Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Gerakan 100% untuk Indonesia, Cara Smartfren Satukan Negeri

Telko.id – Gerakan 100% untuk Indonesia ini adalah komitmen Smartfren untuk menyatukan seluruh anak muda di Indonesia dengan gerakan Sejuta Akses Internet melalui beragam program.

Akses internet berperan penting sebagai medium perubahan dan pembuka peluang baru. Smartfren berharap program ini dapat mewujudkan pemerataan akses internet; sekaligus menggerakkan anak-anak muda agar dapat memanfaatkannya untuk mengukir prestasi seperti menjadi atlet esports, wirausaha digital, atau melahirkan karya-karya digital. 

Gerakan Internet untuk Indonesia telah berjalan dan akan terus berlanjut pada 2023 ini. Lewat gerakan ini Smartfren mengajak masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam upaya pengembangan potensi, khususnya lokal dengan memanfaatkan internet.

Melalui pemanfaatan berbagai produk Smartfren, pelanggan telah berkontribusi dalam upaya memberikan akses internet untuk masyarakat yang membutuhkan serta membuka peluang baru bagi mereka.

Gerakan 100% untuk Indonesia

Baca juga : Smartfren Prakarsai Gerakan Sejuta Akses Internet Berjuta Peluang

Target pemberian akses tersebut antara lain adalah pelajar yang berada di daerah pelosok, pelajar di kawasan sub-urban yang kesulitan memenuhi kebutuhan akses internet untuk pendidikan, komunitas belajar di berbagai daerah, serta UMKM lokal di berbagai kota di Indonesia.

 “Gerakan 100% untuk Indonesia ini adalah komitmen Smartfren untuk menyatukan seluruh anak muda di Indonesia dengan berbagai programnya, membawa UMKM untuk naik kelas dan memberikan manfaat positif untuk Indonesia,” kata Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren.

Gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia juga memiliki sejumlah program lain yang terus dijalankan secara konsisten.

Dengan Smartfren Communitynya, Gerakan 100% untuk Indonesia telah berjalan di lebih dari 118 kota di Indonesia, menjangkau lebih dari 2.200 perempuan, 6.900 pelajar dan lebih dari 202 sekolah untuk memberikan pelatihan literasi digital.

Gerakan tersebut juga memberikan pembinaan digitalisasi usaha kepada lebih dari 1800 pengusaha lokal.

Upaya Gerakan 100% untuk Indonesia membuka peluang bagi anak-anak muda diwujudkan melalui pilar kegiatan Teman Pintar Indonesia.

Literasi digital yang diberikan dalam kegiatan tersebut antara lain berupa pengembangan diri dengan memanfaatkan internet, workshop kreator konten, hingga seminar pendidikan dan minat baca. Bukan hanya sekolah, pelajar dan mahasiswa saja yang menjadi kolaborator kegiatan ini.

Selain itu, Smartfren bersama Smartfren Community juga menggandeng berbagai institusi pemerintah. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan antara lain, kolaborasi dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca di Jabodetabek.

Kemudian, Smartfren juga merangkul para Ibu dan perempuan untuk bersama-sama meningkatkan literasi digital untuk menghadapi era digital ini. Beberapa diantaranya adalah seminar pelatihan komunikasi digital yang diselenggarakan di Natuna dan Palembang, khusus untuk para Ibu.

Untuk program Teman Kreasi Indonesia, Smartfren merangkul berbagai komunitas serta pelaku usaha kreatif untuk bekerja sama.

Beberapa diantaranya adalah Komunitas Stand-Up Comedy Bandung, Batam, dan Lampung.

Selain itu, Smartfren juga merangkul Seira Projects di Pandeglang dan BePutra di Depok bidang desain grafis untuk kegiatan social media content serta desain di akun-akun Teman Pintar, Teman UMKM, Teman Kreasi, dan Bunda Pintar.

Sementara itu, pelaku usaha yang termasuk ke dalam UMKM diwadahi dalam Teman UMKM Indonesia dan WOW 100% untuk Indonesia.

Salah satunya di Tangerang Selatan pada Hari UMKM Nasional yang lalu, Smartfren Community bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Tangerang Selatan dan Dewan Koperasi Indonesia untuk memberikan seminar mengenai koperasi digital.

Kemudian di Malang, Smartfren Community memberikan pelatihan memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan penjualan dan menampilkan praktisi media sosial Siktarina Arum Wydianti sebagai pemateri.

Lebih lanjut, Smartfren juga mengajak UMKM binaan Smartfren Community dalam berbagai acara WOW 100% Indonesia yang diselenggarakan di Depok, Garut, Majalaya, Cirebon, Sidoarjo dan Malang.

Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari kompetisi esports, kuliner lokal, seni tradisional, hingga hiburan.

Selain itu, Smartfren memberikan tempat unjuk gigi bagi UMKM binaan Smartfren Community dalam acara WOW 100% untuk Indonesia, sehingga mereka dapat menjual berbagai produk unggulannya.

Tentu dengan harapan, Gerakan 100% untuk Indonesia ini dapat menggerakkan anak-anak muda Indonesia semakin mumpuni memanfaatkan internet untuk membuka berbagai peluang baru, mewujudkan impian, dan menciptakan karya-karya kreatif. (Icha)

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

Smartfren Run 2024, Ajak Masyarakat Indonesia Wujudkan Gaya Hidup Sehat

Telko.id - Smartfren mewujudkan visi gerakan 100% untuk Indonesia melalui kompetisi half marathon (HM) Smartfren Run 2024 yang akan digelar pada 7 Juli 2024...

Smartfren dan Alita Kolaborasi, Perkuat Portfolio IoT untuk Transformasi Digital

Telko.id - Smartfren for Business dan PT Alita Praya Mitra mengumumkan kolaborasi strategis untuk memperkuat dan memperluas portfolio solusi teknologi Internet of Things (IoT)...

Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa PDTT

Telko.id - Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) bersama organisasi Indonesian Social...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini