Geliat Tri Dalam Tingkatkan Pelayanan

Telko.id – Hutchison 3 atau yang lebih dikenal dengan nama Tri Indonesia melakukan beberapa langkah konkret dalam mengembangkan kualitas layanan mereka kepada para pelanggan di Indonesia.

Baru-baru ini, Tri menyewa data center milik Telkom yang berlokasi di Sentul. Sekadar informasi, data center ini merupakan data center ketiga milik Tri. Dengan dua data center Tri sebelumnya berada di Menara Mulia dan Plaza Kuningan, Jakarta.

Nantinya, data center ketiga mereka ini akan berfungsi sebagai pusat integrasi jaringan IT dan network. Selain itu, ia juga akan difungsikan sebagai Disaster Recovery Center (DRC), meski dua data center Tri lainnya juga dilengkapi dengan DRC.

Sekadar informasi, setelah melakukan peresmian data center ini, Tri berencana untuk menempatkan sarana telekomunikasi lain seperti Metro Ethernet dan IP Transit.

“Kita kan tidak memiliki properti yang banyak, namun kita tahu, salah satu mitra terbesar kita yaitu Telkom yang mempunyai banyak STO yang kosong, dan kita sama-sama berdiskusi bagaimana memanfaatkan properti ini dan tercetuslah ide bagaimana kita menjadikan STO ini sebagai data cener kita, ” ujar Danny Buldansyah, Vice President Director Hutchison 3 Indonesia ketika ditemui Tim Telko.id pada ajang FTTH Summit di Jakarta (27/4).

Danny menambahkan, mereka akan menyewa STO milik Telkom ini dalam kurun waktu lima tahun kedepan.

Ia juga berujar, “Dengan pola kerjasama ini, kita akan menambah lagi data center di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Kita selalu melihat, bahwa Telkom ini punya banyak tempat yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danny mengungkapkan bahwa sampai akhir tahun kemungkinan mereka akan menambah satu data center lagi yang akan di tempatkan di wilayah Kalimantan.

Bukan hanya data center, Geliat Operator yang belum lama meresmikan 4G ini juga terlihat dari kerjasama mereka dengan vendor jaringan, Nokia.

Nokia nantinya akan didapuk untuk memperluas jaringan inti Tri guna memenuhi permintaan layanan data mobile yang meningkat di pasar Indonesia. Hal ini dikarenakan,Tri melihat peningkatan lalu lintas data sebesar dua kali lipat setiap sekitar sembilan bulan.

Nokia sendiri akan mendukung Tri dengan paket teknologi inti di beberapa kota penting di Indonesia, seperti Surabaya, Semarang, Solo dan Yogyakarta, yang dianggap sebagai kota-kota dengan penduduk yang paling padat di Indonesia.

Sekadar informasi, Teknologi Nokia akan membantu Tri memanfaatkan sumber daya jaringan dengan lebih baik dan memberikan pengalaman layanan yang berbeda, seraya meletakkan pondasi untuk evolusi jaringan sehingga memungkinkan untuk memenuhi permintaan layanan data pelanggan di masa depan.

Beberapa layanan yang akan diberikan oleh Nokia diantara nya :

  • Perencanaan Jaringan dan Optimisasi, Implementasi dan Perawatan Jaringan,
  • Elemen Jaringan  Inti Layanan meliputi Evolved Packet Core-ready Nokia, Flexi Network Gateway dan Flexi Network Server
  • Nokia Flexi Convergent Mediation Device
  • Sistem Pendukung Operasional Nokia NetAct.

Dengan kerjasama ini, diharapkan kualitas layanan dari Tri akan semakin baik dan efisien. Kerjasama ini juga sekaligus menjadi angin segar bagi 55,5 juta pelanggan mereka di Indonesia.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0