Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Menyusul China Telecom, Giliran 3 Luncurkan 4G LTE di Macau

Telko.id – Setelah hina telecom, yang beberapa waktu lalu resmi membawa masuk layanan 4G LTE ke Macau, Kini giliran operator Tri yang melakukan langkah serupa. Perusahaan telekomunikasi yang berkantor pusat di Hong Kong ini mengumumkan peluncuran komersial layanan LTE-nya di Macau, setelah sembilan bulan lalu memenangkan lisensi.

Dilansir dari Total telecom, Kamis (17/12), Hutchison’s 3 telah meluncurkan jaringan 4G yang meliputi 90% dari daerah luar di Macau dan dapat memberikan kecepatan data hingga 112 Mbps.

“Setelah usaha yang tak kenal lelah selama berbulan-bulan untuk menggelar jaringan 4G LTE, kami sangat senang bisa mengumumkan peluncuran komersial layanan 4G LTE kami,” kata Ho Wai-ming, CEO 3 Macau, dalam sebuah pernyataan.

3 adalah salah satu dari empat operator seluler yang memenangkan lisensi 4G di Macau pada bulan Maret lalu. Setelah memungkinkan kemungkinan pendatang baru ke pasar, regulator setempat (dikenal dengan sebutan DSRT), mengalokasikan lisensi untuk operator yang ada di Macau, berdasarkan kriteria tertentu, termasuk potensi manfaat ekonomi ke wilayah tersebut dan untuk pasar telekomunikasi tersebut.

Dengan demikian, 3, SmarTone, China Telecom dan operator incumbent Companhia de Telecomunicacoes de Macau (CTM) memegang lisensi, meninggalkan calon pendatang baru China Mobile dan U Hong Comunicacoes.

Para pemegang lisensi baru diharuskan untuk meluncurkan layanan sebelum akhir 2015. Dan itu dilakukan China Telecom, yang bulan lalu meluncurkan layanan 4G di Macau.

3 rencananya akan memasang tarif 98 pataca aatau sekitar Rp 117 ribu per bulan untuk data 1 GB dan meningkatkan secara bertahap berdasarkan paket data dan airtime. Tak hanya itu, perusahaan telekomunikasi ini juga menawarkan bundel data yang tak terbatas – meskipun kecepatan melambat ketika penggunaan melebihi 10 GB – seharga MOP598 (€ 68,1) per bulan.

Latest

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Huawei Band 9 Bakal Hadirkan Pengalaman Layaknya Smartwatch

Telko.id - Huawei Band 9 janjikan bakal menghadirkan pengalaman...

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini