Telko.id – Saat ini di Indonesia ada sekitar 300 juta pelanggan selular. Padahal, jumlah penduduk Indonesia hanya sekitar 240 jutaan saja. Artinya, bagi operator tidak mudah lagi untuk menambah pelanggan baru. Strategi yang pas untuk menghadapi kondisi ini adalah menjaga agar pelanggan yang ada puas dengan layanan yang diberikan. Di sisi lain, operator pun giat melakukan program loyalitas pelanggan.
XL pun melakukan program ‘menjaga’ pelanggan yang diberi nama XTRAVAGANZA & FANTAXIS. Dengan hadiah utama berupa uang senilai Rp 500 juta diraih oleh pelanggan yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur.
“Pelanggan adalah aset terbesar kami, pelanggan telah berkontribusi secara langsung atas pertumbuhan dan perkembangan perusahaan. Oleh karena itu kami selalu berupaya untuk hadir memenuhi kebutuhan pelanggan atas layanan telekomunikasi berkualitas,” kata Dian Siswarini, Presiden Direktur/CEO XL Axiata.
Sambutan pelanggan dengan adanya program ini sangat antusias. “Setidaknya ada 11 juta pelanggan yang ikut serta dalam program loyalitas ini,” ujar Dian. Itu sebabnya, akan dilakukan lagi program periode kedua yang dimulai 7 Mei 2017 dan akan berakhir pada 4 Agustus 2017.
Yang membedakan adalah Hadiah utama. Untuk program periode kedua ini, pada babak awal tersedia hadiah mingguan berupa 5 gram logam mulia untuk 90 pemenang masing-masing 1 unit, hadiah utama uang tunai Rp 60 juta (1 pemenang) dan logam mulia 100 gram (1 pemenang). Kemudian pada babak eksklusif, tersedia hadiah mingguan 20 gram logam mulia untuk masing-masing 13 pemenang, hadiah utama uang tunai Rp 300 juta (1 pemenang) dan logam mulia 500 gram (1 pemenang).