Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

IndiHome Jamin Layanan Tetap Lancar Sepanjang Libur Lebaran

Telko.id – Manajemen IndiHome, bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, menjamin layanannya akan tetap optimal sepanjang libur lebaran, Idul Fitri 19-25 April 2023.

Realisasi jaminan optimalisasi layanan tersebut harus dipenuhi karena layanan jaringan internet sudah bisa dikatakan sebagai kebutuhan dan infrastruktur vital publik layaknya kebutuhan listrik, bahan bakar, dan pangan yang harus dijamin ketersediaan dan reliabilitasnya.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan pihaknya sudah sejak jauh-jauh hari menyiapkan semua kebutuhan teknis agar semua layanan IndiHome nihil gangguan sepanjang libur lebaran 2023.

“Masyarakat juga tidak perlu khawatir kalaupun sampai terjadi gangguan koneksi internet pada liburan lebaran ini, tim kami siaga penuh untuk memperbaiki gangguan sesegera mungkin,” kata Kurniawan.

Baca juga : Telkom Segera Integrasikan IndiHome ke Telkomsel

Menurut Kurniawan meskipun tergolong hari libur pada lebaran ini, IndiHome sama sekali tidak mengendorkan operasionalnya selama periode liburan panjang sepekan mendatang.

Sebab, jaringan internet dan layanan channel konten hiburan over the top IndiHome akan menemani waktu masyarakat ketika berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman.

“Kami juga tentunya akan meningkatkan konsentrasi layanan pada kawasan-kawasan ramai pemudik,” kata Kurniawan menambahkan. Seperti yang diketahui di setiap momen lebaran, akan ada perubahan tren mobilisasi berkumpulnya masyarakat dari perkotaan ke daerah.  

Untuk menjamin kelancaran layanannya, Telkom Group telah berkomitmen dengan pemerintah khususnya Kementerian Telekomunikasi dan Informatika untuk menyiapkan kapasitas layanan telekomunkasi dan internet sebesar lebih dari 400 ribu gbps yang disertai dengan menyiagakan 196 posko yang didukung oleh 14 ribu teknisi andal IndiHome (Data publik Dirjen Ismail Kominfo).

“Selain mengoperasikan ratusan posko yang tersebar di seluruh kawasan Indonesia, layanan konsumen digital channel kami juga tetap beroperasi penuh. Hal ini agar masyarakat bisa merayakan hari raya Idul Fitri dan berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman dengan nyaman,” tutup Kurniawan. (Icha)

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Kuartal Pertama 2024, Telkom Catat Laba Bersih Operasi Rp6,3 Triliun

Telko.id -  Kinerja PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) pada akhir kuartal pertama 2024, membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp37,4 triliun atau tumbuh 3,7% YoY. Pencapaian...

Telin dan Dialog Axiata, Kolaborasi Demi Keamanan Yang Lebih baik

Telko.id - Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani...

Sambut Lebaran, TelkomGroup Siapkan Infrastruktur Berkapasitas Hingga 51 Tbps

Telko.id - Demi memastikan kualitas infratruktur dan layanan prima menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah telah melakukan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini