Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Inilah Rincian Proyek Ultraband Telecom Italia

Telko.id – Telecom Italia, pada Jumat lalu melaporkan rincian lebih lanjut dari proyek peluncuran high speed broadband mereka, termasuk fakta bahwa itu saat meletakkan ratusan kilometer serat setiap 60 menit.

“Terima kasih untuk rencana investasi besar yang didedikasikan untuk ultrabroadband, kita melanjutkan pada tingkat 250 km kabel serat optik yang dipasang rata-rata setiap jam nya,” ujar group chairman Giuseppe Recchi, dalam sebuah pernyataan.

Dilaporkan TotalTelecom(2/5), Secara total operator incumbent Italia ini telah meluncurkan lebih dari 11 juta kilometer kabel serat optik untuk mendukung rencana broadband berkecepatan tinggi.

Hal ini telah meliputi sekitar 1.100 kota di Italia dengan serat optik, sementara 6.300 kota lainnya dapat mengakses layanan 4G melalui jaringan selular milik TIM, katanya.

“Infrastruktur jaringan fix dan mobile saat ini mencapai lebih dari 45% dari properti dengan layanan fixed ultrabroadband, dan lebih dari 91% dari populasi dengan 4G,” Recchi menambahkan.

Perusahaan bertujuan untuk mencapai 84% dari rumah dengan serat broadband, termasuk 20% melalui jalur fiber-to-the-home (FTTH), dan untuk mencapai 98% cakupan ultrabroadband seluler pada akhir 2018, tambahnya.

Sekadar informasi, Telecom Italia saat ini menggunakan merek TIM untuk kedua operasi mereka yakni fixed dan mobile, mereka telah mengalokasikan dana sebesar € 4,8 miliar untuk investasi di ultrabroadband pada periode 2016-2018. Secara massal, € 3,6 miliar akan dihabiskan pada fixed broadband, dengan 20% dialokasikan untuk FTTH.

Pengumuman dari raksasa telko di Italia ini hadir sebagai bagian dari pengakuan Internet Day, yang menandai 30 tahun sejak koneksi Internet pertama dibuat di Italia.

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

ATSI Kritisi Keberadaan Satelit Starlink Di Indonesia

Telko.id – ATSI mengkritisi kehadiran Starlink boleh dibilang sangat mulus ke Indonesia, tidak banyak ini dan itu tetiba sudah diberikan ijin oleh Pemerintah untuk...

Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Telko.id – Proses merger Smartfren dan XL Axiata yang saat ini sedang berlangsung due diligence, sebagai tahap awal tidak akan terpengaruh dengan hadirnya Starlink...

Merger XL Axiata dan Smartfren Diharapkan Selesai Akhir Tahun

Telko.id - Axiata Group Bhd berharap rencana merger antara anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini