China Unicom Pilih Ericsson Untuk Hadirkan 5G

Telko.id – China Unicom telah menandatangani perjanjian dengan Ericsson untuk berkolaborasi pada arsitektur jaringan, 5G, cloud serta IOT.

Dengan perjanjian kedua perusahaan ini sejatinya bertujuan untuk mempercepat percepatan standardisasi jaringan generasi mendatang dan kematangan terhadap infrastruktur jaringan. Kerjasama ini juga bertujuan untuk membangun ekosistem lintas-industri untuk bidang teknologi jaringan.

Dilaporkan TelecomAsia (13/5), kolaborasi ini akan berfokus pada beberapa bidang termasuk kerjasama standardisasi 5G, penelitian teknologi kunci untuk pengujian standar, serta studi mengenai visualisasi jaringan dan memetakan jaringan 5G.

Bukan hanya itu, China Unicom dan Ericsson juga berencana untuk berkolaborasi pada promosi bersama proyek SDN pada kelompok standardisasi, layanan jaringan IOT selular dan perkembangan arsitektur jaringan untuk penggabungan antara  fixed broadband dengan mobile broadband.

“Ericsson adalah mitra strategis jangka panjang dari China Unicom. Sebagai transformasi menuju pendekatan jaringan generasi berikutnya, kami berharap untuk memperkuat kemitraan dengan Ericsson, sebagai perusahaan terkemuka dunia, teknologi dan pengembangan bisnis terutama di 5G, IOT dan cloud berguna untuk memenangkan persaingan di masa depan, ” ujar wakil presiden China Unicom, Guanglu Shao.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0