Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Dorong Adopsi Cloud di Ranah Telko, Ericsson Gandeng AWS

Telko.id – Ericsson sepertinya tidak main-main ketika menyebut 5G, IoT dan cloud sebagai agenda utamanya tahun ini. Hal itu dibuktikan perusahaan yang berbasis di Swedia ini dengan menjalin kemitraan global dengan Amazon Web Services (AWS). Tujuannya adalah mendorong adopsi cloud di kalangan operator.

Dilansir dari ETTech, Selasa (23/2), kerjasama yang diumumkan dalam ajang Mobile World Congress yang saat ini tengah berlangsung di Barcelona, Spanyol ini merupakan bagian dari dorongan yang lebih luas dari Ericsson untuk mengajak penyedia layanan telekomunikasi untuk mengadopsi layanan cloud ketimbang mengandalkan sepenuhnya pada pengoperasian komputer internal mereka yang membantu mereka untuk menjalankan layanan mobile yang lebih efisien.

Ericsson akan menyediakan perangkat lunak yang membantu penyedia layanan telekomunikasi untuk memanfaatkan layanan cloud Amazon sambil memungkinkan mereka untuk mengontrol data pelanggannya untuk persyaratan lokalisasi dan melestarikan enkripsi data penuh.

Selain perangkat lunak, Ericsson juga mengatakan bahwa mereka akan membentuk tim global ahli dalam menggunakan AWS Cloud. Selain itu, perusahaan juga akan membangun “cloud innovation centers,” dimana beberapa staf-nya akan datang dari Swedia, pun demikian tenaga kerjanya. Semua sistemnya, tentu saja akan dijalankan oleh Amazon Web Services.

“Kami mulai ini di Australia dalam kemitraan dengan Telstra,” kata Anders Lindblad, Kepala unit bisnis awan dan IP Ericsson seperti dikutip Total Telecom.

“Penyedia layanan telah datang kepada kami dan menanyakan bagaimana mereka dapat menggunakan platform (awan) ini… untuk meningkatkan infrastruktur mereka,” jelas Terry Wise, wakil presiden ekosistem mitra worldwide AWS.

Ia menambahkan, Ericsson adalah pasangan yang sempurna bagi AWS dalam inisiatif ini. Dan penjanjian ini akan membantu AWS dalam mempercepat pertumbuhan bisnis layanan telekomunikasi awannya.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

PDKT Smartfren dan XL Axiata Semakin Serius, Akankah Berakhir Merger?

Telko.id – Rumor bahwa Smartfren dan XL Axiata akan merger sudah melanglang buana di dunia telekomunikasi sejak beberapa tahun belakangan. Akhirnya, 15 Mei 2024, terjadi...

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...