Telko.id – Awal Ahmad Al-Neama, President Director and CEO Indosat Ooredoo menjabat, sempat menyampaikan bahwa dirinya akan sangat peduli dengan pendidikan dan pengembangan komunitas. Sekarang terbukti bahwa program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR yang dicanangkan nya waktu itu, mendapatkan penghargaan dari Iconomics CSR Brand Equity Award 2020 melalui ‘Gold Brand Equity Award in Telecommunication’.
Katagori penghargaan yang diperoleh Indosat tersebut merupakan penghargaan khusus untuk kategori perusahaan telekomunikasi, yang diserahkan pada akhir pekan lalu di Jakarta. kepada perusahaan-perusahaan terdepan dalam bidang CSR dari masing-masing industri yang berbeda.
Baca juga: Biar Tambah Jago Coding, Indosat Beri Pendampingan Pada Para Disabilitas
Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa hal, antara lain melalui survei CSR brand equity di 10 kota terbesar di Indonesia, nilai Proper Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Sustainability Report.
Sebagai informasi, sebelum penghargaan ini diperoleh, bahkan sejak tahun 2006, program CSR Indosat Ooredoo di pilar Pendidikan dan Pengembangan Komunitas telah memberikan manfaat positif kepada lebih dari 2,5 juta masyarakat di seluruh Indonesia.
Diluncurkan pada tahun 2019, program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) dan HackData di tahun pertamanya telah sukses melatih lebih dari 26 ribu developer muda dan melahirkan hampir 300 proposal inovasi secara nasional, yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDG) nomor 4 (Pendidikan Berkualitas) dan nomor 9 (Industri, Inovasi, dan Infrastruktur).
“Kami sangat bangga menerima penghargaan Iconomics CSR Brand Equity Award 2020 ini. Program CSR kami di Pendidikan dan Pengembangan Komunitas mencerminkan komitmen kami untuk terus memberikan manfaat kembali kepada masyarakat, terutama di bidang-bidang yang terkait dengan bisnis utama kami dalam teknologi digital,” ungkap Ahmad Al-Neama, President Director and CEO Indosat Ooredoo.
Melalui program CSR tersebut, indosat selalu berusaha untuk mendorong munculnya talenta digital muda, serta pada saat yang sama membekali komunitas dengan keterampilan digital yang relevan, untuk membawa perbaikan menuju Bangsa Digital Indonesia dan untuk kemajuan ekonomi digital Indonesia.
Selain Pendidikan dan Pengembangan Komunitas, Indosat Ooredoo memiliki Program CSR penting lainnya yang sejalan dengan UN-SDG yaitu Mobil Klinik yang telah memberikan manfaat kepada hampir 900 ribu masyarakat Indonesia melalui layanan kesehatan reguler dan tanggap darurat bencana sejak 2007, sejalan dengan UN SDG nomor 3 (Kehidupan Sehat dan Sejahtera). (Icha)