spot_img
Latest Phone

Apple Siapkan iPhone Lipat Pertama, Rilis 2026

Telko.id - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran iPhone lipat...

Apple Rilis iOS 26 Beta 2 dengan Perbaikan Liquid Glass

Telko.id - Apple baru saja merilis iOS 26 beta...

ASUS ROG Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming RTX 50 Series di Indonesia

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan...

Garmin Luncurkan Forerunner 570 & 970, Revolusi Smartwatch untuk Pelari

Telko.id - Garmin Indonesia resmi meluncurkan dua smartwatch GPS...

iPadOS 26 Resmi Dirilis: Multitasking Lebih Canggih dan Desain Baru

Telko.id - Para pengguna iPad merasakan perangkat nya masih...

ARTIKEL TERKAIT

IndiHome Jamin Layanan Tetap Lancar Sepanjang Libur Lebaran

Telko.id – Manajemen IndiHome, bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, menjamin layanannya akan tetap optimal sepanjang libur lebaran, Idul Fitri 19-25 April 2023.

Realisasi jaminan optimalisasi layanan tersebut harus dipenuhi karena layanan jaringan internet sudah bisa dikatakan sebagai kebutuhan dan infrastruktur vital publik layaknya kebutuhan listrik, bahan bakar, dan pangan yang harus dijamin ketersediaan dan reliabilitasnya.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan pihaknya sudah sejak jauh-jauh hari menyiapkan semua kebutuhan teknis agar semua layanan IndiHome nihil gangguan sepanjang libur lebaran 2023.

“Masyarakat juga tidak perlu khawatir kalaupun sampai terjadi gangguan koneksi internet pada liburan lebaran ini, tim kami siaga penuh untuk memperbaiki gangguan sesegera mungkin,” kata Kurniawan.

Baca juga : Telkom Segera Integrasikan IndiHome ke Telkomsel

Menurut Kurniawan meskipun tergolong hari libur pada lebaran ini, IndiHome sama sekali tidak mengendorkan operasionalnya selama periode liburan panjang sepekan mendatang.

Sebab, jaringan internet dan layanan channel konten hiburan over the top IndiHome akan menemani waktu masyarakat ketika berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman.

“Kami juga tentunya akan meningkatkan konsentrasi layanan pada kawasan-kawasan ramai pemudik,” kata Kurniawan menambahkan. Seperti yang diketahui di setiap momen lebaran, akan ada perubahan tren mobilisasi berkumpulnya masyarakat dari perkotaan ke daerah.  

Untuk menjamin kelancaran layanannya, Telkom Group telah berkomitmen dengan pemerintah khususnya Kementerian Telekomunikasi dan Informatika untuk menyiapkan kapasitas layanan telekomunkasi dan internet sebesar lebih dari 400 ribu gbps yang disertai dengan menyiagakan 196 posko yang didukung oleh 14 ribu teknisi andal IndiHome (Data publik Dirjen Ismail Kominfo).

“Selain mengoperasikan ratusan posko yang tersebar di seluruh kawasan Indonesia, layanan konsumen digital channel kami juga tetap beroperasi penuh. Hal ini agar masyarakat bisa merayakan hari raya Idul Fitri dan berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman dengan nyaman,” tutup Kurniawan. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU