Ini Persiapan Tri Untuk Songsong Ramadhan

Telko.id – Seperti biasa, guna menyambut bulan suci Ramadhan semua operator Telekomunikasi berlomba-lomba untuk menghadirkan layanan baik itu melalui kualitas jaringan, produk serta berbagai promo menarik bagi pengguna mereka di Indonesia.

Berkaca dari hal tersebut, salah satu operator 4G di Indonesia yakni Hutchison 3 Indonesia menghadirkan beberapa layanan yang pastinya akan memanjakan para pengguna mereka di bulan Ramadhan tahun ini.

Adalah Danny Buldansyah, VP Director Hutchison 3 Indonesia yang mengakui bahwa jaringan mereka telah siap untuk menghadapi lonjakan traffik baik itu data maupun voice dan SMS.

“Jaringan sudah kita siapkan, ada drive test yang dibuka oleh menteri kominfo. Traffik, kira -kira untuk data rata-rata sebesar 1500 TB per hari, pada saat hari raya, ada pertumbuhan sekitar 20% dari trafik biasanya. Voice diharapkan ada peningkatan sekitar 20%, sementara SMS juga diharapkan ada pertumbuhan sebesar 10%,” ujarnya pada saat Jumpa Media di ajang Indonesia Cellular Show 2016, di Jakarta (4/6).

Ia menambahkan, dengan melihat tren pada tahun sebelumnya, jumlah kapasitas network mereka di periode Ramadhan kali ini sudah ditingkatkan hingga mencapai 40 sampai 50% dari biasanya.

Hutchison 3 Indonesia juga telah menyediakan ekstra genset untuk menyuplai BTS mereka. Mobile BTS juga akan ditempatkan di jalur-jalur mudik yang diprediksi bakal memiliki traffik yang tinggi.

Sekadar informasi, sampai dengan saat ini jumlah BTS mereka sudah menyentuh angka 40 ribu BTS di Indonesia yang terdiri dari 2G dan 3G serta 4G yang baru diluncurkan di 6 kota yakni, Jakarta, Bandung, Bali, Batam, Pontianak, Makassar. Sebesar 18.169 BTS mereka merupakan BTS 3G dan 4G sementara sisanya masih 2G. Namun semua BTS 2G mereka sejatinya ready untuk 3G atau 4G, hanya tinggal menunggu demand saja di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, Mereka memaparkan sebesar 20% dari total pelanggan mereka menggunakan sms/nelpon dalam satu harinya sementara sisanya yakni sekitar 80% sudah menggunakan data. Sementara untuk pengguna smartphone, Tri menyebut sekitar 80% dari total 55.5 juta pengguna mereka di Indonesia telah menggunakan smartphone.

“Ada beberapa lokasi yang hanya 2G, tapi kita akan melakukan ekspansi jika ada permintaan 3G atau 4G di wilayah tersebut,” tambah Danny.

Program Ramadhan

Hutchison 3 juga menjelaskan program Ramadhan mereka yang berasal dari kecenderungan pengguna pada saat bulan Ramadhan. Mereka mengungkapkan terdapat tiga versi kecenderungan tersebut yakni, memperbanyak Ibadah, Saling Silaturahmi, dan Peningkatan penggunaan internet.

Berkaca dari hal tersebut, Tri menghadirkan beberapa paket Ramadhan yang sesuai dengan perilaku pengguna mereka diantaranya :

Akses konten islami

Hutchison 3 Indonesia menghadirkan aplikasi Alquran, Tausiah, Jadwal Shalat, Info Ramadhan serta Video panduan menggunakan hijab. Pengguna bisa mengakses *786#

Point rejeki ramadhan & THR (Tebar Hadiah Ramadhan)
Pengguna akan mendapatkan poin ketika melakukan pembelian pulsa atau paket dan berkesempatan mendapatkan hadiah selama Ramadhan.

Paket bebas bicara

Tri menyediakan paket bagi pengguna yang hendak melakukan silaturahmi melalui telepon ke semua operator di Indonesia. Seperti
Kuota 15 menit untuk 1 hari seharga Rp. 2.500,-
Kuota 40 menit untuk 7 hari seharga Rp.5000,-
Kuota 120 menit untuk 30 hari, Rp. 15.000,-
Kuota 250 menit untuk 30 hari, Rp. 30.000,-

IMG_20160604_155509

Produk MovieMax.

Paket akses streaming sepuasnya dari 00.00-06.00 untuk semua aplikasi streaming film dengan harga Rp.10.000,-

Pada kesempatan yang sama, Hutchison Tri indonesia juga mengungkapkan target pertumbuhan subscriber di tahun ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu, namun masih dalam range yang sama.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0