Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

China Unicom Investasikan Rp28 Triliun di Shanghai

Telko.id – Investasi yang cukup signifikan dilakukan China Unicom dalam rangka memperluas dan meningkatkan infrastruktur telekomunikasinya. Perusahaan dikabarkan telah membangun platform IoT dan data center baru di Shanghai.

Langkah ini dilakukan menyusul penandatanganan kerjasama “Internet+” dengan pemerintah kota Shanghai.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, China Unicom telah berkomitmen untuk menginvestasikan dana sebesar 14 miliar yuan (Rp28 triliun) untuk memperluas dan meningkatkan jaringan optik tetap dan infrastruktur nirkabel di Shanghai selama lima tahun ke depan.

Dilaporkan Telecomasia, Jumat (13/5), operator mengatakan bahwa mereka berencana untuk menyebarkan carrier aggregasi tri-band pada jaringan 4G untuk meningkatkan kecepatan jaringan dari 150Mbps menjadi 500Mbps pada 2018 dan 1Gbps pada tahun 2020.

Operator seluler terbesar kedua di China dari segi pelanggan ini juga akan menawarkan layanan serat dan mobile broadband berkecepatan tinggi dengan kecepatan hingga 1Gpbs di beberapa area utama di kota.

Selain itu, Unicom juga akan menyebarkan teknologi optik pasif 10Gbps, yang diharapkan dapat mengcover 6 juta rumah dengan FTTx pada tahun 2018 dan 7 juta pada tahun 2020. Operator berharap untuk memiliki cakupan VoLTE di seluruh kota – termasuk audio HD dan video call serta layanan VoWi-Fi – tahun ini.

Untuk membantu mengubah Shanghai menjadi kota pintar, China Unicom juga mengatakan akan menyebarkan platform NB-IoT (Internet of Things Narrow-band) untuk aplikasi seperti parkir cerdas dan pemantauan lingkungan. Pembangunan jaringan NB-IoT diharapkan akan selesai pada tahun 2017 dengan penyebaran 3.000 BTS jaringan.

Unicom juga berencana untuk membangun pusat data baru dan infrastruktur big data untuk memberikan aplikasi komputasi cloud dan layanan untuk manajemen perkotaan dan pelayanan sosial. Selain itu, operator juga akan mendukung transformasi “Internet+” UKM dengan layanan informasi yang inovatif dan platform big data serta layanan awannya.

Area lain yang menjadi fokus perusahaan adalah membantu mengatasi kebutuhan dasar masyarakat umum dengan mempromosikan penggunaan aplikasi inovasi di berbagai bidang, seperti transportasi, kesehatan, pendidikan, wisata dan rumah pintar.

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

ATSI Kritisi Keberadaan Satelit Starlink Di Indonesia

Telko.id – ATSI mengkritisi kehadiran Starlink boleh dibilang sangat mulus ke Indonesia, tidak banyak ini dan itu tetiba sudah diberikan ijin oleh Pemerintah untuk...

Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Telko.id – Proses merger Smartfren dan XL Axiata yang saat ini sedang berlangsung due diligence, sebagai tahap awal tidak akan terpengaruh dengan hadirnya Starlink...

Merger XL Axiata dan Smartfren Diharapkan Selesai Akhir Tahun

Telko.id - Axiata Group Bhd berharap rencana merger antara anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini