spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct Crossover AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan...

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

ARTIKEL TERKAIT

MDMedia Luncurkan AdXelerate, Programmatic Advertising Berbasis Data Telco

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Metra Digital Media (MDMedia) yang fokus pada industri komunikasi dan periklanan digital, meluncurkan solusi Programmatic Advertising berbasis Data Telco dengan nama AdXelerate.

Acara Product launching berlangsung di Glass House Ritz Carlton Pacific Place pada Kamis (13/09). Inovasi Programmatic Advertising ini memberikan solusi bagi pengiklan untuk melakukan promosi iklan digital lebih tepat sasaran dan efisien dengan berbasis pada data telco.

“AdXelerate merupakan hasil kolaborasi TelkomGroup antara MDMedia dengan Telkomsel yang mampu mengakselerasi promosi iklan dari para customer untuk lebih tepat sasaran dan efisien melalui penerapan big data analytic,” ujar Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir dalam acara peluncuran yang dihadiri oleh perusahaan multinasional, BUMN, dan para awak media di Jakarta, (12/9).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama MDMedia Arif Prabowo mengatakan, “Puji Syukur kami telah mampu menghadirkan layanan Demand Side Platform (DSP) sebagai platform digital programmatic advertising yang dapat memberikan solusi periklanan agar lebih relevan dan terukur”.

Baca juga : Telkom Resmikan IndigoSpace, Rumah Bagi Startup Lokal Aceh

Arif juga menambahkan bahwa layanan ini dapat membantu para pengiklan menghadapi tantangan modern dalam pemasaran digital saat ini dengan menganalisa insight dari data Telco yang beragam. Melalui penggunaan AdXelerate, pengiklan dapat memberikan hasil yang optimal, efektif dan efisien, dengan tetap mematuhi kebijakan privasi pelanggan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Layanan Programmatic Advertising dari MDMedia ini menawarkan beberapa fitur unggulan, seperti profil audiens yang komprehensif dengan memanfaatkan berbagai kategori minat dan atribusi demografis yang diolah melalui big data analytic.

Keuntungan lain dari layanan AdXelerate ini adalah kemampuan melakukan optimalisasi iklan secara langsung (real-time) dalam hitungan milidetik dan berdasarkan performa, sehingga memberikan fleksibilitas dan efisiensi bagi para pengiklan.

Disamping itu juga, platform DSP ini memberikan keuntungan dari proses re-targeting dengan mempertajam segmentasi target audiens yang dituju melalui proses learning big data analytic yang mampu meningkatkan konversi sesuai tujuan yang diharapkan oleh pengiklan.

Dari sisi keamanan data, platform ini dirancang dengan prioritas utama kepatuhan pada regulasi privasi yang mengacu kepada Undang Undang Perlindungan Data Pribadi.

Di acara tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen antara MDMedia dengan beberapa perusahaan dari berbagai industri seperti Financial Service, FMCG, Retail termasuk Advertising Agency untuk memulai melakukan promosi iklan melalui AdXelerate.

AdXelerate adalah bukti dari komitmen MDMedia, sebagai bagian dari TelkomGroup yang berfokus di bidang komunikasi dan digital advertising, untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital berbasis data-driven guna meningkatkan daya saing perusahaan-perusahaan di Indonesia. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU