Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

China Mobile Ujicoba Centralized RAN untuk TD-LTE

Telko.id – China Mobile dan Nokia telah melakukan ujicoba pertama dari Centralized RAN dalam jaringan TD-LTE di sebuah stadion olahraga untuk menunjukkan kemampuan keduanya dalam memenuhi tuntutan bandwidth tinggi yang dihasilkan oleh event besar.

Percobaan ini telah dilakukan di Stadion Beilun di Ningbo, China, dengan menyediakan konektivitas mobile untuk sekitar 6.000 penonton.

Teknologi Centralized RAN digunakan untuk memantau sinyal hingga enam sel radio, menggabungkan empat yang terbaik untuk berkomunikasi dengan perangkat pelanggan dan mengkonversi gangguan ke lalu lintas yang terlayani.

Selama masa puncak penggunaan perangkat menerima data dengan kecepatan 12Mbps atau lebih tinggi, kata perusahaan seperti dilansir Asiatelecom, Selasa (12/4).

Kecepatan upload juga meningkat sebesar 62 persen dibandingkan dengan jaringan TD-LTE yang ada di daerah lalu lintas tinggi, sementara efisiensi daya perangkat ditingkatkan hingga 33 persen.

“Dengan suksesnya uji coba ini, kami telah menunjukkan bahwa teknologi RAN yang terpusat dapat menghilangkan ketegangan jaringan 4G yang biasanya disebabkan di acara-acara besar,” kata Wang Yong, asisten manajer umum di anak usaha China Mobile, Ningbo Mobile.

Ia menambahkan, dengan semakin meningkatnya penggunaan mobile data, inovasi seperti ini (dari Nokia) akan membantu perusahaan telekomunikasi dalam memenuhi tuntutan untuk layanan berkualitas tinggi dari pelanggan di stadion yang ramai dan daerah lainnya.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

ATSI Kritisi Keberadaan Satelit Starlink Di Indonesia

Telko.id – ATSI mengkritisi kehadiran Starlink boleh dibilang sangat mulus ke Indonesia, tidak banyak ini dan itu tetiba sudah diberikan ijin oleh Pemerintah untuk...

Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Telko.id – Proses merger Smartfren dan XL Axiata yang saat ini sedang berlangsung due diligence, sebagai tahap awal tidak akan terpengaruh dengan hadirnya Starlink...

Merger XL Axiata dan Smartfren Diharapkan Selesai Akhir Tahun

Telko.id - Axiata Group Bhd berharap rencana merger antara anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini