Telko.id – Smartfren gelar berbagai aktifitas di media sosial yang akan menenami para pelanggannya selama bulan Ramadhan. Baik melalui kanal official Smartfren di Instagram, YouTube, TikTok maupunTwitter. Acara ini bertajuk “Ngabuburich”.
Khusus aktifitas di kanal YouTube Smartfren akan diasuh oleh Gusti Emon dengan sejumlah bintang tamu ternama seperti, Jaz Hayat, Lambe Turah, Andika Mahesa, Atta Halilintar, Ismi Hidayah, dan Tretan. Pada acara talkshow santai yang juga disiarkan di Podcast milik operator ini akan diceritakan mengenai pengalaman dan kisah sukses sukses para milenial dalam meraih mimpinya.
Kemudian di Instagram, operator ini akan menghadirkan “Sahuriang”, yang akan menemani waktu sahur bersama content creator seperti tahilalats yang akan membuat komik strip. Komik-komik tersebut nantinya akan digabungkan di bawah payung Kolaborasi Komik Smartfren Sahuriang.
Untuk di podcast dan twitter, operator ini akan berkolaborasi dengan sederetan seleb tweet ternama untuk melakukan sharing lewat tweet talk melalui berbagi cerita kebaikan, dan mengajak audience untuk melontarkan cerita kebaikan versi mereka masing-masing.
“Melalui aktivitas #KuotaAntiWasWas ini, kami mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti event yang digelar di sosial media selama bulan Ramadan dengan hadiah melimpah. Selain itu, konsumen juga dapat mencoba layanan internet kami dengan produk-produk terbarunya, antara lain Smartfren Unlimited dan Smartfren ion plus. Kami yakin para pelanggan kami mendapatkan kemudahan dan kelancaran berkomunikasi selama bulan Ramadan,” jelas Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.
Baca juga : Smartfren Keluarkan Dua Varian Baru Kartu Perdana 10N+
Seiring dengan maraknya para selebritis dan para milenial dalam mengisi waktu luang mereka selama proses karantina dan PSBB dengan aktivitas di media social sekaligus hiburan TikTok, Smartfren juga turut serta meramaikan tren ini. Bahkan Smartfren menjadi salah satu brand yang pertama melakukan aktivitas dalam skala besar di Tiktok Indonesia.
Kini operator ini pun kembali menghadirkan TikTok Challenge #KuotaAntiWasWas dengan berbagai macam hadiah menarik, seperti: iPhone 11, Kamera Mirrorless, Redmi Note 8, Jam Tangan G-Shock dan Speaker JBL GO. Smartfren TikTok Challenge telahdimulai dari tanggal 26 April 2020. Jadi, jangan sampai ketinggalan, masih banyak kesempatan.
Untuk yang suka gaming, operator ini bekerjasama dengan IESPA (Indonesia Esports Association) dan LigaGame menggelar kejuaraan game online “IES Smartfren Indonesia Championship” dengan total hadiah Rp500 juta yang akan dimulai pada bulan Mei hingga Oktober 2020. Pendaftaran peserta akan dimulai pada tanggal 22 April 2020hingga 10 Mei. Bagi para gamer yang tertarik mengikuti kompetisi ini, tidak ada biaya pendaftaran. Peserta hanya diwajibkan memiliki nomor aktif Smartfren 1ON+.
Para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk team masing-masing provinsi. Setelah team tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional dan babak grand final. Event ini akan mengusung 4 jenis game Esport yang popular saat ini, yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends dan Autochess.Ini adalah kejuaraan game online terbesar di Indonesia yang melibatkan partisipasi tim dari 21 provinsi.
Kegiatan selama Ramadan juga akan melibatkan Smartfren Community yang memanfaatkan periode Ramadan untuk fokus berbagi kebaikan kepada sesama. Meski terkendala pandemi COVID-1, kegiatan Smartfren Community tetap berjalan secara online di media sosial @SmartfrenCommunity.
Kegiatan tersebut antara lain Podcast Ramadan yang bertema Jelajah Nusantara, Kelas Online Ngabuburit untuk berbagi pengetahuan, LiveIG Ramadan untuk berbagi motivasi dan keseruan, Quiz “Kuotaionplus Ramadan” yang berhadiah smartphone, dan program berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.(Icha)