Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Meksiko Luncurkan Tender Jaringan Mobile Bersama

Telko.id – Meksiko akan meluncurkan tender untuk keseluruhan proyek jaringan selulernya pada hari Jumat. Hal ini dilakukan sebagai upaya memangkas biaya pergelaran 4G di negara tersebut. Demikian diutarakan Menteri Telekomunikasi Monica Aspe belum lama ini.

Pemenang tender akan diberikan akses murah ke spektrum di band 700 MHz dan kemitraan swasta dan publik selama 20-tahun untuk membangun jaringan LTE. Operator seluler dan para MVNO kemudian akan dapat menyewa kapasitas pada jaringan itu.

Namun, pemenang tidak akan diizinkan untuk menyewakan spektrum, demikian dilaporkan Totaltelecom, Senin (1/2), mengutip perkataan Menteri komunikasi dan Transportasi Meksiko, Gerardo Ruiz Esparza.

Ia menambahkan bahwa jaringan harus mencakup minimal 85% dari populasi.

Menurut perkiraan pemerintah, menggelar cakupan 85% akan menelan biaya sekitar USD 3,5 miliar, sementara mencapai cakupan 95% akan membutuhkan investasi ganda, yaknis sekitar USD 7 miliar.

Sementara itu, tim Aspe mengatakan bahwa pemerintah federal akan membuat ribuan situs di gedung-gedung publik tersedia untuk disewakan kepada industri telekomunikasi untuk membantu mempercepat peluncuran jaringan dan menjaga harga turun. Jaringan juga akan dapat menyewa infrastruktur dari perusahaan spesialis menara seperti Telesites dan Amerika Tower.

Aspe mengatakan pemerintah telah mengadakan pembicaraan dengan operator seluler Meksiko dan percaya mereka akan tertarik untuk menyewa kapasitas pada jaringan, meskipun mereka mungkin akan lebih suka jika spektrum dilelang.

Perusahaan telekomunikasi yang ingin menggunakan jaringan akan harus melewati berbagai tes untuk memastikan mereka tidak memiliki link anti-kompetitif untuk operasinya, pungkas Aspe.

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

PDKT Smartfren dan XL Axiata Semakin Serius, Akankah Berakhir Merger?

Telko.id – Rumor bahwa Smartfren dan XL Axiata akan merger sudah melanglang buana di dunia telekomunikasi sejak beberapa tahun belakangan. Akhirnya, 15 Mei 2024, terjadi...

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini