spot_img

Developer Challenge, Tantang Anak Muda Buat Lens Kemerdekaan!

Telko.id – Indosat Ooredoo dan Snap kembali meluncurkan developer challenge sebagai bagian dari program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) Augmented Reality (AR) Creator.  Kali ini para developer ditantang merancang Lens bertema kan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, sesuai dengan tema nasional Hari Kemerdekaan negara ke-76.

Lensathon yang akan datang ini akan menjadi kesempatan bagi para peserta untuk mengungkapkan harapan dan visi mereka untuk Indonesia yang tangguh dan berkembang di tengah pandemi. Lens akan dievaluasi berdasarkan kriteria, termasuk kompleksitas, kreativitas, fungsionalitas, dan keterlibatan.

“Dengan lebih dari 500 peserta pada challenge pertama, kami tahu bahwa developer dan programmer muda Indonesia semakin bersemangat untuk mengeksplorasi kekuatan teknologi AR. Perpaduan antara fisik dan digital, menawarkan para penggemar teknologi dan seniman sebuah lapangan bermain baru untuk menunjukkan kreativitas mereka,” ujar Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo.

 “Dengan lebih dari 2.000 Lens yang dibuat, kami sangat senang melihat antusiasme untuk challenge pertama,” kata Anubhav Nayyar, Director of Market Development SEA, Snap, “Kami menciptakan Lens Studio karena kami ingin memberdayakan komunitas kami untuk membawa imajinasi mereka menjadi nyata dan menyenangkan sekali memiliki Indosat Ooredoo sebagai mitra yang berbagi visi ini. Kami senang melihat semua Lens yang dibuat dan dibagikan orang untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.”

Developer challenge ke dua diharapkan dapat sesukses yang pertama. Di mana, para developer pada tantangan pertama, yang dimulai pada April, berfokus pada festival Ramadan dan berlangsung selama empat minggu.

Kompetisi membuat Lens, atau Lensathon, mengundang individu untuk membuat Lens yang menarik menggunakan aplikasi desktop Snap’s Lens Studio untuk merayakan bulan suci Ramadan. Lebih dari 2.000 Lens dikirimkan dan 100 pemenang mendapatkan 2.500 poin.

Dengan poin tersebut, pemenang dapat mengakses materi pelajaran tambahan atau menukarnya dengan hadiah. Desain Lens pemenang banyak mengeksplorasi ekspresi menggunakan pola dan simbol Indonesia, hal menarik seputar adat istiadat setempat, dan perayaan momen spesial Ramadan.

Tangkap THR dan Makan Ketupat adalah dua Lens pemenang yang diciptakan oleh Rizky Adi, 21 tahun, mahasiswa Teknik Informatika dari Politeknik Negeri Jakarta, yang berhasil menjadi Creator pertama di Indonesia dalam Snap Lens Network.

Pendaftaran Developer Challenge akan ditutup Rabu 11 Agustus. Peserta developer challenge juga dapat mengikuti program IDCamp AR Creator yang didukung oleh Snap’s Lens Studio hingga 30 September 2021. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0