Trafik Internet Smartfren Saat Tahun Baru 2023 Naik 11%

Telko.id – Trafik internet Smartfren saat tahun baru 2023 naik 11%. Hal ini  selaras dengan prediksi dan antisipasi yang telah disiapkan, peningkatan traffic internet yang dimaksud terjadi di sejumlah titik-titik keramaian di kota besar, salah satunya Jabodetabek.

Adapun selama perayaan tahun baru 2023 serta setelahnya, pelanggan Smartfren dapat terus menikmati layanan internet secara optimal.

“Peningkatan trafik internet di masa perayaan tahun baru 2023 dapat kami atasi dengan baik berkat antisipasi yang Smartfren persiapkan,” ungkap Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren dalam pernyataan tertulisnya (5/1/2023).

Tentu saja selain antisipasi yang dilakukan di hari besar, Smartfren juga secara konsisten dan rutin melakukan optimasi jaringan sehingga pelanggan dapat semakin nyaman menikmati layanan internet untuk membuka berbagai peluang digital.

Selama momen perayaan tahun baru 2023, trafik internet Smartfren mengalami peningkatan sekitar 11%, dibandingkan pada traffic internet harian. Smartfren juga mencatat sejumlah aktivitas digital semakin meningkat dan berkontribusi pada lonjakan traffic internet yang terjadi di momen perayaan tahun baru ini.

Baca juga: Saat Natal, Trafik Internet Smartfren Naik 4%

Kontribusi terbesar dalam kenaikan traffic tersebut adalah meningkatnya akses media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook dan WhatsApp yang bervariasi antara 7% hingga 11%.

Sebelumnya pada momen perayaan Natal 2022, Smartfren juga mengalami peningkatan trafik internet sebesar 4% dibandingkan traffic internet harian. Pada momen Natal 2022, peningkatan traffic tersebut disebabkan oleh meningkatnya akses media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook dan WhatsApp yang bervariasi antara 5% hingga 10%.

 “Pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir, dan bisa menikmati layanan terbaik kami di berbagai momen penting. Kami telah siapkan teknologi mutakhir yang secara fleksibel dapat mengelola kapasitas dan jaringan yang dibutuhkan di satu titik ketika terjadi lonjakan akses internet,” ujar Agus.

Selain itu Smartfren juga senantiasa menyiagakan Network Operations Center (NOC) dan tim khusus yang memantau kondisi jaringan selama 24 jam.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi kenaikan trafik, Smartfren telah menempatkan ranger Base Transciever Station (BTS) pada titik-titik tertentu. Beberapa ranger yang tersedia diantaranya adalah Cirebon 1 ranger, Jakarta 5 ranger, dan Bandung 2 ranger.

Sebagai informasi, operator ini kini memiliki 46 ribu BTS tersebar di seluruh Indonesia. Adapun wilayah Jawa menjadi lokasi dengan BTS terbanyak lantaran memiliki populasi terbesar.

Besarnya populasi pada wilayah Jawa lantas membutuhkan kapasitas jaringan yang lebih besar. Lebih dari 1.200 BTS telah ditempatkan di wilayah Jawa mulai dari ujung Merak hingga Malang. (Icha)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0