Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark Go 2024

KTT ke-43 ASEAN, Telkom Tambahkan Access Point

Telko.id Demi memastikan kelancaran penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, khususnya dalam mendukung kelancaran publikasi kegiatan oleh para awak media, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah melakukan penambahan jaringan akses di area Media Center.

Telkom menambahkan access point untuk media center, melakukan pengaturan power serta menyediakan LAN Adapter tambahan untuk laptop yang dapat digunakan untuk menyiarkan dan melaporkan keberlangsungan acara.

Sehubungan dengan adanya isu performansi akses wifi dikarenakan adanya interferensi sinyal, Telkom secara sigap telah melakukan pengecekan yang menyeluruh untuk menemukan kendala dan segera mengambil langkah-langkah mitigasi yang dibutuhkan sehingga performansi jaringan dapat normal kembali.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan bahwa KTT ke-43 ASEAN merupakan event kenegaraan penting tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga seluruh pemangku kepentingan di kawasan ASEAN.

Baca juga : Telkom Unjuk Keunggulan Telkomsat Saat KTT ke-42 ASEAN

Jadi, TelkomGroup berkomitmen untuk memastikan dukungan infrastruktur ICT yang terbaik dan akan terus memantau performasi kualitas jaringan demi kelancaran selama berlangsungnya KTT Asean ke 43 di Jakarta.

“Terkait dengan performasi wifi di Media Center, tim yang bertugas sudah melakukan pengecekan dan langsung bertindak dengan cepat. Kami juga telah melakukan penambahan support yang diperlukan,” kata Herlan.

Bahkan, untuk event ini, Telkom mengerahkan 242 personel baik di posko, area konferensi hingga lapangan yang akan terus memantau kualitas layanan tetap prima selama kegiatan berlangsung. 

“Setidaknya ada delapan posko baik pusat, regional, hingga anak perusahaan yang akan melakukan pengawalan dan pengamanan kualitas layanan secara berkala,” ujar Herlan menambahkan.

Adapun kegiatan ini bukan kali pertama Telkom turut serta dalam mendukung penyelenggaraan event internasional kenegaraan.

Adapun sebelumnya, Telkom juga turut menyediakan infrastruktur dan layanan pada KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo yang berlangsung sukses tanpa kendala yang berarti.

“Mari kita lanjutkan kesuksesan penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN dengan penyediaan infrastruktur jaringan ICT terbaik dan berkualitas,” tutup Herlan. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan, NeutraDC sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) serta NeutraDC-Nxera Batam turut berpartisipasi...

Indibiz Ekspedisi, Buat PT Tanto Intim Line Optimis Kepercayaan Pelanggan Meningkat

Telko.id - Telkom Indonesia, sebagai digital backbone Indonesia terus berinovasi memberikan solusi yang relevan bagi industri khususnya para pelaku bisnis di tanah air. Menjawab...

Pelepasan Tukik, Bukti Finnet Perkuat Komitmen ESG

Telko.id - Sebagai langkah konkret memperkuat komitmen terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG), Group Business Development (GBD) Telkom Indonesia bersama anak perusahan, Finnet,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini