Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Operator Ini Mulai Rambah Layanan Iklan Digital

Telko.id – Setelah sukses meluncurkan layanan Voice over LTE pertama di Indonesia, Smartfren kini mulai merambah dunia iklan digital dengan cakupan sekitar 12 juta pelanggan mereka diseluruh Indonesia.

Operator 4G LTE yang bermarkas di Jalan Sabang ini meluncurkan  layanan SmartAds, sebuah fitur iklan multimedia yang interaktif dan langsung ditujukan bagi target pelanggan data dan pengguna Smartphone. Melalui fitur terbaru ini, para pelanggan Smartfren akan mendapatkan informasi menarik yang sesuai dengan preferensi masing-masing pelanggan, langsung di layar smartphone mereka.

Berdasarkan keterangan pers(13/5) yang diterima tim Telko.id, Smartfren juga menjamin layanan mereka ini tidak mengganggu kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

Selain dapat menikmati fitur ini tanpa terkena biaya kuota data, SmartAds dapat mengirimkan format informasi atau iklan yang lebih bersifat personalize dan interaktif, yakni multimedia OTA (Over The Air) push berupa foto, video, rich media (misalnya suara atau lagu), bahkan mengirimkan aplikasi.

Fitur ini juga bisa digunakan untuk melakukan survei, program promosi, maupun mengirimkan program diskon atau voucher untuk produk tertentu dengan tertarget berdasarkan behaviour pelanggan mereka.

Untuk memastikan kenyamanan pelanggan, notifikasi SmartAds hanya akan muncul ketika smartphone milik pelanggan berada dalam kondisi idle atau tidak sedang digunakan, sehingga pelanggan tidak akan merasa terganggu ketika sedang aktif menggunakan handset seperti menelepon, bermain games, chatting, dan lain sebagainya.

Revie Sylviana, SVP Digital Services Smartfren mengungkapkan, “Layanan SmartAds merupakan langkah awal bagi Smartfren untuk mulai merambah dunia Iklan Digital, dimana fitur ini kami bangun bukan hanya untuk mendapatkan potensi revenue dari layanan digital, tetapi sebagai medium baru untuk komunikasi interaktif yang lebih sesuai untuk target pelanggan data dan smartphone,”

Sekadar informasi, selama ini fitur umum yang tersedia hanya dalam bentuk SMS, USSD, atau banner, padahal pengguna data memiliki kebutuhan dan profil pemakaian yang sangat berbeda. Dengan adanya layanan ini, diharapkan pelanggan Smartfren mendapatkan prioritas dan akses langsung terhadap produk menarik yang berguna bagi pelanggan, sehingga pelanggan tidak akan ketinggalan informasi-informasi terbaru yang bermanfaat untuk mereka.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, layanan SmartAds juga disesuaikan dengan minat target pelanggan, sehingga dapat memastikan produk maupun informasi yang ditawarkan oleh pengiklan sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.

Dengan adanya layanan ini, Smartfren berkomitmen untuk memasuki bidang Digital Advertising dan terbuka untuk pengiklan yang ingin menawarkan produknya ke pelanggan Smartfren.

Latest

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan...

Jelajahi Keajaiban AI Eraser & AI Smart Image Matting di Oppo Reno11 F 5G

Telko.id - Oppo bersama grup K-Pop populer BSS (Seventeen)...

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR)...

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini