EE Puncaki Klasemen Dalam Urusan Kecepatan, O2 Terbawah

Telko.id – Operator seluler EE keluar sebagai pemuncak dalam tes kecepatan internet yang dilakukan oleh regulator telekomunikasi Inggirs, Ofcom. Dalam tes ini, EE bergabung bersama tiga operator utama lainnya, yakni O2, Tri dan Vodafone.

Tes ini melihat seberapa cepat file bisa didownload dan seberapa lancar video online bisa dialirkan. Dengan cakupan wilayah meliputi Cardiff, Edinburgh, Liverpool, London dan Norwich dimana jaringan internet berkecepatan tinggi 4G telah digulirkan.

Selain melihat siapa yang paling cepat diantara keempat operator tersebut, Ofcom juga mengukur kinerja jaringan sambil berjalan dan mengemudi untuk mencerminkan penggunaan dunia nyata.

Operator seluler virtual yang nimbrung pada infrastruktur jaringan utama tidak diikutsertakan dalam tes ini, yang berlangsung pada bulan November dan Desember 2015.

Ofcom menemukan bahwa jaringan 4G EE ini memiliki kecepatan rata-rata 20 megabit per detik (Mbps) – mampu mengunduh file 10MB seperti foto resolusi yang sangat tinggi dalam empat detik.

Sementara kecepatan rata-rata O2 adalah 10Mbps – secara teori butuh waktu dua kali lebih lama untuk mengunduh file yang sama.

Studi ini menemukan bahwa O2 secara konsisten berada di bawah pesaingnya, dengan perusahaan mengatakan bahwa pemeliharaan pada jaringan mungkin telah mempengaruhi hasil tes.

Selain menguji kecepatan dan kinerja mobile keempat operator, studi yang dilakukan Ofcom ini juga menemukan bahwa 98% panggilan telepon terhubung dengan sukses di keempat operator; website gagal memuat dengan benar 2% di EE, sementara Tri 5%, Vodafone 9% dan O2 11%; EE berhasil memberikan kecepatan lebih dari 2Mbps 92% saat pengujian, sementara Tri 87%, Vodafone 82%, dan O2 69%; efek pada web browsing kecil – situs BBC dimuat hanya satu detik lebih cepat pada EE dibanding operator lainnya. Demikian dilaporkan BBC, Jumat (1/4).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0