spot_img
Latest Phone

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 (China)

ARTIKEL TERKAIT

352 UMKM Tingkatkan Daya Saing dengan Nutrition Fact

Telko.id – Program Nutrition Fact dari Rumah BUMN Telkom telah diikuti oleh 352 UMKM sepanjang 2024.

Lebih dari 680 produk makanan dan minuman kini dilengkapi dengan label nutrisi. Produk-produk tersebut mencakup aneka kripik, sambal, kue kering, dan kacang-kacangan.

Program ini bertujuan meningkatkan kesadaran konsumen tentang kesehatan makanan yang dikonsumsi.

Telkom melalui Rumah BUMN Telkom telah memulai program ini sejak Maret 2024. Program Nutrition Fact dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Rumah BUMN Telkom.

Baca juga : Indibiz Telkom Hadirkan Solusi Digital untuk Pasar B2B

Kesadaran konsumen terhadap pentingnya informasi gizi pada produk semakin meningkat. Berdasarkan laporan dari International Food Information Council (IFIC) tahun 2023, sebanyak 81% konsumen membaca label nutrisi sebelum membeli produk.

Tren ini mencerminkan permintaan pasar yang lebih selektif terhadap produk makanan.

UMKM yang menyediakan label nutrisi pada produknya kini lebih mudah mendapatkan kepercayaan konsumen. Selain itu, pelabelan ini membantu UMKM memperkuat daya saing di pasar.

Pelaksanaan program ini juga mengacu pada Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Nomor 26 Tahun 2021 yang mewajibkan pencantuman nutrition fact pada kemasan produk.

Pemilik Padma Herbal, Ellida Pande, salah satu peserta program dari Rumah BUMN Telkom Kab. Tabanan, Bali, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Telkom.

Dengan bantuan pelabelan nutrition fact, produk Padma Herbal mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Selain itu, produknya kini berhasil menjangkau pasar internasional.

“Telkom terus mendorong peningkatan kualitas UMKM binaan dari berbagai aspek. Program Nutrition Fact merupakan salah satu inisiatif untuk membantu UMKM meningkatkan kepercayaan konsumen,” kata Hery Susanto, Senior General Manager Social Responsibility Center Telkom.

Hery pun berharap, program ini bisa membawa UMKM binaan Telkom bersaing di pasar digital, nasional, bahkan internasional.

Program Nutrition Fact adalah bentuk komitmen Telkom untuk mendukung UMKM di Indonesia. Selain membantu pelaku UMKM memenuhi regulasi, program ini juga meningkatkan kesadaran konsumen akan pentingnya makanan sehat.

Dengan langkah ini, Telkom berharap UMKM binaannya dapat terus berkembang dan meningkatkan kualitas produknya. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU