Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Infomedia Gandeng WhatsApp, Siap Garap Pasar Enterprise

Telko.id – Infomedia Nusantara (Infomedia), anak perusahaan Telkom Indonesia gandeng Whatsapp Business Solution Provider untuk penggunaan Whatsapp Business Platform.

Sebagai penyedia layanan digital business process, kerja sama ini semakin menyempurnakan layanan Infomedia dalam menghadirkan experience terbaik bagi pelanggan melalui portofolio Customer Relationship Management (CRM).

Saat ini, channel real time communication Infomedia pada platform CRM unggulannya yakni OMNIX akan semakin lengkap digunakan untuk pelanggan.

Hadirnya fitur Whatsapp Business yang terintegrasi dengan platform OMNIX, juga semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan integrasi komunikasi dengan end user secara holistik.

Direktur Utama Infomedia, Agus Winarno, mengungkapkan bahwa langkah yang diambil Infomedia ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menghadirkan digital customer experience terlengkap bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

“Sebuah kebanggaan Infomedia menjadi Whatsapp Business Solution Provider pada Whatsapp Business Platform. Hal ini menjadikan solusi CRM Infomedia semakin lengkap, setelah sebelumnya melalui kerjasama dengan Meta Business, Infomedia telah menghadirkan Instagram dan Facebook sebagai bagian dari channel pelayanan pelanggan pada platform OMNIX,” ujar Awin.

Aplikasi WhatsApp berada di urutan pertama penggunaan aplikasi pengiriman pesan terpopuler di Indonesia, dan kehadiran fitur Whatsapp Business menjadi salah satu alat pemasaran dan interaksi pelanggan dengan trafic yang meningkat tajam dalam kurun waktu 4 tahun terakhir.

Infomedia menyediakan pengelolaan proses WhatsApp Business secara end-to-end dari mulai pendaftaran akun whatsapp bisnis dengan centang hijau, melakukan proses campaign untuk marketing, dan sales hingga pengelolaan keluhan pelanggan.

Seluruh proses tersebut dapat disediakan secara terintegrasi dengan saluran pelanggan lainnya seperti inbound/outbound call, maupun social media services melalui platform OMNIX.

Selain itu, kekuatan yang dimiliki Infomedia pada platform OMNIX, memungkinkan seluruh catatan dari transaksi dan interaksi yang dilakukan pelanggan pada Whatsapp Business Account dan channel komunikasi lain dengan sangat mudah tersimpan dalam satu database terintegrasi.

Hal ini memungkinkan perusahaan menganalisa perilaku pelanggannya sebagai modal dalam mengembangkan produk ataupun menentukan tawaran promo di masa mendatang.

Melayani berbagai segmen pelanggan dari sektor industri, pemerintahan dan pelayanan publik, Infomedia optimis bahwa kerja sama yang terjalin dengan Whatsapp Business Platform akan menjadi sinergi yang positif.

Tingkat engagement publik yang tinggi dari platform WhatsApp lebih meyakinkan bahwa sinergi ini akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis pada channel digital dengan berbagai inovasi yang telah disiapkan perusahaan untuk mendukung operasional layanan whatsapp business platform secara optimal.

Lebih lanjut Awin menyampaikan, “Untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan jumlah interaksi yang sangat besar di platform WhatsApp Business, Infomedia juga telah menyediakan dukungan Chatbot sebagai inovasi yang telah dikembangkan perusahaan“.

Menurutnya, melalui implementasi Chatbot, seluruh interaksi yang masuk akan dapat diberikan respon secara cepat, sehingga mengurangi waktu tunggu yang dapat mempengaruhi experience pelanggan.

Dengan kapabilitas yang terus ditingkatkan, Chatbot yang ditawarkan juga di design untuk mampu memberikan respon secara lebih interaktif dan tepat sasaran.

”Hadirnya opsi tersebut, tentu menjadikan komunikasi dua arah yang disediakan oleh Whatsapp Business Platform untuk menjembatani komunikasi antara perusahaan dan pelanggannya semakin efektif, mudah dan personalize, serta sudah pasti meningkatkan kepercayaan pelanggan“, Pungkas Awin.

Dengan fitur total solusi sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkan, pelanggan tidak hanya memperoleh layanan Whatsapp Business Platform yang berbasis teknologi, namun juga dapat memperoleh solusi SDM, penyediaan site & facility, hingga pengelolaan operasional yang termonitor selama 7×24 jam untuk seluruh sistem CRM perusahaan.

Untuk memperkuat kepercayaan para pelaku bisnis terhadap solusi Whatsapp Business Platform, Infomedia telah memastikan keamanan data melalui kepemilikan ISO 27001 – Information Security Management Systems (ISMS) dengan menerapkan metode hardening atau pengamanan berlapis dalam setiap journey informasinya.

Infomedia akan membantu pelanggan dalam merancang customer journey layanan Whatsapp serta mendukung operasional layanan Whatsapp Business dalam 7×24 jam.

Infomedia memberikan kesempatan bagi pelanggan yang ingin memperoleh experience dalam penggunaan Whatsapp Business Platform serta mendapatkan promo terbatas dengan mengunjungi website Infomedia. (Icha)

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Telin Gandeng BW Digital Percepat Konektivitas Indonesia – Australia

Telko.id - Anak perusahaan Telkom Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) gandeng BW Digital untuk pengembangan dan pembangunan bersama Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL)...

RUPS 2023, Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun

Telko.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian...

Telkom Reboisasi 33.800 Bibit Pohon, Dukung Pemulihan Lahan Kritis

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan reboisasi 33.800 Bibit Pohon untuk dukung pemerintah dalam pemulihan lahan kritis dan pembangunan berkelanjutan. Berdasarkan Data...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini