Indosat Ooredoo Hutchison, Sah Disetujui RUPSLB, Ini Susunan BOD dan Komisaris nya

Telko.id – Indosat Ooredoo Hutchison, hasil merger antara Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia telah disetujui oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang dilakukan pada 28 Desember 2021 secara virtual.

Indosat Ooredoo Hutchison pun sudah memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perubahan susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Indosat Ooredoo Hutchison juga telah disetujui dalam RUPSLB.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pun resmi ditunjuk jadi Komisaris Independen diperusahaan hasil merger ini.

Sedangkan untuk Direktur Utama yang telah disetujui adalah Vikram Sinha. Dari beberapa laporan yang ada, sebelum ia pindah ke Grup Ooredoo, ia bekerja untuk perusahaan telekomunikasi Bharti Airtel di India dan Afrika selama 10 tahun.

Kemudian selama ia bergabung di Grup Ooredoo, ia pernah ditugaskan di beberapa negara, dan memegang peran CEO Ooredoo pada 2017 di Maladewa. Tak lama, ia ditempatkan di Myanmar di 2018 dengan jabatan yang sama.

Lulusan Bangalore University ini akhirnya berlabuh di Indonesia pada 2019 dengan posisi direktur & chief operating officer Indosat Ooredoo.

Dalam susunan komisari, ada Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara resmi ditunjuk jadi Komisaris Independen Indosat Ooredoo Hutchison.

Sementara itu, CEO Indosat Ooredoo sebelumnya Ahmad Al-Neama mengisi pos Komisaris. Begitu juga Bos Tri Indonesia Cliff Woo Chiu Man. Nama Patrick Walujo, pendiri Grup Northstar pun masuk ke dalam jajaran perusahaan hasil merger ini.

Sebagai hasil dari penggabungan entitas operator seluler ini, terjadi perubahan Anggaran Dasar Perseroan dan perubahan susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Indosat Ooreodo Hutchison.

Berikut susunannya:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Halim Alamsyah
Deputi Komisaris Utama: Canning Fok Kin Ning
Deputi Komisaris Utama: Aziz Ahmad M Aluthman Fakhroo
Komisaris Independen: Hernando
Komisaris Independen: Wijayanto Samirin
Komisaris Independen: Elisa Lumbantoruan
Komisaris Independen: Syed Maqbul Quader
Komisaris Independen: Rudiantara
Komisaris: Frank John Sixt
Komisaris: Cliff Woo Chiu Man
Komisaris: Patrick Walujo
Komisaris: Nigel Thomas Byrne
Komisaris: Rene Heinz Werner
Komisaris: Ahmad Abdulaziz A A Al Neama
Komisaris: Meirijal Nur

Dewan Direksi

Direktur Utama: Vikram Sinha
Direktur Independen: Irsyad Sahroni
Direktur: Nicky Lee Chi Hung
Direktur: Muhammad Danny Buldansyah
Direktur: Armand Hermawan

(Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0