spot_img

XL Masih ‘Galau’ Untuk Lepas Elevania

Telko.id – Bisnis e-commerce memang menggiurkan. Tapi tidak kecil investasi yang harus dikeluarkan agar mampu bertahan dalam persaingan yang demikian ketat. XL yang memiliki saham Elevenia sebesar 50% dengan modal saham awal sebesar USD 18,3 juta melihat bisnis e-commerce ini memang masih menarik.

“”Elevenia masih ramai,” kata Dian Siswadini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata ketika ditanya soal situs e-commerce miliknya itu, usai acara penarikan hadiah program XTRAVAGANZA dan FANTAXIS.

Menurut Dian, yang memberikan tawaran untuk membeli Elevania cukup banyak. “Ada yang dari e-commerce maupun dari venture capital,” Kata Dian.

Namun, hingga saat ini XL masih belum menentukan apakah akan menjual Elevania atau tidak. Pasalnya, pasar e-commerce dinilai oleh Dian masih sangat bagus. Hanya saja, untuk terus mengelola nya membutuhkan juga effort yang cukup besar.

“Pada bisnis e-commerce ini agak berbeda dengan operator. Tidak ada yang mengikat konsumen untuk selalu memanfaatkan e-commerce yang sama. Jadi perlu promosi yang selalu gencar agar konsumen mau balik lagi dan belanja,” ujar Dian menambahkan.

“Dua bulan lagi akan diputuskan. Apa yang mau diambil berdasarkan over yang kami dapat,” kata Dian.

Benefit nya kalau XL tetap menguasai Elevania, maka akan sangat bagus untuk bisnis XL, jika e-Commerce ini mampu memenangkan persaingan. Tapi kalau tidak maka akan sangat menekan keuangan XL.

Elevania sendiri, berdasarkan laporan keuangan XL Axiata pada kuartal pertama 2017 memiliki 63 ribu sellers. Yang mengunjungi situs ini juga terus meningkat. Setidaknya, kini sudah mencapai 32 juta pengunjung atau naik 39% dibandingkan dengan kuartal akhir 2016. Sampai saat ini, XL sudah mengucukan dana mencapai USD 69,8 juta untuk Elevania. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles