Telko.id – Setelah sukses meluncurkan layanan Voice over LTE pertama di Indonesia, Smartfren kini mulai merambah dunia iklan digital dengan cakupan sekitar 12 juta pelanggan mereka diseluruh Indonesia.
Operator 4G LTE yang bermarkas di Jalan Sabang ini meluncurkan layanan SmartAds, sebuah fitur iklan multimedia yang interaktif dan langsung ditujukan bagi target pelanggan data dan pengguna Smartphone. Melalui fitur terbaru ini, para pelanggan Smartfren akan mendapatkan informasi menarik yang sesuai dengan preferensi masing-masing pelanggan, langsung di layar smartphone mereka.
Berdasarkan keterangan pers(13/5) yang diterima tim Telko.id, Smartfren juga menjamin layanan mereka ini tidak mengganggu kenyamanan berkomunikasi pelanggan.
Selain dapat menikmati fitur ini tanpa terkena biaya kuota data, SmartAds dapat mengirimkan format informasi atau iklan yang lebih bersifat personalize dan interaktif, yakni multimedia OTA (Over The Air) push berupa foto, video, rich media (misalnya suara atau lagu), bahkan mengirimkan aplikasi.
Fitur ini juga bisa digunakan untuk melakukan survei, program promosi, maupun mengirimkan program diskon atau voucher untuk produk tertentu dengan tertarget berdasarkan behaviour pelanggan mereka.
Untuk memastikan kenyamanan pelanggan, notifikasi SmartAds hanya akan muncul ketika smartphone milik pelanggan berada dalam kondisi idle atau tidak sedang digunakan, sehingga pelanggan tidak akan merasa terganggu ketika sedang aktif menggunakan handset seperti menelepon, bermain games, chatting, dan lain sebagainya.
Revie Sylviana, SVP Digital Services Smartfren mengungkapkan, “Layanan SmartAds merupakan langkah awal bagi Smartfren untuk mulai merambah dunia Iklan Digital, dimana fitur ini kami bangun bukan hanya untuk mendapatkan potensi revenue dari layanan digital, tetapi sebagai medium baru untuk komunikasi interaktif yang lebih sesuai untuk target pelanggan data dan smartphone,”
Sekadar informasi, selama ini fitur umum yang tersedia hanya dalam bentuk SMS, USSD, atau banner, padahal pengguna data memiliki kebutuhan dan profil pemakaian yang sangat berbeda. Dengan adanya layanan ini, diharapkan pelanggan Smartfren mendapatkan prioritas dan akses langsung terhadap produk menarik yang berguna bagi pelanggan, sehingga pelanggan tidak akan ketinggalan informasi-informasi terbaru yang bermanfaat untuk mereka.
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, layanan SmartAds juga disesuaikan dengan minat target pelanggan, sehingga dapat memastikan produk maupun informasi yang ditawarkan oleh pengiklan sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.
Dengan adanya layanan ini, Smartfren berkomitmen untuk memasuki bidang Digital Advertising dan terbuka untuk pengiklan yang ingin menawarkan produknya ke pelanggan Smartfren.