Ekspansi, Ooredoo Myanmar Siapkan Dana Segar USD 300 Juta

Telko.id – Tahun 2016 baru juga dimulai, namun perusahaan Induk Indosat di luar sana, Ooredoo, tampaknya tidak mau berleha-leha. Ditandai dengan kesiapan perusahaan untuk memperluas kekuasaan di Myanmar. Tak tanggung-tanggung, dana segar sebesar USD 300 juta yang diperoleh dari dua institusi keuangan pun disiapkan perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Qatar ini.

Adalah Asian Development Bank dan International Finance Corporation (IFC), dua institusi yang dimaksud itu. Keduanya masing-masing akan memberikan Ooredoo Myanmar dengan pinjaman sebesar USD 150 juta.

Ooredoo mengatakan pinjaman ini akan mendukung strateginya untuk pasar Myanmar, memungkinkan untuk mempercepat peluncuran infrastruktur.

“Kami bangga bahwa pemberi pinjaman terkenal di dunia seperti Asian Development Bank dan International Finance Corporation berpartisipasi dalam kesepakatan pendanaan dengan Ooredoo Myanmar untuk lebih memperluas jaringan dan distribusi kami di negara ini,” kata CEO Ooredoo Group, Saud Bin Nasser Al Thani, dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan, kesepakatan pembiayaan ini menunjukkan komitmen Ooredoo di Myanmar dan potensi yang kuat dari Ooredoo Myanmar untuk mempercepat pengiriman jaringan dan layanan kepada rakyat Myanmar.

Diwartakan Total Telecom, Selasa (9/2), Ooredoo juga menjelaskan bahwa ada rencana aksi lingkungan dan sosial di Myanmar sebagai bagian dari persyaratan kesepakatan pembiayaan.

Ooredoo meluncurkan layanan di Myanmar pada bulan Agustus 2014, menjadi yang pertama dari dua operator asing – selain Telenor – untuk menggelar layanan mobile di pasar yang sangat terbelakang.

Pada akhir September 2015, lebih dari 13 bulan setelah peluncuran, perusahaan telah memiliki 4,8 juta pelanggan, naik dari 1 juta pelanggan di tahun sebelumnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0