Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

XL Axiata Perkenalkan Teknologi Terbaru Fiber To The Room, Apa Itu?

Telko.id – XL Axiata memperkenalkan teknologi terbaru yakni Fiber To The Room atau FTTR. Teknologi ini diadopsi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet yang lebih baik.

Pasalnya, di masyarakat saat ini sering terjadi adanya penurunan kecepatan yang disebabkan oleh WiFi yang kurang mampu menembus sekat, seperti tembok rumah, dan partisi rumah yang berdampak buruk pada pengalaman pelanggan.

Penggunaan serat optik FTTR akan memastikan pengalaman berinternet yang lebih lancar, cepat, dan stabil secara merata di seluruh ruangan rumah atau bangunan.

Untuk itu, XL Axiata melalui produknya XL SATU mengadopsi teknologi Fiber To The Room (FTTR) yang akan segera diperkenalkan dan dapat digunakan oleh pelanggan, untuk semakin meningkatkan kenyamanan dalam berinternet di dalam rumah.

Baca juga : XL SATU Fiber Kini Tersedia di Kota Batam

Pelanggan XL Satu Menurut Group Head Product Strategy XL Axiata Rendhita Istimarini Putri, layanan FTTR ini bisa menjadi solusi untuk pemilik rumah yang koneksi internetnya tidak merata karena terhalang dinding atau karena jarak antar ruangan yang terlalu jauh.

“Dengan FTTR, karena masing-masing ruangan dia sudah terkoneksi dengan fiber jadi layanannya experience-nya akan stabil dan coverage-nya atau sinyalnya akan sama di setiap ruangan”, ujar Rendhita.

Adopsi teknologi FTTR ini juga dilakukan karena potensi pasar untuk Fixed Broadband di Indonesia masih sangat besar. “Di Indonesia ada 89 juta target pasar dari Fixed broadband di Indonesia, baro 11 juta saja atau 12% yang terlayani, jadi masih ada potensi pasar 88% lagi,” ujar Rendhita.

Potensi pasar tersebut juga merupakan gambar dari masyakat Indonesia yang memang akan sanggup membayar konsumsi fiber broadband. Sayangnya, Rendhita masih belum mau mengungkapkan berapa tarif layanan FTTR ini karena masih dalam penggodokan.

Ia hanya mengatakan bahwa layanan FTTR XL Axiata ini, akan diluncurkan di area dengan potensial pasar yang besar, namun tidak disebutkan daerah mana saja. Saat ini XL SATU Fiber telah tersedia di 63 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, dengan Kota Batam menjadi area terbaru yang dilayani.

Dengan petumbuhan pelanggan internet, khususnya fixed mobile convergence, XL menargetkan layanan XL SATU dapat dinikmati penduduk di 150 kota di Indonesia pada akhir tahun ini. (Icha)

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

XL Axiata Sosialisasi Solusi Digital dan Siternet di HUT ke-44 DEKRANAS

Telko.id – XL Axiata hadir di HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk sosialisasi solusi digital dan Sisternet dalam rangka mendukung kemajuam usaha kecil...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya  guna mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum (WWF)...

XL Axiata Luncurkan Kartu Perdana Khusus Haji Rp 345 Ribu Kuota 20GB

Telko.id - Musim haji sudah di depan mata. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyediakan paket khusus untuk jamaah haji Indonesia selama berada...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini