Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Pengguna 4G Meningkat, China Mobile Siapkan Strategi Ini

Telko.id – Operator jaringan telekomunikasi asal negeri Tirai Bambu yakni, China Mobile  melalui Chairman mereka Shang Bing, mengatakan bahwa strategi mereka saat ini akan terfokus pada perluasan layanan digital dan investasi dalam inovasi teknologi, penambahan usaha baru dan model bisnis baru.

Sekedar informasi, China Mobile akan memperkuat bisnis media konten dan memperluas teknologi pintar dan aplikasi untuk beberapa industri kunci.

Sementara itu, China Mobile juga melihat potensi pertumbuhan yang besar dari segmen Internet of Everythings (IOE). Dalam lima tahun ke depan. Berbicara mengenai konektivitas di China sendiri diperkirakan akan melebihi sepuluh miliar device dan menciptakan nilai bisnis lebih dari satu triliun yuan.

Dilaporkan TelecomLead (18/3), pendapatan usaha China Mobile naik sebesar 2,6 persen menjadi 668.300 miliar Renminbi (nama lain dari Yuan) pada tahun 2015.

Untuk pertama kalinya, pendapatan China Mobile dari layanan data melebihi pendapatan dari layanan voice mereka, dengan akuntansi sebesar 52 persen dari pendapatan untuk jasa telekomunikasi.

Berbicara mengenai jaringan 4G, China Mobile memiliki sekitar 1,1 juta BTS yang mendukung jaringan generasi keempat ini. Jaringan 4G mereka sendiri saat ini mampu menyediakan cakupan untuk lebih dari 1,2 miliar orang. Dengan rata-rata kecepatan download China Mobile di jalan perkotaan melebihi 37Mbps.

China Mobile juga menambahkan bahwa lebih dari 200 juta pelanggan 4G pada tahun 2015, dengan total  basis pelanggan 4G mereka menjadi lebih 300 juta user.

Sementara untuk lalu lintas data mobile milik operator ini meningkat sebesar 143,7 persen, dengan pendapatan dari lalu lintas data nirkabel meningkat hingga 30,5 persen, yang mencapai  200.900 miliar Renminbi.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

PDKT Smartfren dan XL Axiata Semakin Serius, Akankah Berakhir Merger?

Telko.id – Rumor bahwa Smartfren dan XL Axiata akan merger sudah melanglang buana di dunia telekomunikasi sejak beberapa tahun belakangan. Akhirnya, 15 Mei 2024, terjadi...

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini