Inilah Rincian Proyek Ultraband Telecom Italia

Telko.id – Telecom Italia, pada Jumat lalu melaporkan rincian lebih lanjut dari proyek peluncuran high speed broadband mereka, termasuk fakta bahwa itu saat meletakkan ratusan kilometer serat setiap 60 menit.

“Terima kasih untuk rencana investasi besar yang didedikasikan untuk ultrabroadband, kita melanjutkan pada tingkat 250 km kabel serat optik yang dipasang rata-rata setiap jam nya,” ujar group chairman Giuseppe Recchi, dalam sebuah pernyataan.

Dilaporkan TotalTelecom(2/5), Secara total operator incumbent Italia ini telah meluncurkan lebih dari 11 juta kilometer kabel serat optik untuk mendukung rencana broadband berkecepatan tinggi.

Hal ini telah meliputi sekitar 1.100 kota di Italia dengan serat optik, sementara 6.300 kota lainnya dapat mengakses layanan 4G melalui jaringan selular milik TIM, katanya.

“Infrastruktur jaringan fix dan mobile saat ini mencapai lebih dari 45% dari properti dengan layanan fixed ultrabroadband, dan lebih dari 91% dari populasi dengan 4G,” Recchi menambahkan.

Perusahaan bertujuan untuk mencapai 84% dari rumah dengan serat broadband, termasuk 20% melalui jalur fiber-to-the-home (FTTH), dan untuk mencapai 98% cakupan ultrabroadband seluler pada akhir 2018, tambahnya.

Sekadar informasi, Telecom Italia saat ini menggunakan merek TIM untuk kedua operasi mereka yakni fixed dan mobile, mereka telah mengalokasikan dana sebesar € 4,8 miliar untuk investasi di ultrabroadband pada periode 2016-2018. Secara massal, € 3,6 miliar akan dihabiskan pada fixed broadband, dengan 20% dialokasikan untuk FTTH.

Pengumuman dari raksasa telko di Italia ini hadir sebagai bagian dari pengakuan Internet Day, yang menandai 30 tahun sejak koneksi Internet pertama dibuat di Italia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0