Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Telkomsel Perkenalkan TCASH Pada 1500 Kaum Dhuafa

Telko.id – Bulan Ramadhan adalah bulan baik dan banyak pihak yang memanfaatkan untuk saling berbagi. Telkomsel sebagai operator terbesar di Indonesia juga menggelar kegiatan Bazar Digital Spesial Ramadhan di di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat. Dengan semangat Melayani dan Berbagi untuk Negeri yang melibtkan 1500 kau dhuafa, Telkomsel tetap ‘menyelipkan’ edukasi mengenai transaksi non tunai dengan menggunakan layanan keuangan digital TCASH.

Pada acara Bazar Digital Spesial Ramadhan, penerima manfaat dapat menukarkan paket bantuan sembako senilai Rp 200.000 di booth yang tersedia dengan cukup melakukan pengisian saldo TCASH sebanyak Rp 20.000. Saldo TCASH tersebut kemudian dapat mereka gunakan untuk bertransaksi di merchant TCASH yang sudah tersedia di sekitar Teluk Naga, maupun merchant-merchant TCASH lainnya.

Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Bazar Digital Spesial Ramadhan merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial Telkomsel yang rutin kami lakukan dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri. Acara ini merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Telkomsel bagi segmen mikro, karena penerima manfaat tidak hanya mendapatkan bantuan paket sembako, namun juga pengenalan kepada transaksi non tunai dengan layanan keuangan digital TCASH.”

Bazar Digital Spesial Ramadhan diadakan di dua desa di Kecamatan Teluk Naga, yakni Desa Tanjung Pasir dan Desa Muara. Sebelumnya sosialisasi dan aktivasi layanan keuangan digital TCASH telah dilakukan Telkomsel kepada para warga masyarakat di Teluk Naga bekerjasama dengan Dompet Dhuafa.

“Melalui program ini, Telkomsel ingin menjadikan segmen mikro sebagai bagian dari financial inclusion melalui akses yang lebih luas kepada layanan finansial, serta juga bagian dari digital ekosistem Indonesia,” jelas Adita.

General Manager Sales Regional Western Telkomsel, Filin Yulia menambahkan “Pelaksanaan Bazar Digital Special Ramadhan dengan menggunakan fasilitas layanan keuangan digital TCASH ini disambut dengan baik oleh pemerintah setempat dan juga warga. Kemudahan dalam proses aktivasi serta penggunaannya ini diharapkan bisa terus berkembang, sehingga layanan keuangan digital seperti TCASH tidak hanya sebatas untuk transaksi yang bersifat komersial, namun juga bisa digunakan untuk kegiatan seperti bazar rakyat ataupun penyaluran dana bantuan secara resmi dan terpercaya.”

Pada bulan Ramadhan ini Telkomsel juga menggelar program Sedekah Poin untuk Masjid, di mana pelanggan dapat menyedekahkan mukena dan baju koko untuk diserahkan ke 30 masjid di wilayah Indonesia bagian Timur. Caranya sangat mudah, cukup tukarkan 20 poin dengan mengirimkan SMS, ketik SEDEKAHPOIN, lalu kirim ke 777. Program ini berlaku hingga 31 Juli 2016.

Beberapa kegiatan sosial dilaksanakan Telkomsel selama bulan Ramadhan ini, antara lain Roadshow Ramadhan dengan menggelar buka puasa dengan 9.000 anak yatim dan edukasi #internetBAIK di enam wilayah di Indonesia, yakni Banda Aceh, Bukittinggi, Cirebon, Madura, Banjarmasin, dan Sorong. Telkomsel juga memberikan bantuan penyediaan dan perbaikan sarana dan prasarana ibadah bagi 40 masjid dan yayasan di berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu, Telkomsel juga telah melaksanakan program berbagi takjil Ramadhan berupa 21 ton kurma kepada 12 masjid di 12 wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa. Keduabelas wilayah tersebut adalah Banda Aceh, Medan, Sumatera Barat, Jakarta, Cirebon, Semarang, Surabaya, Madura, Mataram, Banjarmasin, Makassar, dan Sorong.

Dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah melakukan Network Drive Test yang dilakukan di berbagai jalur mudik di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi dengan menggunakan rute darat dan kereta api, yang secara total mencakup jarak 10.921 kilometer. Dari sisi pelayanan, Telkomsel akan menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi keramaian publik yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga, di samping titik-titik pelayanan existing, yakni 412 GraPARI, 392 Mobile GraPARI, 40 unit layanan digital self-service MyGraPARI, dan 464 kantor layanan Telkomsel Distribution Center. (Icha)

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali merilis hasil riset Ramadan Insight 2024 yang dapat dijadikan panduan bagi para pelaku bisnis. Targetnya agar...

Telkomsel Proyeksikan Lonjakan Trafik Hingga 15,22% Saat RAFI 2024

Telko.id - Telkomsel juga berupaya memastikan kenyamanan komunikasi dan kebutuhan gaya hidup digital pelanggan saat RAFI (Ramadan dan Idul Fitri) 2024 ini. Termasuk untuk...

Telkomsel Gelar Program ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ Selama RAFI 2024

Telko.id – Sebagai upaya menciptakan dan menggerakkan dampak sosial dan lingkungan secara inklusif dan berkelanjutan selama momen RAFI 2024, Telkomsel melangsungkan inisiatif filantropi “Telkomsel...