lebih menyenangkan dan bermanfaat melalui MyTelkomsel Super App. (Icha)

Seluruh program loyalitas Telkomsel Poin dan Telkomsel Prestige dapat diakses melalui MyTelkomsel Super App, menjadikannya lebih praktis dan mudah.

Pelanggan hanya perlu memilih program loyalitas yang sesuai keinginannnya, kemudian menukarkan Telkomsel Poin sesuai ketentuan, dan menikmati berbagai manfaat yang telah disiapkan.

Telkomsel mengajak seluruh pelanggan untuk memanfaatkan program ini sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas mereka, sekaligus memberikan pengalaman digital yang lebih menyenangkan dan bermanfaat melalui MyTelkomsel Super App. (Icha)

Aksi Restorasi Bumi, Cara Telkom Wujudkan Pilar Environmental ESG

0

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan praktik Keberlanjutan atau ESG (Environmental, Social, dan Governance) di seluruh aspek dan lini bisnis perusahaan.

Hal ini diwujudkan melalui kegiatan bertajuk “Aksi Restorasi Bumi” dengan melakukan penanaman 10 ribu pohon mangrove di Pantai Istambul Glagah Wangi, Demak, Jawa Tengah.

Acara dihadiri oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi, serta Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi, pada Jumat (15/11).

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Tambak Bulusan Ahmad Chabibullah, S.Psi., Sekretaris Camat Karangtengah Anwar Masdari, S.Pi., M.M., Wakil Kepala Polisi Sektor Karangtengah Ipda Rahmat Heriawan, Komandan Rayon Militer Karangtengah Capt. Infanteri Suparmin, dan Perwakilan SDGs Center UNDIP Prof. Dr. Denny Nugroho Sugianto, S.T., M.Si.

Baca juga : TelkomGroup Deklarasikan Komitmen Anti Korupsi

Aksi Restorasi Bumi ini merupakan bagian dari tindak lanjut suksesnya gelaran Digiland Run 2024, di mana Telkom mengonversi setiap 5km jarak tempuh peserta lari menjadi satu bibit pohon dan hasilnya terkumpul sebanyak 18 ribu bibit pohon.

Sebagai wujud komitmen terhadap keberlanjutan, Telkom menambah jumlah bibit pohon yang akan ditanam, dengan rincian 10 ribu pohon mangrove di Demak, 10 ribu pohon mangrove di Subang, 20 ribu pohon produktif di Sukabumi, dan 500 pohon produktif di Yogyakarta.

Secara nasional, tahun ini Telkom telah berkontribusi untuk mengurangi dampak lingkungan melalui penanaman lebih dari 90 ribu pohon darat, 50 ribu pohon mangrove, dan 870 terumbu karang.

Dengan demikian perusahaan tidak hanya berfokus pada upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan kesehatan, namun juga pelestarian lingkungan demi keberlangsungan hidup dan masa depan yang lebih baik.

“Melalui Aksi Restorasi Bumi ini, kami berharap dapat membangun kembali dan memulihkan ekosistem di Pantai Istambul Glagah Wangi yang terdampak abrasi,” kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom.

Selain memulihkan lingkungan, kegiatan ini juga diharapkan mampu mendukung pemulihan ekonomi masyarakat sekitar dengan kembali menjadikan lokasi ini sebagai tujuan wisata di Indonesia, sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan.

Pantai Istambul Glagah Wangi dipilih menjadi salah satu tempat untuk melakukan Aksi Restorasi Bumi karena kawasan ini pernah menjadi destinasi wisata yang bukan hanya menyajikan keindahan alam, tetapi juga memiliki nilai ekologis yang sangat penting, namun kini rusak dan memerlukan restorasi akibat abrasi dan erosi alam.

Hutan mangrove di Pantai Istambul Glagah Wangi memiliki peran besar dalam menjaga keseimbangan ekosistem pesisir. Pohon mangrove mampu menahan abrasi yang terjadi akibat gelombang laut, sehingga dapat melindungi daratan dari kerusakan yang lebih luas, serta dapat menyaring polutan yang berasal dari air laut, sehingga kualitas air di sekitarnya tetap terjaga.

Dalam jangka panjang, keberadaan hutan mangrove di Pantai Istambul Glagah Wangi menjadi salah satu aset lingkungan yang harus dijaga kelestariannya, sehingga dapat mengembalikan Pantai Glagah Wangi sebagai tujuan pariwisata lokal yang dapat memberikan dampak positif bagi komunitas setempat. Dengan demikian, Telkom tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga pada aspek sosial.

Telkom membagi program penanaman pohon ini ke dalam dua kategori, yaitu pohon darat (green carbon) dan pohon mangrove (blue carbon). Blue carbon adalah karbon yang diserap dan disimpan oleh ekosistem laut dan pesisir.

Ekosistem ini berfungsi sebagai penyerap karbon alami (carbon sink) yang sangat efektif, membantu mengurangi jumlah karbon dioksida (CO2) di atmosfer dan memperlambat perubahan iklim.

Selain menyimpan karbon, ekosistem blue carbon juga berperan penting dalam melindungi pantai dari erosi, serta mendukung kehidupan masyarakat pesisir. Indonesia memiliki potensi blue carbon terbesar di dunia, sehingga Telkom berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi tersebut.

Sedangkan green carbon adalah karbon yang diserap dan disimpan oleh ekosistem daratan, terutama hutan dan vegetasi darat lainnya. Ekosistem ini membantu mengurangi emisi karbon dioksida (CO2) dan memiliki peran penting dalam mitigasi perubahan iklim.

Selain itu, ekosistem ini juga mendukung keanekaragaman hayati, menjaga kualitas air dan tanah, serta memiliki nilai penting bagi kesejahteraan manusia, baik dari sisi ekologi maupun ekonomi.

Selain itu, aksi ini juga selaras dengan program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals), di antaranya SDG 13 tentang Aksi Iklim melalui penyerapan karbon dari hutan hijau dan hutan mangrove.

Selanjutnya SDG 14 tentang Ekosistem Lautan dengan pelestarian hutan mangrove sebagai upaya melindungi ekosistem pesisir, serta SDG 15 tentang Ekosistem Daratan dengan mendukung keanekaragaman hayati melalui reboisasi.

Telkom tidak hanya menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan dan pelestarian lingkungan, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam mendukung upaya global untuk mengatasi perubahan iklim dan pencapaian target net-zero emission.

“Telkom terus berupaya dalam memberikan kontribusi yang berkelanjutan untuk masa depan Indonesia dan menjadi bagian dari solusi perubahan iklim global, sejalan dengan tujuan pemerintah untuk mencapai net- zero emission pada tahun 2060,” tutup Ahmad Reza, SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom. (Icha)

Oppo Find X8 Series Hadir Dengan Kualitas Tanpa Kompromi

0

Telko.id – Oppo Indonesia memastikan kualitas tanpa kompromi pada perangkat flagship terbarunya, Oppo Find X8 Series, dengan melalui proses produksi dan kontrol kualitas yang ketat.

Diproduksi di pabrik Oppo Manufacturing Indonesia, perangkat ini memanfaatkan teknologi canggih dan proses quality control berlapis untuk memenuhi standar global.

Dengan kombinasi inovasi premium dan manufaktur unggulan, Oppo menetapkan standar baru dalam industri smartphone flagship, menegaskan komitmennya terhadap kualitas terbaik yang dihasilkan di Indonesia.

Komitmen Oppo dalam menjaga standar global terlihat dari sinergi setiap proses produksi dengan pabrik pusat di Cina.

Baca juga : Oppo Find X8 Series, Berbekal Dimensity 9400 Hadirkan Pengalaman AI Canggih

Mulai dari penggunaan mesin air tightness untuk memastikan ketahanan perangkat terhadap air, hingga penerapan clean shed generasi kedua untuk melindungi kamera dari partikel debu, setiap tahap produksi Find X8 Series dilakukan dengan teliti dan presisi.

Karyawan di pabrik Oppo Indonesia juga mendapatkan pelatihan intensif agar kompetensi mereka sejajar dengan tuntutan teknologi terkini dan proses produksi kelas dunia.

“Untuk menjaga konsistensi kualitas Find X8 Series, Oppo menerapkan sistem monitoring real-time yang memungkinkan identifikasi cepat terhadap potensi masalah. Setiap dua jam, tim produksi mengadakan rapat untuk membahas solusi preventif dan memastikan proses berjalan tanpa hambatan.” jelas Rizqi Hasan, IE Engineer Oppo Manufacturing Indonesia.

Teknologi Produksi Terdepan di Industri

Pabrik Oppo di Indonesia telah dilengkapi dengan teknologi mutakhir, seperti mesin Online Screwing yang mampu menyekrup komponen dengan presisi tinggi menggunakan kamera dan sistem cahaya kontras.

Selain itu, proses kalibrasi layar dilakukan dengan Screen Color Calibration Machine agar setiap unit menghasilkan warna konsisten dan nyaman dipandang. Oppo juga menguji sistem stabilisasi gambar optik (OIS anti-shake test) untuk memastikan kemampuan kamera menghasilkan foto bebas blur.

Pengujian kualitas perangkat tak hanya terbatas pada komponen internal. Oppo menerapkan AirVOOC testing guna memastikan performa optimal dalam fitur pengisian daya nirkabel, memberikan pengalaman fast-charging tanpa kabel yang cepat. Semua proses ini berkontribusi terhadap kualitas premium yang diusung Oppo Find X8 Series.

Kontrol Kualitas yang Ketat

Kualitas setiap unit Oppo Find X8 Series dijamin melalui serangkaian uji ketat di laboratorium, termasuk drop test, water resistance test, dan simulasi suhu ekstrem.

Oppo menggunakan metode kontrol kualitas berlapis, seperti FQC (Final Quality Check), OQC (Outgoing Quality Control), dan pemeriksaan eksternal untuk memastikan tidak ada cacat produksi yang lolos.

Mesin yang digunakan dalam proses ini telah terintegrasi dengan sistem produksi (MES) dan hanya perangkat yang memenuhi standar ketat yang dapat melanjutkan ke tahap distribusi.

Laboratorium Oppo menguji kinerja dan daya tahan perangkat melalui lebih dari 180 jenis pengujian yang meliputi uji performa, uji struktur, hingga uji ketahanan lingkungan. Pengujian tersebut mencakup tes sinyal (RF), audio/video, peningkatan suhu, elektrostatik (ESD), hingga uji radio frekuensi dan baterai.

Contohnya, pengujian peningkatan suhu memastikan suhu permukaan perangkat tetap dalam batas aman saat digunakan untuk berbagai aktivitas seperti bermain game dan video call.

Selain itu, baterai Oppo juga menjalani lebih dari 80 pengujian untuk memastikan keamanan, ketahanan, dan kinerjanya dalam berbagai kondisi ekstrem.

Oppo Indonesia menerapkan Quality Management System (QMS) agar setiap lini produksi sejalan dengan standar pabrik Oppo di seluruh dunia. Penerapan teknologi dan metode dari pusat OPPO di Cina menjadi bagian dari transfer teknologi yang strategis.

Tim khusus dari Indonesia bahkan dikirim untuk menjalani pelatihan intensif selama satu bulan di pabrik Cina, guna memastikan kesetaraan standar dan kompetensi.

Uji struktur meliputi drop test dari ketinggian hingga 1 meter dan lebih dari 28.000 kali mikro drop test untuk mensimulasikan benturan harian. USB port diuji hingga 3.000 kali pemasangan dan pelepasan agar memastikan tidak ada kerusakan pada koneksi atau fungsi.

Selain itu, perangkat juga menjalani pengujian ekstrem, seperti ketahanan air sedalam 1,5 meter selama 30 menit dan suhu ekstrem dari -40°C hingga 75°C, memastikan performa dan ketahanan maksimal di berbagai lingkungan penggunaan.

Mendukung Pertumbuhan Industri Lokal

Produksi Oppo Find X8 Series juga memberikan kontribusi nyata bagi industri lokal. Oppo berkolaborasi dengan berbagai pemasok lokal untuk memenuhi kebutuhan produksi dan secara aktif menciptakan lapangan kerja baru dengan standar keterampilan tinggi.

Hal ini diharapkan dapat memacu industri sejenis untuk terus berinovasi dan bersaing secara sehat, demi pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif.

Produksi Oppo Find X8 Series membutuhkan keterampilan khusus, dengan tim terpilih yang beranggotakan 8 orang untuk memastikan setiap detail perangkat terpasang dengan sempurna, mulai dari pemasangan dan pengecekan battery cover, hingga kalibrasi kamera dan layar.

Dengan berfokus pada inovasi lokal dan standar internasional, Oppo Indonesia terus berkomitmen menghadirkan produk-produk unggulan yang mampu bersaing di pasar global. Find X8 Series menjadi simbol transformasi dan bukti bahwa teknologi kelas dunia kini bisa lahir dari Indonesia. (Icha)

Warna Ikonik Lily 2 Active Inspirasikan Smoothies Burgreens

0

Telko.id – Garmin, brand global terkemuka di bidang wearable, hari ini mengumumkan kolaborasinya dengan Burgreens untuk meluncurkan Burgreens x Garmin Superfood Protein Smoothies.

Minuman sehat yang dihadirkan secara eksklusif ini terinspirasi oleh warna elegan dari Lily 2 Active, smart jewelry terbaru dari Garmin yang dirancang khusus untuk wanita dengan gaya hidup aktif dan fashionable.

“Kolaborasi Garmin dan Burgreens menghadirkan cara baru untuk merayakan gaya hidup sehat dan aktif,” kata Chandrawidhi Desideriani, Marketing Communication Senior Manager Garmin Indonesia.

Kolaborasi ini menghadirkan smoothie edisi terbatas yang terinspirasi oleh warna-warna elegan Lily 2 Active, yang ingin memberikan pengalaman yang menyegarkan sekaligus mendukung pilihan hidup sehat para wanita modern.

Baca juga : Garmin Lily 2 Active, Ini Perbandingannya Dengan Produk Sebelumnya

Menurut Chandrawidhi, Ini jadi cara Garmin dan Burgreens untuk menginspirasi lebih banyak orang agar tetap aktif, sehat, dan tampil gaya dalam setiap langkah mereka.

Burgreens x Garmin Superfood Protein Smoothies

Burgreens x Garmin Superfood Protein Smoothies memperkenalkan tiga varian smoothie baru yang mengangkat warna-warna ikonik dari Garmin Lily 2 Active, antara lain

  • Gold Rush Smoothie yang terinspirasi dari warna Lunar Gold
  • Purple Power Smoothie yang terinspirasi dari warna Jasmine Purple
  • Green Blast Smoothie yang terinspirasi dari warna Jasper Green

Smoothie edisi spesial ini dibuat dengan bahan-bahan sehat yang kaya nutrisi, memberikan pilihan minuman segar dan bergizi bagi pelanggan yang peduli dengan kesehatan.

Setiap varian memiliki cita rasa yang unik, sehingga pelanggan bisa menikmati pengalaman rasa yang menyegarkan sesuai dengan warna Garmin Lily 2 Active favorit mereka.

Kolaborasi Garmin dan Burgreens berlangsung hingga 30 Desember 2024. Pelanggan dapat menikmati smoothie edisi spesial ini selama periode tersebut di sejumlah Burgreens store pilihan.

Seperti di Burgreens Flagship Menteng, Burgreens Oakwood, Burgreens Crumble Crew SCBD, Burgreens Mall of Indonesia, Burgreens Dharmawangsa, Burgreens Bintaro dan Burgreens The Breeze BSD.

“Kolaborasi kami dengan Garmin  ingin menunjukkan bahwa hidup sehat bisa dimulai dari hal kecil, mulai dari pilihan makanan hingga olahraga rutin, semua saling melengkapi untuk menciptakan keseimbangan hidup,” ujar Helga Angelina, Co-Founder Burgreens & Green Rebel Foods.

Khusus untuk pelanggan yang datang ke Burgreens Flagship Store Menteng bisa melihat dan mencoba langsung smartwatch terbaru Garmin Lily 2 Active.

Selain itu, para pelanggan juga dapat berpartisipasi di media sosial untuk memenangkan hadiah eksklusif berupa smart jewelry terbaru dari Garmin. Caranya sangat mudah:

  1. Membeli Garmin x Burgreens smoothie di Burgreens Flagship Store Menteng.
  2. Abadikan foto smoothie dan gunakan template story spesial dari @garminid dan @Burgreens.
  3. Bagikan foto tersebut di Instagram story pribadimu. Tag akun @garminid dan @Burgreens, serta gunakan hashtag #GarminxBurgreens.
  4. Kirimscreenshot Instagram story yang sudah diunggah beserta struk pembelian ke bit.ly/burgreensxgarmin.

Pelanggan dapat membuat dan mengirim Instagram Story sebanyak-banyaknya. Dapatkan kesempatan memenangkan satu unit Garmin Lily 2 Active di akhir periode giveaway. Pemenang akan diumumkan melalui akun resmi Garmin Indonesia dan Burgreens.

Lily 2 Active, Smart Jewelry yang Kaya Fitur dan Fashionable

Lily 2 Active merupakan smartwatch terbaru yang dihadirkan Garmin di Indonesia.Disertai dengan built-in GPS, desain modis serta beragam teknologi canggih. Smartwatch Garmin dengan ukuran terkecil ini menawarkan desain timeless, casing metal yang ramping dan hidden display dengan lensa berpola unik.

Smart jewelry ini hadir dengan dua tombol samping untuk memudahkan akses ke berbagai fitur saat melakukan aktivitas olahraga. Lensa berpola dapat menampilkan layar sentuh yang cerah, hanya dengan satu ketukan atau putaran pergelangan tangan.

Perangkat ini memiliki 30+ Sports Mode & On-Screen Workout, yang mendukung berbagai aktivitas seperti dance fitness, yoga, golf, tenis, zumba, hingga pickleball. Selain itu, Lily 2 Active dilengkapi fitur Nap Detection, Body Battery Energy Monitoring, Garmin Coach, hingga Health Snapshot.

Lily 2 Active tersedia di Garmin Brand Stores Offline area Jabodetabek dan Garmin Official Stores Online di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Eraspace dengan harga Rp 5,299,000.

Terdapat tiga pilihan warna yakni Bone Silicone with Lunar Gold Hardware, Purple Jasmine Silicone with Silver Hardware, dan Jasper Green Silicone with Jasper Green Hardware. Khusus untuk varian warna Jasper Green, baru akan tersedia mulai Desember. (Icha)

DOKU Travel Fest, Cara Healing Warga +62 Tanpa Bikin Kantong Kering

0

Telko.id – DOKU meluncurkan DTF (DOKU Travel Fest), sebuah platform kolaborasi bersama mitra bisnis pilihan yang ada dalam ekosistem pembayaran DOKU.

Inisiatif yang akan menjadi ajang promosi tahunan bagi mitra bisnis DOKU ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan transaksi sekaligus memberikan pengalaman belanja online dalam satu platform yang lengkap dan menyenangkan bagi masyarakat.

”Jika biasanya kami banyak berperan di balik layar sebagai partner yang membantu proses transaksi pembayaran dalam platform para mitra bisnis, kali ini kami ingin memberikan nilai lebih di luar layanan pembayaran yang lengkap dan berkualitas melalui DOKU Travel Fest 2024,” kata Himelda Renuat, Co-Founder & Chief Marketing Officer DOKU menjelaskan.

Himelda menambahkan bahwa DOKU ingin memperkuat implementasi dari strategi penjualan para mitra, dengan membuka peluang transaksi yang lebih tinggi serta memperluas jangkauan ke pelanggan baru.

Baca juga : DOKU Wallet as a Service Buat Mechant Nyaman Dan Fleksibel

DTF perdana yang digagas oleh DOKU ini akan berlangsung selama satu bulan penuh, dimana konsumen dapat mengunjungi situs doku.promo/travel-fest/ untuk merencanakan perjalanan dengan menentukan destinasi wisata pilihan, melakukan booking, mendapatkan diskon yang menguntungkan hingga 70% dan tentunya melakukan pembayaran dengan nyaman dan aman.

DTF 2024 akan menghadirkan sekitar 62 mitra bisnis DOKU baik lokal maupun regional, mulai dari Air Asia, Citradream, JHL, KCIC, Le Eminence, Hotel Tentrem, Trip.com hingga kuliner favorit.

Promo menarik DTF 2024 menyasar berbagai segmen konsumen, mulai dari wisatawan perorangan, keluarga maupun grup dengan destinasi wisata lokal maupun mancanegara yang beragam.

“DTF 2024 merupakan awal dari upaya kami membangun komunitas mitra bisnis DOKU yang solid untuk terus tumbuh bersama dalam kapasitas kami sebagai perusahaan fintech pembayaran di Indonesia,”ujar Himelda lebih lanjut.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat turut meningkatkan perekonomian lokal yang tercermin dari angka penjualan bisnis para mitra, serta membawa dampak sosial yang positif bagi masyarakat luas yang memanfaatkan promo-promo belanja hemat untuk kebutuhan liburan mereka. “Kami memberikan pilihan warga +62 bisa kok healing tanpa bikin kantong kering” lanjut Himelda

Hadir dengan menawarkan berbagai kategori kebutuhan liburan, mulai dari hotel, kuliner, tour & travel, transportasi, hingga, experience, DTF 2024 menawarkan lebih dari 50 paket promo dan diskon hingga 70%, termasuk kolaborasi spesial bersama Bank Neo Commerce.

Rangkaian acara DTF 2024 menjadi semakin seru dengan kehadirannya di KAI Expo untuk menawarkan pengalaman bertransaksi online to offline, dimana para pengunjung dapat langsung memilih destinasi, melakukan booking serta melakukan pembayaran di tempat menggunakan layanan populer DOKU, seperti payment link.

DTF 2024 di KAI Expo juga turut didukung oleh perwakilan mitra bisnis dari industri travel & hospitality DOKU, seperti Group Hotel Discovery, Hotel Eastparc Hotel, Hotel Chanti Semarang, Hotel Morrissey, Hotel Citradream, MarinTur, mitra UMKM DOKU seperti, Jogjamu, Kuki Bakery dan Gudeg Bu Hj Amad.

Selama 17 tahun DOKU berkiprah dalam industri pembayaran elektronik di Indonesia, proses transformasi bisnis maupun produk dan layanan pun terus berkembang.

Tidak hanya menyediakan layanan pembayaran terlengkap bagi berbagai segmen bisnis, tetapi DOKU juga menyediakan ekosistem yang dapat membantu partner bisnis dapat berkembang dan bertumbuh bersama.

Dengan pengalaman yang mendalam dan jaringan luas di industri fintech pembayaran, DOKU berkomitmen memberikan kontribusi positif, tidak hanya bagi sektor industri, tetapi juga bagi komunitas dan perekonomian lokal.

Hal itulah yang mendorong DOKU untuk menyelenggarakan DTF sebagai salah satu bentuk komitmen untuk menjadi perusahaan fintech pembayaran yang lebih dari sekadar penyedia layanan, melainkan sebagai penggerak perubahan ekonomi.

Per kuartal 4 tahun ini tercatat setidaknya 300.000 bisnis telah bergabung dalam ekosistem pembayaran DOKU dan melayani sekitar 6.000.000 pengguna layanan e-wallet DOKU di seluruh Indonesia.

Selain itu, DOKU juga mencatat ada tiga metode pembayaran terpopuler yang digunakan para pelanggan dari partner bisnisnya, yaitu Virtual Account, pembayaran di gerai (over the counter),dan e-wallet.

Secara keseluruhan, pertumbuhan bisnis DOKU juga semakin meningkat, dimana DOKU berhasil membukukan lebih dari 300 juta transaksi hingga kuartal ketiga tahun 2024. (Icha)

Oppo Find X8 Series, Berbekal Dimensity 9400 Hadirkan Pengalaman AI Canggih

0

Telko.id – Oppo segera meluncurkan Find X8 Series dengan chipset flagship MediaTek Dimensity 9400. Seri ini menjadi perangkat pertama di dunia dengan chipset terbaru ini untuk pasar global. Chipset ini menghadirkan performa ultra, efisiensi tinggi, dan kemampuan AI terbaik.

MediaTek Dimensity 9400 menawarkan desain All Big Core generasi kedua. Chipset ini menggabungkan satu inti Arm Cortex-X925 dengan tiga Cortex-X4 dan empat Cortex-A720.

Hasilnya adalah peningkatan performa single-core hingga 35% dan multi-core hingga 28%. Aktivitas berat seperti multitasking dan pengeditan video 4K akan terasa lebih lancar.

Dilengkapi GPU Arm Immortalis-G925, seri ini membawa peningkatan ray tracing hingga 40%. Pengalaman gaming juga didukung sistem pendingin canggih dari Oppo, memastikan permainan tetap stabil pada frame rate tinggi.

Baca juga : Oppo Find X8 Series, Bali Jadi Lokasi Peluncuran Global

Chipset ini dibuat dengan teknologi manufaktur 3nm generasi kedua dari TSMC. Efisiensi daya meningkat hingga 40%, memungkinkan baterai Silicon-Carbon berkapasitas tinggi dari Oppo Find X8 Series bertahan lebih lama.

Kemampuan AI dari Dimensity 9400 semakin diperkuat dengan NPU generasi ke-8. Peningkatan hingga 80% dalam performa model bahasa besar memberikan pengalaman multitasking yang lebih efisien. Oppo juga bekerja sama dengan Google untuk integrasi fitur AI seperti Magic Compose.

Sistem kamera Find X8 Series dilengkapi MediaTek Imagiq 1090 ISP dan teknologi HyperTone Image Engine dari Oppo. Kemampuan fotografi dan videografi meningkat, termasuk zoom berbasis AI, HDR video, dan perekaman 4K pada 60fps dengan konsumsi daya lebih hemat.

Konektivitas menjadi lebih stabil dengan dukungan AI LinkBoost dan Wi-Fi Xtra Range™ 3.0. Jangkauan sinyal lebih luas hingga 30 meter, memberikan kenyamanan konektivitas di berbagai kondisi.

Nantikan peluncuran global OPPO Find X8 Series untuk menikmati inovasi teknologi terbaik ini. (Icha)