Investasi Verizon ‘Silaukan’ Pesaing

Telko.id – Operator jaringan telekomunikasi Verizon Wireless hari ini menantang pesaing mereka yakni AT & T, Sprint dan T-Mobile AS dengan berbagi lebih banyak fakta tentang investasi di jaringan 4G.

Dilansir dari TelecomLead (28/7), Verizon pada hari Selasa lalu mengumumkan penurunan yang signifikan dalam pendapatan karena pemogokan oleh hampir 40.000 karyawan di Amerika Serikat.

Verizon menginvestasikan USD 5 milyar untuk meningkatkan jaringan selama semester pertama tahun ini. Berbicara mengenai cakupan, Verizon sendiri memiliki 2,34 juta mil persegi untuk jangkauan jaringan LTE mereka.

Sementara itu, pesaing mereka yakni AT & T memiliki cakupan LTE hampir 600.000 mil persegi lebih sedikit dari Verizon. Sedangkan T-Mobile memiliki hampir 1 juta mil persegi dibawah Verizon. Sprint memiliki hampir 1,5 juta mil persegi kurang dari Verizon.

Untuk urusan kecepatan, Verizon memiliki kecepatan konsisten lebih cepat daripada jaringan nirkabel lainnya di 37 dari 50 negara yang dialiri jaringan mereka.

Sekadar informasi, Kesenjangan satu persen saja dalam kehandalan jaringan hampir sama dengan 10.000 lebih sambungan gagal per menitnya dibandingkan jaringan Verizon.

Verizon kini telah menginvestasikan sekitar USD 116 miliar untuk jaringan sejak tahun 2000 silam. Investasi ini nyatanya jauh lebih besar ketimbang setiap perusahaan nirkabel lainnya.

Pada semester pertama tahun ini, jaringan Verizon mulai menawarkan teknologi Carrier Aggegation ke lebih dari 450 kota di seluruh Amerika Serikat. Jaringan 4G LTE Verizon menawarkan, rata-rata, 5 Mbps sampai 12 Mbps untuk download dan 2 Mbps sampai 5 Mbps saat mengunggah.

Verizon juga telah berinvestasi untuk memperluas teknologi jaringan XLTE untuk menggandakan bandwith 4G LTE  yang mencakup hampir 2,4 juta mil persegi di 466 pasar, termasuk 13 pasar baru diluncurkan pada 90 hari terakhir.

Verizon menginstal lebih dari 1.500 cell sites baru dan menambahkan teknologi XLTE ke lebih dari 1.700 sites dari Januari sampai dengan Juli.

Verizon juga telah mendeploy sites Small Cell baru dan Distributed Antenna System (DAS) di semua lokasi di seluruh Amerika Serikat pada pertengahan 2016, Verizon mendeploy lebih dari 2.100 small cell solution nodes. Verizon telah menempatkan lebih dari 350 solusi DAS tahun ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0