Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tahun Depan, XL Targetkan Revenue Adreach Naik Dua Kali Lipat

Telko.id – Bisnis digital service saat ini menjadi salah satu bisnis yang sedang berkembang. Koneksi internet yang cepat sekaligus perubahan kecenderungan para pengguna semakin mempertegas pesatnya bisnis ini.

Salah satu bagian dari bisnis digital yakni Mobile Advertising juga berpeluang untuk meningkat dalam beberapa tahun ke depan. Dan itu diakui oleh operator, salah satunya XL Axiata.

Di tubuh XL Axiata sendiri, hadirnya layanan 4G LTE akan menjadi momentum untuk mendorong kinerja di mobile advertising perusahaan, yakni Adreach. Adreach sendiri sejatinya telah hadir menjadi lini bisnis XL sejak tahun 2012 lalu.

Direktur Digital Service XL, Ongki Kurniawan menyebutkan, “Visi kami dalam menyelenggarakan layanan  Mobile Advertising adalah menjadi media bebas yang dapat melayani berbagai brand secara end to end,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk tahun ini pertumbuhan dari Adreach sekitar 120 persen bila dibandingkan tahun lalu.

Sebagai informasi, beberapa brand terkenal seperti Samsung, Asus, Unilever serta Castrol juga tergabung dalam 3000 brand yang menggunakan jasa Adreach dari XL sampai dengan tahun ini.

Sementara itu, Pihak XL juga menargetkan di tahun depan jumlah pendapatan mereka akan meningkat setidaknya di atas 100 persen bila dibandingkan dengan tahun ini.

Angka itu terasa rasional, bila melihat dari peningkatan perilaku pengguna terhadap konsumsi streaming video melalui smartphone di tahun depan. Ongki memprediksi ada peningkatan sekitar 50 persen pengguna mengkonsumsi video streaming dari mobile mereka. Semakin baiknya kualitas internet di Indonesia disebut-sebut sebagai alasannya.

Hal ini tentunya menjadi peluang bagi Adreach untuk menambah pendapatan mereka di tahun 2016 mendatang.

Tidak ada target khusus terkaait jumlah brand yang ke depannya, namun perusahaan akan tetap membuka peluang dan kesempatan untuk menjaring brand baru. Sementara mengenai strategi sendiri, Adreach masih akan fokus pada sosialisasi serta edukasi kepada para brand serta UKM.

“Kami juga sangat terbuka terhadap OTT lokal untuk bermitra bersama kami agar mampu bersaing dengan OTT luar,” pungkas Ongki kepada tim Telko.id saat ditemui di Jakarta, Senin (30/11). [ak/if]

Latest

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Huawei Ajak Pengembang Ciptakan Native Apps untuk HarmonyOS

Telko.id - Huawei makin serius mendorong terbangunnya kolaborasi dengan...

Kolaborasi Qualcomm dan Meta Optimalkan AI Llama 3 di Snapdragon

Telko.id - Qualcomm Technologies, Inc. dan Meta mengumumkan kolaborasi...

Gajian Tiba, realme 12 Series 5G Pas Jadi Pilihan

Telko.id - Pada pekan gajian kali ini, anak muda...

Rekomendasi

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data di sepanjang masa libur Ramadan dan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, antara...

Sambut Lebaran, XL Axiata Perkuat Jaringan di Tiga Jalur Utama Penyeberangan Laut

Telko.id - PT XL Axiata Tbk telah memastikan kesiapan jaringannya guna melayani dan memudahkan arus mudik Lebaran tahun ini di semua lokasi yang akan...

Polda Sumut Gulung Sindikat Pelaku Penipuan dan Pencurian STB XL Home

Telko.id - XL Axiata sangat serius dan tegas dalam menangani kasus pencurian perangkat STB XL Home. Ketegasan sikap XL Axiata ini sudah ditunjukkan dalam...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini