spot_img

Waduh, Blanja.com Tutup! Lalu, Apa Strategi Telkom Selanjutnya?

Telko.id – Coba klik Blanja.com. Di situs atau aplikasi nya ada informasi penting yang menyatakan bahwa eCommerce milik Telkom ini akan menghentikan kegiatan transaksinya.

“INFORMASI PENTING! Mulai 1 September 2020, kegiatan transaksi di BLANJA.com akan dihentikan. Penarikan Dompet Blanja masih bisa dilakukan hingga 30 September 2020”. Begitu isi dari informasinya.

Alasanya yang dikemukakan kenapa Blanja.com tutup adalah akan ada perubahan strategi bisnis yang dilakukan oleh BLANJA.com. Untuk itu terhitung mulai 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian di BLANJA akan dihentikan. Adapun untuk pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam proses, masih bisa diselesaikan.

Selanjutnya, e-Commerce milik Telkom group ini juga menghimbau Teman BLANJA, begitu Blanja.com menyebut para konsumen nya, untuk melakukan penarikan saldo pada Dompet BLANJA sebelum tanggal 30 September 2020.

Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penarikan saldo. Pertama, penarikan dana artinya mentransfer dana di Dompet Blanja ke rekening Bank. Lalu, Penarikan dana dapat menggunakan rekening dari Bank apa saja. Minimal penarikan dana adalah Rp10.000 dan biaya transfer merupakan tanggungan buyer / seller.

Kedua, cara penarikan saldo Dompet BLANJA mulai 1 Oktober 2020 bisa dengan mengirimkan email ke support@blanja.com dengan email yang terdaftar di BLANJA dan melampirkan file identitas diri (KTP dan copy buku rekening). Pihak Blanja menjanjikan bahwa proses nya akan memakan waktu 3-7 hari.

Sebagai informasi, Blanja.com diluncurkan tahun 2014. E-commerce ini merupakan hasil patungan antara Telkom Group dan eBay, perusahaan e-commerce raksasa asal Amerika Serikat.

“Telkom Group menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia,” ungkap Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid.

Fajrin dalam keterangannya resminya juga menyebtukan bahwa pihak Telkom, terhitung 1 Oktober 2020 Telkom hanya akan fokus pada bisnis e-commerce di segmen korporasi dan UMKM (Business to Business/B2B). Telkom tengah fokus mengembangkan dan menangkap peluang bisnis e-commerce di pasar enterprise.

Salah satunya melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM yang memanfaatkan aplikasi digital untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM. (Icha)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles