Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Indosat: Starlink Bukan Ancaman Tapi Peluang Kolaborasi!

Telko.id – Starlink, satelit milik elon Musk resmi masuk Indonesia, Indosat pun melihat bahwa masuknya layanan satelit, bukan hanya Starlink bukan ancaman, melainkan peluang. Ya, peluang untuk melakukan kerjasama.

Hal ini disampaikan oleh  Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison dalam konferensi Pers hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Indosat, Selasa, (21/5/2024).

Vikram menyebutkan bahwa  pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menjalin kerja sama dengan semua penyedia layanan satelit mana pun, tak terkecuali Starlink milik Elon Musk.

“Kehadiran layanan telekomunikasi satelit bukan merupakan kompetisi. Karena Indosat melihat pemain baru yang hadir akan membantu percepatan ke daerah pelosok,” ujar Vikram.

Baca juga : Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Bahkan Vikram pun mengakui bahwa Indosat menyatakan telah ada beberapa perusahaan yang saat ini dijajaki untuk layanan business to business (B2B). Hal ini demi memberi layanan tepat guna bagi konsumennya.

“Tentunya dengan partnership yang telah dihasilkan dengan mempertimbangkan harga dan mempertimbangkan beberapa hal tapi yang paling penting adalah dapat memperdayakan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Diketahui, Layanan Starlink sendiri sudah tersedia beberapa waktu lalu di Indonesia. Sejumlah pengguna media sosial mengaku telah menggunakannya.

Sementara itu, bos Starlink Elon Musk juga datang langsung ke Indonesia sejak Minggu (19/5/2024). Salah satu agendanya adalah meresmikan layanan pada sebuah Puskesmas di Bali.

Musk juga mengunggah postingan soal kedatangannya di Indonesia. Salah satunya mengatakan cukup terhormat untuk bisa meluncurkan Starlink di Indonesia.

Dalam unggahan lainnya, dia mengatakan konektivitas sangat bermanfaat untuk masyarakat terpencil. Yakni bisa meningkatkan akses pada pendidikan dan juga peluang ekonomi.

Di Indonesia sendiri, satelit milik Elon Musk itu rencananya akan dipasang di 3.400 Puskesmas yang belum mendapat fasilitas internet dan yang koneksi internetnya kurang bagus. (Icha)

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan kerja sama strategis jangka panjang dengan tujuan mempercepat transformasi Indosat dari Telco menjadi AI Native...

IM3 Gandeng AirAsia rewards, Komunikasi Traveler Mancanegara pun Jadi Mudah!

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui bran IM3 menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan AirAsia rewards, program loyalitas pada platform OTA (Online Travel Agency) AirAsia MOVE. Kemitraan...

Dua Paket Dari Indosat Ini Buat Ibadah Haji dan Umrah Jadi Nyaman

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menghadirkan paket telekomunikasi khusus ibadah haji dan umrah yakni Paket “Roam Haji” dari IM3 dan “Tri IBADAH” dari Tri. Kedua paket...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini