Menyusul China Telecom, Giliran 3 Luncurkan 4G LTE di Macau

Telko.id – Setelah hina telecom, yang beberapa waktu lalu resmi membawa masuk layanan 4G LTE ke Macau, Kini giliran operator Tri yang melakukan langkah serupa. Perusahaan telekomunikasi yang berkantor pusat di Hong Kong ini mengumumkan peluncuran komersial layanan LTE-nya di Macau, setelah sembilan bulan lalu memenangkan lisensi.

Dilansir dari Total telecom, Kamis (17/12), Hutchison’s 3 telah meluncurkan jaringan 4G yang meliputi 90% dari daerah luar di Macau dan dapat memberikan kecepatan data hingga 112 Mbps.

“Setelah usaha yang tak kenal lelah selama berbulan-bulan untuk menggelar jaringan 4G LTE, kami sangat senang bisa mengumumkan peluncuran komersial layanan 4G LTE kami,” kata Ho Wai-ming, CEO 3 Macau, dalam sebuah pernyataan.

3 adalah salah satu dari empat operator seluler yang memenangkan lisensi 4G di Macau pada bulan Maret lalu. Setelah memungkinkan kemungkinan pendatang baru ke pasar, regulator setempat (dikenal dengan sebutan DSRT), mengalokasikan lisensi untuk operator yang ada di Macau, berdasarkan kriteria tertentu, termasuk potensi manfaat ekonomi ke wilayah tersebut dan untuk pasar telekomunikasi tersebut.

Dengan demikian, 3, SmarTone, China Telecom dan operator incumbent Companhia de Telecomunicacoes de Macau (CTM) memegang lisensi, meninggalkan calon pendatang baru China Mobile dan U Hong Comunicacoes.

Para pemegang lisensi baru diharuskan untuk meluncurkan layanan sebelum akhir 2015. Dan itu dilakukan China Telecom, yang bulan lalu meluncurkan layanan 4G di Macau.

3 rencananya akan memasang tarif 98 pataca aatau sekitar Rp 117 ribu per bulan untuk data 1 GB dan meningkatkan secara bertahap berdasarkan paket data dan airtime. Tak hanya itu, perusahaan telekomunikasi ini juga menawarkan bundel data yang tak terbatas – meskipun kecepatan melambat ketika penggunaan melebihi 10 GB – seharga MOP598 (€ 68,1) per bulan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0