Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Antares Eazy, Ekosistem Solusi Digital Usaha dari Indibiz

Telko.id – Telkom Group melalui Indibiz merilis aplikasi baru yang kian melengkapi ekosistem solusi bisnis digital yakni Antares Easy.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) untuk terus mendorong ekonomi digital dengan mendigitalisasi UKM.

Seperti kita ketahui, Usaha Kecil Menengah (UKM) memiliki peran penting, bahkan menjadi garda terdepan bagi pertumbuhan ekonomi Nasional. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut UKM menyumbang hingga 69 persen terhadap produk domestik bruto (PDB).

Di sisi lain, UKM juga menghadapi berbagai tantangan, seperti persaingan yang ketat, keterbatasan modal, dan terbatasnya akses ke teknologi digital. Untuk itu, dibutuhkan sebuah solusi digital yang dapat membantu UKM meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan keamanan usahanya.

Baca juga : Telkom Bersama ITS Bangun Pembangkit Listrik Tenaga di Banyuwangi

Dengan layanan dari Indibiz Ruko ini, pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) kini bisa merasa nyaman dan aman menjalankan bisnisnya, di mana semua perangkat yang digunakan untuk usaha bisa dipantau secara efisien dan mudah.

Vice President Enterprise Business Orchestration Telkom Iwan Rusdarmono mengatakan jika Antares Easy merupakan aplikasi berbasis IoT (Internet of Things). Aplikasi ini ditujukan untuk pemilik usaha UKM yang memiliki aset operasional usaha, baik rumah, toko, dan ruang usaha lain untuk bisa meningkatkan efisiensi operasionalnya.

“Dengan sistem ini, pelaku usaha bisa mengawasi dan mengatur aset dan sistem keamanannya secara presisi. Hal ini tentunya berujung pada penghematan biaya operasional yang signifikan sehingga bisa dialokasikan untuk keperluan penting lainnya,” jelas Iwan.

Fitur Unggulan Antares Eazy untuk UKM

Antares Eazy merupakan solusi digital yang dihadirkan oleh Indibiz Ruko untuk mendukung keamanan dan kenyamanan bisnis UKM. Dengan Antares Eazy, UKM dapat mengawasi situasi toko, gudang, atau kantor dari mana saja, kapan saja.

UKM juga dapat menghemat biaya listrik dengan mengatur jadwal nyala dan mati perangkat elektroniknya. Selain itu, Antares Eazy juga dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memberikan pelayanan yang personal dan cepat.

Salah satu fitur unggulan Antares Easy untuk kenyamanan dan keamanan UKM adalah Smart Security. Sistem keamanan ini dibekali teknologi cloud computing sehingga dapat memberikan rekaman keamanan secara real time.

Selain itu, akses keamanan bisa dilakukan kapan saja dan bisa dilihat ulang untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Tentunya solusi digital dari Indibiz Ruko ini juga mudah digunakan untuk siapa pun dan bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun, karena dapat terhubung dengan berbagai jenis perangkat pintar dari berbagai macam merek,” papar Iwan.

Jadi, pengamanan rumah maupun ruang usaha, efisiensi terhadap pemakaian alat listrik, dan sebagainya bisa dilakukan melalui smartphone segala merek.

Antares Eazy adalah sebuah ekosistem smart home yang dapat menghubungkan berbagai perangkat pintar, seperti IP Camera, Smart Plug, Door Sensor, Wall Switch, Smart Lights, dan Smart Socket, dalam satu aplikasi.

Dengan aplikasi ini, UKM dapat mengendalikan dan memantau perangkat pintarnya dari jarak jauh, melalui smartphone atau tablet. Antares Eazy juga dilengkapi dengan fitur voice automation, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat pintarnya dengan perintah suara melalui Google Assistant.

Selain itu, Antares Eazy juga memiliki fitur smart security cloud recording, yang menyimpan rekaman video IP Camera di cloud, sehingga data rekaman tetap aman meskipun perangkat dicuri atau rusak.

Indibiz Ruko menyediakan all in one solution untuk para pelaku usaha UKM yang ingin menjalankan bisnisnya dengan tenang. Selain Antares Easy, tersedia juga perangkat seperti kamera dengan hasil rekaman yang tajam sehingga tidak ada hal detail yang terlewatkan.

Kamera CCTV ini bisa didapatkan di semua channel penjualan Telkom baik secara offline ataupun melalui aplikasi myIndibiz.

Cara Menggunakan Antares Eazy

Untuk menikmati manfaat Antares Eazy, UKM dapat berlangganan melalui Indibiz dengan mudah. Berikut adalah cara berlangganan Antares Eazy via Indibiz:

1. Setelah melakukan pembelian security camera, kunjungi website Antares Eazy di https://eazy.co.id/ atau download aplikasi Eazy di Google Play Store atau App Store.

2. Pelanggan melakukan pairing IP Camera yang dimilikinya dengan aplikasi Antares Eazy.

3. Setelah proses pairing selesai, pelanggan dapat membeli add on Cloud Recording dan menikmati layanan cloud recording di aplikasi Antares Eazy.

“Bagi pelaku usaha yang telah memiliki CCTV eksisting tidak perlu khawatir. Sebab sistem smart security Antares Eazy bisa disinkronkan dengan semua perangkat CCTV dengan merek apapun,” tutup Iwan. (Icha)

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Laba Bersih Tumbuh 30%, Infomedia Kembangkan Teknologi 3A, Untuk Apa?

Telko.id - Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara (Infomedia) berhasil membukukan laba bersih sebesar 217% atau tumbuh 30% di...

Kabar Baik, Indibiz Membuka Sektor Kesehatan, Energi dan Ekspedisi

Telko.id - Kabar baik datang dari Indibiz untuk pelaku usaha di bidang kesehatan, energi dan ekspedisi. Mulai bulan Juni tahun ini, ekosistem solusi digital untuk...

NeutraDC dan KBRI Singapura Gelar Diskusi Kebijakan Pelindungan Data

Telko.id - Perusahaan data center PT Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura (KBRI Singapura), menyelenggarakan diskusi panel...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini