Telko.id – Hari Pelanggan Nasional 2020 memiliki arti penting bagi XL Axiata. Selain secara berkesinambungan memberikan pelayanan yang terus diperbaiki dan ditingkatkan, hari ini pun menjadi moment special untuk memberikan ‘hadiah’ bagi para pelanggannya.
‘Hadiah’ pertama, pada hari Pelanggan Nasional 2020 ini, XL Axiata memberikan layanan berbasis digital baru. Yakni, XL Center kini hadir tidak hanya secara fisik saja, tetapi sudah hadir dalam bentuk Online. Hal ini untuk memberikan kemudahan dan kenyaman bagi para pelanggan yang setiap harinya, ada ribuan pelanggan yang datang ke XL Center, kini cukup mengakses saja secara online.
“Pandemi Covid-19 memang menjadi tantangan tersendiri untuk beraktivitas. Pasalnya, setiap hari ada ribuan pelanggan yang datang ke XL Center untuk mendapatkan beragam layanan seperti upgrade atau re-aktivasi Simcard. Jadi, dengan hadirnya layanan online XL Center ini akan mempermudah pelanggan untuk tetap menikmati layanan XL Axiata di saat kita masih dianjurkan untuk membatasi keluar rumah karena pandemic,” ungkap David Arcelus Oses, Direktur Komersial XL Axiata.
Apa saja yang bisa dilayani? XL Axiata menyediakan layanan online keperluan pelanggan, antara lain re-aktivasi kartu yang hangus maupun ganti kartu melalui www.xl.co.id/xlcenter. Pelanggan yang masuk ke Layanan Online XL Center tentunya akan diminta melengkapi data diri seperti KTP, Kartu Keluarga dan lainnya. Walau demikian, pelanggan tetap bisa menggunakan pusat layanan XL Axiata yang telah ada sebelumnya.
‘Hadiah’ kedua, pada hari Pelanggan Nasional 2020 ini, XL Axiata membagikan Kuota Pendidikan 10 ribu GB Untuk komunitas sekolah. Langkah ini merupakan komitmen XL untuk turut berupaya mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).
“Melihat tingginya kebutuhan akses internet bagi dunia pendidikan di Indonesia yang terpaksa masih harus menjalani aktivitas belajar-mengajar dengan metode PJJ, menurut kami ini momentum yang sangat tepat, di hari spesial ini kami ingin berbagi paket kuota pendidikan kepada pelanggan dari komunitas sekolah,” ungkap David.
Mekanisme distribusi kuota 10.000 GB dilakukan dengan cara membagikan paket perdana edisi Hari Pelanggan Nasional ke komunitas sekolah di berbagai kota dengan total sebanyak 400 paket kartu perdana yang sudah terisi kuota untuk mengakses berbagai aplikasi penunjang belajar dan PJJ.
Hadiah ketiga, pada hari Pelanggan Nasional 2020 ini, XL Axiata mempersembahkan program Gratis Kuota 30GB untuk Pelanggan XL, AXIS dan XL Prioritas. Kuota sebanyak 30GB tersebut dibagi untuk dua paket, yakni 15GB untuk Kuota Conference yang bisa untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang bisa dipakai guru mengirimkan materi atau bahan pelajaran, serta mengirimkan tugas, yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.
Selanjutnya, kuota 15GB lainnya merupakan Kuota Edukasi yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung pelajaran seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Pelanggan XL Axiata dapat memanfaatkan program ini melalui aplikasi AXISnet, myXL dan myXL Prio mulai tanggal 4 September – 31 December 2020. (Icha)