Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

XL Axiata dan CIMB Niaga, Sinergikan Perbankan dan Telekomunikasi

Telko.id – XL Axiata dan CIMB Niaga sepakat menjalin kerja sama strategis untuk mensinergikan layanan perbankan dan telekomunikasi guna memberikan nilai tambah bagi nasabah/konsumen dan mendukung bisnis secara berkelanjutan.

Melalui kemitraan ini, kedua perusahaan akan mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah/konsumen dalam melakukan transaksi perbankan maupun akses layanan digital.

Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, dan Direktur & Chief Commercial Officer-Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses, disaksikan langsung oleh Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan, juga Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini di Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Lani Darmawan menyatakan, industri perbankan dan telekomunikasi merupakan bagian dari backbone pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca juga : Nasabah CIMB Niaga Tukar Poin Pakai Mesin Pintar Berbasis IoT

Keduanya memiliki peran penting di tengah perubahan perilaku masyarakat yang banyak menggunakan layanan digital baik untuk kebutuhan komunikasi maupun transaksi keuangan.

Karena itu, integrasi layanan kedua perusahaan ini, selain menjadi pendorong pertumbuhan bisnis kedua perusahaan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap perekonomian nasional.

”Kolaborasi sesama pemain utama di industri perbankan dan telekomunikasi ini tentunya akan memberikan mutual benefit bagi kedua perusahaan dan konsumennya. Kami berharap, upaya ini dapat meningkatkan inklusi keuangan, memperluas akses digital, dan mendukung cashless society di Indonesia,” kata Lani pada Penandatanganan MoU CIMB Niaga dan XL Axiata di Jakarta, Rabu (20/9/2023).

”XL Axiata menyambut baik kerja sama strategis dengan CIMB Niaga, ini sejalan dengan fokus kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan manfaat lebih kepada para pelanggan setia kami dan masyarakat Indonesia,” kata Dian Siswarini.

Dian pun menambahkan, bahwa dengan semakin meningkatnya digitalisasi industri jasa keuangan, yang didukung juga oleh semakin banyak pelanggan yang menggunakan saluran digital ke bank, perusahaan telekomunikasi memiliki posisi yang tepat untuk menawarkan layanan keuangan melalui infrastruktur jaringan yang dimiliki, salah satunya XL Axiata.

Lebih lanjut Dian menambahkan, melalui kerja sama ini, pelanggan XL Axiata dapat mengakses layanan perbankan seperti  pembukaan tabungan, e-wallet, diskon langganan melalui aplikasi myXL begitu pula sebaliknya nasabah CIMB Niaga akan bisa mendapatkan layanan XL Axiata melalui aplikasi digital milik CIMB Niaga.

Kerja sama dan kolaborasi ini juga bisa terus dikembangkan sehingga selain bisa memberikan keuntungan bagi kedua pihak, juga akan bisa meningkatkan daya tarik bagi pelanggan atau nasabah kami. Bagi XL Axiata, kami juga berharap kerja sama ini akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan produk dan layanan XL Axiata.

Kerja sama ini sejalan dengan misi CIMB Niaga untuk menyediakan layanan perbankan universal di Indonesia dan ASEAN secara terpadu.

Hal ini juga merupakan salah satu langkah nyata untuk memperkuat transformasi sebagai bank yang menyediakan layanan perbankan digital terdepan di Indonesia, sesuai dengan komitmen CIMB Niaga untuk menghadirkan layanan yang mudah dan praktis bagi masyarakat.

Adapun bagi XL Axiata, kerja sama ini selaras dengan purpose XL Axiata untuk membawa dunia menjadi lebih dekat dengan cara yang simple demi mewujudkan brighter life bagi end customer. (Icha)

Latest

Çatat Kehadirannya! realme C67 Dibekali Kamera 108MP

Telko.id - realme akan segera menghadirkan gebrakan dan menjadi...

Sony Inzone Buds, Pas Buat Teman Ngegame

Telko.id - Sony mengumumkan Inzone Buds, truly wireless gaming...

Adopsi IPv6: Tawaran Efisiensi dan Terbatasnya Sumber Daya

Telko.id – Efisiensi yang diperoleh dari implementasi IPv6 dan...

Oppo Experience & Service Store Kini Hadir di Delipark Medan

Telko.id - Oppo kembali meresmikan Oppo Experience & Service...

Rekomendasi

Keamanan Siber Strategi Kunci Hypernet Technologies di 2024

Telko.id – Keamanan siber menjadi strategi kunci Hypernet Technologies pada tahun 2024 mendatang. Pasalnya, ditengah ekonomi digital di Indonesia yang mengalami peningkatan pesat sepanjang...

Perkuat FBB dan FMC di Indonesia, Axiata Lakukan Transformasi

Telko.id - Axiata Group Berhad ("Axiata" atau "Grup") mengumumkan transformasi struktural anak perusahaannya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk ("XL Axiata") dan PT Link...

Bincang UKM, Cara XL Axiata Kenalkan Paket XL Satu Biz di Makassar

Telko.id - Bincang UKM digelar untuk memperkenalkan manfaat XL Satu Biz oleh XL Axiata Business Solutions kepada masyarakat pelaku bisnis UKM di berbagai kota,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini