Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Giliran Medan Yang Jadi Sasaran Telkomsel untuk Push Pelanggan 4G

Telko.id –  Agar 4G berhasil di Indonesia, memang dibutuhkan terbangunnya ekosistem. Sehingga, investasi yang ditanamkan oleh operator untuk menggelar jaringan berbasis 4G pun tidak percuma. Hanya saja, saat ini masih perlu dilakukan edukasi lebih gencar dan handset yang sesuai agar masyarakat Indonesia mau menggunakan layanan ini. Itu sebabnya, Telkomsel rajin menggelar program di daerah untuk melakukan edukasi ini. Program ini disebut dengan DIGILIFE Festival.

Kali ini, masyarakat Medan yang menjadi ‘sasaran’ Telkomsel. Ajang kreasi digital ini dilakukan untuk memperkenalkan layanan digital lifestyle terkini dan dilakukan sejak Kamis (14/1) hingga Minggu (17/1) di Plaza Medan Fair. Pada event tersebut, dihadirkan berbagai inovasi teknologi terbaru dan keseruan dunia digital Telkomsel.

General Manager Sales Regional Sumbagut Telkomsel, Nurcahyo Priyadi, mengatakan “DIGILIFE Festival kami gelar di Medan, untuk memperkenalkan layanan digital terbaru Telkomsel kepada masyarakat kota Medan. Kami melihat Medan sebagai salah satu kota yang yang aktif menggunakan layanan digital, dan dapat terlihat dari banyaknya gamers dan developers.”

Nurcahyo juga menambahkan bahwa dengan telah beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di Medan yang menawarkan kecepatan dan kestabilan mobile broadband yang lebih baik, maka hal ini akan membuat pengalaman pelanggan dalam menikmati berbagai layanan digital lifestyle menjadi lebih maksimal. Ke depannya diharapkan tercipta ekonomi digital yang terintegrasi, dimana masyarakat digital Medan mampu benar-benar memanfaatkan layanan digital dari Telkomsel.

Saat ini secara nasional, layanan digital Telkomsel tumbuh sebesar 39% pada kuartal III 2015 jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini juga diiringi dengan peningkatan penggunaan layanan data yang naik dengan sangat signifikan yaitu lebih dari 119% dibandingkan tahun 2014.

Adapun pelanggan yang mengunjungi DIGILIFE Festival dapat mencoba sederetan layanan digital Telkomsel, seperti TCASH, LangitMusik, Moovigo, eKado, hingga layanan M2M (Machine to Machine) Telkomsel T-Drive.

Bagi pengunjung yang merasa kreatif dan punya bakat di bidang entertainment, ada berbagai games dan kompetisi menarik, seperti di booth My NSP, dimana pengunjung bisa menciptakan nada sambung pribadi versi sendiri dan bahkan dijual secara komersial. Ada juga Stand Up Comedy & Beat Box competition untuk menunjukkan bakat sekaligus menghibur banyak orang.

Penggemar fotografi atau yang punya cita-cita menjadi reporter, dapat mengikuti Digifest Journal dan Digifest Moment Hunter yang berhadiah smartphone dan kamera. Di Digifest Journal, peserta bisa meliput keseruan yang ada di event Digifest melalui livetweet.

Sedangkan di Digifest Moment Hunter, peserta ditantang untuk memotret momen seru di sepanjang acara.

Di acara ini para gamers bisa membuktikan skill dan strateginya di berbagai kompetisi games yang sedang hits saat ini, seperti Duel Otak, Line Getrich, dan Dota 2 & Point Blank dengan banyak hadiah seru.

Bagi para penggemar otomotif, dapat mencoba teknologi terbaru T-Bike dan T-Drive yang akan memudahkan pelanggan untuk melacak dan mendeteksi kondisi mesin kendaraan. Pengunjung acara juga dapat menjelajahi dunia virtual di booth Oculus dan Mindwave.  Ada juga booth Ekado dan T-Loker yang sangat bermanfaat dimana penggunanya bisa mendapatkan berbagai kupon belanja serta informasi lowongan pekerjaan terbaru.

Selain itu bagi pelanggan yang mengaktifkan layanan digital dengan menghubungi *500*81# dengan melakukan pembelian layanan digital seperti Nada Sambung Pribadi (NSP), voucher games dan LangitMusik MP3 berkesempatan memenangkan hadiah. Untuk setiap pembelian yang dilakukan pelanggan akan mendapatkan kupon yang akan diundi untuk dapat memenangkan hadiah 1 unit Samsung Galaxy S6 Edge, 1 unit Kamera Fuji Film XM1, 4 unit Samsung Galaxy A5, 3 unit Xiaomi Mi4 dan hadiah utama 1 unit Datsun Go. Program UMB Digifest ditujukan bagi pelanggan area Sumatera dan berlangsung hingga 11 April 2016.

Telkomsel DIGILIFE Festival kali ini juga didukung dan melibatkan berbagai komunitas digital dan kreatif di Medan, seperti diantaranya komunitas gamers, photography, video, pendidikan dan automotif. Acara ini juga menghadirkan talkshow dengan judul ‘Peluang Bisnis di Dunia Digital’ dengan pembicara General Manager Digital Lifestyle Marketing Telkomsel Aris Sudewo. (Icha)

Latest

Ini Cara Samsung Knox Lindungi TV Samsung dari Kejahatan Siber

Telko.id – Pada era digital seperti sekarang ini, TV...

Huawei Siap Luncurkan GoPaint, Kesempatan Berkreasi Tanpa Batas

Telko.id - Huawei akan segera merilis GoPaint, aplikasi melukis...

Kinerja Indosat Q1 2024, Tumbuh Positif Di semua Lini Bisnis

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH, IDX:...

Starlink Sah dan Resmi Jualan Internet di Indonesia

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan layanan...

Rekomendasi

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi dan dalam rangka Hari Bumi Sedunia, merilis kampanye video "Jejak Kebaikan" yang...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini, trafik internet Telkomsel meningkat hingga 12.87 Persen dibandingkan hari biasa atau 15.08 persen lebih tinggi...

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

Telko.id - Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini