Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 Pro (China)

Bincang UKM, Cara XL Axiata Kenalkan Paket XL Satu Biz di Makassar

Telko.id – Bincang UKM digelar untuk memperkenalkan manfaat XL Satu Biz oleh XL Axiata Business Solutions kepada masyarakat pelaku bisnis UKM di berbagai kota, salah satunya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kali ini, di Kota Angin Mamiri tersebut, XLABS menggelar acara #BincangUKM dengan tema “Berbagi Rahasia Sukses Membangun Usaha.

“Menurut data dari Kominfo hanya satu dari tiga UKM di Indonesia yang sudah mendigitalisasikan bisnisnya, oleh karena itu XL Axiata melalui  XLABS ingin mendampingi dan membantu tranformasi digital untuk berbagai usaha UKM,” kata Yessie D. Yosetya, Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer XL Axiata.

XL Axiata menganggap bahwa transformasi digital dan memahami bahasa digital ini dirasa penting, karena dapat scaling up, meningkatkan keuntungan dan mempercepat adaptasi dengan semakin majunya teknologi digital di dunia usaha.

Baca juga : XL Satu BIZ, Paket Konvergensi XL Axiata untuk UKM

Acara #bincangUKM ini adalah event roadshow yang diselenggarakan dari kota ke kota yang menghadirkan pengusaha-pengusaha sukses di bidangnya.

Khusus acara di kota Makassar dilatar belakangi karena menjamurnya usaha Coffee Shop atau warung kopi.  Selain di Kota Makassar, acara ini sudah dilaksanakan di 4 Kota, antara lain di Medan, Bandung, Jakarta, dan Semarang. 

Dan kedepannya masih banyak kota di Indonesia yang akan dikunjungi dengan tujuan yang sama yaitu  membantu digitalisasi UKM untuk scale up.Dengan berlangganan XL SATU BIZ setidaknya Setengah dari persiapan bisnis anda terselesaikan sehingga anda bisa fokus untuk operasional lainnya.

Dengan menghadirkan pembicara pelaku bisnis UKM Makassar, yaitu Founder Kopi Chuseyo, Daniel Hermansyah dan tokoh kopi legendaris di Makasar, Daeng Sija, acara #BincangUKM diikuti oleh masyarakat pelaku UKM di Makassar dan sekitarnya.

Kedua pembicara memaparkan kiat-kiat membangun bisnis yang pernah mereka lakukan hingga mampu mencapai keberhasilan saat ini. Mereka juga mengakui perlunya digitalisasi untuk mengelola dan mengembangkan bisnis UKM di era yang serba digital seperti sekarang.

Seperti yang masyarakat Makassar ketahui, Kopi Chuseyo dengan konsep toko kopi yang cukup kreatif berkonsep K-pop, menjadi tempat para fans Kpop berkumpul.

Sementara itu, tokoh perkopian di Makasar yaitu Daeng Sija, saat ini memiliki lebih dari 70 cabang kedai kopi di seluruh Indonesia. Seperti di berbagai kota besar di Indonesia, Kota Makassar dewasa ini telah menjamurnya usaha Coffee Shop atau kedai kopi.

Tingkatkan produktivitas UKM 

Dengan menggunakan paket XL Satu Biz, pengelola UKM dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis dalam satu kemudahan serta setengah dari pekerjaan dalam membuka usaha sudah teratasi. 

XL Satu Biz sendiri menawarkan manfaat berupa akses internet WiFi berkecepatan tinggi sampai dengan 300Mbps.

Kuota yang diberikan paket khusus UKM ini juga besar, yaitu hingga 100GB, yang bisa dibagikan ke 10 karyawan, serta gratis berlangganan Majoo.

Majoo adalah aplikasi wirausaha untuk membantu mengelola bisnis lebih mudah, yang di dalamnya terdapat banyak fitur, layanan, dan berbagai kelebihan lainnya untuk UKM.

Saat ini, tersedia dua pilihan paket XL Satu Biz yang bisa pelanggan UKM miliki, yaitu paket XL Satu Biz Starter, dan XL Satu Biz Prime.

Masing-masing paket memberikan manfaat kecepatan akses internet, hingga kuota data bersama yang bisa dibagi ke sejumlah nomor prabayar XL.

Pelanggan juga akan mendapatkan gratis menelepon, dan kirim SMS ke sesama pelanggan XL dan AXIS, serta akses ke aplikasi Majoo. Selain itu, harga berlangganan sudah termasuk router WiFi dan instalasi perangkat yang diperlukan. (Icha)

Latest

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN

Telko.id - Sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu...

Oppo Watch X Unik, Ada Fitur Dukung Olahraga Badminton

Telko.id - Oppo resmi meluncurkan jam pintar flagship terbaru...

4 Alasan, Huawei FreeBuds Pro 3 Pas Buat Teman Keseharianmu

Telko.id - Hari ini, Huawei resmi meluncurkan Huawei FreeBuds...

Indosat dan Nokia Kolaborasi Tingkatkan Talenta Digital Indonesia Adopsi AI

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan...

Rekomendasi

XL Axiata IoT Connectivity+ Hadir Dengan Dukungan Cisco

Telko.id - XL Axiata, operator dengan lebih dari 57,5 juta pelanggan, telah bermitra dengan Cisco, pemimpin teknologi global, untuk memperkenalkan Platform Manajemen Konektivitas IoT...

XL Axiata Raih Sertifikasi Carbon Disclosure Project

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya meningkatkan penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam operasi bisnis. Salah satu upaya yang terus...

Setelah 5 Tahun Kolaborasi, Evos dan Axis Kembali Gelar Axis eSport Labs

Telko.id - Selama setengah dekade berjalan berdampingan, Evos dan Axis secara konsisten menghadirkan kontribusi untuk mendekatkan generasi muda dengan perkembangan industri esports di Indonesia. Terjalin...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini