Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Akses YouTube Shorts, Hanya Rp 1 Dari XL Axiata

Telko.id – YouTube Shorts ternyata banyak peminatnya. Itulah yang menyebabkan XL Axiata kolaborasi dengan Youtube untuk buat Paket Unlimited YouTube Shorts. Pas bagi pelanggan XL yang hobi menjelajah video pendek di Youtube. Yang menarik, XL memberikan paket dengan harga Rp.1

Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya dan Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa, serta Country Head YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja, meluncurkan layanan ini di Jakarta, Selasa (1/11).

“Kolaborasi ini sekaligus menandai XL Axiata sebagai operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan YouTube dalam menghadirkan penawaran menarik untuk mengenalkan YouTube Shorts ini,” kata Yessie.

Yessie menambahkan, “Sangat penting bagi kami untuk bisa memahami kebutuhan pelanggan di era yang menawarkan beragam saluran informasi dan hiburan melalui berbagai platform media sosial. Kepercayaan pelanggan kepada kami inilah yang kemudian memberikan kami semangat untuk menjalin kolaborasi dengan YouTube dalam memberikan beragam penawaran untuk lebih mudah mengakses YouTube Shorts.”

Lebih jauh, Alfons menerangkan, YouTube merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata. Lebih dari 50% pengguna XL mengakses YouTube secara aktif. Karena itu, bersama YouTube, XL berkolaborasi untuk menyediakan beragam penawaran dan program spesial agar pelanggan bisa lebih leluasa lagi dalam mengakses fitur baru ini.

XL Axiata berharap, dengan adanya program ini, pengalaman pengguna XL bisa lebih maksimal lagi dengan dukungan jaringan XL Axiata yang dapat diandalkan.

Sementara itu, Regional Director YouTube APAC, Ajay Vidyasagar, mengatakan “Kami sangat senang dapat bermitra dengan XL Axiata dalam berbagai inisiatif, khususnya dalam mendukung komunitas pembuat konten YouTube untuk tumbuh dan berkembang. Sejak kami meluncurkan Shorts di Indonesia pada Juli 2021, kami telah melihat banyak kreator di Indonesia seperti Dyland Pros dan Rachel Goddard yang berbagi semangat dan tips mereka dengan orang lain di YouTube Shorts.”

“Sebelumnya, semangat yang sama kami lakukan dalam kampanye #TrikShorts dan #SideHustle (#SambilanCuan). Kami berharap kemitraan kami dengan XL dapat memungkinkan lebih banyak kreator untuk mulai membuat Shorts dan mendapatkan inspirasi dari satu sama lain”, jelas Ajay lebih jauh.

Penawaran Unlimited YouTube Shorts dengan hanya Rp 1 bisa pelanggan dapatkan di Aplikasi myXL. Dengan hanya Rp 1, pelanggan bisa mengakses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam yang bisa didapatkan 1 kali per minggu.

XL pun memberikan kuota YouTube Shorts melalui paket Xtra Combo Flex yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 15.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 18GB. Untuk mengaktifkan bonus kuota YouTube Shorts pada produk ini, dapat dilakukan melalui Aplikasi myXL.

Ada juga paket Xtra HotRod Special yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 3,5GB yang dapat langsung dinikmati setelah mengaktifkan paket ini.

Xtra Combo Flex dan Xtra HotRod Special bisa didapatkan dengan mendatangi toko pulsa terdekat. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini dapat diakses melalui xl.co.id/youtubeshorts.

YouTube Shorts adalah platform berbagi video berdurasi pendek yang ditawarkan oleh YouTube. Platform ini menampung beragam konten seperti layanan utama YouTube, dalam bentuk penggalan video pendek dengan durasi maksimal hingga 60 detik. YouTube Shorts memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat menikmati lebih banyak jenis video. Fitur ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juli 2021.

Saat ini kenyamanan akses layanan Internet tercepat XL didukung jaringan XL Axiata yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Sebagian jaringan telah menembus dan melayani masyarakat di pelosok-pelosok daerah yang terpencil dan berada di perbatasan negara.

Total sebanyak lebih dari 144 ribu BTS, di antaranya lebih dari 88 ribu BTS 4G, dan jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 130 ribu kilometer, menopang kekuatan jaringan XL Axiata, untuk melayani sekitar 57 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia.

Aktivitas Seru XL dan YouTube Shorts

Untuk memberikan pengalaman langsung yang mengesankan kepada masyarakat, XL bersama YouTube menggelar sederet aktivitas hiburan. Bertempat di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, kegiatan ini akan berlangsung pada 19-20 November 2022.

Beragam talkshow dan hiburan yang bisa dinikmati pelanggan seperti Gaming, yang akan menampilkan kompetisi game online Free Fire. Akan hadir juga salah satu gamer asal Indonesia, Dyland Pros, yang akan mengajak beberapa pengunjung untuk mengikuti tantangan gaming.

Lalu ada juga Beauty, yang akan mendatangkan beberapa komunitas dari beauty vlogger. Workshop ini akan menghadirkan salah satu beauty vlogger kenamaan, Rachel Goddard. Ia pun akan memberikan tantangan khusus bagi pengunjung yang hadir.

Tak ketinggalan Comedy, di mana XL akan mengundang beberapa komunitas yang tertarik dengan dunia komika untuk mengikuti talk show. Tidak hanya itu, pada talk show ini akan hadir salah satu komedian Indonesia, Raditya Dika, yang akan mengisi acara mengenai cara membuat konten yang baik.

Untuk Food juga XL akan mendatangkan Indonesian food vlogger yaitu Tanboi Kun yang akan memberikan tantangan kepada pengunjung untuk makan makanan pedas dengan cepat dan porsi yang banyak.

Tidak berhenti di situ, melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam mengakses layanan video berdurasi pendek, XL bersama YouTube Shorts menggelar kompetisi digital “Video YouTube Shorts”. Kompetisi ini terbuka untuk masyarakat umum.

Konten yang boleh diikutkan pada kompetisi ini sangat beragam, antara lain makeup challenge, bermain games Free Fire, membuat kreasi makanan pedas, hingga tantangan video call HALU bersama Raditya Dika.

Untuk mengikuti kompetisi ini pun cukup mudah. Rekam video singkat berdurasi 15-60 detik, format video harus vertikal, dan video harus diunggah di akun YouTube Shorts masing-masing. Peserta pun diwajibkan untuk subscribe akun YouTube myXL serta menyertakan tagar #AdaDiShorts pada setiap video yang diikutkan.

Video terpilih berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah mulai dari smartphone, game console, kamera, dan beberapa hadiah lainnya. Periode kompetisi berlangsung hingga 30 November 2022. (Icha)

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data di sepanjang masa libur Ramadan dan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, antara...

Sambut Lebaran, XL Axiata Perkuat Jaringan di Tiga Jalur Utama Penyeberangan Laut

Telko.id - PT XL Axiata Tbk telah memastikan kesiapan jaringannya guna melayani dan memudahkan arus mudik Lebaran tahun ini di semua lokasi yang akan...

Polda Sumut Gulung Sindikat Pelaku Penipuan dan Pencurian STB XL Home

Telko.id - XL Axiata sangat serius dan tegas dalam menangani kasus pencurian perangkat STB XL Home. Ketegasan sikap XL Axiata ini sudah ditunjukkan dalam...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini