Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Langganan Youtube Premium Lewat MyTelkomsel, Apa Untungnya

Telko.id – Telkomsel jalin kerjasama dengan Youtube dengan meluncurkan Paket YouTube Premium seharga Rp 49 ribu dengan masa berlaku 1 bulan yang dapat diperoleh melalui Aplikasi MyTelkomsel.

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan akses berlangganan YouTube Premium dan tambahan Kuota Nonton sebesar 2 GB.

Dengan Paket YouTube Premium, pelanggan Telkomsel Prabayar maupun Telkomsel Halo dapat menikmati jutaan konten video kreatif dari seluruh dunia di YouTube tanpa khawatir terganggu oleh iklan yang sering muncul saat menikmati video favorit.

Selain pengalaman layanan streaming konten video bebas iklan dan tanpa interupsi, paket YouTube Premium dari Telkomsel ini juga memberikan kemudahan akses ke sejumlah fitur-fitur eksklusif lainnya yang ditawarkan oleh YouTube Premium.

Telkomsel Youtube Premium

Baca juga : Telkomsel Raih Seluruh Kategori Dari Ookla Speedtest Awards 2023

Seperti download video, background play, dan akses penuh untuk fitur YouTube Music, serta YouTube Kids. Selain itu juga dapat digunakan untuk mengakses YouTube, MAXstream, serta layanan platform streaming video lainnya yang bekerja sama dengan Telkomsel.

”Kolaborasi YouTube dan Telkomsel dalam Paket YouTube Premium mendukung akses terhadap pengalaman gaya hidup digital yang inklusif di atas platform YouTube dan jaringan broadband terdepan Telkomsel. Melalui pemanfaatan teknologi terkini secara berkelanjutan, Telkomsel berharap dapat bersama semakin mengakselerasi kemajuan Indonesia,” kata Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel.

Dalam peluncuran paket bundling Telkomsel YouTube Premium di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Senin (21/8/2023) ini, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, saat ini Telkomsel mendukung gaya hidup digital masyarakat Indonesia.

Apalagi, menurutnya, kini pelanggan Telkomsel bisa menikmati lebih dari dua aplikasi streaming, bahkan segmen tertentu malah menggunakan lebih daru dua aplikasi streaming.

“Video berkontribusi besar untuk payload, YouTube menjadi partner terbesar kami, di mana lebih dari 80 juta pelanggan Telkomsel mengakses YouTube,” kata Nirwan.

”Faktanya, data dari YouTube Impact Report 2022 menunjukkan bahwa 89% kreator setuju bahwa YouTube mendorong mereka untuk membuat konten yang beragam dan inklusif,” kata Ajay Vidyasagar, Direktur Regional, Asia Pasifik YouTube Partnerships.

Sejak 2019, YouTube Premium telah memberikan pengalaman menonton terbaik bagi pengguna super YouTube Indonesia yang bebas iklan, latar belakang, dan unduhan untuk akses offline di seluruh ekosistem YouTube.

”Kami berharap ini dapat memberikan kebebasan kepada masyarakat Indonesia untuk menonton video yang mereka sukai, baik dalam format pendek maupun panjang, di manapun dan kapanpun mereka berada; menginspirasi mereka untuk berkreasi dan berkontribusi untuk kemajuan lebih lanjut dalam ekosistem kreatif Indonesia,” sahut Ajay menambahkan.

Dengan berlangganan YouTube Premium, pelanggan Telkomsel dapat menonton jutaan konten video tanpa gangguan iklan sebelum dan selama video ditayangkan.

Pelanggan Telkomsel juga tidak akan melihat iklan banner pihak ketiga dan iklan penelusuran, bebas unduh konten video untuk dapat melakukan pemutaran video secara offline, serta pemutaran latar belakang video di ponsel perangkat sambil tetap mengakses aplikasi lain. Paket YouTube Premium dari Telkomsel ini dapat digunakan untuk satu akun YouTube di 2 perangkat sekaligus.

Untuk tambahan Kuota Nonton sebesar 2 GB yang dihadirkan dalam paket ini, dapat dimaksimalkan untuk menambah keseruan pelanggan menikmati berbagai konten video di platform YouTube, MAXstream, dan sejumlah layanan video lainnya yang telah bekerja sama dengan Telkomsel.

Seperti tayangan olahraga, hiburan, dan beragam acara favorit, tanpa khawatir menghabiskan kuota utama mereka.

“Melalui kehadiran Paket YouTube Premium, kini pelanggan Telkomsel bisa merasakan pengalaman menonton streaming konten video yang lebih nyaman dan menyenangkan dengan keunggulan fitur bebas iklan dan tanpa interupsi di platform YouTube bersama kapabilitas jaringan broadband terdepan Telkomsel,” ujar Abdullah Fahmi, Vice President Brand Communications Telkomsel.

Melalui Aplikasi MyTelkomsel dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 49 ribu, Paket YouTube Premium juga dilengkapi dengan Kuota Nonton untuk mendukung pelanggan dalam menikmati berbagai konten yang dapat menginspirasi sekaligus menghibur di YouTube.

Sekadar informasi, berdasarkan data perusahaan per akhir kuartal 2 2023, jumlah pelanggan Telkomsel sebesar 153 juta. Dari jumlah tersebut 120 juta adalah pelanggan data dan lebih dari 80 juta di antaranya mengakses YouTube.

Sementara, pelanggan yang memakai YouTube Premium sekitar 80.000 pelanggan. Nirwan mengatakan, dengan kehadiran paket bundling ini, Telkomsel melihat masih ada ruang untuk tumbuh dari segi pelanggan YouTube Premium maupun kuota yang dikeluarkan pelanggan.

“Jika 80 juta pelanggan yang mengakses YouTube itu beralih ke YouTube Premium, engagement-nya bisa meningkat double, dari 2GB per bulan menjadi 4GB dan mendorong agar YouTube Premium bisa lebih diterima masyarakat Indonesia,” kata Nirwan.

Sementara itu, Country Head YouTube Indonesia Suwandi Widjaja, mengatakan, ini Telkomsel jadi operator pertama di Indonesia yang berkolaborasi hadirkan paket bundling YouTube Premium.

Saat ini, menurutnya, ada lebih dari 100 juta pengguna internet di Indonesia yang mengakses YouTube tiap harinya.

“Layanan YouTube Premium sendiri di Indonesia baru dirilis pada November 2019 dan ini merupakan pertama kalinya YouTube bekerja sama dengan partner telko. Dengan jaringan, basis pelanggan, dan distribusi Telkomsel ini akan mendorong pertumbuhan YouTube Premium dan Telkomsel,” tutur Suwandi. (Icha)

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional

Telko.id - Telkomsel meraih dua penghargaan di ajang internasional bergengsi, HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024. Penghargaan tersebut adalah HR...

IndiHome dan Cooltura Gelar Festival Musik di 6 Kota Indonesia

Telko.id - Telkomsel melalui IndiHome berkolaborasi bersama Cooltura hadirkan festival musik dan budaya yang penuh dengan aktivitas menyenangkan. Diselenggarakan di enam kota pada 25 Mei...

Telkomsel, Resmi Adopsi Teknologi Wi-Fi 7 di Indonesia

Telko.id - Telkomsel secara resmi telah menyelesaikan validasi teknologi Wi-Fi 7 pertama di Indonesia bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo). Melalui uji coba...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini