spot_img

XL Akan Alirkan 4G di 1800 Mhz ke Seluruh Pelosok Negeri

Telko.id – Setelah selesai melakukan proses refarming pada frekuensi 1800 Mhz, XL langsung menggelar launching 4G pada frekuensi 1800 Mhz di Jakarta. XL juga menyebutkan akan mulai melanjutkan melakukan launching 4G di 1800 Mhz pada beberapa kota lainnya di Indonesia.

Untuk kota-kota sendiri, sampai dengan saat ini tercatat telah 11 kota di Indonesia yang berjalan pada frekuensi 1800 Mhz.

Untuk di beberapa kota lainnya, Dian Siswarini selaku CEO XL mengungkapkan akan mulai menggelar 4G pada frekuensi 1800 Mhz di beberapa kota lainnya pada bulan Desember mendatang.

Nantinya, seluruh titik 4G milik XL akan menggunakan frekuensi 1800 Mhz untuk melayani semua pengguna mereka di wilayah Indonesia.

Dian mengungkapkan, “Untuk waktu dekat ini target kami adalah 4G di frekuensi 1800 Mhz akan mengcover sebanyak 35 kota di Indonesia dan semua kota nantinya akan menggunakan frekuensi 1800 Mhz yang mulai dilakukan pada bulan Desember mendatang,” ungkapnya pada tim Telko.id

Dian menambahkan, alasan mereka melakukan migrasi 4G ke frekuensi 1800 Mhz dikarenakan mereka memiliki pita frekuensi yang cukup lebar, sehingga dapat memberikan layanan internet yang lebih baik bila dibandingkan dengan frekuensi 900 Mhz.

Ia menambahkan, “Kami telah melakukan ujicoba 4G di frekuensi 900 Mhz dan ternyata hasilnya tidak terlalu bagus sehingga kami akan mengganti semuanya ke frekuensi 1800 Mhz,” tambahnya.

Berbicara mengenai tarif, Dian menyebutkan sampai dengan saat ini XL masih menggunakan tarif yang sama dengan 3G dan akan memberikan berbagai promo dalam masa perkenalan dengan para pelanggan. Hal ini juga disinyalir sebagai trik dari XL untuk menggaet banyak pelanggan di jaringan 4G.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles