spot_img
Latest Phone

Xiaomi Smart Display Max 100, Layar Pintar Ultra Besar Pertama di Indonesia

Telko.id - Xiaomi Indonesia meluncurkan Xiaomi Smart Display Max...

Garmin Connect, Bisa Rancang Rute Lebih Personal dan Menyenangkan

Telko.id - Dalam aplikasi Garmin Connect terdapat fitur khusus...

Oppo Campus Ambassador, Siapkan Talenta Muda di Bidang Teknologi dan Digital

Telko.id – Oppo Indonesia memperkenalkan program terbaru Oppo Campus...

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

ARTIKEL TERKAIT

Tahun 2025, Telkom Melalui Indibiz Siap Dominasi Pasar B2B

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk (TLKM) melalui Indibiz, terus memperkuat posisinya sebagai penggerak pasar Business to Business (B2B) yang menjadi salah satu pilar pemerataan ekonomi bangsa hingga wilayah terpencil di desa.

Dengan jaringan infrastruktur terluas dan memiliki perwakilan kantor di 5 area regional yang tersebar pada 31 wilayah telekomunikasi dan 251 Telkom Daerah di seluruh Indonesia.

Telkom melalui Indibiz memiliki peran yang strategis untuk menggeliatkan perekonomian bangsa melalui transformasi dan akselerasi digital pelaku usaha kelas kecil menengah (SME) yang tersebar di berbagai penjuru Nusantara.

Peran Indibiz untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia semakin dirasakan penting bagi Telkom. Selain membantu akselerasi digital pelaku bisnis multi-sektoral, ternyata banyak SME potensial tersebar di daerah-daerah. Hal ini sesuai dengan visi-misi pemerintah untuk mencapai pemerataan pembangunan nasional.

Baca juga : Bidik Sektor UKM, Telkom Rilis Wifi Managed Service Indibiz

“Pada tahun 2025  ini, kami akan memperkuat berbagai produk dan layanan Indibiz yang bisa menjawab segala kebutuhan pelaku bisnis lintas sektor di daerah,” jelas OVP Enterprise Marketing & Regional Management Telkom, Reni Yustiani, saat memaparkan business update Indibiz bersama awak media di Jakarta.

Untuk itu, Telkom terus membangun kemitraan strategis dengan berbagai pihak dan menjadi orkestrator berbagai produk digital dan teknologi yang ada di Telkom Group.

Beberapa layanan Indibiz yang akan dijalankan di tahun 2025 terdiri dari berbagai solusi digital unggulan yang mempercepat proses bisnis pelaku usaha di 11 sektor. Dari 11 sektor tersebut, Indibiz bisa meramu segala kebutuhan digitalisasi para pelaku usaha yang diintegrasikan dengan connectivity andal dari Telkom.

Seperti yang diketahui, Indibiz baru genap berumur 2 tahun. Meski begitu dengan komitmen penuh terhadap upaya pemberdayaan SME, Indibiz memiliki ekosistem solusi digital lengkap di sektor pendidikan (Indibiz Sekolah), perhotelan (Indibiz Hotel), Food & Beverage (makanan dan minuman) dan pertokoan (Indibiz Ruko).

Lalu di ekosistem multifinance (Indibiz Multifinance), energi (Indibiz Energi), ekspedisi (Indibiz Ekspedisi), kesehatan (Indibiz Health), manufaktur (Indibiz Manufaktur), media & komunikasi (Indibiz Media dan Komunikasi), properti (Indibiz Properti), dan agrikultur (Indibiz Agrikultur).

Reni mengatakan orkestrasi dari produk digital dan teknologi yang dilakukan Indibiz menargetkan terjadinya peningkatan produktivitas bisnis UKM.

“Peningkatan produktivitas tersebut dilakukan melalui pemanfaatan teknologi dan solusi digital dalam memperluas akses pasar dan proses operasional sehingga menjadi lebih efektif, efisien dan mempunyai nilai tambah,” kata Reni.

Indibiz juga berkomitmen untuk mewujudkan pengalaman pelanggan yang memuaskan (CX Journey) dalam ekosistem solusi digital yang dihadirkan. Dengan prinsip mengutamakan kepuasan pelanggan, memberikan nilai tambah yang terbaik bagi mereka, Indibiz optimistis Telkom akan mendominasi market share di sektor B2B di Indonesia.

Semangat Indibiz untuk membantu transformasi digital pelaku usaha di Indonesia sejalan dengan Asta Cita pemerintah. Melalui berbagai inisiatif, Telkom optimis dapat turut berperan dalam mewujudkan pemerataan ekonomi dari daerah.

VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko mengatakan melalui Indibiz, Telkom sebagai entitas bisnis milik Negara berkomitmen mendukung penuh program pemerintah yang terangkum dalam Asta Cita.

“Khususnya yang berkaitan dengan kewirausahaan, pengembangan industri kreatif, meningkatkan lapangan kerja dan ikut membangun pemerataan ekonomi dari desa,” kata Andri. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU